BELUM ADA 1 MUSLIMPUN BS MENJAWAB TANTANGAN SAYA INI…
Kriteria suatu pribadi itu sama persis adalah sebagai berikut…

1. Milik Yesus=Bapa(YHWH)
Yoh 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

TANTANGAN…ke 1.!!!
>>(ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN APA YANG BAPA/TUHAN MILIKI ITU AKU JUGA MILIKI??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??)
Dengan jelas tertulis…Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya…
Jadi Semua yang Bapa punya…itu Tuhan Yesus punyai….dari sini saja kita dapat gambaran pasti pribadi orang tersebut sama….
Ayat diatas dipertegas dengan ayat dibawah ini…
Yoh 17:10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku,
dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

>>(ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN APA YANG BAPA/TUHAN MILIKI ITU AKU JUGA MILIKI??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??)
2. Nama Yesus=Bapa…


Sudah saya terangkan diatas bahwa sebelum Yesus datang ke dunia tidak ada seorangpun tahu persis nama Bapa itu siapa??
Bahkan Frasa YHVH dalam bahasa Ibrani itu adalah penafsiran dari kata AKU ADALAH AKU….seterusnya digunakan dalam penulisan
perjanjian lama….
Bukti NAMA YESUS=BAPA:
Yoh 17:6 +++Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang++++, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
Yoh 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu +++nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku+++, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.
Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu +++nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku++++; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.
3x Yesus menyatakan nama-Mu(Bapa) yang Kau berikan kepadaKu…
1….Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang(Yoh 17:6)
2….nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku(Yoh 17:11)
3….nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku(Yoh 17:12)

TANTANGAN…2.!!!

>>(ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN NAMA BAPA/TUHAN ITU SAMA DENGAN NAMAKU??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??PERNAHKAH
MUSA BERKATA NAMA-MU BAPA YANG KAU BERIKAN KEPADAKU??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)
3. Sifat Yesus=Bapa…
Bukti :
YOh 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

TANTANGAN….ke-3 !!!

>> (ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN JIKA KAMU KENAL AKU MAKA KAMU MENGENAL BAPA JUGA??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??PERNAHKAH
MUSA BERKATA JIKA KAMU KENAL AKU(MUSA) KAMU TELAH MENGENAL BAPA??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)
Sekiranya kamu mengenal Aku(Yesus),pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku…menunjukkan kesamaan sifat
antara Yesus dengan Bapa.Dipertegas lagi….Sekarang ini kamu mengenal Dia(Bapa)…
4. Wujud Yesus=Bapa….
Bukti :
Yoh 14:7 …Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia(Bapa)….
Yoh 14:9 Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu,
Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku,
ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa
itu kepada kami.

TANTANGAN… ke 4 .!!!

>> (ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN JIKA KAMU MELIHAT AKU MAKA KAMU TELAH MELIHAT BAPA JUGA??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??PERNAHKAH
MUSA BERKATA JIKA KAMU LIHAT AKU(MUSA) KAMU TELAH MELIHAT BAPA??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)
Dengan jelas tertulis….Barangsiapa telah melihat Aku,
ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa
itu kepada kami….Siapa telah melihat Tuhan Yesus Ia telah melihat Bapa..artinya
keserupaan Yesus dengan Bapa itu 100% sama persis….
5. Jiwa Yesus itu adalah Bapa sendiri….krn Bapa menempati dimensi jiwa….
Bukti :
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di
dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku
sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan
pekerjaan-Nya.

TANTANGAN….ke 5!!!

