Dibawah ini dialog saya ( edy prayitno ) dengan Sem Aldo , pemilik forum ” Kristen Menjawab pertanyaan ”
http://www.facebook.com/topic.php?uid=147712211906694&topic=230

Edy Prayitno :
SAYA MAU TANYA KEPADA SEM ALDO
Pemilik forum “ KRISTEN MENJAWAB PERTANYAAN “ .
MENJAWAB PERTANYAAN SAYA
SILAHKAN DIBOLAK BALIK ….MANA DULUAN TERSERAH

KUASA YESUS = KUASA ALLAH
KUASA ALLAH = KUASA ROH KUDUS
KUASA ROH KUDUS = KUASA ALLAH

Atau kalau bingung saya kasih contoh soal ….soalnya yg lain banyak

APAKAH YESUS BERKUASA SAMA DENGAN ALLAH ?

APAKAH YESUS BISA MENCIPTAKAN LANGIT BUMI BESERTA ISINYA ?
DIMANA AYATNYA KALAU ADA ?

Coba ini dulu dijawab ( dan gak usah ngeles lagi menunggu alamat dan no HP saya )
kalau gak mampu jawab , SAYA MINTA ANDA MERUBAH JUDUL FORUM ANDA
KRISTEN GAK BISA JAWAB ?

Silahkan ………..Aldo
Aldo :
karena rekan edy mau tanya sama gw doang, silahkan tonton aja…
Yesus MENGASIHI kita
1. semua orang BERHAK TANYA di group ini kawan, termasuk elu,
2. kalo KAGAK BISA gw jawab, maka bakal gw pelajari dulu…
3. semoga jawaban gw memuaskan, tp masalah mau terima apa kagak itu terserah masing2…
1. lu tanya ini:
APAKAH YESUS BERKUASA SAMA DENGAN ALLAH ?

tanggapan gw:
Allah mana yg lu maksud?
Allah kaabah atau Allah yg disembah musa?
karena Allah yg disembah musa adalah YHVH bukan Allah kaabah kawan…

2. lu tanya ini:
APAKAH YESUS BISA MENCIPTAKAN LANGIT BUMI BESERTA ISINYA ?
DIMANA AYATNYA KALAU ADA ?

jawaban gw:
kolose 1:
15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, 16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

Yesus MENGASIHI kita
Edy Prayitno :
Bagini mas Aldo …anda sudah berusaha jawab pertanyaan saya , walaupun saya anggap anda ini aneh , kok sekarang disangkut2kan dengan Tuhan Mekah , Tuhan Musa , Tuhan mana lagi . he he he .

Mas Aldo Tri Tunggal sampeyan itu apa saja sih mas …kok pura2 lupa ?
kalau lupa tak munculkan lagi :
1. Allah Bapa
2. Allah Anak
3. Allah Roh Kudus …betul tidak …? atau mas Aldo punya devinisi lain soal ini ?

Jadi pertanyaan saya ini soal Tri Tuhan sampeyan
yaitu Allah Bapa .( Tuhan Allah ) Tuhannya Musa , Tuhannya Mekah …dst …karena Tuhan memang untuk semua makluk bumi ini .
Nah kalau dalam Tuhan Allah Bapa …..( menurut Tri Tunggal ) , Tuhan YHW menurut umatnya MUsa ….Alloh untuk umatnya yg dimekah …ini ada ayatnya baik torat Musa , Zabur Daud , Kitab2 Para nabi , Alqur’an dst jelas ada memuat Allah Maha mencipta , bumi langit dan isinya …..dst .
Nah apakah Kuasa ini juga dipunyai oleh Yesus ?
mana Ayatnya …

he he he
ayat surat Paulus itu apa sdh kuat mas Aldo.
itu surat Pribadi ditujukan buat jemaat di Kolose .
karena surat2 pribadi Paulus ini juga gak jelas apakah dia menulis berdasar wahyu ?
atau imajinasi dia saja ? ………ini perlu dipertanyakan lagi …mas ?

