Dialog terbuka …..silahkan ikut !

Salam …
Saya coba membuka topik dialog terbuka antara saya dengan teman2 kristen , dan saudara-saudara muslim juga bisa membantu saya dalam membuka dialog terbuka dibawah ini :
Topik : Yesus itu Anak Allah ,Anak manusia ,atau ALlah yang menjelma menjadi Yesus ?
topik ini sering dkemukakan oleh teman2 kristen dalam berbagai dialog ..dan saya coba angkat topik ini di blg saya secara terbuka
Saya awali topik ini dengan Sony dan mas Ginting di sebuah milis pada tgl : 7 January 2010 .
dan silahkan teman2 yg lain ikut memberi masukan
Selanjutnya ,saya mengundang semua pembaca saya ( terutama yg kristen ) mungkin punya jawaban dari pertanyaan saya ,silahkan beri masukan .
Terima kasih .
salam
edy prayitno.
YESUS ITU ANAK ALLAH , ANAK MANUSIA , ATAU ALLAH YG MENJELMA MENJADI MANUSIA ?
SONY : [..@yahoo.com]
Loh..kata siapa Tuhan menghancurkan ke ilahiannya, hanya karena Tuhan menjadi manusia ? itu kan prediksi ente sendiri.
Sungguh kontroversial sekali pemikiran kaum muslim, disatu sisi mereka mengakui kalau Allah itu Maha Segala-gala nya, tetapi disisi lain mereka menolak kalau Allah itu menjelma menjadi manusia, dengan alasan tidak mungkin Allah mau menjadi ciptaannya……kok enak banget yaa…..Allah nya di atur-atur begitu, how come ?
Skg begini saja sdr ……posisi kita memang berbeda…..kalian muslim menyembah allah yang tidak mungkin menjadi manusia, yg berarti kekuasaan allah ente terbatas, karena ada istilah “tidak mungkin” didalam kekuasaan allah swt.
sementara kami, kami menyembah Allah yang maha segala-galanya, Dia dapat menjadi apa saja sesuai dengan apa yang Dia kehendaki, dan dalam hal ini Dia menjadi manusia, karena Dia ingin menolong manusia.
Setuju ?
EDY . P
Son ……yang jelas .!
Yesus itu anak Allah .
atau
Yesus itu Tuhan yg menjadi manusia .
tolong anda perjelas soal ini
SONY :
Disebut Anak Allah, karena Dia datang melalui rahim seorang wanita
Disebut Anak Manusia, karena Dia datang sebagai manusia.
Disebut Allah yang menjadi manusia, karena Dia adalah Allah yg datang sebagai manusia.
paham ?
EDY P :
son…
sebutan Anak Allah ………..ini ada ayatnya ..
sebutan anak manusia ………ini ada ayatnya .
sebutan …Allah yg datang sebagai manusia ……….ini karangan sampeyan ( krn tidak ada ayatnya )..? coba sebutkan dasar pendapat ini .
USMAN GINTING : [usman_ginting2000@yahoo.com.sg]
numpang liwat doong… Maaf ya klo ngeganggu. Yesus anak Manusia n Yesus anak Allah, kan ada ayatnya, nah kalau Yesus adlh Tuhan yg datang kdunia sbg manusia, ayat yg persis mngatakan dmikian mmg tdk ada. Tp kalau kita simpulkan dr bbrp ayat yg ada, mk hal itu akn kta temukan. Lihat, salah satu ayat, yaitu dlm Yoh 10:30, mengatakan Yesus adlh Bapa/Allah. Dan Dia sendiri ada/datang kedunia adlh sbg anak manusia. Dgn kata lain, Yesus adlh anak manusia, berarti Yesus datang sbg manusia. Sedang Yesus adlh Allah, brarti Yesus adlh Tuhan yg datang sbg manusia. Thq
EDY PRAYITNO :
Sdr ginting ..
Yoh 10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
10:30 Aku dan Bapa adalah satu.”
Coba baca ayat diatas .
Ada pemisahan yg sangat jelas dari ayat ini.
Yesus disebut anak …… ( ini berarti Allah Bapa masih ada )
Yesus disebut anak manusia ( Bapa masih ada )
Allah menjadi Yesus …? ( ini yg tanda tanya )
Sedangkan Ayat yg anda cuplik diatas justru memperkuat pendapat 1. dan 2.
Coba baca yoh 10.29 …..disana jelas pemisahannya . Ada Bapa dan ada Yesus .
Jika Allah sudah menjadi Yesus ..Maka Yesus tidak perlu mengatakan :
Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku,
bagaimana mas ginting ?
SONY :
Silahkan baca Why 1:17-18
EDY PRAYITNO :
HA HA HA ……SON…SON
kenapa gak sekalian saja : silahkan baca Alkitab semua ….!
kenapa …..?
sampeyan gak mampu jawab…?
hanya seginikah kemampuan Sony …?
yg selama ini getol mengatakan …Jika Allah sudah menjelma menjadi Yesus ?
SONY :
Silahkan baca Why 1:17-18
EDY PRAYITNO :
HA HA HA ……SON…SON
kenapa gak sekalian saja : silahkan baca Alkitab semua ….!
kenapa …..?
sampeyan gak mampu jawab…?
hanya seginikah kemampuan Sony …?
yg selama ini getol mengatakan …Jika Allah sudah menjelma menjadi Yesus ?
SONY
Loh…apa salah ane ? ente minta ayatnya….dan ane tunjukkan…terus masalahnya kenapa ?
ane sudah tunjukkan ayatnya, kok malah dibilang tidak mampu menjawab….bagaimana ini ???
debat macam apa ini ???
silahkan baca dan simak ayat yang ane tunjuk….itulah jawabannya.
kalau ente tidak bisa membantah…..yaa…bilang aja terus terang.
ane maklumin kok.
EDY PRAYITNO .
kok malah remosi …
ha ha ha …..
jawab dulu ..emosi belakangan :
ok silahkan dijawab :::
saya tunggu ….?
kalau gak mampu bilang ……….nyerah ….
sambil mengibarkan bendera putih ?
bagaimana ?
SONY :
emosi ??? sapa yang emosi ???
he..he..he…
mo jawban apa lagi ???
udah dijawb tuh….
ente aja yang tidak bisa kasih argumentasi lagi…
he..he..he…
sudah lempar handuk putih nih yee
EDY PRAYITNO .
jawab hanya lempar satu ayat tanpa mau dikupas apa maksudnya ?
anak TK juga bisa …
siapa yg lempar handuk ?
mending seperti mas ginting …bersikap gentlemen ..
mas ginting berani bilang :
Jika ayat …yg anda koar2 kan bahwa ALlah berubah wujud menjadi Yesus itu ..AYATNYA MEMANG TIDAK ADA !
jawan kayak mas ginting itu lebih saya apresiasi daripada si Sony yg sok umbar statement tetapi Nol …dasarnya .
SONY .
Ah….lagu lama….tipikal islam utk lari dari debat….
awalnya bertanya…
dikasih jawaban…eeh…malah plintat-plintut….ujung-ujung berkoar-koar bilang kabur dari debat
he..he..he…
Berdebat lah dengan elegan……itu sih kalau bisa…..kalau gak….ane maklumin.
sudah lahh edy…kualitas ente sudah terukur.
SIMON KEFAS .
salam,
> edi, kebiasaan hanya bisa bertanya tanpa pernah memahami jawaban adalah
> tanda tanda orang terbelakang akal.
>> untuk mengetes akal saudara, saya harus mengajukan pertanyaan ini, maka
> dengan mudah saya akan masuk kepada pertanyaanmu berdasarkan kualitas
> akalmu.
> 1. Apakah Allah itu adalah Khalik?
> 2. Apakah Kalimat (Logos,Intelektuali tas)Allah, Roh Allah adalah sesuatu
> yang berada di luar Allah?
> 3. Kalimat Allah, Roh Allah, adalah Khalik ataukah Mahluk?
> 4. Apakah perbedaan Allah dan Tuhan yang ada dalam benakmu?
> 5. apakah yang anda maksud dengan istilah anak allah?
> saya tunggu jawabanmu saudara. mohon sedikit lampirkan referensi samampun
> dalam menjawab.
>> setelah saya mengetahui isi kepala saudara tas kelima pertanyaan di atas,
> maka insya allah saya akan menjawab pertanyaan saudara, apakah Yesus itu
> adalah Allah atau bukan. apakah yesus itu adalah anak allah atau tuhan yang
> menjadi manusia.
EDY PRAYITNO .
son ….son..!
wah tambah ruyam…
mon…simon..!
tanya belum jawab sudah kasih soal lain.
bilang dulu ….gak ada ayatnya .titik
baru kita buka topik baru…
jawab dulu sesuai topik …
soal pertanyaan sampeyan nanti kita buka sesi baru ….
walah sory …tak pikir sony ? tibane si simon to !
gini mon ….sampeyan bantu saja cari jawaban pertanyaan saya untuk teman anda si sony .
soal tes – tes an …kayak anak sekolah saja pakai tes segala ! ha ha ha
pertanyaan saya :
teman anda dan anda sering berkata jika :
Allah sudah berubah menjadi Yesus ?
bahkan sampeyan sering mengatakan reinkarnasi segala .
coba di jawab dasarnya mana ?
kalau Yesus anak Allah …….ada dasarnya ( ayatnya )
kalau Yesus anak Manusia …..ada dasarnya ( ayatnya )
kalau Allah berubah menjadi Yesus ……….ini yg gak ada dasarnya . alias karangan sampeyan2 saja .
Bagaimana mon ?
mon sama son …….hampir mirip jadi terkadang bingung …bedakan kalian he he he
silahkan ……
SIMON KEFAS :
Allah berubah menjadi manusia?? ngaco kamu. ayolah jawab dulu pertanyaanku biar ngak makin kacau.
lagi lagi, kamu tidak pernah lulus memahami konsep Firman Allah menjadi “berinkarnasi” manusia.
