Apakah Al’Quran hanya kitab karangan Nabi Muhammad ? Atau hanya sekedar menjiplak dari Alkitab ( Injil ) ?
saya buka topik ini karena banyak dari teman2 Kristen meragukan Apakah ALqur’an benar2 Firman ALlah , atau hanya karangan Nabi Muhammad ? atau hanya sekedar menjiplak dari kitab suci yg lain ?

saya menyadari Keterbatasan saya soal Tafsir Alqur’an , jadi saya juga mengundang teman2 Muslim yg menguasai ilmu tafsir Alqur’an bersama2 saya menjawab berbagai pertanyaan dari saudara2 kita non muslim .

Edy Prayitno :

Salam sdr M Firman :
Sesuai topik Soal Apakah YEsus = Allah , apakah anda sudah tdk menemukan bukti yg lebih kuat lagi selain ayat Yohanes itu ? dan anda menyerah ? jika iya ……maka sesi ini saya tutup dan akan saya buka Topik BAru dengan judul : APAKAH ALQUR’AN MENJIPLAK ALKITAB ( INJIL ) ? ini sesuai dengan beberapa pertanyaan yg anda tanyakan kepada saya .

salah satunya anda bertanya kenapa Nabi Muhammad mengetahui jika ada dialog semacam ini ( ayat dibawah ini ) :

Al Maidah 116 :
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib”. (Al Maa-Idah:116)

Saya jawab singkat saja ,

Bukankah Anda sampai saat ini menyakini Yesus masih hidup ? betul tidak ?
saya juga yakin sampeyan dan rekan2 kristen yg lain percaya jika Yesus duduk disebelah kanan ALlah ? betul tidak ? nah dari sini saja argumen pertama anda yg lalu terpatahkan dimana anda mengatakan jika Yesus = Allah . ternyata tidak kan , Yesus hanya duduk disebelah kanan ALlah , ini kalau menukil dan berdasarkan kitab anda . Dan dipertegas lagi kedudukan ALlah lebih tinggi dan Yesus juga mengakui dalam kitab Injil jika Hamba lebih rendah dari TUANNYA . ini ada ayatnya anda bisa baca sendiri di Injil .
jadi jelas Yesus dan ALlah tidak satu tetapi ada dua . yang satu ALlah BApa duduk di tahta ALlah yg satu Yesus hanya hamba yg suci yg mendapat kehormatan duduk lebih rendah disebelah kanan ALlah . sampai disini apakah anda sependapat dengan saya ?

Saya lanjutkan , soal ayat Almaidah .
Allah bapa berkuasa , dan berfirman kepada Nabi Muhammad menceritakan soal dialog Allah dengan Isa ( Yesus ) kenapa tidak mungkin ? bukankah anda tadi sependapat dengan saya jika Yesus masih hidup dan bersemayam dengan Allah ? kalau Allah bertanya kepada Isa ( YEsus ) dan uraiannya di Firmankan ALlah kepada nabi Muhammad , apakah hal ini juga tidak mungkin ?

Ini menyangkut rahasia besar ALlah , dan ini mematahkan argumen anda dan seluruh penyembah Isa ( Yesus ) bahwa Allah sdh menegaskan Isa bukan Tuhan , Dan Yesus sendiri TIDAK PERNAH mengaku dirinya TUHAN .

Alqur’an adalah kitab penyempurna ( merevisi ) kesalahan total jika ada ALlah lain selain ALlah yg Maha Kuasa . dan ayat2 soal ini banyak kita jjumpai dalam Alqur’an .

sampai disini dulu …..
bagaimana sdr Firman ?

