Pos-pos oleh Edy Prayitno

Dialog : Edy Prayitno VS Rudy Yohanes ( asli ) / Johanes Stepen , Topik : Penuh Roh Kudus & Cara – cara Baptis

Kamis , 6 Desember 2012
Dialog : Edy Prayitno VS Rudy Yohanes ( asli ) / Johanes Stepen
Topik : Penuh Roh Kudus & Cara – cara Baptis

mqdefault

Johanes Stepen
Sebelum kita mulai saya perkenalkan diri saya saya adalah RUDY YOHANES yang asil SEMUA AKUN DENGAN NAMA RUDY YOHANES yang ada DI FB adlah PALSU dan saya tidak bertanggun jawab mengenai hal itu, saya mengunakan akun ini hanya jika saya di undang untuk debat, oleh pemilik akun saya akan diberitahukan jadwal debatnya terimakasih.. silahkan pak edy dilanjtukan langsung saja bertanya

Johanes Stepen
saya jawab Yohanes tidak lebih hebat dari YEsus

Edyprayitno
saya tanya sedikit pak …siapa yg penuh roh kudus duluan ?

Johanes Stepen
Orang yang pertama menerima ROH TUHAN ADALAH ADAM, jadi bukan Yohanes
Read more…

Dialog : Edy Prayitno VS Rudy Yohanes ( asli ) / Johanes Stepen , Topik : Roh Kudus dalam pandangan Alqur’an dan Alkitab

Sabtu 8 Desember 2012

Dialog : Edy Prayitno VS Rudy Yohanes ( asli ) / Johanes Stepen
Topik : Roh Kudus dalam pandangan Alqur’an dan Alkitab

Johanes Stepen ·

terimakasih banyak pak edy, sebelumnya saya harus memperkenalkan diri, saya adalah RUDY YOHANES HUTAGALUNG YANG ASLI, semua akun di FB yang mengunakan nama saya adalah PALSU dan otak dari semua itu adalah RAYENDRA KUMALA PUTRA< jadi berhati-hatilah
baik pak saya bertanya Boleh bapak terangkan apa itu RUHUL KUDUS menurut Al quran

Edyprayitno
FOTO-49ada yg mengatakan itu malaikat Jibril ..

Johanes Stepen
saya belum tanya siapa yang mendatangi maryam pak, tapi yang saya tanya apa pandangan islam mengatai ruhul qudus? kalah di kristen jelas roh kudus itu adalah roh Allah yang di utus ke bumi untuk membimbing manusia, nah dalam Al quran Ruhul Qudus itu bagai mana pak?

Read more…

Dialog Edy Prayitno VS Transformasi Indonesia ” Ternyata penerima Perjanjian dari ALLAH adalah Ismail “

nabi-ibrahim21

Senin 17 Des 2012

Dialog Edy Prayitno VS Transformasi Indonesia
Topik : Ternyata Perintah Sunat dan Perjanjian Kekal antara nabi Ibrahim dengan ALLAH
Pertama kali yg menerima adalah Nabi Ismail
“ Nabi Ishak belum lahir ! tetapi anehnya nama ini dimunculkan dalam perjanjian tersebut ? bagaimana bisa diketahui nama Ishak ? Karena Ibu Sarah belum hamil waktu perjanjian ini Turun ? “

Transformasi Indonesia *1*
MUSTAHIL ALQURAN BISA MENJAWAB:
Tolong tunjukkan Dalil Alquran yang mengharuskan umat muslim untuk bersunat: “Hai umat Islam, bersunatlah engkau”
gmn adakah ayatnya?silahkan…

Edyprayitno
Keharusan untuk bersunat ini perjanjian kekal antara nabi Ibrahim dg ALLAH .

Transformasi Indonesia
MANA AYATNYA DI QURAN?

Edyprayitno
yg mengaku mengikuti ajaran nabi Ibrahim ..otomatis ikut perintah ini .

Transformasi Indonesia
MANA PERINTAH ITU DI QURAN?

Edyprayitno
ayat di ALquran tdk ada .

