Pahlawan Pembawa Kebenaran :
Diskusi berundak

Semakin tajam kearah bawah postingan, berani tanya berani jawab, sekalipun salah jawabannya boleh sekalipun jawab gak tahu juga boleh.

ayo ayo siapa mau melawan Pahlawan Pembawa Kebenaran!!!

Edy Prayitno iman itu apa ….mas PPK ?

Edy Prayitno : ini pertanyaan setingkat lebih tinggi dari sekolah minggu , yah sekolah remaja gitu lah …coba kita tes ….PPK bisa jawab tidak : iman itu apa ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil di Ibrani lu baca sendiri
kalau diskusi iman = keyakinan
terserah elu suka yang mana

Edy Prayitno : iman adalah kenyakinan ….begitu kah ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil mengenai definisi iman 11:1 di Ibrani lu baca sendiri, kalau diskusi begini gua lebih suka iman = keyakinan

Edy Prayitno : Apakah kamu percaya ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : percayalah

Edy Prayitno : apakah kamu beriman pada ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : ini Allah Bapa ea?? jangan Allah swt ya….oke deh jawabnya

Edy Prayitno : ALLAH BAPA = ALLAH .
Yesus juga beriman pada ALLAH
kamu juga

Pahlawan Pembawa Kebenaran : betul. Yesus itu Anak Allah son….paham

Edy Prayitno : anak ? beriman pada BAPAK ALLAH begitu

Pahlawan Pembawa Kebenaran : iman itu kalau buat kita kita ini
Yesus kagak lah

Edy Prayitno : bener tuh ……Yesus gak beriman pada ALLAH
gak nyesel ta , jawab gitu

Pahlawan Pembawa Kebenaran : ngapain nyesel son…lu khan pernah ke gereja dulu, gua khan sampai sekarang ke gereja , yg nyesel khan malahan elu

Edy Prayitno : jawaban kamu itu ..lho
yg mengatakan jika Yesus gak perlu ber iman pada ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : gak nyesel son…
betul…lu kenapa ea??

Edy Prayitno : eh ….pikir dulu baik2 apa jawaban kamu itu bener

Pahlawan Pembawa Kebenaran : lu kenapa ngulang ngulang melulu

Edy Prayitno : iman itu …salah satunya adalah di ucapkan
aku beriman pada ALLAH
Islam menyatakannya lewat Syahadat
Yesus juga demikian
apa perlu ayatnya ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : baru tahu saya malah ada sahadat versi yesus

Edy Prayitno : ha ha ha
iman itu bisa diucapkan ….Aku percaya pada ALLAH ….juga bisa dikatakan ber iman
Yesus juga mengatakan itu , perlu tahu ayatnya …..jemaah ….oh jemaah

Pahlawan Pembawa Kebenaran : Yesus menyatakan itu untuk pengajaran son…sama murid muridNya

Edy Prayitno : apakah ayat ini buat murid2 nya doang ???? Yoh 17 : 3 …. Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
inilah SYAHADAT YESUS

Pahlawan Pembawa Kebenaran : itu bukan sahadat son…..
lu ini ada ada saja

Satu Allah yg benar
Yoh 17:3
Inilah hidup kekal itu , yaitu bahwa mereka mengenal Engkau , satu satunya Allah yg benar dan mengenal Yesus Kristus yg telah Engkau utus.

Satu sumber segala ROH dan kehidupan
I Korintus 8:6
Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari padaNya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus yang olehNya segala sesuatu telah di jadikan dan yang karena Dia kita hidup.

Satu yang baik
Matius 19:17 Mengapa engkau memanggilku Guru yang baik? Hanya Satu yang baik, yaitu Allah. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya.

Pahlawan Pembawa Kebenaran :itu adalah penjelasan Yesus kepada muridNya kalau ada SATU ALLAH YG BENAR

Edy Prayitno : tuh malah kamu kuatkan dengan ayat matius 19 : 17
Matius 19:17 Mengapa engkau memanggilku Guru yang baik? Hanya Satu yang baik, yaitu Allah. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya.
satu ….dialah BAPA
not Yesus Kristus

Pahlawan Pembawa Kebenaran : yub betul. lu ini pinter kok malah masuk islam, kenapa son??
lumayan ilmu kamu….tapi malahan masuk islam….

Edy Prayitno : coba kamu terjemahkan Syahadat Muslim , terus sandingkan dengan syahadat yg diucapkan Yesus .
mirip tidak ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran :Tuhan itu nggak ada…..yg ada hanyalah Allah swt yg sebetulnya juga gak ada dan Muhamad utusan Allah yg gak ada ini…..lha mana miripnya???

Edy Prayitno :Tiada Tuhan selain ALLAH , dan Muhammad hanya utusan ALLAH

Pahlawan Pembawa :Kebenaran ‎Bagas Baba; ini khan udah kita bahas….Muslim itu mempercayai muhamad bukan karena Muhamad benar, .
Karena senasib saja penuh nafsu dan dosa dan sekaligus suka merenung sifat sifat TUHAN yg dicocok cocokkan dengan apa yg disukai.
tiada Tuhan=Tuhan itu nggak ada.

Edy Prayitno : Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus……..mirip tidak ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : selain ALLAH =yg ada hanyalah Allah swt yg sebetulnya juga gak ada
jauh lah men…..jauh itu mah cara berpikir muslim saja, lu sih dulu murtad dari kristen ikut gereja yg payah pengajarannya

Edy Prayitno : he he he

Pahlawan Pembawa Kebenaran : apalagi kalau elu katolik…wahh…awohhualam

Edy Prayitno : Tiada Tuhan selain ALLAH , dan Muhammad hanya utusan ALLAH….//////////……..Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus……..mirip tidak ?….

Pahlawan Pembawa Kebenaran : Edy Prayitno satu satunya temenku yg bener

Edy Prayitno he he he