Setiaman Syallom
dulu saya sesat seperti domba (Yes.53:6), tapi sekarang sudah kembali kepada gembala Agung Yesus pemelihara jiwa ..(1 Pet.5:4)Dahulu sy bukan umat Allah tetapi sekarang menjadi bangsa yg terpilih,imamat yg rajani , bangsa yg kudus ,umat kepunyaan Allah sendiri supaya memberitakan perbuatan2 besar dari Dia (1 Pet.2:6-10) apa engga pengen ? ga ngiri ? ikutan aja deh ..

Edy Prayitno
Salam sdr Setiaman Syallom .

Edy Prayitno
Selamat Malam ..yuk bincang santai dengan saya

Setiaman Syallom
Ya deh setiap milik Tuhan Yesus pasti aneh , beda dari dunia ini ..Tuhan Yesus aja dikatain sinting sama tetangganya..maka muridnya harus sama klo normal bukan murid Yesus.

Edy Prayitno
Milik siapa pak Setiaman ? ALLAH atau Yesus

Setiaman Syallom
Bincang santai , yah ujung2 nya kan penasaran sama Yesus …Allah atau bukan ? gitu aja nanyanya to the point yah bung Edy…

Setiaman Syallom
Ga usah dong nanya sy milik siapa kan dari atas juga jelas jemerlas , saya milik Yesus Tuhan dan Allah saya…..

Edy Prayitno
gak kita bincang apa saja ..misalnya , apakah murid2 Yesus itu milik Yesus atau milik ALLAH

Edy Prayitno
juga anda semua ..milik ALLAH atau milik Yesus

Setiaman Syallom
Kalau harus bincang dari awal lagi kasian dong cape deh …maklum sdh 500 kumanlebih sy jawab…

Edy Prayitno
saya hanya menyambung jawaban anda terakhir ..tidak perlu diulang mulai awal .saya juga ogah
jawaban anda yg terakhir ,anda menyebut milik Tuhan Yesus …dst

Edy Prayitno
saya teruskan …misalnya murid2 Yesus ,itu yg terdekat ,gak perlu ambil contoh jauh2 ..pertanyaan saya ,apakah murid2 itu milik Yesus atau milik ALLAH >?

Setiaman Syallom
Boleh sy nanya duluan anda milik siapa ?

Edy Prayitno
Semua manusia milik ALLAH
termasuk saya
bagaimana …sekarang sdh bisa jawab ? murid2 Yesus milik siapa
Tolong sebelum menjawab ..anda sertai dasarnya . karena pertanyaan saya ini ada dasarnya dalam ALkitab .

Setiaman Syallom
Saya tidak nanya semua orang , tapi cuma mau nanya anda milik siapa ? apa keyakinan anda berdasarkan kenyataan atau hanya dengar dari kata orang banyak , karena Tuhan mengenal kepunyaannya apa anda dikenal Tuhan ?

Edy Prayitno
anda gak perlu terlalu jauh dulu …satu2 kita fokuskan dulu ,karena ini berdasar kalimat jawaban anda diatas ,mohon anda jawab dulu dasar nya
jawab singkat ..milik siapa murid2 Yesus ..?
ini murid2 terdekat lo ?
kalau terdekat saja ..sdh bingung jawabnya ..bagaimana yg jauh ? seperti anda misalnya
Hallo ….kok lama amat jawabnya

Setiaman Syallom
Maaf ane makan dulu , lapar .murid yg terdekat ya yg dipilih Tuhan ada 12 tetapi yg satu murtad dgn menjual TuhanNya , cuma 30 keping perak, biasa seperti jaman sekarang demi pangkat dan wanita banyak tuh yg murtad dan jual Tuhan…..banyak yg dipanggil sedikit yg dipilih..itu sudah jelas bro tidak semua orang kristen itu milik Tuhan…

Edy Prayitno
baik …anda sdhmenjawab jika mereka adalah milik Tuhan ..perlu ditegaskan lagi ,Tuhan ALLAH atau Tuhan Yesus ?