Bagaimana mas Aldo ???
tolong diperbaiki lagi jawabannya ….
Aldo :
gw tanya lu tentang ‘ALLAH’ karena:
pemakaian kata ‘Allah’ dalam bible dan quran BERBEDA…

nama Tuhan musa adalah YHVH bukan Allah,
sedangkan arti kata ‘Allah’ sebenarnya adalah TUhan [terjemahan deri El-bhs ibrani]

2. ada PERBEDAAN signifikan antara Tuhan muhammad [Allah] dan Tuhan musa [YHVH]
yaitu:
a. beda WUJUDNYA….wujud Allah adalah Dzat, YHVH adalah ROH
b. beda SORGANYA….sorga Allah ada SEX, Sorga YHVH kagak ada SEX nya…

jadi…tologn DIBEDAKAN…yg lu maksud apa? Tuhan musa apa Tuhan muhammad?

Yesus MENGASIHI kita
jadi, kembali ke pertanyaan lu lagi:
APAKAH YESUS BERKUASA SAMA DENGAN ALLAH ?

jawabannya:
kalo Allah di atas adalah YHVH maka jawabnya YA SAMA…
kalo Allah di atas adalah Allah kaabah maka jawabnya TIDAK…

Yesus MENGASIHI kita

Edy Prayitno :
he he he..anda masih saja terjebak dengan sebutan YHWH ini ….
saya jadi teringat kapan hari ramai2 orang Malaysia melarang org Kristen disana menggunakan Kata ALlah ..krn org Kristen Menggunakan ALlah ini asalnya dari tulisan Arab . dan anehnya sampai saat ini terjemahan Alkitab baik di Indoonesia maupun Malaisya masih menggunakan kata Allah , Tuhan , God…..bukan YHWH , bahkan kitab yg saudara pegang saat ini masih memakai kata ini .

Sebutan Allah pertama kali itu sebetulnya Allah tidak bernama , Hanya orang kalau itu diJaman Musa menggunakan kalimat konsonan hurup mati YHWH bukan Yahuwe , atau Yehova ….yg sering dipakai saat ini ….kalau diartikan kalimat konsonan ini hanya bermakna ….Sayalah ..saya …..( Tuhan …yah Tuhan …Allah ya Allah ) gak ada yg lain. dan amat sangat disayangkan jika anda saat ini juga masih terjebak dengan simbol sebutan Allah ini .

Ok terserah anda mau pakai yg mana …..akhirnya anda walau dengan jawab sedikit ngawur ..ada Allah Kaabah segala macam …yo wes sak karepmu.
tak ikuti mau anda ….
Kalau sekarang anda berpegang ” Jika Allah anda YHWH …maka jawabnya SAMA .
nah …..tunjukkan buktinya kalau sama ….mana ayatnya …..
biasakan jawab dengan dasar …..
Aldo :
gw udah posting BUKTI bahwa Yesus SAMA KUASANYA dengan Yahweh karena MEREKA ADALAH SAMA / SATU.

silahkan baca lagi:
1. kolose 1:
15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, 16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

2. Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu.”
Bapa=Yahweh…

3. Yesus adalah Yahweh yg menjadi MANUSIA…
makanya nama Yesus lainnya adalah Immanuel=Yahweh beserta kita

4. pertanyaan gw:
kalo Tuhan BERKUASA=MAHA KUASA…
bisa gak Dia menjadi 1000 manusia, shg ada 1000 Tuhan di bumi dan 1 lagi di sorga DALAM WAKTU BERSAMAAN?

Yesus MENGASIHI kita
Edy Prayitno :
Surat Paulus ke Jemaat di Kolose itu bukan Firman Tuhan tetapi hanya tulisan pribadi Paulus . jadi mana kuat dijadikan dasar .

selanjutnya anda bertanya lebih ngawur lagi :
4. pertanyaan gw:
kalo Tuhan BERKUASA=MAHA KUASA…
bisa gak Dia menjadi 1000 manusia, shg ada 1000 Tuhan di bumi dan 1 lagi di sorga DALAM WAKTU BERSAMAAN?

