Archive for Januari, 2009

Dialog dg teman kristen : Soal Ajaran Agus “Satriyo Piningit” dengan Ajaran Nabi Muhammad

sesatcaver
Dibawah ini adalah dialog antara saya dengan Ikhwan (teman kristen ) di Milis “islamkristen” pada tanggal 30 January 2009 , Soal tuduhan ajaran si Agus ..si nabi palsu dengan aliran satrio piningit dibandingkan dengan Ajaran Nabi Muhammad Saw.

Ikhwan :
dua hari ini, rame di tv lokal memberitakan aliran satria piningit yang dituduh sesat karena menjalankan ritual bugil dan boleh bersenggama antar pengikutnya…dari point ini aja, udah dituduh sesat…coba tuh, kalo nabi muhammad kelakuannya yg kaya gitu ada dijaman sekarang….buset ga tuh ??….menurut lu sesat gak ???…saat ini, cuma karena jumlah pengikutnya aja yang udah miliaran sehingga masih bisa mempertahankan ajaran seperti itu…sedangkan aliran satria piningit yang pengikutnya cuma beberapa orang, gampang banget kan diberangusnya…soale sesat sih….

Edy :
Lambe sampeyan iku angger mengo ae cak…
istri banyak dikawin syah …itu gak podo sama zina dan kumpul kebo kayak kewan .
emang istri syah anda anggap zina ?
Baca lebih lanjut…

Iklan

ISRAEL BANGSA PILIHAN SEKALIGUS BANGSA KUTUKAN .


ISRAEL BANGSA PILIHAN SEKALIGUS BANGSA KUTUKAN .

Minggu – minggu ini kita disuguhi berita yang mengiris hati ….Ratusan orang sipil dan anak2 tewas oleh invasi Israel ke Palestina .Konflik mereka merupakan konflik turun temurun dan terlama dalam sejarah . Perang ini bukan perang agama , apalagi membenturkan antara kristen dan Islam . karena kaum Yahudi sampai saat ini tidak mau mengakui Yesus sebagai Tuhan . Tetapi juga tidak mau mengakui jika Muhammad adalah nabi ALlah. Perang mereka murni perang soal rebutan tanah leluhur ….tanah yang pernah dijanjikan ALlah sejak zaman Nabi Ibrahim dan nabi Musa.

Pertama kali Nama Israel diberikan kepada Yakub karena berhasil bergulat ( gak jelas ini gulat sama siapa ? Malaikat atau Tuhan , karena masih terjadi perdebatan tentang hal ini . Tetapi kaum kristen menyakini bahwa saat itu Yakub bergulat dengan Allah ) dan akhirnya Yakub menang , dan dianugerahi nama ” ISRAEL”.
seperti tertulis dalam kitab Torat dibawah ini :

Kitab kejadian :
32:24 Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
32:25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
32:26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”
32:27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
32:28 Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

Dan akhirnya keturunan Yakub ini disebut kaum ISRAEL hingga saat ini .
Baca lebih lanjut…

Beberapa versi terjemahan ” Babi ” atau Babi Hutan ? Haram atau tidak – Dalam kitab Bible .

pig-henry

Ada yang menarik pada terjemahan soal ” Babi ” dalam terjemahan beberapa kitab Bible , Saya beberapa kali debat dengan teman2 kristen soal makan babi ini haram atau tidak ? kalau dalam ajaran Islam jelas ..bahwa binatang ini haram untuk dimakan ….Tetapi beberapa rekan kristen beranggapan Babi tidak apa2 dimakan , dengan dalih hanya babi hutan yang dilarang ….( ini sesuai dengan beberapa ayat dalam Alkitab . Tetapi ada yang menarik soal terjemahan ” Babi ” ini Babi perumahan atau babi hutan ? yang betul yang mana …Saya coba bandingkan dengan Alkitab terjemahan lain yang juga berbahasa Indonesia antara lain: Alkitab versi terjemahan Bahasa Sehari-hari, Alkitab versi Terjemahan Lama -1954, Alkitab versi Firman Allah Yang Hidup, Alkitab Kitab Kudus Ende -1970, Alkitab versi Today’s Malay Version, Alkitab versi Shellabear -1912.
Baca lebih lanjut…