Setiaman Syallom
Ya kan ujung2 nya kan masih penasaran Yesus Tuhan apa Bukan , Allah apabukan , kenapa ga dari tadi aja ngomong , muter2 ujungnya kesitu juga kan , itu sdh basi bro sdh terlalu sering ane jelaskan dan sdh masuk kotak ..jelas Ga ada Tuhan Allah yg ada Tuhan Yesus dan Allah itu Bapa Nya Yesus.karena Yesus Tuhan itu AnakNya yg tunggal , jelas …Allah itu bukan nama Pencipta …langit dan bumi…hanya sebutan.

Edy Prayitno
he he jgn bingung dulu ..karena Yesus dalam ALkitab berkata bahwa …mereka ( murid2 nya ) adalah pemberian dari Bapa .

Edy Prayitno
Engkaulah yang memiliki dia dan Engkaulah yang akan menjaga mereka …ini doa Yesus yg terakhir sebelum disalib akan nasib murid2nya
ayatnya .. cari sendiri …

Setiaman Syallom
Dan inilah kesaksian itu : Allah telah mengaruniakan hidup yg kekal kepada kita dan hidup itu ada didalam AnakNya ,barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup ,barangsiapa tidak memiliki Anak , ia tidak memiliki hidup (1 Yoh.5:11-12) Kita tahu ,bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada dibawah kuasa si jahat (iblis) , akan tetapi kita tahu ,bahwa Anak Allah telah datang dan mengaruniakan pengertian kepada kita ,supaya kita mengenal Yang Benar ,dan kita ada didalam Yang Benar (Allah) ,didalam AnakNya Yesus Kristus ,Dia adalah Allah yang Benar dan hidup yang kekal (1 Yoh.5:18-20)

Edy Prayitno
Jadi murid2 itu bukan milik Yesus
tetapi miliik ALLAH BAPA…ini maksud saya
Maaf saya keluar rumah sebentar …30 menit lagi saya sambung

Setiaman Syallom
Aku berdoa untuk mereka , bukan utk dunia Aku berdoa ,tetapi mereka yg yg telah engkau berikan kepadaKu ,sebab mereka adalah milikMu dan MILIKMU ADALAH MILIKKU..( Yoh.17:9-10)…Dan bukan utk mereka saja Aku berdoa ,tetapi juga utk orang2 yg percaya pada padaKu oleh pemberitaan mereka..,supaya mereka semua menjadi satu , SAMA SEPERTI ENGKAU YA BAPA DIDALAM AKU DAN AKU DIDALAM ENGKAU…(yOH.17:20-21) Jadi bro Edy murid2 itu milik Allah Bapa atau Yesus sandi mawon alias sama aja..

Edy Prayitno
saya tanya : Yesus berdoa buat siapa ? a) hanya murid . b) kepada seluruh dunia ? jawab …..

Edy Prayitno
jadi kasian anda dong gak termasuk yg di doakan oleh Yesus , karena Yesus hanya berdoa buat murid2 saja bukan pada dunia dan termasuk anda

Setiaman Syallom
Doa Yesus yg terakhir sebelum disalib yah pasti menyerahkan murid2Nya dalam perlindungan Bapanya , karena Ia sementara mengorbankan diriNya menjadi penebus dosa dunia dgn mati disalib guna menebus dosa kita semua, jadi jgn ente bingung dengar doa Yesus seperti itu , se akan2 tidak punya kuasa apa2 , maklum jadi sama dgn manusia yg malah berdosa paling berat karena menanggung semua dosa manusia dari Adam sampai terakhir bayi lahir didunia…sudah selesai ..itulah teriakan terakhirNya karena misiNya berhasil dan Ia dapat bangkit dgn kuasa menjadi manusia dan merangkap Tuhan , maksudNya Tuhan mengenakan tubuh manusia yg tidak dapat mati lagi dan yg kekal selamanya dan akan diikuti oleh semua orang yg percaya kepadaNya, tidak akan binasa lagi selamanya..tapi bagi yg tidak percaya ,,kasian banget , sdh cape2 menyembah Allah tapi ga bisa menikmati penebusan dosa dan akan mati kekal dibuang jauh dari hadirat Allah..karena menolak kasih karunia yg dianugerahkan pada kita…Siapa yg tidak kecewa pengorbanan sebesar itu dibalas dgn menghina Roh kasih karunia Allah pada kita (Ibr.10:26-31) Ngeri benar kalau jatuh kedalam hukuman Allah yg hidup.(31) Janganlah melepaskan kepercayaanmu , karena besar upah yg menantinya..(35) sedikit waktu lagi Ia akan datang tanpa menangguhkan lagi , tetapi kita bukanlah orang2 yg mengundurkandiri lalu binasa ,tetapi orang2 yg percaya dan yg beroleh hidup yg kekal (39) semoga bisa bertobat dari semua penghinaan pada Anak Allah yg begitu mulia ..dan mengasihi kita.

