Archive for Oktober, 2010

Mengapa Kita Mengirim Sholawat Kepada Rosul ? ( 2 )

Tulisan dibawah ini masih “ Lanjutan “ dari tulisan Ibu Hj.Siti Aisyah : Mengapa Kita Mengirim Sholawat Kepada Rosul ?

Dijawab oleh Muhammad Firman ( teman Kristen )
Siti Aisyah ….. sebenarnya anda selangkah lagi untuk murtad. Tapi anda masih menutupinya dengan tahajut segala. Anda sendiri belum yakin kan kalau jawaban itu berasal dari Tuhan????
Kalau anda mencintai suami dan anak anda, itu kan masuk akal. Tapi kalau anda harus mendoakan Muhammad sampai berurai air mata, itu kan aneh???? Padahal anda tidak mengenal samsekali sama yang namanya nabi Muhammad. Anda mengenalnya hanya dari kata orang. Dari ustad, kiyai dan dari al qur’an, dan dari hadits. Dan Muhammad pun tidak pernah berbuat apa-apa sama anda. Bukankah itu sesuatu yang aneh Siti Aisyah???
Mendoakan/bersholawat terhadap nabi Muhammad supaya Muhammad masuk surga adalah sesuatu yang aneh. Karena dia sendiri yang mengajari orang supaya masuk sorga, tapi dia sendiri butuh doa orang supaya dia masuk surga. Bukankah itu suatu yang aneh???? Dia kan mengajari untuk masuk surga itu harus ditimbang Pahala dan Dosa, oleh karena itu orang Islam disuruh berbuat baik supaya ketika ditimbang dosa dan pahalanya, supaya didapati pahala lebih berat dan orang tersebut layak masuk surga. Tentu perbuatan baik itu dilakukan sewaktu kita masih hidup. Lalu kalau ada pengaruhnya Mendoakan/bersholawat kepada seseorang, untuk seseorang itu masuk surga atau tidak, ngapain mesti mengejar pahala????
Apalagi ditambahi pernyatan seperti ini;
” Karena Tuhan dan malaikat saja bersholawat terhadap nabi. Allah dan malaikat yang akan menjawab langsung hambanya yang bersholawat terhadap nabi”…
Nah lohh…. “Tuhan dan malaikat saja bersholawat terhadap nabi.” Nah…. ini Tuhan yang mana????? Lalu lebih lucu lagi, “Tuhan dan malaikat saja bersholawat terhadap nabi., TETAPI Allah dan malaikat yang akan menjawab. BUKANKAH INI SANGAT LUCU SEKALI???

SITI AISYAH :
OLAH HATI DAN OLAH PIKIR
Assalamualaikum w w.
Mas Edy, terimakasih telah memuat tulisan saya tentang sholawat Rasul. Juga terimakasih kepada pembaca yang telah menanggapinya. Insyaallah memberi kebaikan buat saya karena semuanya mendorong saya utk saya belajar lagi.
Sesungguhnya “hati” (bahasa arabnya QOLBU) yang artinya “mudah dibolak balik”…melalui hati orang disesatkan…melalui hati orang mendapat pentunju dan kita disuruh selalu berlindung dari kejahatan setan yang bersembunyi di hati
An-nas 4-5 : dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia…)
Baca lebih lanjut…

Iklan

Soal Nubuatan kitab Nabi Yesaya , dan Soal Kuasa Yesus .

Soal Nubuatan kitab Nabi Yesaya , dan Soal Kuasa Yesus .
( Dialog antara saya ( Edy P , dengan Pak Rusliandra dan Maximilliam )
Sumber : forum Dialog Islam Kristen ( Bulan sept 2010 )

http://www.facebook.com/topic.php?uid=141528355650&topic=18629#topic_top

Rusliandra Saputra :
Yesaya
29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA.”
29:13 Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi.”
Edy Prayitno :
kembali ke topiknya Pak Rus
Yesaya
29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “AKU TIDAK DAPAT MEMBACA.”

Bukankah ini bunyi nubuatan buat nabi Muhammad ? betul tidak ? atau pak Rus punya pandangan lain soal ayat ini . ternyata jauh sebelum Nabi Muhammad Lahir , dalam penglihatan Nabi Yesaya sudah meramalkan datangnya nabi yg gak bisa membaca ?
hal mana ini sesuai dengan Kehendak Allah , menurunkan ayat2 sucinya kepada org yg gak bisa baca . ( Karena kalau belum2 dah pintar duluan entar seperti Rosul Paulus …bisa menyulap , bisa silat lidah , bisa mutar balikkan ayat …..!!!! terus kalau Allah memilih nabi yg buta Baca tulis …terus sekarang pak Rus mau bilang apa lagi ????

dan yang menarik , Nabi Yesaya juga sudah meramalkan kejadian akan datang dengan mengatakan , Apakah Tanah liat sama dengan tukang periuk yang membentuk tanah liat …..coba baca ayat selanjutnya :
Baca lebih lanjut…

Dialog antara saya ( Edy Prayitno dengan Octavianus dan Leonardo Dapot ) Soal : KUASA TRINITAS

Dialog antara saya ( Edy Prayitno dengan Octavianus dan Leonardo Dapot )
SOAL KUASA TRINITAS

Sumber : FORUM KRISTEN TERBUKTI BENAR .

http://www.facebook.com/topic.php?uid=154211914603043&topic=284
Di bulan Sept 2010

Edy Prayitno
Syalom….salam sejatera …buat kawan2 kisten di forum ini .
salam kenal ….baru gabung nih…

Saya suka bahas TriTunggal ini …
menyambung beberapa pertanyaan saya di beberapa tempat , saya juga mau lempar pertanyaan tersebut disini …semoga para neter kristen bisa menjawab dengan benar berdasar reverensi Alkitab .

TriTunggal …di sebut satu kesatuan yg tdk terpisah …betul…?
jika betul…maka ketiganya juga harus punya sifat yg sama ( kan aneh kalau satu tetapi sifatnya berbeda2 ? )
Nah pertanyaan saya ….
Apakah ketiganya punya Kuasa yg sama .
Kuasa Yesus = Kuasa Allah Bapa .
Kuasa Roh Kudus = Kuasa Yesus
Kuasa Allah Bapa = Kuasa Roh Kudus …
dibolak balik terserah …

Satu pertanyaan saja : Apakah ada ayat yg menguatkan jika Yesus juga punya kuasa sama seperti Allah yaitu Maha Pencipta . Coba tunjukkan satu ayat saja yg memperkuat pendapat ini , Yesus juga mencipta langit , bumi , beserta isinya ….termasuk manusia dan para nabi .

Silahkan

wasalam

Octavianus

saya sangat senang anda berada di forum ini, terima kasih udah memenuhi undangan saya…!!! saya berikan ayat untuk menjadi pengantar topik ini :

Filipi 2:5-6
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

silahkan ditanggapi…….
Baca lebih lanjut…

Dialog saya dengan Aldo si pemilik forum ” Kristen Menjawab Pertanyaan “

Dibawah ini dialog saya ( edy prayitno ) dengan Sem Aldo , pemilik forum ” Kristen Menjawab pertanyaan ”
http://www.facebook.com/topic.php?uid=147712211906694&topic=230

Edy Prayitno :
SAYA MAU TANYA KEPADA SEM ALDO
Pemilik forum “ KRISTEN MENJAWAB PERTANYAAN “ .
MENJAWAB PERTANYAAN SAYA
SILAHKAN DIBOLAK BALIK ….MANA DULUAN TERSERAH

KUASA YESUS = KUASA ALLAH
KUASA ALLAH = KUASA ROH KUDUS
KUASA ROH KUDUS = KUASA ALLAH

Atau kalau bingung saya kasih contoh soal ….soalnya yg lain banyak

APAKAH YESUS BERKUASA SAMA DENGAN ALLAH ?

APAKAH YESUS BISA MENCIPTAKAN LANGIT BUMI BESERTA ISINYA ?
DIMANA AYATNYA KALAU ADA ?

Coba ini dulu dijawab ( dan gak usah ngeles lagi menunggu alamat dan no HP saya )
kalau gak mampu jawab , SAYA MINTA ANDA MERUBAH JUDUL FORUM ANDA
KRISTEN GAK BISA JAWAB ?

Silahkan ………..Aldo
Aldo :
karena rekan edy mau tanya sama gw doang, silahkan tonton aja…
Yesus MENGASIHI kita
1. semua orang BERHAK TANYA di group ini kawan, termasuk elu,
2. kalo KAGAK BISA gw jawab, maka bakal gw pelajari dulu…
3. semoga jawaban gw memuaskan, tp masalah mau terima apa kagak itu terserah masing2…
1. lu tanya ini:
APAKAH YESUS BERKUASA SAMA DENGAN ALLAH ?

tanggapan gw:
Allah mana yg lu maksud?
Allah kaabah atau Allah yg disembah musa?
karena Allah yg disembah musa adalah YHVH bukan Allah kaabah kawan…

2. lu tanya ini:
APAKAH YESUS BISA MENCIPTAKAN LANGIT BUMI BESERTA ISINYA ?
DIMANA AYATNYA KALAU ADA ?

jawaban gw:
kolose 1:
15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, 16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.
Baca lebih lanjut…