Pos-pos oleh Edy Prayitno

Dialog hari ke 2 , Edy Prayitno VS Rudy Yohanes , Topik Apakah Yesus = YHWH ?

Edi Prayitno VS Sang Debaters
Oleh Prakash Oktobil di Sang Debaters (Menyingkapkan Isi Alkitab Kepada Dunia) ·
Topik : apakah Yesus = YHWH
waktu 2 jam penuh , Hari Selasa 29 Mei 2012 , Jam 21.00 – 23.00
Moderator : Prakash Oktobil .

Edy Prayitno ,
Ok terima kasih kepada sdr moderator Prakash Oktobil

Prakash Oktobil
silahkan pak, waktu kita beri ketika bapak mulai bertanya

Edy Prayitno
Di surabaya sebentar lagi ada seminar soal ini , Insya ALAH saya akan hadir di sana , diskusi ini bisa menjadi bahan besok..saat ikut seminar bersama kawan2 kritiani , FPI , dan beberapa rekan dari pondok tebu ireng .

Edy Prayitno
ada anggapan berita tersembunyi dan ini dinyakini oleh semua umat nasrani , bahwa Yesus adalah penjelmaan YHWH . apakah hal ini bener menurut bang Rudy Yohanes ?

Stepen Coi
selamat malam pak Edy Prayitno,

sebenarnya saya mau hadir untuk acara live apa saja, hanya saja kondisi muslim belum siap menerima perbedaan itulah yang sayakhawatirkan

Stepen Coi
betul, bahwa Yesus adalah YHWH adalah betul adanya
Read more…

Edy Prayitno VS Rudy Yohanes ” Sang Debater , Topik : Yesus Penggenapan Taurat Atau Bukan ?

Dibawah ini diskusi saya ( Edy Prayitno ) dengan Bp Rudy Yohanes ( Stepen Coi )
Tgl : 24 Mei 2012
sumber/tempat : http://www.facebook.com/groups/402950126412469/doc/409927312381417/

di Sang Debaters (Menyingkapkan Isi Alkitab Kepada Dunia)
Topik : Yesus penggenapan Tourat atau bukan ?
Waktu : pertama 1 jam penuh, jika masih penasaran bisa dilanjutkan jam berikutnya sesuai
kesepakatan debaters bersama
Moderator : Prakash Oktobil

Edy Prayitno
OK ..sebelumnya saya bertanya , anda siapa ? atau anda adalah bang Rudy ?

Stepen Coi :
selamat malam pak edy lama kita tidak ketemu ya, saya senang sekali berdiskusi dengan anda,
silahkan pak edi

Prakash Oktobil
maaf admin tidak berhak menjawab pertanyaan silahkan lihat saja ada 5 admin satu lagi akan kami
angkat, waktu dimulai dari pak edi bertanya

Edy Prayitno
Selamat malam …pak Stepen

Stepen Coi
jangan ragu pak, saya ini rudy yohanes yang asli, logikanya belum pernah foto ini saya upload
hanya saya yang punya silahkan pak

Prakash Oktobil
saya hanya sebatas admin yang bertugas mengatur jalannya dialog pak, bagi yang masuk selain anda
berdua akan saya remove

Edy Prayitno
ohh terima kasih , selamat berjumpa lagi pak Rudy . dan sekarang pak Stepen Coi .

Stepen Coi
salam pak, silahkan dimulai

Read more…

Dialog Edy p VS Setiaman Syallom , Tentang Apakah Murid dan Anda adalah Milik Yesus ?

Setiaman Syallom
dulu saya sesat seperti domba (Yes.53:6), tapi sekarang sudah kembali kepada gembala Agung Yesus pemelihara jiwa ..(1 Pet.5:4)Dahulu sy bukan umat Allah tetapi sekarang menjadi bangsa yg terpilih,imamat yg rajani , bangsa yg kudus ,umat kepunyaan Allah sendiri supaya memberitakan perbuatan2 besar dari Dia (1 Pet.2:6-10) apa engga pengen ? ga ngiri ? ikutan aja deh ..

Edy Prayitno
Salam sdr Setiaman Syallom .

Edy Prayitno
Selamat Malam ..yuk bincang santai dengan saya

Setiaman Syallom
Ya deh setiap milik Tuhan Yesus pasti aneh , beda dari dunia ini ..Tuhan Yesus aja dikatain sinting sama tetangganya..maka muridnya harus sama klo normal bukan murid Yesus.

Edy Prayitno
Milik siapa pak Setiaman ? ALLAH atau Yesus

Setiaman Syallom
Bincang santai , yah ujung2 nya kan penasaran sama Yesus …Allah atau bukan ? gitu aja nanyanya to the point yah bung Edy…

Setiaman Syallom
Ga usah dong nanya sy milik siapa kan dari atas juga jelas jemerlas , saya milik Yesus Tuhan dan Allah saya…..
Read more…

Dialog edy prayitno & Mas Sony ” Benarkah NAbi Muhammad 100% buta huruf ?”