Edy P :
Emang sampeyan sdh bisa menafsir sendiri seenak perut anda soal Tuhan ? meskipun tanpa dasar ? coba sampeyan baca lagi dasar Tuhan Itu Esa dibawah ini :
* Markus 12:29
Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, TUHAN Allah kita, TUHAN itu esa.
HO DE {dan} IÊSOUS {Yesus} APEKRITHÊ {Dia menjawab} AUTÔ {kepadanya} HOTI {bahwa} PRÔTÊ {pertama} PASÔN {dari segala} TÔN ENTOLÔN {perintah-perintah} AKOUE {dengarlah engkau} ISRAÊL {Israel} KURIOS {TUHAN} HO THEOS {Allah} HÊMÔN {kita} KURIOS {TUHAN} HEIS {satu} ESTIN {Dia adalah}

Yesus merujuk pada Firman yang terulis di :

* Ulangan 6:4,
“Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita,
TUHAN itu esa!” –
“SYEMA’ (dengarlah) YISRÂ’ÊL (Israel) YEHOVÂH (YHVH dibaca Adonay) (TUHAN) ‘ELOHÊYNÛ (Allah kita) YEHOVÂH (YHVH dibaca Adonay) (TUHAN) ‘EKHÂD (esa)”

bagaimana ? Esa atau 1000 ? atau 1009 itu ESA ???????
weleh…weleh..Aldo….? kok parah gini ?
Aldo :
1. KAMI juga yakin BAHWA TUHAN ITU ESA=SATU..
2. tapi Tuhan kami yg SATU ITU BERKUASA, bisa menjadi 1 MANUSIA dan MEMASUKAN ROHNYA ke dalam Tubuh jutaan manusia yg MENYEMBAHNYA…

3. Allah muhammad itu DARI DZAT…
Tuhan musa, abraham, daud, cs itu DARI ROH….
BEDA kawan….
wujudnya BEDA,
sorganya BEDA,
ajarannya BEDA,
cara menyembahnya BEDA,
kuasanya BEDA….

3. pertanyaan gw:
mana jawaban lu kawan?
gw TANYA SEDERHANA sama lu:
kalo Tuhan itu MAHA KUASA bisa gak Dia menjadi 1000 manusia?
Tuhan musa, Yahweh, adalah ROH
Kel 31:3 dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,

Tuhan muhammad,Allah, adalah DZAT
ayatnya silahkan cari dalam al quran..
Edy Prayitno :
Aldo aldo…anda tambah runyam aja..jawabnya sudah mulai gak ilmiah .
anda menjawab :
1. KAMI juga yakin BAHWA TUHAN ITU ESA=SATU..
2. tapi Tuhan kami yg SATU ITU BERKUASA, bisa menjadi 1 MANUSIA dan MEMASUKAN ROHNYA ke dalam Tubuh jutaan manusia yg MENYEMBAHNYA…

KAlau no1…sih no problem.
coba …( biar kamu gak biasa asal koment ) coba cari dasar jawaban no2 anda ?
coba ada nggak ( atau anda mau di juluki si OMDO = Omong Doang …? )
Tuhan kamu yg satu itu yg mana ? …..YHWH ….Atau Yesus ?

Coba cari dasar jawaban anda no2 ini :
silahkan….
Aldo :
silahkan jawab pertanyaan mudah gw,jgn menghindar…
ini diskusi berarti ada tanya jawab di anatara kita….
gw udah jawab pertanyaan2 lu sekarang lu yg jawab ok…

ini gw posting lagi pertanyaan gw:
kalo Tuhan BERKUASA=MAHA KUASA…
bisa gak Dia menjadi 1000 manusia, shg ada 1000 Tuhan di bumi dan 1 lagi di sorga DALAM WAKTU BERSAMAAN?
Edy Prayitno :
Salam Aldo …sory lama baru sempat jawab :
anda menjawab :
ini gw posting lagi pertanyaan gw:
kalo Tuhan BERKUASA=MAHA KUASA…
bisa gak Dia menjadi 1000 manusia, shg ada 1000 Tuhan di bumi dan 1 lagi di sorga DALAM WAKTU BERSAMAAN?

Aldo ….inikan jawaban saudara menjawab pertanyaan saya , kok skr malah dibalik anda bertanya soal jawaban anda ke saya he he he he…..

JAwaban saya ya pasti berlawanan dengan jawaban anda .
kalau anda berpendapat : Allah bisa merubah , dan menurunkan ke 1000 TUHAN DI BUMI …maka saya teruskan ….mana ayatnya Aldo jika anda menjawab ini ( krn kalau tidak anda hanya Om doang >???) begitu kan ALdoo.

Nah soal jawaban saya …pasti berbeda dengan Anda .
dan itu nanti saja saya jawab setelah anda melengkapi bukti yg saya minta

Silahkan Aldo….?
Aldo :

lu minta BUKTI bahwa Tuhan gw MAHA KUASA dan bisa menjadi apa saja dalam waktu bersamaan?