Edy Prayitno
Yang kedua ….Sebab mereka adalah MILIKMU . menjadi satu .sama seperti mereka juga satu dengan AKU ( Yesus ) . perumpamaan Yesus bersatu nya antara Yesus , ALLAH , dan Murid

Edy Prayitno
ingat saudara Setiaman ..bersatu TIDAK BERARTI Yesus adalah sama dengan ALLAH
karena ayat2 ” bersatu ” ini banyak ditemukan dalam ayat2 ALkitab

Setiaman Syallom
Ya bro Bersatu dalam Roh , karena siapa mengikatkan dirnya dgn Tuhan menjadi satu Roh dgn Tuhan…(ada ayatnya)
Sy memang bukan murid langsung tapi jadi murid karena percaya akan pemberitaan murid2Nya..

Edy Prayitno
Satu Roh dengan Tuhan ? maksudnya gimana pak ?

Setiaman Syallom
Yesus dgn Bapa adalah kesatuan Roh dan sekarang yesus bisa nampak fisiknya karena telah mengenakantubuh manusia , kalau Bapa tidak ada seorangpun yg dapat melihat..karena Allah itu Roh ..tidak dapat dilihat dgn mata ,tetapi dapat menampakan diri sebagai mana Dia mau…Yesus memang tidak sama dengan persis sama dgn Allah tapi Dia datang dan keluar dari Allah dan Anak Allah berarti Allah juga ..

Edy Prayitno
Roh itu ciptaan siapa pak ?
Yesus juga yg mencipta siapa pak ?

Setiaman Syallom
Maksudnya satu Roh dgn Tuhan artinya sma seperti anda dgn istri /pacar anda misal sudah sepakat dalam segala hal , jadi sama keinginan dan pikiran serta perasaannya..

Edy Prayitno
Apakah ALLAH masuk dalam ciptaaNYA ? sayang dasar ini tidak kuat ayatnya ?
Sama keinginan ? apakah Istri saya adalah saya ? kan hanya sama sehoby misalnya >? apakah saya adalah istri saya …he he he

Setiaman Syallom
Maksudnya apa yah ? Allah masuk dalam ciptaanNya ?

Edy Prayitno
yang benar bagaimana pak ?
kan roh ….itu yg mencipta adalah ALLAH
manusia juga ciptaan ALLAH
Apakah ada cerita ALLAH masuk ke dalam ciptaaNya
bukankah ini pemaksaan ide namanya he he

Setiaman Syallom
Maksudnya apakah anda menganggap istri anda lebih rendah dari anda dan tidak sederajat dgn anda ? apakah istri anda hanya dijadikan tukang sapu anda /

Edy Prayitno
sederajat ? hanya itu ? ternyata Yesus tidak sederajat tuh .
Sama ..tidak
sederajat …juga tidak

Setiaman Syallom
Kenapa pemaksaan ide ? bukankah asal mula manusia dijadikan dengan hembusan Roh Allah ,maka menjadi mahluk yg hidup , dan kalau Allah kembali masuk dalam manusia yg mempunyai Roh yg sudah bersih karena darah yesus menyatu dgn Roh yg semula diberikan pada manusia tidak bisa ?

Edy Prayitno
saya katakan pemaksaan ide , karena dasar ilahi nya tidak kuat ( ayat2 suci ) yg mendukung ide anda

Setiaman Syallom
Kalau tidak sederajat kamu jadikan aja anak istrimu jongos dan kacung kampret mu bro…

Edy Prayitno
ha ha ha
kok belok ke sana

Setiaman Syallom
jangan panggil dia istri dan anak lagi ..panggil aja tuh si inem dan otong ok ?