Allah (sang Ilahi tidak pernah berubah menjadi manusia)
berubah artinya dari satu ujud menjadi ujud lain, dengan kehilangan ujud asalnya.
berinkarnasi menjadi manusia, artinya hadir dalam ujud baru (manusia) tanpa kehilangan ujud asalNya.
Yesus adalah Firman Allah yang menjadi manusia. bukan Firman Allah yang berubah menjadi manusia.
EDY PRAYITNO :
anggapan sampeyan ini beda ama pendapat Sony
krn sony bilang ALlah berubah menjadi Yesus ?
tunjukkan ayatnya ?
soal “ inkarnasi ..dan bla- bla – bla .
Ada juga muter2 gak ada dasar .
GREAT PRETENDER :
Edy P dulu sudah gw kalahkan debat, sekarang dia mau bangkit setelah belajar…
WISNU WARDANA ;
Wkwkwk GP … dasar krsiten satu ini .. dah keliatan begoknya dari awal…
SONY :
Kembali ke topik:
Yesus itu anak Allah atau Tuhan menjadi manusia ?
silakan juga baca wahyu 1:6, wahyu 2:7, wahyu 3:5 dan wahyu 3:12
EDY PRAYITNO :
Yesus itu anak Allah atau Tuhan menjadi manusia ?
coba anda terangkan makna ayat yg menebut Allah berubah menjadi Yesus ….
coba uraikan.
soal baca kitab wahyu …gampang .
coba sampeyan uraikan dulu ..
SONY :
Ingat, dalil ayat yang ane bawa menunjukkan kalau Yesus itu Alfa dan Omega, dan hanya Allah saja yang dapt mengaku sebagai Alfa dan Omega, bahkan alquran pun mengaku kalau hanya Allah sebagai Yang Awal dan Yang Akhir.
Makanya bung…baca ayat jgn sepotong2.
Dan sebagai penutup dari Kitab Wahyu, silahkan baca Wahyu 21:3, 6 dan 7
Renungkan… siapa itu Alfa dan Omega…..
EDY PRAYITNO :
Siapa bilang Yesus itu Alfa dan Omega ?
kenapa kamu pakai dasar wahyu …kitab samar2 gak jelas ..ini dari mana ?
betulkah itu Yesus , atau hanya hayalan penulis ?
atau justru dari mimpi..
kitab wahyu gak jelas…? karena Yesus nampak seperti apa ?
datang atau hanya lewat mimpi.
kenapa tidak pakai ayat saat Yesus masih hidup saja ?
SONY :
Siapa bilang Yesus itu Alfa dan Omega ?
Yesus sendiri
Loh emangnya kenapa ? itu hak ane dong…
yang bilang samar2 kan ente….
nanti juga kalo udh kefefet pasti akan bilang…alkitab palsu…iya gak ?
silahkan direnungkan
hahaha…sudah ane tebak….tidak jelas katanya….karena memang kemampuan ente tidak
sampe kesitu.
makanya ketika ane tunjukkan kitab wahyu, ente pun kelimpungan…..
dan hanya bisa mengatakan “tidak jelas”.
kalo pake ayat2 Yesus masih didunia…ente pasti kagak bakalan bisa
terima….karena ente tidak ngerti.
EDY PRAYITNO :
ha ha ha …son ..son.
belajar lagi sana.
saya nanya sekarang ….
kitab wahyu itu kitab karangan siapa ?
latar belakang kitab wahyu itu apa ?
betulkah Yohanes murid yesus yg menulis kitab ini ?
asal anda tahu saja .
kitab wahyu memang kitab samar-samar.
kalau tidak mau dikatakan kitab kayalan tingkat tinggi .
kitab wahyu memang ditulis dikhususkan kepada jemaat di Asia kecil yg mengalami tekanan dan penderitaan.
tujuan ditulisnya surat2 kepada mereka adalah memompa semangat jemaat agar tidak putus asa.
walaupun akirnya kitab ini terkadang terlalu bombamtis ….terlalu berkhayal menciptakan penampakan2 yg tanda tanya ?
bahkan seorang pakar kristen mengatakan :
Kitab Wahyu hanyalah buku fiksi hasil imaginasi seseorang yang bertutur tentang perang antara unsur baik dan jahat.
dan AGNOSTIK mengatakan :
Penginjil Agnostic Robert G. Ingersoll mengatakan Kitab Wahyu adalah buku “paling sinting” dari semua Kitab yang ada. Buku itu ditulis oleh orang gila, yang berkhayal terlampau tinggi dan tidak mampu menjelaskan arti khayalannya.
coba dicek ,
pengarang kitab Wahyu ternyata ditulis bukan oleh Yohanes murid yesus. tetapi oleh yohanes2 yg lain . saat menulis surat2 ini dia berada di pengasingan pulau Patmos ..dan org banyak mengatakan jika dia Yohanes bukan murid Yesus tetapi menyebut dia Yohanes dari Patmos,. ( wahyu 1:9 ).
gaya bahasa yg digunakan beda sekali dengan gaya bahasa pada kitab yohanes 1 & 2 yg ditulis dalam bahasa Yunani yg halus dan terlihat sangat bagus tata bahasanya . sedangkan pada penulisan kitab wahyu terlihat kacau dan tata bahasanya lain dengan gaya penulisan yohanes di kitab yohanes1&2 .
dia menulis mengaku mendapat penampakan-penampakan …walaupun sulit ditemukan penampakan seperti apa tidak dijelaskan . betulkah penampakan atau hanya imaginasi penulis saja …( ini yg masih dijadikan perdebatan tokoh2 hingga saat ini ) karena dia ditekan oleh penderitaan oleh pemerintah Roma ..yg digambarkan bersimbol 666 itu ?
dan sejak abad ketiga para teolog ( mulai Martin Luther , John Calvin , Bishop Dionysius dari Alexandria , hingga John AT Robinson dari Oxford tahun 1957 ….tidak ada yg mampu memberikan suara bulat dan menyatakan jati diri si penulis kitab Wahyu .
Paham son..!
jadi…kalau dalam kitab wahyu itu ditulis : Yesus berfirman …bla ..bla ..bla…
ini penampakan siapa ..? betulkah Yesus ? Malaikat ? atau malah Setan ?
bagaimana son ?
SONY :
Begini lah tipikal muslim dalam berdebat, nantangin agar ditunjukkan ayat, jika Yesus itu Tuhan, setelah ditunjukkan lantas mempermasalahkan kitab nya….he..he..he…
Konteks disini bukan apakah Kitab Wahyu itu sahih atau tidak, tetapi ADA TIDAK NYA AYAT DALAM ALKITAB YANG MENYATAKAN YESUS ADALAH TUHAN.
Itu pointnya bung.
Itukan pendapat ente….kok dipaksakan….hehehe…
Yang pasti pertanyaan ente sudah terjawab
Lucu sekali cara berdebat ente ini, sudah ane katakan bahwa faham gnostik itu sesat dimata kaum kristiani, alasannya ? sudah ane jelaska dibawah.
Lantas sekarang demi mencari pembenaran, ente malah menggunakan pendapat dari kaum gnostik….dimana jelas2 kaum ngostik bermusuhan dengan kaum kristiani….bagaimana ini ????
Nanti besok2 kalau ane tunjukkan ayat nya dari Injil….paling ente hanya bisa bilang…..injil itu palsu…..hehehehe
EDY PRAYITNO :
itu masih pembukaan …
saat saya nanya pada sampeyan ada nggak ayat yg mengatakan jika Allah sudah berubah Yesus
kemudian anda jawab singkat di kitab wahyu : 1 : 17 ~ 18 .
Ok
sebelum saya uraikan ayat diatas , karena sampeyan juga kayaknya malas mau membuka lengkap apa arti ayat ini ? apakah ayat ini sudah cukup menjelaskan jika ALlah sudah berubah menjadi Yesus
maka saya juga sebagai pengingat saya utarakan juga bahwa , kitab wahyu yg anda jadikan pegangan itu juga masih bermasalah. terlepas apakah anda kaum pro atau kontra dengan kitab ini …tetapi saya munculkan juga dg harapan yg lain juga bisa mengkritisi bahwa kitab wahyu , adalah kitab kontroversi hingga kini . mulai dari siapa penulisnya ? wahyu2 siapa itu didalamnya ? kapan Yesus menampakkan diri dan berfirman ? kok malah murid2 Yesus gak pernah mendapat firman dari Yesus setelah Yesus naik ke sorga ? kok malah yohanes dari Patmos yg mengaku-ngaku mendapat penglihatan ? ..ini semua masih tanda tanya ,
dengan berbekal kitab yg masih samar2 ini anda berani mengambil kesimpulan jika Yesus itu jelmaan Tuhan dengan satu ayat Wahyu 1 : 17 ~ 18 yg berbunyi :
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
sebelumnya coba dibaca ayat petama dari kitab ini :
1:1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
1:2 Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
jadi lihat …siapa yg mmenyusun kitab ini ; ……PASTI BUKAN YOHANES ….Karena penulis menceritakan kisah dari Yohanes . dan lihat awal ayat diatas : Inilah wahyu Yesus Kristus …….apakah betul Yesus bisa langsung memberi perintah ? karena disitu juga dikatakan jika ALLAH BAPA mengaruniakan wahyunya kepada Yesus .
soo….siapa yg mebuat wahyu ? Yesus atau ALLAH BAPA ? apakah ayat 17 dan 18 sudah cukup mengatakan jika :
Allah sudah berwujud Yesus ? sedangkan diayat pertama masih ada : Yesus yg mengharap karunia dari ALLAH BAPA ?
berarti masih ada Yesus dan Bapa ( 2 sosok pribadi yg berlainan ) yang satu masih butuh karunia , dan satunya ( ALlah ) sang pemberi karunia .
Ksimpulan awal : ayat yg anda berikan belum menceritakan secara utuh jika Allah sdh berubah menjadi Yesus.
~.Banyak kalimat tanda tanya dalam kitab wahyu : siapa penulis , siapa yg mendapat wahyu dan penampakan ?
