Tam Boen An

Tuhan Yesus, datang lah……

Tam Boen An : Yesus segera datang, itu pasti

Edy Prayitno : datang = kiamat kan pak ? Yesus gak tahu lo pak kapan kiamat datang ? betul pak

Tam Boen An : namun Anak Manusia akan datang menjemput orang2 pilihanNYA.

Edy Prayitno : siapa yg jemput pak , siapa jemput siapa ? Yesus turun karena diutus . yang mengutus masih ada di tahta ALLAH . jadi apakah Yesus juga ALLAH ??

Tam Boen An Anak Manusia datang di awan-awan, Dia ( ANAK MANUSIA = YESUS ) menyuruh malaikatNYA meniup sangkakala, dan menjemput anak-anak manusia. ingat: YESUS menyuruh malaikat. hanya ada di seluruh semesta alam dan surga yg bisa menyuruh malaikat yaitu Tuhan,

Edy Prayitno : Yesus menyuruh malaikatNya meniup sangkakala ?Nya disini siapa pak Yesus atau ALLAH ? he he ayatnya saya lupa mungkin bapak berkenan kasih ayatnya .

Tam Boen An : kata NYA adalah YESUS. ANAK MANUSIA adalah Yesus. anak-anak manusia adalah manusia kita adanya. coba baca matius 24 ayat 30 ,

Tam Boen An : coba kita berpikir, kalau ada malaikat disuruh, berarti, ada yg lebih berkuasa atas malaikat. malaikat itu adalah makhluk Surga, dan yg bisa menyuruh malaikat hanya Tuhan. coba berpikir sedikit sobat.

Edy Prayitno : mat 24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya…..kok ayat yg menyatakan Yesus menyuruh malaikat meniup sangkakala …gak ada pak ? Yesus turun sebagai yg diutus .

Tam Boen An : coba ayat 31, alkitab online ku ga bisa ku buka.

Edy Prayitno ‎: 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain…..IA disini belum jelas pak Yesus atau ALLAH ?

Tam Boen An begini saudaraku. Malaikat itu penghuni surga. disurga itu banyak malaikat. dan yang bisa menyuruh malaikat hanya Tuhan. nah, kalau Anak Manusia bisa menyuruh malaikat, lantas, sebagai apa itu YESUS namanya?????

Edy Prayitno Yg menyuruh Tuhan ALLAH atau Yesus ? ini yg belum jelas pak .

Tam Boen An : begini pak, sudah jelas disitu, Anak Manusia menyuruh keluar malaikatNYA. NYA adalah Anak Manusia. ANAK MANUSIA menyuruh MALAIKAT. ada kata milik” NYA”. malaikat itu milik ANAK MANUSIA. nah, posisi ANAK MANUSIA itu sebagai apa??? coba posting dulu ayat 29, alkitab online ku lagi bermasalah, ga bisa ku buka

Edy Prayitno : karena diayat selanjutnya Yesus mempertegas jika soal itu Yesus sama sekali tidak tahu yg tahu hanya ALLAH BAPA ….jadi kalau Yesus tahu kapan kiamat tiba dan memerintah malaikat meniup terompet ini akan bertentangan dengan ayat ke 36 ……
24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”…….bagaimana pak ?

Tam Boen An : satu-satu kita pelajari pak. ayat 29-31 dulu

Edy Prayitno : baik pak ….karena itu juga kelanjutan ayat 31 ….Ia disini siapa Yesus atau ALLAh …dan setelah kita baca ayat ke 36 ,akan menjadi jelas . bukan begitu pak >

Tam Boen An : nanti, ayat 36, saya jelaskan.

Edy Prayitno : baik pak ..silahkan bapak kupas ayat 31

Tam Boen An : nah, kalau yang memiliki malaikat itu Tuhan atau manusia??? dan yg berhak menyuruh malaikat itu Tuhan atau manusia. ???

Edy Prayitno : yang berhak memerintah malaikat itu Tuhan pak , betul itu

Tam Boen An : nah, YESUS menyuruh malaikat, dan pemilik malaikat itu adalah ANAK MANUSIA ( YESUS ). lantas itu apa pak kesimpulannya. baca ada kata milik “NYA”.

