Pos-pos oleh Edy Prayitno

DIALOG DENGAN ABDOLAH ” APA YANG MEMBUAT ANDA YAKIN JIKA KRISTEN PILIHAN TERBAIK ANDA SETELAH MENJADI MUSLIM ?

DIALOG EDY PRAYITNO & ABDOLAH

Edy Prayitno :
Salam kenal buat sdr Abdolah , sekilas saya baca anda berlatar belakang Muslim . Terima kasih atas kunjungannya . Sekilas saya baca tulisan2 anda yg terus menyerang islam , tetapi topik2 nya yah itu2 saja ,bisa kita dapatkan diforum2 Murtadin ,Fei – fei , Duladi …dan konco2nya …dengan seabrek nama baik di forum Face book maupun di Blog2. yg diserang topiknya juga sama . perlu anda ketahui bahwa blog saya ini saya khususkan membahas soal ilmu kristologi . bukan islamologi . kita kupas dan kita kritisi ajaran Kristen disini bersama dengan rekan2 Kristen .
jadi kalau anda seorang ” murtadin ” belum punya agama terus mempermasalahkan agama anda ? ini kurang tepat . anda bisa masuk di forum2 muslim yg khusus bahas soal ini .
tetapi kalau anda saat ini sdh pindah menjadi Kristen , maka silahkan masuk dan kita kritisi Kristen juga bersama dengan anda , supaya tidak sepihak saja yg dibahas .
Bagaimana ?

ABDOLAH
hehehe… akhirnya anda muncul juga sdr. edi, terimakasih juga anda mau mengamati sekaligus berkomentar atas kiprah saya, salam kenal.
Ed, apa anda tidak menyadari topik2 yang anda tuangkan dalam blog ini, walaupun dengan judul berbeda, isinya ya itu-itu saja dari tahun ke tahun? topik2 begini sudah ramai dari tahun 1970-an yang cuma korespondensi surat menyurat, sampai era media email dan website!
copot dulu kacamata kuda-mu Ed, supaya wawasanmu lebih luas.
========================

aku yo suroboyo cok, kalimas baru-prapat kurung omahku, masjid mujahidin gonanku solat disek!
===============================

Edy Prayitno :
Saya sudah mengenal anda lama , dulu anda pakai name ID ” Duladi ” kita ketemu di millis “religionspi rituality” pasti sampeyan ingat saya sering panggil anda ” DUL KEMPUT ” .,saat itu kita cari posisi anda lewat pencarian IP . dan posisi anda berada di sekitar Perak , jadi sekarang anda muncul lagi menggunakan nama ABDOLAH . Senang bertemu anda kembali . tetap dengan gaya lama , yg anda masalahkan juga tetap sama dari dulu sampai sekarang . sayang saya tidak simpan dilaog2 saya dengan anda ID : DULADI , karena saya anggap gak jelas apa yg di bahas , kecuali anda bangga dengan menjadi Murtadin . tidak lebih baik .

DOLADI :
hehehe ED…!
anda mempermasalahkan status saya? saya sudah keliling banyak forum debat dalam banyak bidang, mungkin sebelum anda mengenal internet.
jika anda tidak membatasi status keagamaan seseorang selama ini, mengapa muncul pernyataan anda diatas?? sudah hilang status quo nya ya?
==================================
Read more…

Dialog hari ke 2 , Edy Prayitno VS Rudy Yohanes , Topik Apakah Yesus = YHWH ?

Edi Prayitno VS Sang Debaters
Oleh Prakash Oktobil di Sang Debaters (Menyingkapkan Isi Alkitab Kepada Dunia) ·
Topik : apakah Yesus = YHWH
waktu 2 jam penuh , Hari Selasa 29 Mei 2012 , Jam 21.00 – 23.00
Moderator : Prakash Oktobil .

Edy Prayitno ,
Ok terima kasih kepada sdr moderator Prakash Oktobil

Prakash Oktobil
silahkan pak, waktu kita beri ketika bapak mulai bertanya

Edy Prayitno
Di surabaya sebentar lagi ada seminar soal ini , Insya ALAH saya akan hadir di sana , diskusi ini bisa menjadi bahan besok..saat ikut seminar bersama kawan2 kritiani , FPI , dan beberapa rekan dari pondok tebu ireng .

Edy Prayitno
ada anggapan berita tersembunyi dan ini dinyakini oleh semua umat nasrani , bahwa Yesus adalah penjelmaan YHWH . apakah hal ini bener menurut bang Rudy Yohanes ?

Stepen Coi
selamat malam pak Edy Prayitno,

sebenarnya saya mau hadir untuk acara live apa saja, hanya saja kondisi muslim belum siap menerima perbedaan itulah yang sayakhawatirkan

Stepen Coi
betul, bahwa Yesus adalah YHWH adalah betul adanya
Read more…

Edy Prayitno VS Rudy Yohanes ” Sang Debater , Topik : Yesus Penggenapan Taurat Atau Bukan ?