SILAHKAN baca ayat ini kawan:
Luk 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

penjelasan:
a. Tuhan gw,Yahweh bisa menjadi 1 manusia dalam waktu bersamaan ada juga di sorga,
b. dan sekarang MAMPU/SANGGUP/BISA masuk ke dalam berjuta-juta hati manusia yg percaya kpd-Nya….

silahkan baca ayat ini:
1Kor 6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

KESIMPULAN:
TUHAN KAMI adalah TUHAN YG MAHA KUASA,
mampu menjadi manusia
mampu masuk ke dalam tubuh jutaan pecinta-Nya…

ok, silahkan tanya lagi…
Yesus MENGASIHI kita
Edy Prayitno :
salam Aldo…Betul jawaban anda .
semua itu betul jika Allah memang Maha segala galanya . Bisa mencipta alam semesta dan apa saja . Tetapi Alah tidak pernah menduplikat dirinya menjadi Allah2 yg lain .
ALlah tidak pernah menciptaan ALlah yg lain ……….Karena hal ini akan bertentangan dengan Firman ALlah yang mengatakan jika Allah itu ESA .

Jadi jawaban sampeyan jika ALlah bisa berubah menjadi 1000 Tuhan …itu dongeng anda pribadi dan gak ada dasarnya . Semua ayat kemaha Kuasaan Allah adalah untu mencipta selain diriNya .

Dan tidak ada satupun ayat yg bercerita jika Allah menciptakan Allah2 lain …

Setuju gak ALdo ….?

Atau anda punya ayat lain memperkuat jawaban anda >?

silahkan ….dicari lagi
Aldo :
1. lu tulis ini:
Dan tidak ada satupun ayat yg bercerita jika Allah menciptakan Allah2 lain ..

jawab:
a. Yahweh KAGAK PERNAH mengubah diri-Nya menjadi Allah muhammad,
b. Yahweh menjadi manusia ITU BISA dan SUDAH DILAKUKAN..

Yohanes 8:
datang?” 23 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. 24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia (Yahweh) , kamu akan mati dalam dosamu.”

penjelasan:
Yesus MENYAMAKAN DIRINYA dengan Yahweh, Tuhan musa.
berarti Yahweh MENGUBAH DIRINYA menjadi MANUSIA TUHAN.

2. pertanyaan gw:
apa Tuhan lu MAMPU/BISA/SANGGUP menjadi manusia juga kalau dia maha kuasa?

Yesus MENGASIHI kita
Edy Prayitno :
Karena Yesus hadir di dunia ini oleh Roh Kudus ….maka wajar jika beliau mengatakan bukan dari dunia ini , tetapi oleh ( ROH ) ciptaan Allah yg ditiupkan ke dalam rahim Ibu Mariam . its OK .

Dan anda juga harus baca ayat selajutnya ALdo….:
8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.”
8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
8:28 Maka kata Yesus: “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
8:29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.”
8:30 Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepada-Nya.

Banyak orang percaya pada NYA ..siapa ? Allah ..bukan Yesus yg disembah tetapi Allah , Yesus dengan jelas mengatakan jika semua friman itu bukan dari Yesus tetapi Firman itu milik Allah dan Yesus hanya penyampai firman saja .

DAN INI MENGUATKAN JIKA YESUS TIDAK PUNYA KUASA BERFIRMAN ATAS NAMANYA SENDIRI .

JADI BERHENTILAH MENGATAKAN JIKA YESUSLAH FIRMAN ITU .

karena akan bertentangan dengan ucapan Yesus sendiri , yg mengatakan Jika beliau hanya penyampai Firman …..Ayat ini cukup jelas…..aLDO .

Jadi mana ayatnya JIKA YESUS ITU BERKUASA BERFIRMAN SEPERTI ALLAH ?

Silahkan cari lagi …Aldo,……??
Aldo :
sekarang jawab dulu pertanyaan gw di atas, nih gw posting lagi di sini:
apa Tuhan lu MAMPU/BISA/SANGGUP menjadi manusia juga kalau dia maha kuasa?
Edy Prayitno :
sdr Aldo …Tuhannya Islam , Tuhannya Musa , Tuhannya Daud , Tuhannya Adam…dan semua Tuhan sembahan manusia dibumi , hanya percatya satu Tuhan , Juga Yesus juga mengatakan hal yg sama ( seperti ayat2 sebelumnya ) .