Edy Prayitno : sebentar pak ,kita kaji dulu …..coba saya munculkan lagi ayatnya : 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain….nah Ia ini yg saya katakan belum jelas siapa ? apakah ALLAH atau Yesus . ini saya katakan bahwa Ia ini bukan Yesus tetapi ALLAH BAPA . kalau bapak baca kisah ini dari awal , yg bercerita siapa pak ? kan Yesus ….nah kalau Yesus berkata …..IA akan …..dst ….maka siapa yg dimaksud Ia oleh Yesus ini >?????apakah dirinya sendiri > atau Yesus menyebut Ia ini adalah ALLAH BAPA ? begitu pak ……

Tam Boen An : ANAK MANUSIA adalah Yesus. YESUS bercerita ttg diriNYA. baca kembali kata IA ( YESUS / ANAK MANUSIA )menyuruh. ada kata perintah. “suruh”. berarti yg menyuruh adalah Yang memerintah atas yg diperintah. lantas ada kata milik yaitu NYA. supaya apa malaikat disuruh??? I. Meniup Sangkakala, dan kedua: Menjemput umat pilihanNYA. jadi ada 2 tugas. meniup dan menjemput disuruh ANAK MANUSIA kepada malaikat. sekarang, HAK MENYURUH DAN PEMILIK MALAIKAT ITU SIAPA PAK???

Edy Prayitno : he he he saya agak mumet baca tulisan anda diatas …..bisa di perjelas dikit pak .

sekitar sejam yang lalu · Suka

Tam Boen An : sudah berulang kali saya jelaskan pak. masa mumet sih??

Tam Boen An : ok , alon2

ANAK MANUSIA itu sebutan utk YESUS. TUHAN lah yg menyuruh malaikat dan pemilik malaikat hanya TUHAN. benar ga???

Tam Boen An : baca ayat 31 tsb.

Edy Prayitno : he he he sekarang anda berkata Yesus = ALLAH ? betulkah

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: aku mau anda yg menjawab dulu baik2 dari pertanyaanku diatas. siapa kah yg memerintah atas malaikat?? dan pemilik malaikat itu siapakah??? Tuhan kah??? atau siapa???

Edy Prayitno : kalau itu kan sudah saya jawab pak …itu betul Tuhan .

nah siapa yg memerintah malaikat meniup ? ini yg anda belum jelas jawabnya pak

Tam Boen An : nah, kalau ANAK MANUSIA yang menyuruh malaikat, dan pemilik malaikat adalah ANAK MANUSIA. Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya==ada kata milik, artinya: malaikat itu milik ANAK MANUSIA. nah, lantas itu disebut apakah ANAK MANUSIA itu pak?

Edy Prayitno : ini maksud anda ? coba anda perhatikan sekali lagi ayat ini
24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain…..Ia disini bukan Yesus menyebut dirinya sendiri pak …..tetapi Ia disini yg dimaksud Yesus adalah ALLAH BAPA …….karena dari kisah awal Yesus bercerita pada orang lain ,maka kalau Yesus berkata ………..Ia akan ……..dst ,maka Ia ini bukan Yesus pak …..bagaimana pak ?

Tam Boen An : Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya ===IA=ANAK MANUSIA. DAN malaikat itu milik Anak Manusia. dan ANAK MANUSIA menyuruh malaikat. lantas, ANAK MANUSIA disebut apa pak?

Edy Prayitno : anak tetap anak pak …Yesus tetap Yesus …tidak bisa menjadi ALLAH karena dasar nya gak ada .

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: pak, jangan ngelantur menjawabnya. yg saya tanya, ANAK MANUSIA menyuruh malaikat, ANAK manusia pemilik malaikat. itu disebut apa pak??? apakah ANAK MANUSIA sebagai SETAN atau apa?? jujur pak, jangan kita tanya dasar nya apa, kita bicara matius 24:29-31 dan sampai 36, belum sampai kesimpulan akhir

Tam Boen An : IA itu ANAK MANUSIA.

Tam Boen An : kita belum ke kesimpulan. pelan2 kita bahas. kita bicara ANAK MANUSIA. itu dulu. pembahasan matius 24-29-31, dan sampai 36

nanti kita bicarakan siapa ANAK MANUSIA itu. kita membahas, bahwa ANAK MANUSIA menyuruh malaikat, dan ANAK manusia adalah pemilik malaikat. pernyataan kita diatas sepakat, kalau pemilik malaikat adalah TUHAN, dan menyuruh malaikat adalah Tuhan. benar ga?

Tam Boen An : nah, berarti anda setuju kalau ANAK MANUSIA yg menyuruh malaikat dan memiliki malaikat itu adalah TUHAN. benar bukan???