Dibawah ini diskusi saya ( Edy Prayitno ) dengan Bp Rudy Yohanes ( Stepen Coi )
Tgl : 24 Mei 2012
sumber/tempat : http://www.facebook.com/groups/402950126412469/doc/409927312381417/

di Sang Debaters (Menyingkapkan Isi Alkitab Kepada Dunia)
Topik : Yesus penggenapan Tourat atau bukan ?
Waktu : pertama 1 jam penuh, jika masih penasaran bisa dilanjutkan jam berikutnya sesuai
kesepakatan debaters bersama
Moderator : Prakash Oktobil

Edy Prayitno
OK ..sebelumnya saya bertanya , anda siapa ? atau anda adalah bang Rudy ?

Stepen Coi :
selamat malam pak edy lama kita tidak ketemu ya, saya senang sekali berdiskusi dengan anda,
silahkan pak edi

Prakash Oktobil
maaf admin tidak berhak menjawab pertanyaan silahkan lihat saja ada 5 admin satu lagi akan kami
angkat, waktu dimulai dari pak edi bertanya

Edy Prayitno
Selamat malam …pak Stepen

Stepen Coi
jangan ragu pak, saya ini rudy yohanes yang asli, logikanya belum pernah foto ini saya upload
hanya saya yang punya silahkan pak

Prakash Oktobil
saya hanya sebatas admin yang bertugas mengatur jalannya dialog pak, bagi yang masuk selain anda
berdua akan saya remove

Edy Prayitno
ohh terima kasih , selamat berjumpa lagi pak Rudy . dan sekarang pak Stepen Coi .

Stepen Coi
salam pak, silahkan dimulai

Read more…

Dialog Edy p VS Setiaman Syallom , Tentang Apakah Murid dan Anda adalah Milik Yesus ?

Setiaman Syallom
dulu saya sesat seperti domba (Yes.53:6), tapi sekarang sudah kembali kepada gembala Agung Yesus pemelihara jiwa ..(1 Pet.5:4)Dahulu sy bukan umat Allah tetapi sekarang menjadi bangsa yg terpilih,imamat yg rajani , bangsa yg kudus ,umat kepunyaan Allah sendiri supaya memberitakan perbuatan2 besar dari Dia (1 Pet.2:6-10) apa engga pengen ? ga ngiri ? ikutan aja deh ..

Edy Prayitno
Salam sdr Setiaman Syallom .

Edy Prayitno
Selamat Malam ..yuk bincang santai dengan saya

Setiaman Syallom
Ya deh setiap milik Tuhan Yesus pasti aneh , beda dari dunia ini ..Tuhan Yesus aja dikatain sinting sama tetangganya..maka muridnya harus sama klo normal bukan murid Yesus.

Edy Prayitno
Milik siapa pak Setiaman ? ALLAH atau Yesus

Setiaman Syallom
Bincang santai , yah ujung2 nya kan penasaran sama Yesus …Allah atau bukan ? gitu aja nanyanya to the point yah bung Edy…

Setiaman Syallom
Ga usah dong nanya sy milik siapa kan dari atas juga jelas jemerlas , saya milik Yesus Tuhan dan Allah saya…..
Read more…

Dialog edy prayitno & Mas Sony ” Benarkah NAbi Muhammad 100% buta huruf ?”

Dialog edy prayitno & Mas Sony
” Benarkah NAbi Muhammad 100% buta huruf ?”

Mas Soni :
Aku mau tanya: Mengapa saat Muhammad mendapat ‘wahyu’ dan disuruh baca oleh Jibril di Gua Hira, dia tak bisa baca? Apakah Jibril tidak tahu jika Muhammad itu buta huruf? Apa yang disuruh baca, sebuah tulisan diatas buku atau apa? Siapa yang menyuruh Jibril memberi ‘wahyu’ itu?

Edy Prayitno
Allah maha tahu ,itulah sebabnya Jibril memberi mukjizat pada Muhammad agar bisa membaca dan menghafal .

Vj Juda
Kata’y muhammad buta huruf, tp kok bs baca! Berarti HOAX dong yg slama ini slalu digembor2kn kalo muhammad itu buta..

Mas Soni
Edy, anda belum jawab pertanyaan saya.

Edy Prayitno
Nabi Muhammad sebelum mendapat mukjizat memang buta huruf tetapi setelah kedatangan malaikat Jibril ,beliau bahkan bisa mengahafal surat2 panjang …..

Mas Soni
Jadi saat di paksa baca sampe 3 kali, Muhammad akhirnya bisa baca? Jibril kasih baca sebuah buku atau apa? Yang suruh Jibril siapa? Bukankah Muhammad terkenal dgn buta huruf? Jadi setelah perjumpaan dgn Jibril itu, Muhammad lalu bisa baca / tidak buta huruf lagi?

Edy Prayitno
baca ..dan hafalkan …saat turun pertama kali ayat iqro …bacalah ..Kemudian malaikat membaca : “Iqro` bismi robbikal ladzii kholaq. Kholaqol insaana min `alaq. Iqro` warobbukal akrom. Alladzii `allama bil qolam. `Allamal insaana maa lam ya`lam”.

Mas Soni
Jadi bukan Muhammad yg baca? Jadi Jibril sendiri yg baca lalu dihafal Muhammad? Anda belum jawab: Siapa yg suruh Jibril ke Muhammad?