Pertanyaanya sampeyan ….Kalau Tuhan Maha Segalanya apakah Tuhan gak bisa berubah apa saja ….? kalau mau jawab seperti ini yah harus pakai dasar . disemua kitab suci , Allah tidak pernah menyamar , atau berubah wujud , walaupun dalam kisah perjanjian lama , turunnya malaikat biasanya di tafsirkan itu Tuhan seperti kisah gelutnya seorang pria dengan nabi Allah …hingga di sebut namanya Israel …karena gelut semalaman ….dengan siapa ? beberapa tafsir mengatakan itu malaikat Tuhan , meskipun ada juga umat kristen yg menafsir itu Tuhan sendiri yg turun ke bumi .

Juga dikisah nabi Musa , di kitab perjanjian lama diceritakan ALlah berbicara dari balik semak belukar , kalau di Alqur’an dari balik pohon ( dan kisah inipun di buat analisa kaum kristen ternyata Allah berubah menjadi pohon …?) …waaupun ayatnya gak jelas mengatakan hal seperti itu , tetapi ALlah berbicara dengan nabi Musa dibalik pohon , bukan menjadi pohon .

Allah Maha Kuasa , Maha pencipta apa saja .
termasuk Roh Kudus , dan Yesus .
sama seperti Allah mencipta batu , pohon , gunung , matahari , bulan dsb …!
apakah kita juga harus menyembah , batu , pohon , gunung dst…itu ?
seperti anda saat ini menganggap ciptaaNya yaitu Roh Kudus , dan Yesus menjadi sembahan selain ALLAH ?
bukankah anda malah melanggar 10 hukum utama ALlah ayat 1 :
yaitu jangan menjadikan Illah , illah lain sebagai tandingan Allah yg maha tinggi …?

Jadi ….ALlah berkuasa , tetapi ALlah dosemua kitabnya mengatakan ALlah Esa .
jika Allah mengatakan hal seperti itu , apakah ALlah akan memungkiri FirmanNya sendiri dengan menciptakan ALlah menjadi 2,3 apalagi 1000 seperti jawaban anda ?

Yesus juga menyatakan hal ini :
* Markus 12:29
Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, TUHAN Allah kita, TUHAN itu esa.
……….

Bagaimana ALdo ?
Aldo :
LU BELUM JAWAB YAH…

sekarang jawab dulu pertanyaan gw di atas, nih gw posting lagi di sini:
apa Tuhan lu MAMPU/BISA/SANGGUP menjadi manusia juga kalau dia maha kuasa?

jawabnya simple: BISA atau KAGAK BISA…itu doang baru lu jelasin deh kawan.
Edy Prayitno :
sdr Sem Anda memang pinter mengulur2 waktu , dan membuat persoalan menjadi muter2 dan mbulet…..apa ini memang keahlian anda ?

sekali lagi Aldo , diatas sdh saya jelaskan panjang lebar .
itu adalah jawaban dari pertanyaan saya , dan saya belum puas dengan jawaban anda yg mengatakan jika Tuhan mampu menjadi 1000 dst , bahkan Tuhan menjadi manusia . nah kan saya bertanya ….buktinya mana ..? ayatnya , mana ? lho ini belum sampeyan jawab n sekarang balik ke saya suruh saya mencari dasar jawaban anda …kan ini lucu aldo…?

Kalau anda bertanya seperti itu ..saya jawab . Tuhan bisa mencipta apa saja .
tetapi Tuhan tidak pernah menduplikat dirinya menjadi bentuk lain dan supaya bentuk lain itu juga disembah..? ngerti nggak …dg jawaban saya.

ALlah bisa mencipta Yesus
Allah bisa mencipta Roh Kudus
Allah bisa mencipta gunung

Apakah kita harus menyembah ciptaanNya ?
menyembah gunung juga ?

dalam sejarah Allah tidak pernah menduplikat dirinya menjadi manusia , atau wujud seperti ciptaaNya …Buat Apa ?????

ALlah tetap berfirman yg disampaikan oleh Yesus :
“Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu” (Markus 12:29-30). Inilah perintah yang pertama.