Edy Prayitno : he he he anda menggiring ke tempat yg salah pak , karena anda masih mengabaikan siapa ” Ia ” ini Yesus atau ALLAH …ini anda juga belum tegas menjawb. dan sekarang anda membuat pertanyaan seakan2 Ia ini adalah Yesus …..nah ini yg perlu di pertegas lagi pak

Tam Boen An : disitu tak ada kata Tuhan. Ia yg menyuruh malaikat , dan malaikat itu milik si IA yg menyuruh malaikat itu’

Edy Prayitno : nah siapa ” Ia ” ini ?

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: kita bicara ANAK MANUSIA. belum kesimpulan, sebab ayat 36 aja belum sampai. pernyataan ANAK MANUSIA menyuruh malaikat, dan Malaikat itu milik si ANAK MANUSIA, dengan pernyataan: Tuhanla yang memiliki malaikat dan Tuhan lah yg memiliki malaikat.

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: IA itu ANAK MANUSIA, baca ayat 29

ayat 30 maksudku

kita tak ada bicara kata “YESUS”. dan “TUHAN”. kata itu, sementara kita buat sebagai bahan analogi berpikir.

Edy Prayitno : ayat 30 juga tidak menyebutkan ” Ia ” ini siapa ?

Tam Boen An : Pada waktu itu ……TANDA ANAK MANUSIA………mereka melihat ANAK MANUSIA…….dengan segala kekuasaanNYA…( ANAK MANUSIA)

Edy Prayitno : sudahlah pak dari pada anda berputar2 itu itu saja …langsung saja ke ayat 36 …….karena sudah hampir jam 1 malam ,biar cepat kita selesaikan ini .

Tam Boen An ‎: Edy Prayitno:Pada waktu itu ……TANDA ANAK MANUSIA………mereka melihat ANAK MANUSIA…….dengan segala kekuasaanNYA…( ANAK MANUSIA)====ayat 30 bicara ANAK MANUSIA. nah, IA itu adalah ANAK MANUSIA.

Edy Prayitno : kalau anda sedang berbicara dengan orang lain ………kemudian anda berkata : Ia akan datang , ia akan memerintah , dst ……….apakah Ia ini orang yg sedang berbicara atau orang lain ?

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: jawab dengan jujur: Tuhan yg menyuruh malaikat, Tuhan yg memerintah malaikat. ANAK manusia menyuruh malaikat, Tuhan yg memerintah malaikat. pertanyaannya: ANAK manusia itu sebagai apa pak?

Edy Prayitno : anak manusia menyuruh malaikat ini yg tidak ada dalam kitab anda pak ?

Tam Boen An : itu ayat 36, menjelaskan bahwa Yesus berbicara hubungan Anak Manusia dan BAPA. anda menjawab sendiri siapa itu ANAK MANUSIA.

Tam Boen An ‎: Edy Prayitno:Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya ===IA= ANAK MANUSIA, baca di ayat 30,

Edy Prayitno : anda memaksakan diri …menyamakan antara ayat 31 dengan ayat 30.

Ok saya ikuti ….katakan Ia ini adalah Yesus maka akan bertentangan dengan ayat 36 pak

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: anda mengakui, kata IA=YESUS= Yang menyuruh malaikat=yang memerintah malaikat. Tuhan menyuruh malaikat, Tuhan memerintah malaikat. konklusinya: Yesus=ANAK MANUSIA = TUHAN.

Edy Prayitno

Orang menyuruh = berarti tahu kapan waktunya terjadi . tetapi jika Yesus menyuruh malaikat meniup …..maka ini bertentangan dengan ayat 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”…………lihat Yesus tidak tahu , yang tahu hanya ALLAH BAPA ,jadi siapa yg memerintah malaikat meniup saat akan datangnya hari kiamat ? apakah Yesus ………….? tolong anda jawab pertanyaan saya inisesuai kitab anda .

Edy Prayitno : APakah Yesus tahu kapan saatnya terompet itu ditiup ?

anda gak perlu muter2 itu2 aja pak ….coba anda jawab pertanyaan saya diatas

Tam Boen An ‎: Edy Prayitno:Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala ===YESUS menyuruh malaikat meniup sangakakala.

Edy Prayitno :Apakah Yesus tahu kapan saatnya terompet itu ditiup?

Yesus tahu tidak ?kapan meniup terompet ? jika Yesus yg menyuruh ?

Tam Boen : An kalau YESUS menyuruh meniup, apakah YESUS sadar atau tidak pak???