~ dan apakah betul surat – surat pribadi dari sang penulis yg ditujuan kepada jemaat2 di Asia itu semua wahyu ?
~ Apakah tidak ada karangan penulis sendiri bercampur seolah-olah yg dituisnya itu wahyu Yesus ?
~ Kalau Yesus mampu mempunyai kuasa ” Ber Wahyu , kenapa tidak ada satupun murid2 Yesus yg mendapat wahyu dari Yesus ?
bagaimana mon ?
atau coba cari ayat …Injil saja saat Yesus masih hidup , ada tidak ?
jangan cari ayat dari penampakan dan wahyu gak jelas siapa penulisnya .
SONY :
apa jawaban ente kemudian ? ente hanya bisa menuding ane kabur….iya gak ?
Loh…ente bisa membuka nya di sabda org….gampang kok….gitu aja repot…
Dalam ayat yang ane tunjukkan, Yesus mengaku sebagai Yang Awal dan Yang Akhir, dan itu sudah menunjukkan kalau Yesus itu adalah Allah.
Dan apa jawaban ente kemudian ?
ente malah mempermasalahkan Kitab Wahyu….yang ente katakan kitab kontroversial….darimana ente tau kalau itu kontroversial ? ternyata ente ambil dari opini kaum gnostik…..hehehe….
Konteks disini adalah Yesus adalah Allah, bukan pro dan kontra akan Kitab Wahyu….kebiasaan muslim utk selalu melebar kan konteks debat, hingga akhirnya jauh dari konteks awal nya.
Kalau ente mau berdebat dengan dalil Alkitab, terimalah Alkitab secara keseluruhan sebagai kitab yang sahih, sebab kalau ente sudah mulai lari dari debat dengan dalih alkitab palsu…. percuma saja kita berdebat.
Dalam konteks ini ane tidak mau membahas mengenai Kitab Wahyu, point debat kita disini adalah Apakah ada ayat yang menyatakan Yesus itu Tuhan atau bukan…..itu pointnya.
Jangan lari-lari mas.
He..he..he….mau membahas sesuai konteks awal, atau ente mau lari ke masalah kitab wahyu ? kalau ente mau membahas mengenai kitab wahyu, silahkan buka thread baru.
tetapi….kalau ente mau tetap dalam koridor debat yang ente bangun sendiri…..silahkan ente jawab pertanyaan ane :
siapakah yang bisa mengaku sebagai Yang Awal dan Yang Akhir ? siapa ? tolong ente jawab…kalau perlu ente juga boleh mengambil dalil alquran.
setelah ente menjawab pertanyaan ane, baru kita bahas sesuai konteks yang ente bangun, berani ?
i dont think so…
EDY PRAYITNO :
nah…ini yang saya tunggu …
memang dari awal saya tidak mengarahkan sampeyan membahas kitab wahyu .’
dari awal saya berulang kali mengatakan ..sebatas reverensi dan pengingat .
bahwa….dasar yg sampeyan bangun itu ( berdasar kitab wahyu ) itu dasarnya lemah.
kenapa lemah ….point2nya sudah saya uraikan .
seperti kita menkaji sebuah hadist …..( sama samakan kitab wahyu ini hanya hadist ,…)
maka sebelum hadist ini dipercaya kebenarannya maka , perlu dilihat sanad , parawi , shohih nggak , penulisnya dapat dipercaya nggak …dst . Kitab wahyu yg sampeyan jadikan dasar ini seperti kitab2 hadist ( hanya tulisan dari seseorang ) dan diturunkan ke orang lain …bukan wahyu ALlah kepada para nabinya .
kalau Yesus memang jelas ….karena dia nabi beliau yg sering mendapat firman dari ALlah ….maka sering Yesus mengatakan :inilah firman dari ALlah …bla..bla..bla…dst.
seperti para nabi lainnya , Musa , Daud , Abraham , Muhammad dll …mereka semua mendapat firman ( wahyu ) langsung dari Allah . sedangkan pada kitab wahyu …ditemukan banyak sekali kesangsian apakah ini wahyu ALlah , yesus atau siapa gak jelas. dan diturunkan kepada nabi siapa ? Yohanes ? bahkan penulisnya diperkirakan juga bukan murid Yesus.
nah…kalau kitabnya saja sudah disangsikan , bagaimana hasil didalamnya ? ……apakah kita harus tunduk ..dan imani saja tanpa mau berfikir sedikitpun apakah ayat itu benar atau salah ?
sekarang kembali ke topik :
Jika ayat itu benar ( bahwa Yesus adalah Alfa dan Omega ) …apakah ayat ini sudah bisa membuktikan jika ALlah sudah berganti wujud menjadi Yesus ? ( walaupun sampeyan pakai istilah muter2 soal ini ) tetapi ayat2 ini dijaman Yesus mash hidup ( Injil ) kalimat ini tidak ada. Yesus tidak pernah sama sekali menyamakan dirinya adalah sama dengan ALLAH .
justru kemana2 Yesus dakwah selalu yg ditekankan adalah ALlah BAPA lebih tinggi dari Yesus. Jika Yesus adalah ALlah harusnya ALlah BApa sama dengan Yesus . ini yg tdk ditemukan ucapan Yesus soal ini.
Ok…jika sampeyan tetap memakai ayat itu sebagai pembenar ,
saya tanya …kemana Yesus sebelum lahir ? ..kalau benar bahwa Yesus adalah Alfa …..?
bagaimana son ?
======= bersambung ========












</a

245 tanggapan kepada “Dialog terbuka …..silahkan ikut !”
Mandra
September 15th, 2011 pada 11:57
@tolol
Yaaaa sudah kalau anda mengaku tolol… ngapain kasih komentar…
tolol
September 16th, 2011 pada 01:16
@mandra:makasih ya atas pujianmu….aq milih tolol tapi baik daripada kalian pinter….tapi minterin orang lain hehehehe
Jack
September 16th, 2011 pada 03:52
@tolol
cuma dari si tolol mau tanya
1:apa agama jack dan trafo indo??
2:mau sampe bagaimana kalian debat?
3:mau hasil seperti apa?
4: blog ini pembuatnya islam,kristen atau katholik,atau budha???
5:kayaknya pembuat blog ini ngga jauh beda dengan saya tingkat kecerdasan dan pengetahuan tentang agama…ditambah mudah terprovokasi dan marah serta mencela…aq jadi takut….
untuk semuanya maafkan ketololanku…namanya juga si tolol
====================>>>
nggak ada yang namanya bodoh dan pintar, yang ada adalah orang yang mau dan tidak mau belajar dengan ihklas
eddy
Oktober 8th, 2011 pada 03:00
siapa anda? Tuhan? bisa berkata agama ini salah, agama itu benar… pikiran manusia itu terbatas, berbeda dengan Yang Maha Kuasa. Untuk apa anda membuat blog semacam ini hanya untuk mencari sensasi kah? atau ingin mencari pengikut untuk organisasi anda? hai Mr.Prayitno?
Jack
Oktober 8th, 2011 pada 03:30
dan siapakah anda??
Mandra
Oktober 8th, 2011 pada 05:22
@Eddy
Pikiran Manusia memang terbatas. Tapi untuk hal-2 yang bisa dicerna oleh akal dan pikiran, manusia pasti sanggup mencerna. Contohnya : Moso’ Manusia dijadikan Tuhan? Si Manusia yang dijadikan tuhan sendiri tidak mengakui bahwa dia Tuhan. Jadi begitulah cara berpikirnya bung….Mudah dicerna toch?
Abdul qodir bin Yesus Bin Bapa
Oktober 16th, 2011 pada 08:48
Hai ahli kitab, masuklah kamu pada agama yang benar dan terjaga KEMURNIANNYA. janganlah kamu mencampur adukkan yang benar dan yang salah. Islam lah agama yang paling sempurna, disana dijelaskan berbagai macam hukum. seperti tauhid, sunat, baca quran, sholat. Kalau kristen apaan yang lebih??? ngga sunat, makan babi!! hiiii jijik. ngga pernah wudhu
Sammy
Oktober 27th, 2011 pada 01:52
cuma dari si tolol mau tanya
1:apa agama jack dan trafo indo??
2:mau sampe bagaimana kalian debat?
3:mau hasil seperti apa?
4: blog ini pembuatnya islam,kristen atau katholik,atau budha???
5:kayaknya pembuat blog ini ngga jauh beda dengan saya tingkat kecerdasan dan pengetahuan tentang agama…ditambah mudah terprovokasi dan marah serta mencela…aq jadi takut….
untuk semuanya maafkan ketololanku…namanya juga si tolol
====================>>>
nggak ada yang namanya bodoh dan pintar, yang ada adalah orang yang mau dan tidak mau belajar dengan ihklas
+1
hilda
November 4th, 2011 pada 21:59
Allah sendiri gak memaksakan umatnya untuk percaya ttng islam.. hanya umatnya yang diberi hidayah dan yang mau mencari tahu tentang islam.. jadi gak usah ribut.. hanya Allah yang bisa membuat keras dan lembut hati manusia…
Hendry ntu choker
November 13th, 2011 pada 15:56
Menurut anda, apkah manusia pantas utk di jadikan tuhan,..?
Jika pantas, mngapa anda sndiri tdk mnyembah orng lain?