Transformasi Indonesia
OK berarti tidak ada perintah di QURAN….DI hadis ada ga bos?…apakah ada ayatnya di hadis BERSUNATLAH ENGKAU?
Read more…

Hadirilah Debat MURTADIN vs MUALLAF dg tema: Yesus Mnrt Al-Qur’an & Muhammad mnrt Bible

Hadirilah Debat MURTADIN vs MUALLAF dg tema: Yesus Mnrt Al-Qur’an & Muhammad mnrt Bible. Pada kamis, 20-12-2012 jam 12.00 di Aula Masjid Pondok Indah Jakarta, Pembicara(Islam): ust. Syamsul Arifin Nababan (Mantan Protestan), Insan Mokoginta (Mantan Katolik), Mas’ud S.M dari Kristen: Ibrahim Syaefudin (Mantan Guru Az-Zaitun), Masnita Dinata, Luga Tambunan. Infaq: Rp. 100.000 (dpt buku kristologi, snack & soft drink)

Dialog Edy Prayitno VS Johanes Stepen ” Bukan Hanya Yahudi Saja Yang Diberkati ALLAH , Bani Ismail juga diberkati ALLAH


JUmat 24 Nop 2012

Johanes Stepen
salam semuanya sudah lama tidak masuk grup ini, apakah ada yang ingin berdebat dengan saya?

Edyprayitno
malam pak
emang kemana saja

Johanes Stepen
biasalah pakai libur ndak apa toh, mas mau diskusi dengan saya? silahkan bapak yang bertanya atau saya yang bertanya

Edyprayitno
saya tidak punya topik
silahkan bapak saja
santai saja
jgn terlalu serius

Johanes Stepen
baik saya bertanya sederhana saja, kita lanjutkan yang kemarin boleh ya, boleh bapak gambarkan siapa anak perjanjian ketika malaiakt JIBRIL bertemu dengan Ibrahim?

Edyprayitno
ya silahkan

Johanes Stepen
sudah pak, bantu di jawab ya, mohon gunakan ayat dari kitab suci bapak deh

Edyprayitno
persoalan nya bukan pada siapa anak perjanjian itu pak , tetapi perjanjian ini terjadi sejak dengan nabi Ibrahim sendiri .

Johanes Stepen
betul pak, perjanjian itu di mulai ketika nabi ibrahim masih beristri satu, menurut kitab suci bapak, apakah boleh janjiitu berasal dari wanita lain?

Edyprayitno
coba bapak perhatikan ayat ini yah ….
“Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: “Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa. Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa. Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu. Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.”
Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.” (Kej 17:3-9)
Mazmur Tanggapan: Mzm 105:4-9; Bacaan Injil: Yoh 8:51-59
“Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu” (Kej 17:7)
coba bapak baca ayat tersebut
Read more…

Dialog Pemanasan antara Edy Prayitno VS Luga Tambunan

Dialog Pemanasan antara Edy Prayitno VS Luga Tambunan
oleh Edy Prayitno pada 19 Oktober 2012 pukul 23:57 ·


SAKSIKAN .
Tgl 31 Oktober 2012
https://www.facebook.com/events/485713224790988/511284982233812/?notif_t=event_mall_comment

DEBAT TERBUKA ANTARA UST.INSAN MOKOGINTA DAN LUGA TAMBUNAN
Debat tentang ” siapakah Yesus ” dengan Ust Insan mokoginta,rencana kita akan mengundang presiden RI dan pemimpin kristen dan pemimpin islam,Luga Tambunan sudah 2 kali debat dengan Ust Insan Mokoginta digedung Mohammadyah dalam debat resmi !didalam acara ini kita akan debat lagi tentang siapakah Yesus sesungguhnya !Insanmokoginta adalah pakar kristologi terkenal terkemuka di indonesia ,tempat akan dikonfirmasi 2,3 hari lagi ,di STC senayan orang Jakarta ,jam 14- selesai ,bagi anda yang ingin bertanya kita buka waktu banyak untuk tanya jawab jadi ajak semua yeman teman anda saksikan acara yang dahsyat ini !

Pembicara Kristen 1.Lugahon Tambunan
Founder King of kings International
ministry/Transfrom world

2.Drs.Johanes Tampubolon
Direktur Oraet Labora International
ministry

Pembicara Islam 1.Ust Insan L.S Mokoginta,Pakar kristologi
2.Yudi Maulana (mantan Kristen master
Theologi)

=====================================================================================

Edy Prayitno : he he pemanasan nih mas Luga ..biar besok saat debat dg bp Mokoginta jawabnya lancar …he he he …ayo pemanasan dulu dengan saya

Luga Tambunan :
mas tolong bantuin jawab dong siapa sih nama Bapa ?