Paham gak Sem Aldo ….?
Aldo :
LU BELUM JAWAB YAH…

sekarang jawab dulu pertanyaan gw di atas, nih gw posting lagi di sini:
apa Tuhan lu MAMPU/BISA/SANGGUP menjadi manusia juga kalau dia maha kuasa?

jawabnya simple: BISA atau KAGAK BISA…itu doang baru lu jelasin deh kawan
Edy prayitno ;
Bisa…! Apa susahnya …tetapi tidak pernah dilakukan.
sekarang buktikan jawaban anda …
Jika Kusa Yesus = Kuasa Allah
jika memang Yesus itu juga Tuhan ALlah .
Aldo :
1. ok, lu UDAH SE7 kalo TUHAN itu BISA MENJADI MANUSIA…good! lu jadi muslim PERTAMA YG MELAKUKANNYA kawan.

2. lu minta ini ke gw:
sekarang buktikan jawaban anda …
Jika Kusa Yesus = Kuasa Allah
jika memang Yesus itu juga Tuhan ALlah

pertanyaan gw:
yg dimaksud ‘ALLAH’ itu siapa?
Yesus=Yahweh=Tuhan musa, daud, salomo, ishak, yakub, etc…
tp
Yesus KAGAK= Allah muhammad…

jadi yg lu maksud yg mana?
Edy Prayitno :
Yaaa Ampun …..anda memang senang muter2 kayak puting beliung….!
pertanyaan anda itu sdh saya jawab diawal2 dialog kita .

Lha kok sekarang diulangi lagi ??????

weleh weleh…

kalau nyerah…bilang saja..Aldo
gak usah ngulur ngulur waktu dg pertanyaan yg sama .

coba cek pertanyaan sampeyan diawal dialog
kan sudah saya jawab…?
Aldo :
1. makanya kalo tanya yg jelas…
gw juga UDAH JELASIN PERBEDAAN antara Tuhan musa dan Tuhan muhammad…
Tuhan musa adalah Yahweh,
Tuhan muhammad adalah Allah…

2. lu minta BUKTI kuasa Yesus = kuasa Allah muhammad…

KAGAK ADA BUKTINYA….

3. kalo lu minta BUKTI kuasa Yesus = kuasa Yahweh,
BANYAK BUKTINYA….silahkan tonton video2 berikut ini:

PEMBUKTIAN: yesus MELAKUKAN mujizadnya sampai SEKARANG

Video mujizad dari youtube
Yesus TETAP SAMA, dulu-sekarang-selamanya MELAKUKAN MUJIZAD buat manusia

1. benny hin, di Athena, menyembuhkan wanita yg pakai tabung oksigen untuk bernafas, http://www.youtube.com/watch?v=7pf-XUe_z-8

2. rick Patterson, di india, menyembuhkan tangan http://www.youtube.com/watch?v=4secEtxDbkw&feature=related

3. bill jhonson, di inggris, memanjangkan kaki Frances Finn http://www.youtube.com/watch?v=RtoosvGIqYs&feature=related

4. Spulang dr Amerika pastor Sudidharma memberikan doa pengurapan kpd JOHAN YAN sblm naik mimbar, di tengah2 FIRMAN yang disampaikan JOHAN YAN, tiba2 ratusan penyembuhan terjadi! Ada Seorng gadis melompat dr kursi roda dan berjalan, seorang pemuda lumpuh yg lahir dng kaki mengecil……… berjalan! Dng kaki normal, kakek2 nenek2 pendengaran n penglihatan rusak tiba2 berteriak ,sembuh! ribuan orang mengalami mujizat ditempat mrk berdiri. YESUS DAHSYAT!

berikut rekaman mujizat “Pemuda kaki mengecil” yang direkam oleh handycam video amatir umat yang hadir:

seorang pemuda lumpuh sejak lahir memiliki kaki yang mengecil seperti kayu mati (tinggal tulang dan kulit pembungkus) hanya dapat berdiri dan tidak dapat berjalan, sejak pertama perjumpaan dengan TUHAN YESUS di seminar/KKR POOR IS SIN JOHAN YAN mengalami mujizat TUHAN, Ajaib!, dapat berjalan! dan bahkan berlari, pemuda itu terharu merasakan kebaikan TUHAN, kejadian ini terjadi di Gereja GBI Diaspora Sejahtera – Malang Indonesia- 7 september 2009

5. Orang mati yang dibangkitkan oleh kuasa Tuhan dalam event Mujizat Crusade-Elijah Indonesia,

6. Saat ini telah tercatat sekitar 5500 orang sakit dengan berbagai penyakit telah disembuhkan Tuhan. Acara Mujizat Penyembuhan Ilahi terus dilakukan untuk memuliakan nama Tuhan.