Dialog edy prayitno & Mas Sony
” Benarkah NAbi Muhammad 100% buta huruf ?”

Mas Soni :
Aku mau tanya: Mengapa saat Muhammad mendapat ‘wahyu’ dan disuruh baca oleh Jibril di Gua Hira, dia tak bisa baca? Apakah Jibril tidak tahu jika Muhammad itu buta huruf? Apa yang disuruh baca, sebuah tulisan diatas buku atau apa? Siapa yang menyuruh Jibril memberi ‘wahyu’ itu?

Edy Prayitno
Allah maha tahu ,itulah sebabnya Jibril memberi mukjizat pada Muhammad agar bisa membaca dan menghafal .

Vj Juda
Kata’y muhammad buta huruf, tp kok bs baca! Berarti HOAX dong yg slama ini slalu digembor2kn kalo muhammad itu buta..

Mas Soni
Edy, anda belum jawab pertanyaan saya.

Edy Prayitno
Nabi Muhammad sebelum mendapat mukjizat memang buta huruf tetapi setelah kedatangan malaikat Jibril ,beliau bahkan bisa mengahafal surat2 panjang …..

Mas Soni
Jadi saat di paksa baca sampe 3 kali, Muhammad akhirnya bisa baca? Jibril kasih baca sebuah buku atau apa? Yang suruh Jibril siapa? Bukankah Muhammad terkenal dgn buta huruf? Jadi setelah perjumpaan dgn Jibril itu, Muhammad lalu bisa baca / tidak buta huruf lagi?

Edy Prayitno
baca ..dan hafalkan …saat turun pertama kali ayat iqro …bacalah ..Kemudian malaikat membaca : “Iqro` bismi robbikal ladzii kholaq. Kholaqol insaana min `alaq. Iqro` warobbukal akrom. Alladzii `allama bil qolam. `Allamal insaana maa lam ya`lam”.

Mas Soni
Jadi bukan Muhammad yg baca? Jadi Jibril sendiri yg baca lalu dihafal Muhammad? Anda belum jawab: Siapa yg suruh Jibril ke Muhammad?

Edy Prayitno
MAlaikat Jibril adalah malaikat yg menyampaikan wahyu pada semua para nabi …termasuk saat kehamilan ibu Maryam

Mas Soni
Ok, jadi Muhammad memang tak bisa membaca toh? Hanya hafal iqra dari Jibril toh? Berarti betul jika Muhammad buta huruf saat itu. Ya atau tidak?

Edy Prayitno
iya …
tetapi berkat mukjizat ALLAH …akhirnya nabi justru bisa menghafal banyak ayat

Mas Soni
Nah, jika Muhammad memang nabi yg buta huruf, lalu kenapa Tuhan suruh Jibril untuk menyuruh Muhammad membaca? Bahkan dipaksa sampe berkali-kali? Atau dicekik lagi? Kenapa?

Edy Prayitno
pengertian Iqro ‘ memang ada beberapa tafsir , jika anda mengambil tafsir umum ..memang hanya sekedar disuruh baca
sekitar sejam yang lalu · Suka

Mas Soni
Umumnya setahu saya tafsirnya memang seperti itu umumnya. Lalu bagaimana anda menjawab pertanyaan saya diatas?
Read more…

Dialog Edy Prayitno VS Siti Ummi ( mantan islam dan sekarang masuk kristen ) Soal ” Siapa yg berfirman “

Siti Ummi
malam cik, i nak belajar eslam with you apakah boleh?

Edy Prayitno
silahkan

Siti Ummi
apakah cik paham mengenai eslam?
saye dulu nak jadi eslam tapi i tak dapat bukti eslam tu benar, sila cik beri i pencerahan because i nak convert my religion to cristian

Edy Prayitno
sedikit ..karena saya mualaf .

Siti Ummi
jika demikian sama, i baru jadi cristian, and i dah pun belajar eslam tapi tak dapat bukti eslam adalah benar, if cik hanya bisa sedikit apakah saya bisa belajar?

Edy Prayitno
silahkan …mungkin soal kristen saya bisa cerita lebih banyak .

Siti Ummi
apa yang membuat cik jadi mualaf

Siti Ummi
jika malam ni saya dapat elmu dan kebenaran eslam dari cik saya akan ikut cik jadi eslam lagi

Edy Prayitno
saya tidak yakin jika Yesus itu Tuhan

Siti Ummi
apa pasal cik

Edy Prayitno
banyak ayat dalam Injil berkata seperti itu

Sabtu
Siti Ummi
bisa tulis satu ayat saja ke?

Edy Prayitno
kalau kamu baca debat saya di profile saya itu salah satu contoh jika Yesus adalah utusan .karena Yesus juga bersyahadat

Siti Ummi
cik saya nak tanya jikalau Alloh hadir dalam ujud katakanlah pohon yang bicara, apa cik yakin dia Tuhan?