Smentara mnusia di dunia ini masih bnyak.
erik
November 16th, 2011 pada 11:51
baca matius 26:2 aja mas udh jelas kok yesus anak siapa. Tu jg pngankuan yesus sndri
paijan
November 27th, 2011 pada 17:03
yesus ntu anak emak ame babenye….kwakkakakakadal…kalee.
safariady hutagalung
Desember 15th, 2011 pada 16:18
Assalamualaikum Wr Wb,, saya suku batak, dari darah saya mengalir darah batak bermarga HUTAGALUNG berjiwa ACEH.. saya bertanya2 mengapa saya dilahirkan di aceh dan dalam lingkungan Islami… ternyata sang penguasa jagad ALLAH SWT telah menentukannya.. dalam mencari jawaban mengapa saya dilahirkan di aceh yang saya thu jawabannya adalah karena ibu dan ayah saya merantau selebihnya saya tidak mampu mengetahui karena saya bukan Tuhan (ALLAH SWT).. mengapa saya mempunyai keterbtasan tersebut jawabannya adalah karena saya manusia adalah ciptaan bukan pencipta. pesan saya untuk Bapak Pendeta Yohanes Hutagalung carilah raja Kita Raja Hutagalung lalu tanyakan apa agamanya dahlu dan apa agamanya saat ini.. tpi sebelumnya saya sarankan sebelum anda mencari Raja Kita pikirkan dulu sebenarnya apa yang anda cari didunia ini, hartakah, wanitakah, surgakah, tuhankah, dll. Untuk pak EDY semoga ALLAH SWT memberikan islam sampai keturunan Bapak hingga akhir jaman. amin ya robbal alamin:)
yaz
Desember 16th, 2011 pada 17:35
menurut info yang saya dapat bahwa yesus, bapak, roh kudus, bapak itu adalah 1 (satu orang) seperti hal dalam agama islam kita mengenal al husna, tapi syangnya ajaran-ajaran tersebut telah diselewengkan yang menyatakan bahwa kaum israel dianggap anak-anak allah, makanya mereka mempertaruhkan israel untuk berdaulat apalgi USA dibelakangnya
iri
Desember 27th, 2011 pada 09:27
Trinitas dan Waria
By Hendra Wijaya On February 16, 2009 · 25 Comments
Assalamualaikum Wr Wb,
http://www.islambisa.web.id
Trinitas, adalah konsep ketuhanan yang khas dalam agama Kristen, yang maksudnya Tuhan itu satu tetapi mempunyai tiga pribadi, yang sangat populer mereka lafalkan sebagai : ‘tiga adalah satu dan satu adalah tiga’
Trinitas bagi umat Kristen tentu tidak asing lagi, tetapi pada umumnya, bila ditanyakan pada beberapa orang Kristen tentang Trinitas, hampir dapat dipastikan akan memberikan jawaban dan analogi (perumpamaan) yang berbeda-beda yang akibatnya berbeda pula makna Trinitas yang diberikan.
Dulu orang-orang Kristen mengambil analogi telor untuk menggambarkan konsep Trinitas, menurut mereka sebutir telor itu terdiri dari tiga komponen, yaitu kuning telor, putih telor dan kulit telor, gabungan ketiga komponen inilah yang disebut telor. Dengan analogi ini orang menjadi mempunyai penilaian bahwa Tuhannya orang Kristen itu terdiri dari Tuhan Bapa, Tuhan Yesus dan Tuhan Roh Kudus yang melebur menjadi satu, yang berarti Tuhannya orang Kristen itu memang ada tiga Tuhan cuma mereka bersatu padu seia sekata, akhirnya analogi ini tidak bertahan lama dan mereka terus mencari analogi yang tepat untuk memberikan gambaran konsep Trinitas.
Akhir-akhir ini penulis melakukan diskusi dengan orang-orang Kristen di dunia maya (internet) tentang konsep Trinitas, penulis memberikan analogi waria untuk menggambarkan konsep Trinitas, dan analogi ini sangat akurat dalam memberikan gambaran tentang konsep Trinitas, dan sangat akurat pula dalam menggambarkan kerancuan konsep Trinitas.
Dalam kajian ini, penulis akan memberikan gambaran konsep Trinitas dengan analogi waria yang Insya Allah akan memberikan pemahaman Trinitas secara lebih akurat, dengan memahami konsep Trinitas lebih akurat, tentunya akan sangat bermanfaat bagi umat Islam untuk dapat menjelaskan kerancuan konsep Trinitas secara ilmiah dan kitabiah (kitabiah kalau dalam Islam adalah sesuai dalil al-Qur’an dan al-Hadits) kepada umat Kristiani, dan akan bermanfaat pula dalam membentengi akidah agar tidak termakan oleh propaganda Trinitas.
Inilah Waria
Sebelum kita mulai kajian tentang Trinitas, mari kita simak ilustrasi tentang pribadi seorang waria :
Dalam sebuah operasi polisi pamong praja untuk menertibkan para waria yang beroperasi dikolong jembatan layang dan di taman-taman kota, para polisi tersebut berhasil menjaring beberapa waria. Malam itu juga salah seorang petugas menginterograsi salah seorang waria.
‘Siapa namamu ?’ tanya petugas
‘Donna ooomm,’ jawab waria tersebut centil.
‘Yang benar’ tanya petugas sekali lagi
‘Benar oooommm’
‘Lihat KTP-nya’, kemudian waria itu menyodorkan KTP yang kebetulan punya KTP, dan petugas itupun memeriksanya
‘Lho kok di sini namanya Donni bukan Donna?’
‘Kamu memalsukan KTP ya?
‘Ah Om ini kayak nggak tahu aja, saya kalau malam bernama Donna kalau siang Donni, tapi kalau om cari saya disalon orang-orang pada memanggil saya Ni-Na singkatan dari Donni dan Donna, karena mereka bingung saya ini cewek atau cowok.
Begini Om, saya sendiri bingung, kalau siang saya ini betul-betul sebagai seorang cowok om, pernah dorong truk, pernah ikut kerja bakti, pernah ngejar-ngejar anjing karena saya digigit, saya juga pernah berkelahi sama pak RT gara-gara mengganggu ketertiban dan saya menang berkelahinya, pokoknya saya ini disiang hari betul-betul sebagai seorang cowok, makanya orang-orang memanggil saya Donni.
Tetapi Om, kalau malam hari saya ini gemulai, jalan saya seperti foto model, terbukti om berhasil nangkep saya, karena pada malam hari saya betul-betul seperti wanita tulen, bahkan saya ini lebih cantik daripada wanita pada umumnya, bahkan perasaan saya pada malam hari selembut perasaan wanita, sesabar wanita, makanya temen-temen memanggil saya Donna, gitu Om.
Terus , ketika petang saya kerja di salon untuk nambah income, temen-temen salon pada memanggil saya Ni-Na om, mereka bingung, karena saya ini Donna sekaligus Donni Om, jadi jangan menuduh saya memalsukan KTP om ya, karena memang seperti itu pribadi saya, satu tubuh mempunyai tiga pribadi, sebagai Donna, sebagai Donni dan sebagai Ni-Na. Tapi saya hanya satu om.
Kalau om nagkep Donna seperti sekarang ini, berarti om juga nangkep Donni dan Ni-Na ,saya nggak bisa minta tolong sama Donni om, karena Donni itu ya saya ini, dan saya juga nggak bisa minta tolong sama Ni-Na, karena Ni-Na itu ya saya om,Moga-moga om ngerti tentang pribadi saya dan memaklumi dan tidak menuduh saya memalsukan KTP.
Ya..ya..ya.., sahut petugas termanggut-manggut.
Inilah Trinitas
Sebenarnya ajaran Trinitas tidak ada dalam Bible, bila orang-orang Kristen mengatakan bahwa ajaran Trinitas ada dalam Bible, itu hanyalah tafsiran belaka, berikut ini ayat-ayat yang diklaim oleh orang-orang Kristen sebagai ayat-ayat tentang Trinitas.
Menurut iman ke-Kristen-an, Yesus itu terjelma dari firman, berdasarkan tafsiran ayat berikut ini :
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Injil Yohanes 1:14
dan masih menurut iman ke-Kristen-an, firman itu adalah Allah itu sendiri
Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Injil Yohanes 1:1
Jadi Yesus itu adalah firman dan firman itu adalah Allah, secara singkat Yesus adalah Allah. Penafsiran ini didukung oleh ayat berikut ini :
Aku dan Bapa adalah satu. Injil yohanes 10:30
Ayat yang lainnya yang ditafsirkan untuk mendukung Trinitas adalah ayat berikut :
Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu] Yohanes 5:7
Kalimat yang diklaim sebagai penguat konsep Trinitas adalah ‘Bapa, Firman dan Roh Kudus keti-ganya adalah satu’. Yang dimaksud Bapa adalah Allah Bapa, Firman adalah Yesus.
Jadi yang dimaksud makna Trinitas tiga adalah satu dan satu adalah tiga yaitu :
‘Tuhan-nya orang Kristen itu adalah satu tetapi mempunyai tiga pribadi,
pertama sebagai pribadi Allah Bapa yang ada di langit yang perkasa yang menciptakan langit dan bumi dan mengatur alam semesta, kedua kemudian menjelma menjadi Yesus turun ke bumi melalui perawan Maryam dan berkomunikasi dengan manusia secara langsung seperti komunikasinya Allah dalam sorga kepada Adam secara langsung, ketiga sebagai Roh Kudus yaitu Tuhan yang membimbing manusia kepada kebenaran.
Inilah Persamaan Pengertian antara Waria dan Trinitas
Dari uraian di atas pengertian Trinitas mempunyai kesamaan dengan pengertian Waria, yaitu :
- Yesus adalah jelmaan Allah Bapa begitu juga Donna adalah jelmaan dari Donni
- Yesus dan Allah Bapa adalah satu begitu juga dengan Donna dan Donni adalah Satu
- Yesus sama dengan Allah Bapa begitu juga Donna sama dengan Donni
- Yesus adalah jelmaan Allah Bapa yang turun ke bumi begitu juga Donna adalah jelmaan Donni yang keluar pada waktu malam hari.