Edy Prayitno
gini aja …coba anda tunjukan satu dalil yg menguatkan pendapat anda ,jika Yesus dan ALLAH adalah sederajat ?

Setiaman Syallom
Yah terpaksa belok deh karena kamu buang setir

Setiaman Syallom
Bukankah Yesus yg katakanmilikKu milikMu apa itu bukan sederajajat bisa ppake uang buat beli apa saja tanapa minta acc dari Bapa kan sma milik berdua

Setiaman Syallom
Naj Za , sy ga punya nyali lagi deh dikeroyok begini banyak teman yg menggigit dari belakang…ampun deh ..

Edy Prayitno
arti sederajat seperti itu to…bigimana dengan ayat ini :m Yesus lebih kecil daripada Tuhan. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. (Yohanes 10:29)
Lebih besar atau sama …dengan Yesus ?
ini ucapan Yesus lo ?
Merebut mereka ( para murid ) dari tangan Bapa …Bukan dari tangan Yesus ? terbukti kan >?
Terbukti …karena Yesus tidak kuasa melindungi para murid .

Setiaman Syallom
Yah kan namanya juga Anak, pasti ga sebesar Bapa tapi segala wewenang dan kuasa Bapa ada padaNya dan Bapa telah menunjuk AnakNya menjadi penguasa satu2nya atas surga dan bumi.kalau kita lihat anak kita yg kita angkat jadi presdir di P.T. kita tidak ditaati dan tidak dihormati oleh karyawan apa bisa kita dipake jadi karyawan lagi ? .Apa karyawan berani menghadap langsung kepada BapaNya ?minta ampun ?

Edy Prayitno
he he he bagaimana ini …anda sdh menyerah begitu ,akhirnya anda berkata …memang tidak sama …/ ting
Kalau Bapa kasih mandat jadi menteri ,atau jadi wakil direktur …tetapi kodratnya tetap sama …yaitu tetap anak .
tidak bisa menjadi BAPA . ….setuju ?

Setiaman Syallom
Serupa tapi tak sama panggilan Tuhan kan adalah Allah juga , apa beda Tuhan dan Allah ? sama kan ? dlam dunia hanya ada satu Allah dan satu Tuhan dan itu semua adalah berasal dari satu Roh , jadi ada 3 pribadi yg ber hak disebut Allah…sy bukan berdebat utk menang atau kalah bro , kalau ente mau menang ambil aja ane sih ga pusing yg penting ente dengar tuh berita injil yg dapat menyelamatkan ente cuma Yesus bukan Allah ..

Edy Prayitno
sama pak ..saya juga tidak suka debat ,kita cuman dialog..saya juga tidak cari kalah menang
tidak ada yg kalah ,dan menang dalam dialog ,mungkin saja bapak saat ini belum belajar …mungkin besok kalau sdh belajar Alkitab bisa lebih mantab lagi dialognya
dan lebih mantab lagi jawabnya
Yang menyelamatkan umat manusia dari Adam hingga sekarang tetap ALLAH ,bukan Yesus pak .
Karena Yesus sendiri yang mengatakan ini : Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. (Matius 11:25)

Setiaman Syallom
Yah terserah apa pendapat anda sy tidak haus dgn pujian atau pelecehan ..oke2 saja , ..yg penting pesan ini anda masukan dalam sanubarimu yg paling dalam dan suatu saat anda akan membutuhkan Yesus ,panggilah namaNya dan anda akan menemukan jawaban atas masalah hidupmu..Amin.
Ya semua perkara rohani dan kuasa Allah tersembunyi bagi orang yg pinter2 dan sok pinter ,tapi hanya kepada orang2 yg seperti anak kecil itulah yg bisa mengenal siapa yesus yg menjadi manusia ..

Edy Prayitno
Terima kasih waktunya pak ..kapan2 saya harap masih bisa dialog lagi dg topik yg lain …

Setiaman Syallom
Sama 2 maaf jika saya membuat anda tersungging..Tuhan memberkati anda.