Kontak Tim Pelayanan Doa Mujizat Penyembuhan Ilahi:

HP: 0813-1862-1970;
e-mail: doampi@gmail.com

Acara Mujizat Penyembuhan Ilahi GRATIS (tidak dipungut biaya termasuk tidak ada kolekte/pengumpulan dana), karena semuanya telah dicukupkan oleh Tuhan!!
Salam,
Vincent Gaspersz,
Sahabat Yesus (Yohanes 15:14-17)

7. kesaksian tangan putus dibabat oranq dan disambung Tuhan

8. kkr,kebktian kebangunan rohani,yang diadakan di lakeland florida,mujizat itu nyata.jika kita menumpangkan tangan kita pada orang sakit,maka orang itu akan sembuh,markus 6;5.only BELIEVE. I Can Do All Things In CHRIST Who Give Me Strength. Praise The Lord.

9. meninggaldalam lorong cahaya merasakan kasih yang luar biasa dan hidup kembali http://www.mukjizat.co.nr

10. Daniel Fandy H – Terlepas dari kematian

masih banyak lagi VIDEO sebagai BUKTI KUAT, yesus itu HIDUP dan MELAKUKAN mujizadnya.
KASIH YESUS TETAP SAMA, dulu-sekarnag-selamanya
amien!

Yesus MENGASIHI kita
Edy Prayitno :
Oaalah….ternyata anda muter2 itu mau pamer KKR itu to…?
Aldo….saya dulu pernah jadi kristen …juga sering ikut KKR…..
kenapa anda gak tampilkan juga KKR yg gak terjadi mukjizat apa-apa …?
Apakah kalau seseorang berteriak ” DEMI NAMA YESUS ” dan berhasil melakukan banyak mukjizat …kemudian itu sdh membuktikan jika Yesus itu Tuhan ? Ingat Aldo….Dukun2 di jawa dan diluar jawa …juga bisa melakukan hal ini . Orang disantet , keluar paku dari tubuh , mati suri dan hidup lagi , bahkan diluar jawa ada pula orang mati yg bisa berjalan sendiri menuju ke kuburnya dengan bantuan seorang dukun ….itu hal biasa .

Yesus sudah meramalkan jika di akhir jaman akan terjadi seperti ini , dan Yesus juga berkata soal mukjizat yg memakai Atas NAma Yesus ini , coba baca ayat dibawah ini :

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Ingat Aldo …yg diceritakan Yesus bukan orang orang ( jemaat ) kelas teri dan kelas tembre ….tetapi sudah bisa mengusir setan demi nama Yesus , Bermukjizat demi nama Yesus …..dst …..Tetapi apa yg Yesus Bilang …..ENYAHLAH AKU TIDAK KENAL KAMU !

dan coba pelajari lagi….semasa Yesus masih hidup dan melakukan banyak Mukjizat …apa yg Yesus Bilang …..( Apakah Yesus pamer jika itu murni Kuasa Yesus ? /…..coba baca ayat ini :
Yohanes 5:30 “aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri

YESUS TIDAK BISA BERBUAT APA APA TANPA SIAPA …..? ALDO ????????
ALLAH ,

Kalau disaat masih di dunia saja Yesus berbicara seperti itu …Apakah sekarang Yesus bisa berkata lain ….apalagi sekarang umatnya yg berani berbicara DEMI NAMA YESUS …Jadi ini kuasa siapa ,….? Aldo

Bagaimana n…jelas belum….?
Aldo :
1. lu minta BUKTI bahwa KUASA Yesus=Yahweh ….udah gw KASIH
2. Yesus adalah TUHAN, dan Tuhan itu MASIH MELAKUKAN MUJIZAD sampe sekarang…
3. Yesus KAGAK BERGANTUNG sama kuasa siapa2 APALAGI KUASA ALLAH MUHAMMAD…

perhatikan ayat berikut ini:
Lukas 9:1 Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.

4. perhatikan bahwa Yesus MANGAKUI BAHWA DIA=YAHWEH…

Yohanes 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.”

note: …Akulah Dia…Dia=Yahweh.