>> (ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN SEMUA YANG AKU KERJAKAN INI ADALAH BAPA YANG MENGERJAKAN DIDALAM AKU??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??PERNAHKAH
MUSA BERKATA APA YANG AKU LAKUKAN ITU SEBENARNYA BAPA LAKUKAN SEMUA DIDALAM AKU(MUSA)…PERNAHKAH MUSA BERKATA DEMIKIAN??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)

JADI KESIMPULAN HASIL DISKUSI SAYA DENGAN BUNG EDY BLM TERJAWAB….JIKA TERJAWAB SEHARUSNYA DIA DAPAT MENYANGGA TANTANGAN SAYA 5 POINT TERSEBUT…

SAMPAI DETIK INI BLM TERJAWAB TANTANGAN SAYA 5 POINT DIATAS…
MUNGKIN ANDA DAPAT MENANGGAPI…ITUPUN JIKA BISA..HEHHEHE….

================================================================>>>>>>>>>>

TRANSFORMASI INDONESIA :

5 TANTANGAN DARI TRANSFORMASI INDONESIA :

TANTANGAN…no-1
>>(ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN APA YANG BAPA/TUHAN MILIKI ITU AKU JUGA MILIKI??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??)
Kriteria suatu pribadi itu sama persis adalah sebagai berikut…
1. Milik Yesus=Bapa(YHWH)
Yoh 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

JAWABAN , EDY PRAYITNO :

Sebelum saya jawab “ Ya atau Tidak “ ada baiknya kita cek dulu bunyi lengkap dari Injil Yohanes ini . Apakah artinya seperti yang anda duga , atau ada tafsir yang lain ,
Ayat yg anda jadikan dasar tantangan anda adalah pesan terakhir sebelum Yesus disalib dan naik ke surga. Nya Allah . Yesus mengakui hanya sebagai utusan dan akan kembali kepada Sang Pengutus : (Yoh16:5) tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku,…….

bahkan dalam ayat selanjutnya Yesus juga menjanjikan sang “ penolong lain “ ( soal penolong lain ini ada 2 fersi , fersi Kaum Kristen beranggapan jika penolong lain ini adalah “ Roh Kudus “ sedangkan bagi kami , kami menafsir jika nubuatan Yesus ini adalah kelak akan datang “ Penyampai Firman “ yang lain yaitu nabi yang lain .

seperti tertulis dalam ayat selanjutnya :
(Yoh16:8) Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
Karena Yesus merasa gagal seperti tertulis dalam ayat selanjutnya :

(Yoh16:9) akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;…..

Yesus merasakan jika peran Yesus untuk membuat orang2 Percaya pada ALLAH telah gagal , karena mereka tetap lebih banyak yg tidak percaya

Kenapa kami yakin jika yg dinubuatkan YEsus ini adalah nabi yang lain ? karena berkat beliaulah nubuatan YEsus ini digenapi . coba kita lihat siapa yg bisa meng “ Insyafkan “ dan menegur Dosa dan menunjukkan kebenaran , jika bukan seorang “ Utusan “ ? apakah peran ini bisa dilakukan oleh “ Roh Kudus “ ?

bagaimana caranya ? sedangkan hingga saat ini seperti apa org yg dipenuhi oleh Roh Kudus masih simpang siur . apakah setelah penuh Roh Kudus bisa berbahasa lain2 bahasa , seperti yg tertulis dalam ALkitab ? kenapa setelah itu hingga saat ini hal itu tidak pernah terjadi lagi ?

Ayat selanjutnya Ia hanyalah penyampai Firman ( hal ini juga tidak bisa dilakukan “ Roh Kudus “ seperti anggapan kalian tetapi hanya seorang utusan yg bisa melakukan ( menyampaikan Firman ALLAH ) seperti tertulis dalam ayat selanjutnya (yoh16:13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang…

apakah ini bisa dikerjakan oleh Roh Kudus saat ini ? peran ini sdh dllakukan oleh NAbi ALLAH yg terakhir yaitu Nabi Muhammad .
(14) Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
(15) Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

Ayat terakhir inikah yg anda jadikan pedoman jika Yesus mempunyai semua kekuasaan ALLah ? coba perhatikan lagi ,

Selanjutnya soal kalimat “ Memberitakan kepadamu “ ini adalah tak lain semua Firman ALLAH sdh diberikan pada Yesus , karena semua yg diperintahkan ALLAH sdh disampaikan ,