Edy Prayitno :
lho ..kalau menurut anda siapa lho mas Luga Tambunan .

Luga Tambunan :
lo kan anda termasuk pakar masak anda gak tahu tolong saya hanya tanya siapa namaNya saya gak minta yang lain !

Edy Prayitno :
nama menurut jawa , Sang Pengeran , menurut bhs Arab ALLAH , menurut bhs nya wong Yahudi Ibrani YHWH , minta yg mana mas Luga

Luga Tambunan :
menurut Islam

Edy Prayitno :
Islam ikut Arab ..ALLAH
emang kenapa mas ?

Luga Tambunan :
Allah yang ada ditaurat itu bukan nama ? Islam harus ikut nabi Musa
sebab kepada nabi Musa dikasih tahu siapa nama Allah !

Edy Prayitno :
ayo siapa mas menurut nabi Musa …

Luga Tambunan :
bukan kah menurt anda Tuhannnya nabi Musa dengan Tuhannya Mohammad sma ?

Edy Prayitno :
betul sama
terus

Luga Tambunan :
kalu sma bearti nama Tuhan Musa sama Mohammad sama !
Read more…

DIALOG DENGAN ABDOLAH ” APA YANG MEMBUAT ANDA YAKIN JIKA KRISTEN PILIHAN TERBAIK ANDA SETELAH MENJADI MUSLIM ?

DIALOG EDY PRAYITNO & ABDOLAH

Edy Prayitno :
Salam kenal buat sdr Abdolah , sekilas saya baca anda berlatar belakang Muslim . Terima kasih atas kunjungannya . Sekilas saya baca tulisan2 anda yg terus menyerang islam , tetapi topik2 nya yah itu2 saja ,bisa kita dapatkan diforum2 Murtadin ,Fei – fei , Duladi …dan konco2nya …dengan seabrek nama baik di forum Face book maupun di Blog2. yg diserang topiknya juga sama . perlu anda ketahui bahwa blog saya ini saya khususkan membahas soal ilmu kristologi . bukan islamologi . kita kupas dan kita kritisi ajaran Kristen disini bersama dengan rekan2 Kristen .
jadi kalau anda seorang ” murtadin ” belum punya agama terus mempermasalahkan agama anda ? ini kurang tepat . anda bisa masuk di forum2 muslim yg khusus bahas soal ini .
tetapi kalau anda saat ini sdh pindah menjadi Kristen , maka silahkan masuk dan kita kritisi Kristen juga bersama dengan anda , supaya tidak sepihak saja yg dibahas .
Bagaimana ?

ABDOLAH
hehehe… akhirnya anda muncul juga sdr. edi, terimakasih juga anda mau mengamati sekaligus berkomentar atas kiprah saya, salam kenal.
Ed, apa anda tidak menyadari topik2 yang anda tuangkan dalam blog ini, walaupun dengan judul berbeda, isinya ya itu-itu saja dari tahun ke tahun? topik2 begini sudah ramai dari tahun 1970-an yang cuma korespondensi surat menyurat, sampai era media email dan website!
copot dulu kacamata kuda-mu Ed, supaya wawasanmu lebih luas.
========================

aku yo suroboyo cok, kalimas baru-prapat kurung omahku, masjid mujahidin gonanku solat disek!
===============================

Edy Prayitno :
Saya sudah mengenal anda lama , dulu anda pakai name ID ” Duladi ” kita ketemu di millis “religionspi rituality” pasti sampeyan ingat saya sering panggil anda ” DUL KEMPUT ” .,saat itu kita cari posisi anda lewat pencarian IP . dan posisi anda berada di sekitar Perak , jadi sekarang anda muncul lagi menggunakan nama ABDOLAH . Senang bertemu anda kembali . tetap dengan gaya lama , yg anda masalahkan juga tetap sama dari dulu sampai sekarang . sayang saya tidak simpan dilaog2 saya dengan anda ID : DULADI , karena saya anggap gak jelas apa yg di bahas , kecuali anda bangga dengan menjadi Murtadin . tidak lebih baik .

DOLADI :
hehehe ED…!
anda mempermasalahkan status saya? saya sudah keliling banyak forum debat dalam banyak bidang, mungkin sebelum anda mengenal internet.
jika anda tidak membatasi status keagamaan seseorang selama ini, mengapa muncul pernyataan anda diatas?? sudah hilang status quo nya ya?
==================================
Read more…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya.