Edy Prayitno : Dalam sesi ini terjadi Dialog antara saya dengan Daniel dan Love ( rekan kristen ) membahas masalah 10 hukum ALLAH yg diterima oleh nabi Musa , dan menjadi 10 Hukum Utama yang juga diyakini oleh umat Kristen se dunia . bunyi 10 hukum tersebut adalah :
Jangan ada padamu Tuhan lain di hadapanKu

Jangan membuat patung yang menyerupai apapun yang dilangit atas atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air dibawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya, atau beribadah kepadanya.

jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu dengan sembarangan

tetaplah ingat dan kuduskan hari sabat

hormatilah ayahmu dan ibumu

jangan membunuh

jangan berzina

jangan mencuri

jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu

jangan mengingini istri sesamamu dan harta-harta mereka

Mereka ( Love dan Daniel ) melempar pertanyaan soal 10 hukum ini dan mau dibahas , tetapi baru satu hukum saja yaitu hukum no 1 yang saya bahas , mereka sdh kelimpungan . ( baca dialog ini selanjutnya ) .

Love U All

baca dengan baiiikkk yaaaa……………. orang kristen menyembah dan memuji nama yesus krn dia adalah allah yg hidup,knp kami mengatakan yesus adalah allah yg hidup karena dari dialah kami mengenal sifatd2 allah yg penuh dengan kasih karena dialah firman allah itu sendiri.yesus dikenal sebagai guru padamulanya setelah kebangkitannya(hidup kembali) dari antara orang mati dan darisanalah semua murid yg dulu tdk percaya klo dia adalah anak allah menjadi percaya bahwa benar yesus adalah anak allah. bagaimana denga umat islam? jawab dengan iman yaaa jangan copas ayat2 terlalu ribet / boleh klo ingin memberi ayat ingat cukup dengan ayat aja gak usah di jabarin ayat tersebut.makasih

Edy Prayitno : betul kita refresh no 1 dulu …saya kemarin menjawab jika kalian melanggar perintah ALLAH no 1 , yaitu ” Jangan ada padamu Ilah lain ” tetapi kalian menjadikan Yesus sebagai ilah lain …bagaimana kamu jawab soal ini …krn kamu kmrn belum jawab secara jelas dan keburu kabur , silahkan /.

Edy Prayitno : coba cek lagi , saat turunNya 10 hukum ALLAH ini , tdk ada ,mengatakan jika kelak ada Tuhan 2 atau 3 ? tetapi satu . bagaimana ini anda menyikapi ?

Love U All : makanyaaa kan udah i jawab apa u pengen i copasin tentang yesus sat dia lahir sampai di abangkit? yang jelas2 aja broooo makanya klo u belum tau kristen jangan nuduh 2 kristen yg enggak2 aja. oi ya i mau tanyak pribadi ama lo klo boleh tau berapa umurmu sekarang Edy Prayitno?

Edy Prayitno : …saya paham betul apa itu kristen

Daniel Sinclaire : klu kmu Mualaf tentu kamu akan faham apa itu trinitas..

Love U All : bah u mualaf atau bukan i gak peduliii he klo u mau saya tes yukkk kita masuk dalam obrolan yaaa itunggu

Edy Prayitno : paham betul dan itu suatu kepalsuan ..karena anda sdh melanggar hukum ALLAH yg no 1 …kenapa Tuhan malah menjadi 3 ?

Daniel Sinclaire : di situ sudah membuktikan yg kamu bukan kristian..Gue tanya kamu kenapa tuhan malah menjadi tiga???Gue tanya kamu 3 Apa..Ayoo

Edy Prayitno : jawab saja , ke topik ..kenapa kalian melanggar hukum no 1 ini ?

Daniel Sinclaire : hahaha ngak mampu …Bilang kmu bekas kristian…Itu aja ngak tahu..LOL..

Edy Prayitno : yg gak mampu siapa ? kembali ke topik …jawab knp kalian melanggar hukum no 1

Daniel Sinclaire : Hukum No 1 apa..??

Edy Prayitno : ha ha ha pura pura lupa ?

Edy Prayitno : pernah sekolah minggu tidak ?

Daniel Sinclaire : Kmu fikir pertanyaan kamu susah sangat..Kmu tulis Hukum no 1 itu

Love U All : ayooo para muslim yg lain nih temanmu saya suruh jawab dengan iman islamnya gak bisa jawab tentang perintah allah pertama.

Edy Prayitno wah parah ?

hukum no 1 org kristen masih nanya ?

Daniel Sinclaire : ayyoo tulis aja…

krna lepas loe tanya ttg hukum no1 gue akan tanya loe balik hukum no 1 juga..ayoo

Edy Prayitno : coba saya ulangi : nih sepuluh hukum ALLAH , dan saya kira kamu gak ada alasan lagi menghindari pertanyaan saya :

Edy Prayitno : Intiny ” jANGAN ADA PADAMU ILAH LAIN DIHADAPANKU .

Daniel Sinclaire : Ya kami percaya itu..

Dan kami tidak melanggar perintah Allah itu..

Edy Prayitno : nsh kenapa kalian melanggar hukum ini dg menjadikan Tuhan tandingan , Yesus anda jadikan tuhan ?

dengan menyandingkan Yesus juga sebagai ALLAH apa itu tidak melanggar ?

Daniel Sinclaire :

Dengarlah hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (Ulangan 6:4)

“Kamu percaya Allah itu hanya SATU. Bagus! Roh-roh jahat (iblis) pun percaya akan hal itu dan gementar…” (Yakob 2 ayat 19).

Ayat itu membuktikan Bible mengatakan Allah itu satu …

Mengapa Jesus anda jadikan Tuhan..

Yohanes 1:1

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Yohanes 10:30

Aku dan Bapa adalah satu.”

Itu bisa membuktikan jesus itu Adalah Tuhan..

Edy Prayitno : yoh 1 : 1 itu ucapan siapa ? Yesuskah ? atau Firman dari ALLAH ? soal ayat PL yg bercerita jika ALLAH itu ESA , Yesus juga bilang seperti itu kan di salah satu ayatnya di kitab INJIL ?

Daniel Sinclaire : Kmu faham maksud trinitas..

Edy Prayitno : coba apa yg kamu yakini soal trinitas ?

saya tahu , dan saya pingin tahu soal iman anda soal ini

Daniel Sinclaire : Kmu bukan Bekas kristian..biar gue terangkan..

Triniti membawa maksud satu Tuhan tetapi yang mengandungi tiga peribadi yang berbeza.Ketiga peribadi ini dalam Alkitab diperkenalkan sebagai Bapa, Anak dan Roh Kudus. Jadi, ada tiga peribadi dalam Allah dan ketiga ini adalah Allah yang sama..

Edy Prayitno: coba kalau kamu berdoa , mengucap apa ?

Dengan nama siapa ?

dan saya tanya , saat berdoa anda berdoa kepada siapa ? ALLAH ? YESUS ? atau Roh Kudus ?

Daniel Sinclaire :

Biar gue kasi contohnya,,,,

Yoh 14:16-17 ” Aku akan meminta kepada Bapa, dan ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran.” (Bapa Adalah Allah)

Yoh 15.26 “Jikalaku Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa.”(Roh Kudus = Allah krna ia adalah roh Allah itu sendiri)

Yoh 16:7 “Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi Aku akan mengutus Dia kepadamu.”(Jesus Adalah Allah krna dia yg mengutus Roh tersebut)

Lihat Siapa yg mengutus penolong itu…

Edy Prayitno: Coba cek jawaban anda : di ayat atas sendiri ” AKU ( Yesus ) minta kepada BAPA ” coba dari ayat ini saja semua orang pasti paham …Yesus dan ALLAH sama atau beda ?

Daniel Sinclaire : Atas nama bapa putra dan Roh kudus..Itu doa Bapa kami..

Edy Prayitno : di waktu yg sama , apakah Yesus = ALLAH ? karena Yesus memohon kepada ALLAH , berarti siapa minta siapa ?

Daniel Sinclaire : Lihat ayat seterusnya…

Edy Prayitno : gak perlu //…karena di ayat awal sdh jelas …siapa hamba dan siapa tuannya , siapa yg minta dan siapa yg memberi >

soal berdoa , Atas nama Bapa , Putra , dan Roh Kudus ? kenapa harus tiga …( walaupun kamu pasti ngotot 3 = 1 )

Daniel Sinclaire : Apa Yesus harus berkata Aku Allah dan aku akan mengutus penolong utk kamu…Tidak tapi kita akan dapat lihat dari ayat ini Yoh 16:7 “Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Edy Prayitno : Yesus tidak akan berani bicara seperti itu ..karena Yesus berkeliling selalu mengatakan , Percayalah hai kaum Israel sembahlah Tuhan ALLAH , ALLAH itu ESA . ini yg sering Yesus katakan saat berkotbah . dan Yesus tdk pernah sama sekali menganggap dirinya = dengan ALLAH . tetapi Yesus selalu menekankan jika beliau hanyalah seorang hamba . dan hamba tidak lebih tinggi daripada tuannya .

Daniel Sinclaire : pasti kamu tertanya2 mengapa Allah mengutus dirinya sendiri bukan??