Dalam ALkitab cetakan 1954 , kita bisa lebih jelas artinya : Yoh16:15 Segala sesuatu, apa saja yang Bapa miliki, adalah milik-Ku, karena itu Aku berkata bahwa dari pada-Ku Dia akan menerima apa yang menjadi milik-Ku, dan Dia akan menunjukkannya kepadamu.”……Akan menunjukkan padamu , apa yg sdh Yesus juga lakukan . siapa dia ? dia adalah sang nabi Terakhir yang akan membawa Firman ALLAh seperti yg sdh juga di terima oleh Yesus.

Arti dari kalimat “ Memiliki “ ini apa ? belum jelas . Apakah dunia seisinya beserta jagat raya dan semua Kuasa ALLAH juga dimiliki oleh Yesus ? ini belum jelas karena tidak secara jelas tertulis seperti itu . kita perlu kehati-hatian memahami kitab Yohanes ini , karena antara Ucapan ( Sabda Yesus secara langsung dengan tulisan penulisnya sendiri itu tekadang tercampur mana yg asli ucapan Yesus dan mana yg hanya karangan penulisnya saja . contohnya dalam Yoh1:1 apakah ini ucapan Yesus ? kan tidak . dan juga biasanya ucapan2 Yesus itu diulang2 dikitab3 kitab yg lain . tetapi dalam ayat Yoh 16:15 ini hanya kitab ini saja yg menceritakan nya . Padahal dalam periode penulisan kitab Injil , kitab Yohanes ini rentang waktunya paling jauh dibanding 3 kitab Injil lainnya , sekitar 20 tahunan setelah Yesus tidak ada di dunia .

=========================================

TANTANGAN KE – 2

TRANSFORMASI INDONESIA :

2. Nama Yesus=Bapa…

Sudah saya terangkan diatas bahwa sebelum Yesus datang ke dunia tidak ada seorangpun tahu persis nama Bapa itu siapa??
Bahkan Frasa YHVH dalam bahasa Ibrani itu adalah penafsiran dari kata AKU ADALAH AKU….seterusnya digunakan dalam penulisan
perjanjian lama….

Bukti NAMA YESUS=BAPA:

Yoh 17:6 +++Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang++++, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
Yoh 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu +++nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku+++, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.
Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu +++nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku++++; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.
3x Yesus menyatakan nama-Mu(Bapa) yang Kau berikan kepadaKu…
1….Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang(Yoh 17:6)
2….nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku(Yoh 17:11)
3….nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku(Yoh 17:12)

TANTANGAN…2.!!!

>>(ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN NAMA BAPA/TUHAN ITU SAMA DENGAN NAMAKU??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??PERNAHKAH
MUSA BERKATA NAMA-MU BAPA YANG KAU BERIKAN KEPADAKU??PERNAH DAN ADAKAH AYATNYA DALAM ALKITAB??)
3. Sifat Yesus=Bapa…
Bukti :
YOh 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

JAWABAN , EDY PRAYITNO :

Selanjutnya akan saya jawab tantangan anda no-2 ,
Anda mencoba mengangkat kitab Yoh pasal 17 dg beberapa ayatnya yg menurut anda disana diceritakan bahwa ( Seakan-akan ) ALLAH telah memberikan nama besarNya kepada Yesus . tetapi betulkah seperti itu maksudnya ? ayo kita periksa dengan teliti lagi .

Secara global kitab Yohanes pasal 17 ini bercerita soal ” Perpisahan antara guru dengan para murid-muridnya . disana ada keluh kesah ,duka cita jika para murid akan jadi ditinggalkan oleh gurunya ( Yesus ). disana Yesus berdoa kepada ALLAH akan kepedihan hati Yesus yang akan meninggalkan para murid dan pengikutnya dan Yesus berdoa pada ALLAH :Yoh 17:6 Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu

Dan Yesus juga mengatakan bahwa semua murid dan pengikutnya sudah mengerti Firman yg sdh disampaikan dan mereka juga tahu bahwa Yesus hanyalah seorang utusan : Yoh 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku

Lihat Yesus mempertegas posisinya bahwa para murid sdh mengetahui jika Yesus hanya sebagai utusan .