Edy Prayitno
MAlaikat Jibril adalah malaikat yg menyampaikan wahyu pada semua para nabi …termasuk saat kehamilan ibu Maryam

Mas Soni
Ok, jadi Muhammad memang tak bisa membaca toh? Hanya hafal iqra dari Jibril toh? Berarti betul jika Muhammad buta huruf saat itu. Ya atau tidak?

Edy Prayitno
iya …
tetapi berkat mukjizat ALLAH …akhirnya nabi justru bisa menghafal banyak ayat

Mas Soni
Nah, jika Muhammad memang nabi yg buta huruf, lalu kenapa Tuhan suruh Jibril untuk menyuruh Muhammad membaca? Bahkan dipaksa sampe berkali-kali? Atau dicekik lagi? Kenapa?

Edy Prayitno
pengertian Iqro ‘ memang ada beberapa tafsir , jika anda mengambil tafsir umum ..memang hanya sekedar disuruh baca
sekitar sejam yang lalu · Suka

Mas Soni
Umumnya setahu saya tafsirnya memang seperti itu umumnya. Lalu bagaimana anda menjawab pertanyaan saya diatas?
Read more…

Dialog Edy Prayitno VS Siti Ummi ( mantan islam dan sekarang masuk kristen ) Soal ” Siapa yg berfirman “

Siti Ummi
malam cik, i nak belajar eslam with you apakah boleh?

Edy Prayitno
silahkan

Siti Ummi
apakah cik paham mengenai eslam?
saye dulu nak jadi eslam tapi i tak dapat bukti eslam tu benar, sila cik beri i pencerahan because i nak convert my religion to cristian

Edy Prayitno
sedikit ..karena saya mualaf .

Siti Ummi
jika demikian sama, i baru jadi cristian, and i dah pun belajar eslam tapi tak dapat bukti eslam adalah benar, if cik hanya bisa sedikit apakah saya bisa belajar?

Edy Prayitno
silahkan …mungkin soal kristen saya bisa cerita lebih banyak .

Siti Ummi
apa yang membuat cik jadi mualaf

Siti Ummi
jika malam ni saya dapat elmu dan kebenaran eslam dari cik saya akan ikut cik jadi eslam lagi

Edy Prayitno
saya tidak yakin jika Yesus itu Tuhan

Siti Ummi
apa pasal cik

Edy Prayitno
banyak ayat dalam Injil berkata seperti itu

Sabtu
Siti Ummi
bisa tulis satu ayat saja ke?

Edy Prayitno
kalau kamu baca debat saya di profile saya itu salah satu contoh jika Yesus adalah utusan .karena Yesus juga bersyahadat

Siti Ummi
cik saya nak tanya jikalau Alloh hadir dalam ujud katakanlah pohon yang bicara, apa cik yakin dia Tuhan?

Edy Prayitno
kalau baca ayat suci …dalam kitab kejadian ,atau dari ALqur’an ayat itu bercerita soal pertemuan Nabi Musa dengan ALLAH
disana diceritakan bahwa ALLAH berkata dibalik rumpun pepohonan ….( alkitab ) kalau di ALqur’an dibalik pohon
apakah pohon yg berbicara ? bukan …tetapi di balik nya

Siti Ummi
jika saya dibalik pohon tersebut mengapa anda harus percaya?

Edy Prayitno
karena kitab suci berkata seperti itu ….kalimat dari pohon ini dijadikan alasan para kristen mengatakan jika ALLAH bisa menjelma sebagai ciptaannya contohnya pohon …ini sebagai pembenaran klaim mereka jika ALLAH juga bisa berwujud manusia .
Read more…

DIALOG DENGAN REKAN KRISTEN “ YESUS JUGA BERSYAHADAT “


Pahlawan Pembawa Kebenaran :
Diskusi berundak

Semakin tajam kearah bawah postingan, berani tanya berani jawab, sekalipun salah jawabannya boleh sekalipun jawab gak tahu juga boleh.

ayo ayo siapa mau melawan Pahlawan Pembawa Kebenaran!!!

Edy Prayitno iman itu apa ….mas PPK ?

Edy Prayitno : ini pertanyaan setingkat lebih tinggi dari sekolah minggu , yah sekolah remaja gitu lah …coba kita tes ….PPK bisa jawab tidak : iman itu apa ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil di Ibrani lu baca sendiri
kalau diskusi iman = keyakinan
terserah elu suka yang mana

Edy Prayitno : iman adalah kenyakinan ….begitu kah ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil mengenai definisi iman 11:1 di Ibrani lu baca sendiri, kalau diskusi begini gua lebih suka iman = keyakinan

Edy Prayitno : Apakah kamu percaya ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : percayalah

Edy Prayitno : apakah kamu beriman pada ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : ini Allah Bapa ea?? jangan Allah swt ya….oke deh jawabnya

Edy Prayitno : ALLAH BAPA = ALLAH .
Yesus juga beriman pada ALLAH
kamu juga

Pahlawan Pembawa Kebenaran : betul. Yesus itu Anak Allah son….paham

Read more…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 122 pengikut lainnya.