5. memang DUKUN BISA MELAKUKAN TRIK…
tapi ITU BUKAN MUJIZAD karena kuasa mereka berasal dari IBLIS…
kalo mau BUKTI KUASA YESUS dan IBLIS lbh kuat mana…
silahkan SANTET GW…

Yesus MENGASIHI kita
Edy Prayitno :
ha ha ha a….ALdo….nantang di santet….????
biar ki Joko Bodo , atau si Pamungkas yg ladenin tantangan anda ???

Oh iya ngomong2 soal kedigdayaan ..saya jadi ingat .
Apa anda saat ini sudah penuh Roh Kudus ?
tolong dijawab ….
Apa tandanya jika anda penuh Roh Kudus ?
tolong dijawab.
JIka sdh merasa penuh roh kudus ….
bisa nggak bahasa bermacam2 bahasa ?
minum racun ….?
pegang ular ….?
pegang binatang berbisa ?
anda bisa…?

Atau anda memang gal pernah tahu …
apakah saat ini anda dapat Karunia Roh ini atau Tidak …?
Aldo :
1. tentang KUASA2 DARI ROH KUDUS…
silahkan lu MASUK KE TOPIK ini…udah gw bahas dan gw siap terima tantangan MINUM RACUN…silahkan lu buka dan baca

MARK 16 : 16 -18 “UJIAN DASAR BAGI ORANG YANG PERCAYA DAN DI BABPTIS DARI KESAKSIAN YESUS, ”DAN JAWAB DENGAN BUKTI🙂
http://www.facebook.com/board.php?uid=147712211906694#!/topic.php?uid=147712211906694&topic=139

2. Tuhan YG BENER adalah TUHAN YG MASIH MELAKUKAN MUJIZAD sampe SEKARANG kawan…
dan lu BISA LIHAT BUKTINYA pake mata lu sendiri,
tp lu percaya apa kagak ITU TERSERAH…kagak ada PEMAKSAAN disini…
gw CUMAN KASIH BUKTI SESUAI PERMINTAAN LU doang

Yesus MENGASIHI kita
Edy prayitno :
Wah …..biar disaksikan teman2 semua …yg bisa baca tulisan anda .
Silahkan tentukan Tanggal , Hari dan tempatnya …
kasih alamat yg jelas…….meski gak hadir semua .
2 orang cukup menjadi saksinya .

RACUN BIAR ANDA SIAPKAN , GAK PERLU MAHAL2 BAYGON SAJA SDH CUKUP .

Silahkan anda sebarkan undangan , kapan anda mau minum racun itu .
biar teman2 yg dekat rumah anda yg menjadi saksinya .

Berani Tidak ….?
Atau hanya OMONG KOSONG saja …..?
Aldo :
lu yg siapkan RACUNNYA kawan…
silahkan RACUNIN MAKANAN gw deh….
Edy prayitno :
Aldo…ternyata gak berani minum racun …!!!, sampeyan kan mau mengadakan seminar dengan mengundang nara sumber segala , salah satunya ID AMor …..Nah disela2 acara bisa kan di demonstrasikan , bagaimana anda ceramah dengan berbagai bahasa ( Karena anda sudah penuh Roh Kudus ,)…sekalian demo pegang ular beracun , kala jengking dan minum racun……nya .

Oh Iya pertanyaan saya belum sampeyan jawab .
sampeyan dah penuh roh kudus atau belum sih….?
kalau belum yah……maklum deh. kalau gak berani…..!
Aldo :
1. gw udah tulis silahkan RACUNI MAKANAN ATAU MINUMAN yg gw minum…
gak masalah buat gw kawan…
apa yg ngeles?
gw kagakkayak orang yg tulis tantangan 5jt lalu mundur…

2. kalajengking dan ular juga SILAHKAN LU KASIH saat gw ada di jalan…
silahkan BUKTIKAN dengan mata kepala lu sendri…

3. gw MAMPU MELAKUKAN ITU semua bukan karena gw yg punya kuasa…
tapi KARENA TUHAN YG BERKUASA ADA DALAM GW…

Yesus MENGASIHI kita
Edy prayitno :
ha ha ha ha……diskusi nya kayaknya dah gak berkembang …
si Aldo hanya ngeles , dan jawabnya juga sdh mulai ngalor ngidull……
……………………………Selesai .