Jadi bagaimana mungkin tiba-tiba ada ayat yg mengatakan jika nama ALLAH diberikan kepada Yesus ? coba kita periksa dasar anda :

ANda memakai dasar dibawah ini :
Yoh 17 : 11 ( 1974 )
Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Ayat ini akan lebih jelas artinya jika kita lihat pada edisi cetakan yang lain :

Yoh 17 : 11 ( 2008 )
Dan Aku tidak lagi berada di dunia tetapi mereka ini masih ada di dunia. Dan Aku datang kepada-Mu, Bapa Yang Kudus, peliharalah mereka dalam Nama-Mu, yakni mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka dapat menjadi satu sama seperti Kita.

Yoh 17 : 11 ( 1989 )
Sekarang Aku akan pergi dari dunia ini, serta meninggalkan mereka dan datang kepada-Mu. Bapa Yang Suci, peliharalah mereka itu — semua yang telah Engkau berikan kepada-Ku — sehingga mereka bersatu seperti Kita, dengan tidak kurang seorang pun.

Lihat ternyata ada perbedaan tafsir yg sangat besar dari terjemahan kitab yg anda kutip dengan saya kasih contoh dua edisi berbeda yaitu th 2008 dan 1989 . dari dua ayat terakhir jelas ini soal Yesus yang berdoa kepada ALLAH agar ALLAH mau memelihara mereka ( para murid ) yang SUDAH DIBERIKAN KEPADA YESUS . jadi ada kesalahan fatal dari terjemahan yg anda kutip ,. BUKAN NAMA ALLAH yang diberikan kepada Yesus , TETAPI PARA MURID DAN PENGIKUT yang telah diberikan ALLAH pada Yesus …….. Peliharalah mereka , dalam namaMu ,yakni mereka yang telah Engkau berikan kepadaKU …..dst ( JADI TIDAK ADA KATA YG MENGATAKAN NAMA ALLAH YG DIBERIKAN KEPADA YESUS )

Seperti dikatakan dalam ayat lainnya , Yoh17:9 Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu
selanjutnya anda memakai dasar ke dua dengan memunculkan ayat sbb :
Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.
Coba kita cek terjemahan yang lain :

Yoh 17 : 12 ( 1989 )
Selama Aku berada di sini, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku telah Kupelihara dengan selamat di dalam lingkungan keluarga-Mu. Aku telah menjaga mereka supaya jangan seorang pun binasa, kecuali anak neraka, sebagaimana sudah dinubuatkan dalam Kitab Suci.

Yoh 17 : 12 ( 2008 )
Ketika Aku ada bersama mereka di dunia ini, Aku senantiasa memelihara mereka dalam Nama-Mu, yaitu mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, Aku telah menjaganya dan tidak seorang pun dari antara mereka yang binasa, kecuali anak kebinasaan itu, supaya kitab suci dapat digenapkan.

Ternyata dua contoh ini juga berbunyi hampir sama , BUKAN NAMA ALLAH yang diberikan pada Yesus ,tetapi mereka para murid yang diberikan ALLAH pada Yesus/.

Kesalahan tafsir dan terjemahan diatas ( yg anda jadikan Contoh ) ini sangat menyesatkan artinya . dan kalau ditafsir tidak hati – hati akan membawa dampak yang sangat serius.

Sedang dasar yg ketiga , yoh 17 : 6 Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.

Ayat ini sudah jelas . tidak perlu saya artikan lagi . bahwa ayat ini hanya bercerita bahwa Yesus telah mengenalkan ALLAH pada para murid dan pengikutnya , dan mereka sdh menuruti Firman yg sudah disampaikan Yesus yaitu FIRMANMU ( Firman dari ALLAH ) .