Edy Prayitno : ha ha ha …………..anda kebingungan pak

Tam Boen An : aku bertanya kembali pak, YESUS menyuruh, lantas apakah YESUS tau atau tidak, sedangkan DIA sendiri yg menyuruh, anda bisa menjawab sendiri.

saya tak kebingungan, cara menjawab saya aja yg bapak tak pahami

Tam Boen An : bukankah Yesus pernah juga berkata: apa yg keluar dari mulut Yesus itu adalah ucapan BAPA.

Edy Prayitno : oh sebentar kita selesaikan dulu ini ….bagaimana pak ? dengan ayat 36 …? masih mampu jawab pertanyaan saya ? karena anda belum menjawab dengan jelas .

Tam Boen An: saya sudah jawab pak, hubungan ayat 30 dan 36 itu ada pak. ANAK tak tau akan hari itu, namun, ANAK itu menyuruh malaikat meniup sangkakala, pertanyaan saya: kalau ANAK MANUSIA menyuruh malaikat, itu sadar atau tidak ??? dan bukankah apa yg keluar dari mulut ANAK itu yg keluar dari mulut BAPA.

Edy Prayitno : lho secara logika saja pak ….jika seorang tidak tahu kapan terompet itu akan ditiup …..apakah orang tersebuit bisa memerintah orang lain kapan saatnya terompet itu ditiup ?

Tam Boen An : kenyataan nya: ANAK menyuruh malaikat meniup sangkakala. sebagai Tugas sebagai ANAK, Yesus itu tak tau kapan hari itu, namun, Yesus sebagai BAPA, DIA tau akan hari itu. karena BAPA dan ANAK itu SATU.

Tam Boen An : tp, kesimpulan kita diatas tadi, kita sudah sepakat bahwa ANAK MANUSIA adalah TUHAN.

Edy Prayitno : Yesus sebagai Bapa ? kapan itu …ayat berapa ? kitab apa ?

Tam Boen An : sekarng kita bahas ayat 36, sebenarnya masih ada perlu dibahas ayat 29

Edy Prayitno : kenyataannya Yesus dan ALLAH BAPA itu beda pak …..Yesus gak tahu tetapi ALLAH BAPA Maha Tahu .

Tam Boen An : hanya sebagai fungsi saja pak. kalau dikaitkan dengan kitab YESAYA, YESUS itu ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL.

14 menit yang lalu · Suka

Edy Prayitno ayat 36 sdh kita bahas pak ,dan bapak belum jawab pertanyaan saya dengan jelas

Tam Boen An : saya sudah jawab pak, anda bingung??? karena anda tak memahami cara orang israel menyebut Tuhan mereka itu adalah BAPA.

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: Bapa, sebagai fungsi kedekatan antara anak dan bapak, kalau ANAK, sebagai fungsi penebusan dan penyelamatan. namun, Pribadi YANG ada adalah SATU.

Edy Prayitno : Apakah Yesus tahu kapan saatnya terompet itu ditiup?…mohon dijawab …?

Tam Boen An : besok disambung lagi pak, gw mau makan hokben dulu nih, baru dipesan tuh.

Edy Prayitno : anda juga belum mampu tunjukan ayatnya jika Yesus itu sebagai BAPA ? kapan , diayat berapa , kitab apa

Tam Boen An : ‎Edy Prayitno: kan sudah saya katakan, Yesus sebagai Bapa, DIA tau, sebagai ANAK ( Penebus ) DIA tak tau.

Edy Prayitno : ayatnya ? jika Yesus sebagai BApa

Tam Boen An ‎: Edy Prayitno: baca Yesaya 9:5, bahwa YESUS itu adalah Allah Yang perkasas dan BAPA yang kekal

Edy Prayitno : ayatnya …..gak ada pak !

Tam Boen An : Bapa itu sebutan Israel utk Tuhan. ANAK itu Tuhan yg sebagai Penebus.

Edy Prayitno : Jaman Yesaya Yesus belum ada pak …..kenapa kita harus membaca nubuatan ? sementara Yesus sudah ada dengan ajaran2 nya .

Tam Boen An : besok dilanjut pak.ok…..aku mau makan dan isitirahat, thx atas diskusinya. nanti kita bahas yg ayat 29 juga, sebab tadi tertinggal

Edy Prayitno : terima kasih waktunya pak

senang bisa sharing dengan anda ,maafkan jika ada kalimat yg kurang enak dari saya

Edy Prayitno : Selamat malam …

wah iya sudah setengah dua pagi yah ………selamat pagi kalau begitu