Edy Prayitno : tidak ..! karena paham ini tdk pernah dikatakan oleh Yesus

dan paham jika ALLAH turun menjelma menjadi manusia tidak pernah satu kalipun Yesus mengatakan ( mengajarkan ) hal itu pada para murid yg setia menyertainya

Daniel Sinclaire : yohanes1:14 Firman itu telah menjadi manusia,

Edy Prayitno : anda mengutip ayat itu lagi …tetapi gpp saya jawab , saya tanya lagi apakah pernah Yesus mengatakan jika Firman yg dia sampaikan itu berasal dari dirinya sendiri jika Yesus itulah firman ?

dan apa komentar anda dengan salah satu ayat di kitab Yohanes juga :

Daniel Sinclaire : Menurut Kmu Alkitab itu apa LOL.

Edy Prayitno : coba lihat ….siapa yg punya kuasa BERFIRMAN ? ALLAH atau YESUS ?

Daniel Sinclaire : PARAH INI ANAK….Lihat ayat yohanes 1:1 dan Yohanes 1:14..LOL

Edy Prayitno : ayatnya di kitab yoh 14 : 24 . Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku

coba lihat siapa yg berkuasa Berfirman , Firman itu milik siapa ? ALLAH atau YESUS ?

Daniel Sinclaire ‎3:14

Firman Allah kepada Musa: “AKU ADALAH AKU.” Lagi firman-Nya: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.”…

Ayat ini bisa membuktikan Allah bisa mengutus dirinya sendiri…Kelihatannya kamu ngak beri peluang aku bertanya LMFAO..haha

Edy Prayitno : kamu jangan lari lari dulu ke kitab Musa .

coba bagaimana komentarmu dg ayat yoh 14 : 24

bagaimana komentrmu dg ayat diatas yg menerangkan ternyata YESUS hanya penyampai Firman saja . dan Yesus bukan FIRMAN itu sendiri . tetapi ALLAH berfirman kepada Yesus , dan Yesus menyampaikannya .apa masih kurang jelas juga ?

ini ayat yg sangat jelas jika Yesus hanya penyampai Firman

Daniel Sinclaire :

di kitab yoh 14 : 24 . Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku….

Firman Allah kepada Musa: “AKU ADALAH AKU.” Lagi firman-Nya: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.”…

Lihat ayat2 tersebut..Cuba lihat lagi ayat2 sebelumnya..LOL…Kmu org yg paling LOL gue pernah liat..suda di ajarin malah ngotot..LOL

Edy Prayitno : he he he tenang mas Daniel , kenapa panik ?

betul kan ….Yesus sendiri mengatakan Jika Firman yg beliau dapatkan bukan dari dirinya sendiri tetapi dari ALLAH yg mengutus Yesus . ” FIRMAN YANG KAMU DENGAR ITU BUKANLAH DARI PADA KU , MELAINKAN DARI BAPA YANG MENGUTUS AKU …………ting

Daniel Sinclaire :

Maksud gue Allah Boleh mengutus dirinya sendiri….cuba lihat lagi Ayat Yohanes 1:1

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Yohanes 1:14 Firman itu menjadi manusia….

Firman Allah kepada Musa: “AKU ADALAH AKU.” Lagi firman-Nya: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.”…

InI Buktinya klu Allah blh mengutus dirinya..LOL..capek deh Lebih baik gue Nonton shin chan daripada mengajari Loe ..LOL

Edy Prayitno : ha ha ha yg capek siapa ? gak usah capek la….santai aja .

Yohanes 1 : 1 yang kamu gunakan dasar itu saya katakan lemah . kenapa lemah pertama ayat itu bukan asli ucapan Yesus , dan ayat itu juga bukan dari FIRMAN Tuhan , tetapi karangan penulis kitab Yohanes sendiri sebagai pembukaan kitab nya . k…Lihat Selengkapnya

jadi yg bikin bulet dan bikin capek itu siapa hayooo…minum kopi dulu biar fress.

Daniel Sinclaire : Kejadian 1:1 “Pada mulanya Allah mencipta langit dan bumi…?? Siapa yg mengatakan ini LOL…

Edy Prayitno : waduh sekarang kok ke awal mpenciptaan dg kitab Kejadian he he he apa sudah kehabisan argumen ? he he he

Daniel Sinclaire : Bukan gue tanya siapa yg mengatakan itu ..ayoo

Edy Prayitno : oh iya omong2 kenapa kok ya mirip duplikat ayah yoh 1 : 1 , dengan kej 1 : 1 ……….diawali pada mulanya , jangan2 penulisnya juga sama …he he he

terus kenapa kamu ambil ayat ini ( kej 1 : 1 )\

Daniel Sinclaire :

kamu tulis

Yohanes 1 : 1 yang kamu gunakan dasar itu saya katakan lemah . kenapa lemah pertama ayat itu bukan asli ucapan Yesus , dan ayat itu juga bukan dari FIRMAN Tuhan , tetapi karangan penulis kitab Yohanes sendiri sebagai pembukaan kitab nya . k…edua ayat tersebut gugur karena ucapan Yesus di ayat 14 : 24 yg mengatakan jika Yesus lo sdh mengaku bahwa Firman itu bukan dari dirinya sendiri tetapi dario ALLAH yg mengutus Yesus ….