Kontradiksi-Kontradiksi Trinitas
Kontradiksi-kontradiksi yang akan kita kaji adalah sebagai bukti bahwa konsep Trinitas adalah sebuah konsep yang lahir dari salah tafsir terhadap ayat-ayat yang sejatinya bukan ayat-ayat Trinitas tetapi dipaksakan sebagai ayat-ayat Trinitas. Kontradiksi-kontradiksi itu antara lain sebagai berikut :
1. Kenapa Yesus Memperkenalkan Allah
Ada sebuah ayat yang hampir mirip dengan syahadatnya orang Islam *):
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Injil Yohanes 17:13
Dalam ayat itu Yesus menyebut bahwa satu-satunya Tuhan hanyalah Allah, mengapa dia tidak menyebut bahwa satu-satunya Tuhan yaitu aku, bahkan Yesus menyebut bahwa dia hanyalah utusan Allah. Ayat tersebut menyangkal penafsiran bahwa Yesus adalah jelmaan Allah dan menyangkal bahwa Yesus adalah Allah.
Bila kita analogikan dengan kasus waria Donna dan Donni, mungkinkah akan terjadi pernyataan sebagai berikut :
‘Om..om harus tahu bahwa Donni adalah seorang laki-laki perkasa dan om harus tahu bahwa Donna adalah seorang wanita utusan Donni untuk kerja malam hari’
Tentu saja tidak akan mungkin terjadi pernyataan seperti itu, karena Donna adalah Donni, tidak mungkin Donna mengatakan aku adalah utusan Donni kecuali Donna sudah lupa ingatan. Kalau diklaim bahwa Yesus adalah Allah mungkinkah Yesus mengatakan aku adalah utusan Allah ?
2. Kenapa Yesus Memohon Pertolongan
Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia telah didengarkan. Ibrani 5:7
Ayat itu mengisahkan bahwa Yesus selalu berdoa dan memohon kepada Allah. Kalau diklaim bahwa Yesus adalah Allah, mungkinkah Yesus memohon kepada dirinya sendiri atau Yesus lupa bahwa Allah itu adalah dirinya sendiri ?. Tidak mungkin, yang paling mungkin adalah Allah itu bukan Yesus tetapi Tuhannya. Seperti kasus Donna dan Donni, mungkinkah ketika Donna ditangkap oleh petugas lalu me-minta pertolongan kepada Donni.? Tentu tidak mungkin karena Donni adalah dia sendiri, kecuali Donna sudah gila sehingga dia menganggap Donni adalah orang lain.
3. Kenapa Yesus Duduk Berdampingan
…Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit.” Matius 26:64
Yesus mengatakan kepada orang-orang Yahudi bahwa setelah Yesus terangkat ke langit, Yesus akan duduk disebelah kanan Allah yang Maha Kuasa. Kalau Allah adalah Yesus mungkinkah Yesus mengatakan akan duduk disebelah kanan Allah ? tentu tidak mungkin, hal ini hanya mungkin bila Yesus dan Allah beda Dzat.
Dalam kasus Donna dan Donni, mungkinkah Donna mengatakan aku akan duduk di samping Donni ?, tentu saja tidak mungkin kecuali Donni adalah orang lain.
Kisah Tiga Orang Yang Masuk Kristen
Ada cerita yang menarik tentang tiga orang manusia yang masuk agama Kristen. Sebagian dari pendeta Kristen kemudian menga-jarkan doktrin-doktrin penting kepada tiga orang itu. Terutama sekali doktrin tentang Trinitas yang merupakan doktrin terpenting agama Kristen. Selang beberapa waktu datang orang yang dipertuan oleh pendeta itu. Orang itu bertanya kepada pendeta tentang ketiga orang yang baru masuk agama itu. Kata pendeta itu,
“Tiga orang manusia telah masuk agama Kristen.”,
Lalu orang yang dipertuan itu bertanya kepada sang pendeta,
“apakah kamu mengajarkan sesuatu pada ketiga orang ini?”
“Ya” Jawab pendeta,
Lalu dipanggilnya ketiga orang itu satu persatu untuk diuji oleh sang tuan.
Orang pertama dipanggil dan ditanya tentang teologi Trinitas, maka orang pertama menjawab :
“Anda telah mengajari saya bahwa Tuhan ada tiga. Tuhan pertama yang ada di langit, Tuhan kedua yang dilahirkan dari perut Maria si perawan itu, dan Tuhan ketiga yang turun dalam bentuk burung merpati kepada Tuhan kedua setelah berusia tiga puluh tahun.” Mendengar jawaban itu, maka pendeta itu marah dan mengusir orang itu.
Kemudian dipanggilnya orang kedua dan ditanyakan kepadanya tentang Trinitas. Maka orang kedua itu berkata :
“Anda telah mengajar saya bahwa Tuhan itu ada tiga. Dari tiga Tuhan itu satu telah mati disalib dan tinggal dua Tuhan.” Mendengar kata-kata itu pendeta itupun marah dan mengusirnya.
Kemudian dipanggillah orang ketiga dan orang yang ketiga ini nampaknya lebih cerdas daripada kedua orang yang sebelumnya. Lalu orang tersebut ditanya tentang Trinitas, maka ia menjawab :
“Wahai tuan, saya hafal betul apa-apa yang dikatakan tuan, dan saya paham betul keutamaan Tuhan Yesus.
Saya tahu bahwa satu adalah tiga dan tiga adalah satu. Saya juga tahu bahwa satu dari tiga Tuhan itu mati disalib. Dengan matinya Dia, maka Tuhan yang lainnya pun mati karena persekutuan mereka. Dan demikian sampai sekarang tidak ada Tuhan, sebab kalau masih dipandang ada Tuhan, maka konsep penyatuan Trinitas tidak ada.”
Para sarjana Kristen kebingungan dalam menyikapi teologi Trinitas, mereka meyakini teologi Trinitas meski mereka sendiri sesungguhnya tidak memahami teologi ini. Bukti ketidak-pahaman mereka terhadap teologi ini dapat dilihat dari ketidak mampuan mereka dalam memberikan klarifikasi serta aplikasi teologi itu.
Pernyataan tokoh-tokoh Kristen
Dr.R. Soedarmo dalam bukunya menyatakan : bahwa Trinitas tidak dapat dimengerti: ‘Agama Islam bercorak rasionalitas, artinya rasio, akal budi, memberi tekanan sungguh-sungguh. Oleh sebab itu Trinitas ditolak, sebab tidak dapat dimengerti, bahwa 3 adalah 1 dan bahwa 1 adalah 3. Kita tentu insyaf bahwa Trinitas memang tidak dapat dimengerti’ Ikhtisar Dogmatika hal 114
Adolf Heuken SJ mengakui Trinitas sebagai puncak misteri keimanan : ’Pengakuan Allah tritunggal merupakan kekhasan iman Kristiani. Pengakuan inilah dasar dan puncak misteri. Misteri Allah tritunggal adalah misteri iman yang mutlak. Ensiklopedi Gereja hal 221
Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:”Bahwanya Allah salah satu dari yang tiga” QS. 5:73
*) Bandingkan ayat tersebut dengan syahadat ‘Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah’, Dalam Injil Yohanes 17:13 dikatakan bahwa untuk mencapai sorga orang harus mengakui bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan dan Yesus adalah utusan-Nya.
Dikutip dari :
- Kitab Izhar Al-haq hal 438 penerbit Cendekia
- Karya Syekh Muhammad Rahmatullah al-Kairanawi al-‘Utsmani,
- Masa hidup beliau 9 -3-1818 s/d 1-5-1891 (al-islahonline)
Fila redo
Januari 4th, 2012 pada 05:32
mas edi p. walaupun anda brusaha kasi keterangan mrk ttp tak akan ngerti,sy masih ingat kata2 seorang penginjil asal amerika,dia bilang pertama2 kita tanamkan keyakinan kpd orang2 kristen stelah itu mereka mengkaji sdh tau agama kristen itu salah mrk tetap yakin dgn kesahan itu adalah benar.
Fila redo
Januari 4th, 2012 pada 06:49
Oraang2 kristen punya tuhan orang yahudi sedangkan orang yahudi tdk mengakui yesus sbagai nabi aplagi sbagai tuhan. seharusnya orang yahudi lah yg pantas menjadikan yesus sebagai tuhan krn sama2 keturunan yahudi.knp orang kristen indonesia ikut2an tuhan pd orang yahudi lebih baik orang indonesia asli yg di jadikan tuhan krn satu nusa satu bangsa.orang afrika sana ada yg bikin gambar yesus berkulit hitam dan rambut kriting krn mereka tdk mau mempertuhankan yesus yg berkulit putih.anggapan mereka bahwa yesus tdk bisa menebus dosa2 mereka yg brkulit hitam krn yesus brkulit putih.klau memang demikian orang kristen bisa ganti tuhan orang cina atau jepang.yesus berak sama dgn kita jga bisa berak jdi kesimpulax yesus bukan tuhan.
ridho crosby shackle
Januari 8th, 2012 pada 03:10
konsep trinitas yg membingungkan,.
TEGUH SANTOSO
Januari 13th, 2012 pada 13:37
sdri Fila…?mf ya…sy numpang tanya nih…? siapa sih yg anda maksud orang Yahudi itu? tx
TEGUH SANTOSO
Januari 13th, 2012 pada 13:52
rido: jika anda ingin mengerti tentang konsep Trinitas/Tritugal, maka anda harus berangkat dari PERCAYA DULU BARU MENGERTI. tetapi jika anda berangkat dari konsep MENGERTI UNTUK BERIMAN – Tidak mungkin anda mengerti. Sebab konsep untuk memahami Alkitab adalah PERCAYA TERLEBIH DAHULU-BARU KITA AKAN MENGERTI. coba anda renungkan konsep ini.
TEGUH SANTOSO
Januari 13th, 2012 pada 14:42
edi: maaf yaa mas edi…? penjelasan anda yang panjang lebar itu, sama sekali tidak menyentuh doktrin Trinitas.
1. dari semua yg anda paparkan diatas, nampak kerangkah berfikir anda tentang doktrin Allah Tritunggal adalah “BERAPA ALLAH ITU”. Ini sangat jelas sekali ketika anda memberikan anologi Tritunggal dengan Waria. Konsep “BERAPA Allah itu”? menunjuk kpd jumlah. konsep seperti ini, tdk akan mungkin menyentuh doktrin Trinitas sama sekali. Sedangkan konsep kekristenan dalam menjelaskan Allah Tritunggal adalah MENGAPA & BUKAN BERAPA…
2. Anologi waria yg anda pakai utk menjelaskan Allah Tritunggal sgt anda paksakan, shg arti sesungguhnya tdk menyentuh.
3. Pernyataan anda bhw Yesus adalah Allah Bapa, adalah tdk pernah ada dlm Alkitab. yg ada adalah Allah berinkarnasi mjd manusia. dan bukan Bapa yg menjelma jd manusia.