Edy Prayitno
kalau baca ayat suci …dalam kitab kejadian ,atau dari ALqur’an ayat itu bercerita soal pertemuan Nabi Musa dengan ALLAH
disana diceritakan bahwa ALLAH berkata dibalik rumpun pepohonan ….( alkitab ) kalau di ALqur’an dibalik pohon
apakah pohon yg berbicara ? bukan …tetapi di balik nya

Siti Ummi
jika saya dibalik pohon tersebut mengapa anda harus percaya?

Edy Prayitno
karena kitab suci berkata seperti itu ….kalimat dari pohon ini dijadikan alasan para kristen mengatakan jika ALLAH bisa menjelma sebagai ciptaannya contohnya pohon …ini sebagai pembenaran klaim mereka jika ALLAH juga bisa berwujud manusia .
Read more…

DIALOG DENGAN REKAN KRISTEN “ YESUS JUGA BERSYAHADAT “


Pahlawan Pembawa Kebenaran :
Diskusi berundak

Semakin tajam kearah bawah postingan, berani tanya berani jawab, sekalipun salah jawabannya boleh sekalipun jawab gak tahu juga boleh.

ayo ayo siapa mau melawan Pahlawan Pembawa Kebenaran!!!

Edy Prayitno iman itu apa ….mas PPK ?

Edy Prayitno : ini pertanyaan setingkat lebih tinggi dari sekolah minggu , yah sekolah remaja gitu lah …coba kita tes ….PPK bisa jawab tidak : iman itu apa ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil di Ibrani lu baca sendiri
kalau diskusi iman = keyakinan
terserah elu suka yang mana

Edy Prayitno : iman adalah kenyakinan ….begitu kah ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil mengenai definisi iman 11:1 di Ibrani lu baca sendiri, kalau diskusi begini gua lebih suka iman = keyakinan

Edy Prayitno : Apakah kamu percaya ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : percayalah

Edy Prayitno : apakah kamu beriman pada ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : ini Allah Bapa ea?? jangan Allah swt ya….oke deh jawabnya

Edy Prayitno : ALLAH BAPA = ALLAH .
Yesus juga beriman pada ALLAH
kamu juga

Pahlawan Pembawa Kebenaran : betul. Yesus itu Anak Allah son….paham

Read more…

Transformasi Indonesia VS Edy Prayitno . Dalam wujud apa saat Yesus bangkit dari kematian dan dinaikan kesorga ? Mengacu pada kenyakinannya jika ALLAH adalah Roh .


Transformasi Indonesia :
ADA SEORANG ISLAM BERKATA KEPADA SAYA ….ALLOH TIDAK MEMILIKI ROH KATA MEREKA….COBA ANDA BACA DI EDY PRIYATNO WORDPRESS….BISAKAH UMAT ISLAM MENUNJUKKAN DALIL DIMANAKAH DALILNYA BAHWA ALLOH TIDAK MEMILIKI ROH???

Edy Prayitno :
Salam sdr TI kalau saya balik tanya bisa nggak ? gini saat Yesus diangkat ke sorga itu dalam bentuk daging atau roh ?

Transformasi Indonesia :
gini saat Yesus diangkat ke sorga itu dalam bentuk daging atau roh ?=>dalam wujud manusia menuju dimensi ROH…krn Tuhan tidak dapat dibatas dimensi…shg Ia yang adalah gambar dan wujud dari Tuhan…berasal dari dalam diri Tuhan…makanya Ia dapat kembali ke dalam diri Allah…baca Q 3:55 dan Q 4:158 =>baca terjemahan Shahih International…di quran.com……tertulis jelas Isa diangkat ke dalam diriNya…MySelf dan Himself…jelas sekali ada dalam ayat tersebut…pertanyaan balik…adakah manusia yang diangkat kedalam diri Allah selain Isa???mengapa Isa dapat diangkat ke dalam diri ALLAH???jawabnya 1…krn Q 4:171 =>hembusan Ruh dariNya….itu berarti Ruh yang berasal dari dalam diriNya…Ruh itu tidak diciptakan…tetapi murni dari Ruh Allah…dan umat islam detik ini mati-matian berkata…Allah tidak memiliki RUH…saat ditanya mana dalilnya….bodong deh diam seribu bahasa

Edy Prayitno :
sebentar …satu -satu dulu …..coba anda perhatikan dalil ini ,jika anda berkata bahwa Yesus saat diangkat berubah menjadi roh : YESUS DI CEK FISIK TERNYATA MASIH BER JASMANI /DAGING..

Yohanes 20 (39) See My hands and My feet, that it is I Myself! Feel and handle Me and see, for a SPIRIT DOESNT HAVE FLESH AND BONES, as you see that I have.

(39) Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena ROH/SPIRIT tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”..

YESUS MAKAN IKAN GORENG DAN MADU SETELAH PERISTIWA PENYALIBAN..

Lukas 24
(42) Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
(43) Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka..

SEDANGKAN ROH TIDAK MAKAN
1 Korintus 15………………bagaimana sdr TI ?

Read more…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya.