73549_177869942228077_931916_n

Assalamualaikum
salam .

Dakwah Nabi kepada kaum Kristen di Roma

Sering para pencemooh mengatakan mana ada Nabi membantah Paulus atau kristen dijaman Rosul masih hidup , berarti ajaran Kristen dijaman nabi tdk boleh di perdebatkan ? berarti mereka kurang piknik . kemarin saya sudah bahas soal ” Nabi berdebat dengan utusan Kristen dari Kaum Nashrani Najran (Yaman) ke Madinah Menantang Debat dengan Nabi Muhammad .

Rosul berdakwah dan berdebat dengan Kristen dan Yahudi untuk menyebarkan agama Islam di Madinah dan menyebar ke negara negara tetangga . termasuk nabi juga membuat seruan kepada HERAKLIUS (KAISAR ROMAWI ) agar bertobat dan masuk Islam .

Islam hadir buat meluruskan ajaran Kristen yang menyimpang . dan itu perintah langsung dari ALLAH pada nabi Muhammad .
Siapa bilang Islam disebarkan dengan ” Pedang ?” Justru kata ” pedang ada ratusan dalam Bible sedangkan dalam Al QUr’an TIDAK ADA kata ” pedang “.

Sekarang nabi telah tiada , kita lah umat2 Muslim yang harus tetap menyampaikan Risalah Islam ini kepada mereka kaum yg masih tersesat . jangan diam saja dengan alasan ” DILARANG DEBAT , JAUHI DEBAT . ” Debat boleh saja asal jangan hujat dan debat tanpa dilandasi ilmu berdebatlah sesuai adab2 yang sudah diatur dalam ayat suci AL Qur’an ,

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah ( debat ) mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”. ( An Nahl : 125 ) .

Dijaman nabi belum ada email . Face book , BBM , WA , Tweeter …Dll , nabi saat itu hanya berkorespondensi lewat surat menyurat , seperti yang juga dilakukan oleh Paulus dengan surat2nya dan dimasukan ke dalam kitab suci .

Salah satu contoh surat nabi yang dikirim ke Kaisar Roma saat itu bunyinya sbb :

Bismillahirrahmanirrahim.

Surat ini dari Muhammad, Rasul Allah, ke penguasa Bizantiun (Heraklius). Kedamaian tercurah pada orang yang mengikuti jalan yang lurus. Sebab itu, sekarang saya mengajak Anda memeluk Islam. Memeluk Islamlah dan Anda menjadi selamat dari siksa Allah; Memeluk islamlah dan Allah akan menganugrahi Anda pahala berlipat, akan tetapi kalau Anda menolak, maka Anda bertanggung jawab akan dosa orang-orang yang Anda pimpin. Surat itu kemudian ditutup dengan firman Allah: Hai Ahli kitab! Mari kita datang pada persamaan antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah sesuatu selain Allah, dan kita tidak mempersekutukan Allah dengan apapun, juga kita tidak mengangkat di antara kita sebagai Tuhan selain Allah. Kemudian, jika mereka berpaling, maka katakan ‘persaksikanlah bahwa kami adalah Muslim’.

Ayo kita teruskan perintah nabi Muhammad untuk terus men syiarkan agama Islam kepada Kristen dan Yahudi . Semoga dari tangan kita mereka sadar dan mendapat Hidayah ALLAH

AMiin .

Wassalam
Edy Prayitno.

Iklan