4. Pernyataan anda bhw Yesus = Bapa, adalah tdk pernah ada dlm Alkitab, yg ada adalah bhw Yesus adalah Allah.
5. pada point 1&2, penjelasan anda diluar Hermeneutik yg sebenarnya. sebab anda tdk memahami NATUR KRISTUS sesungguhnya.
6. pada point 3, penjelasan anda SALAH. sebab anda tdk memahami gramatikalnya Injil Matius (Siapa yg menulis, ditujukan kpd siapa, dimana penulisannya, pada tahun brp, kondisi Sosbudnya pada saat seperti apa dll)
fariz
Januari 21st, 2012 pada 04:27
assalamualaikum wr wb ya akhi
…jempol empat bt mas edy memprakarsai dialog ini…
sering saya membaca buku dan mendengar juga menonton rekaman assyaikh ahmad deedat (pakar kristologi)…melihat isi dialog ini,semangat saya kembali di pompa untuk belajar dan belajar lagi…
satu kutipan dr syaikh ahmad deedat…sampaikan ayat ini (Al Quran) kepada mereka (saudara kristen kita)
…ini adalah Kalimat Allah dan akan menggetarkan hati2 mereka bagi org2 yang jujur…
Al-Quran (AS. Ali Imran 42-47).
42. Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu). (QS. 3 Ali Imran 42)
43. Hai Maryam, taatlah kepada Tuhanmu, sujud dan ruku’lah bersama orang-orang yang ruku’[194]. (QS. 3 Ali Imran 43)
44. Yang demikian itu adalah sebagian dari berita-berita ghaib yang Kami wahyukan kepada kamu (ya Muhammad); padahal kamu tidak hadir beserta mereka, ketika mereka melemparkan anak-anak panah mereka (untuk mengundi) siapa di antara mereka yang akan memelihara Maryam. Dan kamu tidak hadir di sisi mereka ketika mereka bersengketa. (QS. 3 Ali Imran 44)
45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), (QS. 3 Ali Imran 45)
46. dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. 3 Ali Imran 46)
47. Maryam berkata: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun.” Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia. (QS. 3 Ali Imran 47)
Jazzakallah Kheir ya akhina Edy
pratama74
Januari 23rd, 2012 pada 10:31
semoga aku mati masih memeluk agama islam krn hidup ini hanya main2 saja diakhiratlah hidup yg sebenarnya krn kekal dan abadi.ya Allah ampuni segala dosaku dan beri rkhmatlah aku.aku pasti akan kembali kepadamu masukkan aku kedlm jannahmu ya Allah.
Ekarya Ocean Center
Januari 27th, 2012 pada 19:39
Tidak ada satupun kebenaran dalam Injil yg ada sekarang / paska setelah d angkatnya Isa AS, antara satu ayat dg ayat yg lain bertentangan. Lalu untuk apa di pertahankan…bagi saudara yg menyakini bible sebagai pedoman hidup….sy sarankan telaah kembali dalam meyakininya…karna selama ini yg sy pelajari ” injil sanagt tdk patut untuk di jadikan pedoman hidup” krn injil yg ada sekarang beredar bukan lg injil yg asli dari Nabi Isa, yg ada sekarang hanyalah sebuah kumpulan Naskah yg dsatukan, bukan kitab suci, sekali lagi bukan kitab suci tetapi Naskah hasil cipta karsa Manusia, jadi harus lebih kritis terhadap injil dan doktrin yg ada di Gereja. Mari kita perhatikan tulisan dibawah ini :
Sekte Kesaksian Yehovah dalam majalah Awake tanggal 8 September 1957, memuat judul yang mengejutkan ini -”50.000 Kesalahan di dalam Injil?”
Pada hari Minggu pagi ketika sedang merumuskan tema buklet ini, saya mendengar sebuah ketukan pada pintu. Saya membuka pintu tersebut. Seorang pria Eropa berdiri di sana, tersenyum lebar. Ia berkata, “Selamat pagi!”
“Selamat pagi,” jawab saya.
Ia menawari saya majalah Awake dan Watchtower. Ya, seorang penganut sekte Kesaksian Yehovah! Jika sebelumnya beberapa dari mereka telah mengetuk pintu Anda, dengan segera Anda akan mengenali mereka. Umat tersombong yang pernah mengetuk pintu orang-orang! Saya menyuruhnya masuk.
Segera setelah ia duduk, saya menyelesaikan salinan lengkap dari apa yang Anda lihat pada halaman berikut. Menunjuk pada monograp Awake pada bagian atas halaman. Saya bertanya, “Apakah ini milik Anda?” Dengan segera ia mengenali miliknya. Saya berkata, “Majalah ini menyebutkan 50.000 kesalahan di dalam Injil, benarkah itu?”
“Apa itu!” ia berseru.
Saya mengulang kembali “Saya berkata, bahwa majalah ini mengatakan terdapat 50.000 kesalahan di dalam Injil Anda.”
“Dimana Anda dapatkan itu?” ia bertanya. (Majalah tersebut diterbitkan 35 tahun yang lalu, mungkin ketika itu ia masih kecil).
Saya berkata, “Tinggalkan pembicaraan di luar permasalahan – apakah ini milik Anda?” kembali menunjukkan monograp “Awake!”
Ia berkata, “Bolehkah saya melihatnya?”
“Tentu,” saya berkata. Saya memberinya halaman tersebut. Ia mulai membaca dengan teliti. Mereka (penganut Kesaksian Yehovah) telah terlatih. Mereka mengikuti pertemuan lima kali seminggu dalam “Kingdom Halls”. Umumnya, mereka adalah para misionaris yang paling layak di antara seribu satu sekte dan golongan Kristen. Mereka telah diajari, ketika dalam keadaan terpojok, untuk tidak meng-ucapkan komitmen apa pun, tidak membuka mulut. Menunggu Roh Kudus memberi inspirasi apa yang harus dikatakan.
Saya dengan tenang terus memperhatikan ketika ia membaca halaman tersebut. Tiba-tiba ia melihat. Ia telah menemukannya. “Roh Kudus” telah memberi inspirasi kepadanya. Ia memulai, “Artikel tersebut mengatakan bahwa Kebanyakan kesalahan-kesalahan tersebut telah dihilangkan.”
Saya bertanya, “Jika sebagian besar telah dihilangkan, bagaimana dengan sisa dari 50.000 tersebut? – 5000? 500? 50? Bahkan walau masih tersisa 50, apakah Anda mengatributkan kesalahan-kesalahan tersebut kepada Tuhan?”
Ia terdiam. Ia meminta maaf dan mengusulkan akan datang lagi dengan beberapa anggota senior gerejanya. Itu berarti pada suatu hari!
Jika buklet ini telah selesai, saya akan menawarinya dengan berkata – “Saya akan menolong Anda, berikan nama, alamat dan nomor telepon Anda.” Saya akan memberi Anda buklet ini – “Apakah Injil firman Tuhan?” dalam jangka waktu 90 hari. Saya ingin sebuah tulisan balasan!” Jika Anda melakukan hal ini, dan beberapa Muslim juga melakukan hal yang sama, mereka dan para misionaris lainnya tidak akan pernah mendatangi rumah Anda lagi. Saya yakin terbitan ini akan menjadi senjata yang paling efektif. Insya Allah!
Cult dari sekte Kesaksian Yehovah ini begitu kuat dalam penghukuman dari Trinitarian ortodoks, dalam mempermainkan “Firman Tuhan,” mempergunakan permainan bahasa yang sama. Dalam artikel – “50.000 Kesalahan di dalam Injil?” – mereka berkata, “Mungkin ada 50.000 kesalahan … kesalahan yang bergerak pelan ke dalam teks Injil … 50.000 kesalahan yang begitu serius (?) … kebanyakan dari yang disebut kesalahan-kesalahan itu … secara keseluruhan Injil tidak akurat.”(?)
Kita tidak mempunyai waktu dan kesempatan untuk melihat 10 dari 1000 dari penting atau kurang penting kerusakan-kerusakan yang dicoba direvisi oleh penulis RSV Kita tinggalkan hak-hak istimewa itu untuk sarjana Kristen Injil. Di sini saya akan secara keras mengkastakan hanya sepintas pada “setengah lusin” atau juga untuk perubahan-perubahan yang “kurang penting” tersebut.
1. “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perawan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.” (Injil – Yesaya 7: 14 -AV)).
“Perawan” dalam ayat di atas, di dalam RSV sekarang telah diganti menjadi “seorang perempuan muda,” yang merupakan terjemahan yang benar dari kata almah dalam bahasa Ibrani. Almah adalah kata yang terdapat dalam semua teks Ibrani dan bukan bethulah yang berarti “Perawan”. Koreksi ini hanya ditemukan dalam terjemahan berbahasa Inggris, karena RSV hanya diterbitkan dalam bahasa ini. Bagi orang-orang Afrika, Arab dan Zulu, serta dalam 1.500 baha-sa lain di dunia, umat Kristen terus menggunakan istilah yang tidak sesuai, yaitu “perawan”.