Kejadian 1:1 “Pada mulanya Allah mencipta langit dan bumi…??

(Yang ini siapa yg bilang)

Edy Prayitno : lho kok tanya saya ….? emang apa hubungannya ? dengan pertahanan anda yg mengatakan Jika ALLAH = YESUS ? biar tidak melanggar HUKUM ALLAH no 1 ?

itu intinya ……….kembali ke lap top ?

Daniel Sinclaire :

kamu tulis
Yohanes 1 : 1 yang kamu gunakan dasar itu saya katakan lemah . kenapa lemah pertama ayat itu bukan asli ucapan Yesus , dan ayat itu juga bukan dari FIRMAN Tuhan , tetapi karangan penulis kitab Yohanes sendiri sebagai pembukaan ki…tab nya . k…edua ayat tersebut gugur karena ucapan Yesus di ayat 14 : 24 yg mengatakan jika Yesus lo sdh mengaku bahwa Firman itu bukan dari dirinya sendiri tetapi dario ALLAH yg mengutus Yesus ….
Kejadian 1:1 “Pada mulanya Allah mencipta langit dan bumi…??

(Yang ini siapa yg bilang)
KAMU HARUS JAWAB INI…SIAPA YG MENGATAKAN INI..AYOO…
krna ayat di atas ada kaitan dgn jawab ku..ayoo

Edy Prayitno : yah penjulis kitab Taurat . siapa itu ..itu sampai sekarang masih dalam kajian , bahwa kitab Tourat yang dimulai dari kitab Kejadian , Keluaran , Imamat , dan bilangan itu juga kumpulan dari kitab2 yg disusun oleh beberapa orang . dan dikumpulkan menjadi kitab tourat Musa

Daniell Sinclaire : wkwkwk..Bilang aja ngak tahu…

Edy Prayitno : tetapi kitab2 para nabi jika itu adalah Firman dari ALLAH maka penulisannya biasanya di dahuli dengan kalimat ……Beginilah FIRMAN ALLAH ……, FIRMAN ALLAH YG DISAMPAIKAN kepada si ……NABI ….dst . jadi masih ada pemisah mana tulisan manusia dan mana yg askli FIRMAN ALLAH
coba cek kitab2 Perjanjian LAMA

Daniel Sinclaire :

LOL makanya klu di ajarin ngak usah ngotot..Apakah musa hidup waktu Allah menciptakan Bumi..LOL..Tentu tidak…..Musa menulis atas dorongan firman Allah…Begitu Juga Yohanes LOL..sudah ku bilang lebih baik gue nonton shin chan…WKWKWKWKWK..udah dulu..gue mahu Lihat yang Lain..bye2…

Yes 43 :11 “Aku, Akulah TUHAN (YAHWEH) dan tidak ada juruselamat selain daripada-Ku…”
Titus1:4
Kepada Titus, anakku yang sah menurut iman kita bersama: kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Kristus Yesus, Juruselamat kita, menyertai engkau….
..udah dulu..gue mahu Lihat yang Lain..bye2…

BYE BYE LOL

Edy Prayitno :

kan sdh saya bilang , nabi MUsa juga mendapat wahyu dari ALLAH , tetapi ada juga tulisan2 yg bersifat seperti kisah2 sejarah dan penulisan itu bercampur dengan , ayat2 yg betul2 dari FIRMAN Allah. dan coba cek kitab2 Yesaya , Yeremia ..disana di tulis jika itu Firman dari ALLAH maka penulisannnya selalu didahului dengan kalimat ” INILAH FIRMAN ALLAH , atau BEGINILAH FIRMAN ALLAH Kepada si ..( NABI ) . tetapi penulisan kitab YOH 1 : 1 tidak disebutkan ini Firman atau bukan , tetapi kalau melihat tata bahasanya itu merupakan pembukaan dari penulis kitab yohanes sendiri . dan Yoh 1 : 1 bukan Firman dari ALLAH . apa sdh jelas yg saya maksud ?

jadi DASAR YG ANDA PAKAI jika Yesus = Firman GAGAL TOTAL

Edy Prayitno : JAdi anda sudah menyerah …baiklah Terima kasih atas waktunya , oh iya ini masih HUKUM TOURAT no1 lho …belum yg ke-2 sp yg ke 10 , karena si pembuat note si LOVE sdh kabur duluan ..saya harap besok bisa lanjut ke HUKUM no-2 .

selesai .Insya ALLAh akan dilanjut lagi /.