Diperanakkan, Bukan Dibuat
“Yesus adalah satu-satunya Anak yang diperanakkan Tuhan, diperanakkan bukan dibuat,” adalah sebuah tambahan dari katekismus ortodoks, sedikit dukungan dalam yang berikut ini:
2. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak yang diperanakkan-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya pada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil – Yohanes 3: 16 – AV)
Tidak seorang pendeta pun mengutip “Satu-satunya anak yang diperanakkan!” ketika mengajari calon pemeluk agamanya. Tetapi pembuatan – “Diperanakkan” – sekarang telah dihilangkan oleh para perevisi Injil, tanpa kata permintaan maaf. Mereka diam dan tidak menarik perhatian pemba-canya terhadap penghilangan kata secara sembunyi-sembunyi yang mereka lakukan. Kata “diperanakkan” yang menghina Tuhan ini adaiah salah satu dari banyak penambahan di dalam “kitab suci Injil”. Tuhan Yang Maha Kuasa mengutuk penghinaan ini dalam istilah yang keras segera setelah perubahan tersebut. Tuhan tidak menunggu selama 2000 tahun agar para sarjana Injil menyatakan kecurangan tersebut.
“Dan mereka berkata, ‘Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.’ Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh. Karena mereka mendakwakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.” (Al–Qur’an – Maryam (19): 88-92).
Dunia Islam sebaiknya memberi selamat kepada “limapuluh golongan Kristen yang bekerja sama” dan kepercayaan mereka terhadap “tiga-puluh-dua sarjana termasyhur” yang membawa kitab suci Injil satu derajat mendekati kebenaran Al-Qur’an.
“Dia (Tuhan Yang Maha Kuasa) tiada beranak dan tiada pula diperanakkan.” (Al-Qur’an, Al-Ikhlas (112): 3).
Kekacauan Umat Kristen
3. “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.” (Injil – 1 Yohanes 5: 7 – AV)
Ayat ini adalah perkiraan yang paling dekat dengan apa yang disebut umat Kristen dengan Trinitas Suci di dalam ensiklopedi mereka yang disebut Injil. Kunci keyakinan Kristen ini juga telah diambil dari RSV bahkan tanpa penjelasan yang sama. Hal ini adalah kecurangan selama ini dan sudah selayaknya dihilangkan dalam RSV bagi masyarakat berba-hasa Inggris. Tetapi bagi 1499 kelompok bahasa lainnya di dunia yang membacanya dalam bahasa daerah mereka, kecurangan itu masih ada. Orang-orang ini tidak akan pernah mengetahui kebenaran tersebut sampai Hari Pembalasan. Bagaimanapun, kita sebagai umat Islam harus kembali memberi selamat kepada dunia D.D. (Doktor Ilmu Teologi) yang telah cukup jujur menghilangkan kebohongan dari Injil RSV yang berbahasa Inggris, sehingga membawa kitab suci mereka melangkah mendekati ajaran Islam. Seperti yang dikata-kan kitab suci Al-Qur’an:
“… Dan janganlah kamu mengatakan, ‘(Tuhan itu) tiga’, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, ….” (Al-Qur’an, An-Nisa’ (4): 171).
Kenaikan
Salah satu yang paling serius dari “kerusakan yang utama” dimana penulis RSV berusaha meralatnya adalah Kenaikan Kristus. Dalam Injil Kanonika Matius, Markus, Lukas dan Yohanes hanya terdapat dua referensi kejadian yang paling menakjubkan di dalam Kristen ini – Yesus terangkat ke sorga. Kedua referensi ini diperoleh di semua Injil dalam setiap bahasa, sebelum tahun 1952, ketika RSV pertama kali muncul. Kedua referensi tersebut adalah:
4a. “Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.” (Injil – Markus 16: 19).
4b. “Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.” (Injil – Lukas 24: 51).
Sekarang lihatlah halaman 349 yang berisi sebuah foto-kopi kutipan ayat 4a di atas. Anda akan kaget melihat Markus 16 berakhir pada ayat 8, dan setelah ruang kosong yang memalukan tersebut, ayat yang hilang itu muncul dalam “cetak-an kecil” sebagai sebuah catatan kaki di bagian bawah halaman. Jika Anda dapat membuka RSV 1952, akan ditemukan kalimat terakhir ayat 4b di atas, yaitu “dan terangkat ke sorga” diganti dengan huruf kecil “k” sebagai tanda untuk melihat catatan kaki dimana Anda akan menemukan kalimat yang hilang tersebut. Setiap umat Kristen yang jujur harus mengakui bahwa ia tidak boleh membiarkan adanya catatan kaki di dalam Injil sebagai Kitab Tuhan. Mengapa pelayan bayaran Kristen tersebut harus membuang mu’jizat terbesar agama mereka hanya ke dalam catatan kaki saja?
Dari gambar – Asal Mula dan Perkembangan Injil yang Berbahasa Inggris” – seperti tampak pada halaman 350, perhatikan bahwa semua “versi” Injil sebelum versi yang direvisi tahun 1881 tergantung pada salinan orang-orang terdahulu – lima atau enam tahun setelah Yesus. Perevisi RSV 1952 adalah sarjana Injil yang dapat membuka “Salinan orang-orang paling terdahulu” secara penuh, tiga dan empat abad setelah Kristus. Kita setuju bahwa dokumen yang lebih dekat dengan sumbernya adalah yang lebih autentik. Umumnya “orang-orang paling terdahulu” pantas dipercaya lebih dari “orang-orang terdahulu” saja. Tetapi tidak ditemukan sebuah kata tentang Yesus “terangkat ke sorga” dalam naskah “orang-orang paling terdahulu”, para pendahulu Kristen telah menghilangkan referensi tersebut dari RSV 1952.
Sirkus Keledai
Fakta-fakta di atas adalah sebuah pengakuan dunia Kristen yang mengejutkan, bahwa para penulis Injil Kanonik yang telah “diberi inspirasi” tidak mencatat sebuah kata tentang kenaikan Yesus. Para penulis yang “diberi inspirasi” ini juga sepakat dalam mencatat bahwa Tuhan dan Juru Selamat mereka mengendarai seekor keledai ke Yerusalem dalam misinya.
“… … dan mereka menaikkan Yesus ke atasnya ” (Kele-dai). (Injil – Matius 21: 7).
“…. kemudian Yesus naik ke atasnya” (keledai). (Injil – Markus 11: 7).
“. .. .. . dan mereka menolong Yesus naik ke atasnya ” (Keledai). (Injil – Lukas 19: 35).
“…. Yesus ….. naik ke atasnya” (keledai). (Injil – Yoha-nes 12: 14).
Mungkinkah Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi penulis keadaan yang tidak layak ini – keluar dari Jalan-Nya untuk melihat bahwa semua penulis Injil tidak kehilangan catatan “anak”-Nya mengendarai seekor keledai ke kota suci – dan juga “memberi inspirasi” kepada mereka untuk menghilangkan berita tentang “anak”-Nya terbang ke sorga dalam sayap malaikat?
Tidak Untuk Waktu Lama
Para penginjil terlalu lambat menarik gurauan tersebut. Pada saat mereka menyadari bahwa landasan ajaran mereka -Kenaikan Yesus- telah dirusak kaum terpelajar Kristen, penerbit RS V telah memperolah keuntungan bersih 15.000.000 dolar! (Lima belas Juta). Para pendakwah dibuat bersorak dan menangis. Dengan didukung dua komite golongan dari 50 golongan, mereka memaksa penerbit menggabungkan penambahan ke dalam Firman Tuhan yang telah “diinspirasikan”. Di dalam setiap terbitan RSV tahun 1952, bagian yang telah dihilangkan “diperbaiki sesuai teks.”
Ini adalah permainan kuno. Orang-orang Yahudi dan Kristen telah mengedit “Kitab Tuhan” dari asalnya. Perbedaan antara mereka dan para pemalsu terdahulu adalah para pemalsu terdahulu tidak mengetahui seni menulis “kata pengantar” dan “catatan kaki”, kalau tidak mereka juga harus mengatakan dengan jelas kepada kita sebagai pahlawan modern tentang kerusakannya, dan kefasihan mereka mengubah yang rusak menjadi emas yang gemerlapan.
“Banyak proposal untuk memodifikasi yang diajukan kepada komite oleh individu dan oleh dua komite golongan. Komite memberi perhatian penuh kepada semuanya.”
“Dua bagian akhir markus yang lebih panjang (16: 9-20) … Dan lukas 24: 51 diperbaiki sesuai teks.” (Kata Pengantar – Collins halaman vi dan vii)
“Mengapa ‘diperbaiki’?” Karena sebelumnya telah dihilangkan! Mengapa referensi-referensi tersebut hilang dari tempat asalnya? Naskah orang-orang paling terdahulu tidak mencantumkan referensi Kenaikan Yesus. Itu semua ditambahkan mirip seperti 1 Yohanes 5: 7 tentang Trinitas. (Lihat halaman 346 pada contoh 3). Mengapa menghilangkan salah satu dan mengembalikan yang lainnya? Jangan kaget! Pada saat Anda memegang RSV, “Komite” mungkin telah memutuskan untuk menghilangkan seluruh kata pengantar yang tak berharga. Sekte Kesaksian Yehovah telah menghilangkan 27 halaman wahyu dari Kata Pengantar “New World Translation of tbe Christian Greek Scriptures,” (ini adalah cara lain menyatakan Perjanjian Baru).
Allah di Dalam Injil Kristen
Pendeta C.I. Scofield, D.D. dengan sebuah tim yang terdiri dari 8 editor konsultan, semua bergelar D.D. (Doktor Ilmu Teologi), dalam Scofield Refence Bible, menyatakan tepat mengeja kata “Elah” dalam bahasa Ibrani (berarti Tuhan) atau “Alah”. Umat Kristen menerima begitu saja -pada akhirnya mereka kelihatannya menerima bahwa nama Tuhan adalah Allah- tetapi masih sedikit keberatan dengan mengeja Allah dengan satu “L”! (Salinan foto halaman Injil yang menunjukkan kata “Alah” diberikan pada halaman 354). Banyak referensi dibuat dalam ceramah umum terhadap fakta tersebut oleh penulis buklet ini. Percayalah pada saya, Scofield Refence Bible mempertahankan kalimat demi kalimat seluruh komentar Kejadian 1: 1, tetapi secara bersa-maan, dengan sebuah sulap yang cerdik menghilangkan kata “Alah” . Bahkan tidak ada ruang kosong dimana kata “Alah” seharusnya ditempatkan. Ini, terdapat di dalam Injil ortodoks! Salah satu Injil yang permainan sulapnya sangat mendesak untuk diselesaikan.
doddi
Februari 1st, 2012 pada 14:47
‘ aku adalah yang awal dan yang akhir ‘ bertentangan dengan kenyataan, yesus dilahirkan, sebelum dilahirkan tidak ada yesus
Weekq
Februari 4th, 2012 pada 02:31
Banyak berdebat diantara keduanya, baik Moeslim dan non Moeslim ,……..saling membenarkan prinsip masing-masing…Allah ..yang ESA / Tuhan Yang ESA tiada satupun yang bisa menandingi…..Yang Esa di alam semesta ini ……janganlah dijadikan object perdebatan…sekalipun itu materi akademis…….karena lebih banyak menghasilkan “PERTUMPAHAN DARAH”……TIDAK lebih koq….orang pinter-pinteran itu pada hakekatnya -Sombong – ………Marilah kita hidup bersama ..berbahagia bersama….menjalamkan ibadah masing-masing sesuai keyakinan nya ……Kita semua manusia …yang berdebat , yang komentar ……atau status apa saja… kewajibannya Kepada ALLAH adalah sama….semoga kita tetap menyadari kewajiban itu…Amin !
Suprapto Toerseno
Februari 6th, 2012 pada 06:13
he he he he kepercayaan tak bisa orang lain untuk menerima nya untuk percaya, Trinitas ajaran sesat dari Romawi/YUNANi, ajaran yg jelas jelas bertolak mbelakang dari ajaran Yesus/orang yahudi.yg benar ajaran Yesus itu buat orang Yahudi, dan ajaran TRINITAS buat orang2 yg tersesat dari ajaran Romawi/Yunani /Paulus yg mengatas nama kan ajaran YESUS, jadi jelas Yesus buat menipu ajaran he he he he Yesus adalah TUHAN / YESUS adalah ALLAH yg jadi manusia yesus/ Yesus adalah penebus dosa. banyak propaganda tentang Yesus yg di beritakan oleh kaisar /Paulus/ he he he he
agustinusjokos
Februari 24th, 2012 pada 17:16
sungguh indah kata2 yesus,kalau kita mau menghayati.. Aku akan menjadi perbantahan bg banyak orang..banyak kejadian Yesus hadir menampakan diri kpd orang yg keras hati..n bukan oran kristen sj..
Muhammad Irwan
Maret 14th, 2012 pada 10:32
LUAR BIASA KRISTEN JIKA BISA JAWAB !
Maria ibunda jesus adalah perempuan dan manusia (bukan tuhan) terhormat dan terpilih. Dia pasti punya tuhan, dan tidak ada keterangan yang menunjukkan Maria menyembah anaknya sebagai tuhan. Absolut Maria tidak menyembah anaknya sebagai tuhan dan otomatis Maria bukan orang yang diselamatkan menurut ajaran kristen, itu fakta karena Maria tidak menyembah anaknya sebagai tuhan dan Maria bukan atheis dan pasti punya Tuhan. Siapakah yang benar yang diantaranya tidak mungkin benar keduanya yaitu Paulus atau Maria? Dengan dasar apapun yang anda katakan bahwa AMORAL jika ibu menyembah anak.
paulus sang iblis
April 23rd, 2012 pada 14:32
Aku cm. Mau nanya keorang kristen satu saja ada ga ayat yg menunjukan kal aku(yesus) adalah Tuhan pencipta alam semesta maka sembahlah akau(yesus)kal ayat itu ada sy siap masuk kristen
pudjijono
April 30th, 2012 pada 07:52
He..he…he Nebeng lah,Agama kan ngajarin bijak, gak usah jelek jelekin sama-sama umat manusia toh ?, yang jellas Agama Katholik,Kristen,Islam pada percaya kalo Yesus itu di Surga sono dengan segala versinya,Ya kalo pada mau ke surga Ya ikuti aja ajaran Yesus yang pernah di Dunia dan yang sudah di Surga,ngapain ngikutin yang belum jelas disurganya ? ya toh, maaf ya kalo gak berkenan enjoy aja lah ….. hati-hati setan juga pernah di surga (taman eden) nggoda Adam dan Eva (hawa) terus diusir Allah entah kemana gak jelas alamatnya dan aku nggak mau tahu alamat dia? he…. he…. he…mungkin bikin kerajaan sendiri X ya ? ini mungkin X ye, kalo manusia Adam dan Eva (hawa) jelas diusir ke Bumi karena bebuat dosa, aku pingin ikut Yesus aja deh jelas alamatnya di Surga sama Allah Bapa, ayo-ayo siapa ikut Yesus jelas Alamatnya di surga menurut Agama Katholik,kristen & Islam. ikuuuuuuu…uuut ……hek eh.
yanno
April 30th, 2012 pada 10:21
@Pujiono ,
Yesus itu kerjanya shalat , puasa , sedekah dan katanya jika anda percaya kepadanya ( Yesus ) maka anda juga mesti mengerjakan apa yang wajib dikerjakan ( Yoh 14 : 12 ) atau katanya : jika anda tidak percaya Yesus maka paling tidak anda dapat mengerjakan apa saja yang Yesus kerjakan .
Pertanyaannya :
Apakah anda sudah mengerti apa saja yang dikerjakan Yesus sesuai Al kitab ?
Apa saja yang dilarang Yesus untuk dikerjakan sesuai Al kitab ?
Apa gak justru anda sekarang lagi mengerjakan sesuatu yg tidak pernajh dikerjakan oleh Yesus ?
Bagaimana mungkin anda akan mengikuti Yesus sementara anda tidak pernah mengerjakan apa yang dikerjakan oleh Yesus , bahkan justru anda selalu mengerjakan apa saja yang dialarang oleh Yesus ( Matius 7 : 21-23 ) .
yanno
Mei 2nd, 2012 pada 04:07
@Pujiono ,
Bagaimana anda akan bergabung dengan Yesus di sorga jika jalan yang ditempuh oleh Yesus untuk menuju sorga itu tidak pernah anda lalui dan bahkan justru anda mengambil jalan yang berseberangan dengan jalan Yesus ?
pudjijono
Mei 3rd, 2012 pada 07:33
Lha sampaeyan itu gak tahu kalo Yesus itu baik, datang aja pada DIA dan percaya aja sama dia, enggak usah nyangkal Yesus iku apik tenan,nanti dengan sendirinya kita akan jadi baik dengan sendirinya kalo percaya dia itu baik, Contoh kalo mau punya niat yang kurang baik aja aku selalu ingat Yesus, ed ….. ee… nggak boleh ini !!!wis pokee Yesus iku the best lah, aku mau sesat aja…. di cari kok dan di selamatkan oleh DIA asal ingat dia, nggak maboklah nggak kawin sirilah,wis pokoke inget Yesus wis Poso paskah 4o dino ora ono tetonngo ngerti, wis buat apik tangan kiwo ora ngerti, ngono ae enteng-engtenga ae,he…hee.. gene sampeyan ngerti isi matius 7: 21-23 ngono koq ora percoyo karo Yesus, ning ojo mlebu katholik yo aku doso gede yen ngajak wong mlebu katolik, aku mung ngabarake warto gembiro yen Yesus iku apik tenan ngono lho, ben Yesus sing gerakake atine wong ben melu kao deweke, he..he.. wis sholat durung? yen durung gek di degno sholate, ojo lali bayar Zakat, Infak, posomu apik terus yo ben tahun pull 30 dino yo aku melu seneng yen sing Kristen, katolik, islam do jalanke sesuai ajarae masing-2 ama…..an, e ngomong-2 kowe wong ngedi to? yen nang Jogja dolan nyang nggonku yo tak tunggu lo tenan jo lali.
Manusiabaik7
Mei 3rd, 2012 pada 10:23
Yesus itu Tuhan
surel
Mei 5th, 2012 pada 23:05
Topik : Yesus itu Anak Allah ,Anak manusia ,atau ALlah yang menjelma menjadi Yesus ?
Pemahaman yang sangat rancu.
Yesus itu Anak Allah : pemahaman akan istilah anak pada kebudayaan yahuda = kedekatan antara seseorang dan orang lain (Allah). Yesus dikatakan aak Allah karena begitu dekatnya Yesus dengan Allah hingga di beri gelar anak. Tidak menutup pintu bagi kalian, saya dan anda yang dekat dengan Allah pun pula akan disebut Anak-anak Allah. Ini hanya masalah Istilah.
Anak manusia : Seorang Tuhan yang gagah perkasa Turun ke Dunia dengan membawa sifat rendah hatinya. Istilah ini lebih menjelaskan akan jati dirinya pada saat itu, yakni manusia.
atau ALlah yang menjelma menjadi Yesus ? : pertanyaan yang sangat aneh,.
Manusia berakal
Mei 6th, 2012 pada 07:28
Katanya Tuhan (yesus) maha segala-galanya…. tapi kok pas disalib ga bisa ngapa-ngapain ya…? pasrah aja gitu….. kerrrrrreeeeeen…..
zlumberjay
Mei 6th, 2012 pada 17:01
Jika dia memang Tuhan, tolong tunjukkan bukti sejarah atau dalil dalam bible Maria ibunya jesus menyembah anaknya sebagai tuhan, Ini ga main2 loh ! Maria itu manusia terpilih pasti tahu dia tahu siapa tuhannya, nah elu2 yang di Indonesia hanya manut2 aja tanpa mau berpikir.
pudjijono
Mei 8th, 2012 pada 06:23
@Zluberjay
Sekarang yang anda maksud itu kalo ada umat manusia yang termasuk anda n aku dalam keadaan kepepet minta tolong sama Tuhan itu termasuk memuliakan Tuhan ato enggak? kalo memuliakan Tuhan itu sama dengan menyembah enggak?
Kalo jawabannya SAMA, bunda Maria sangat memuliakan Tuhan Yesus karena bunda Maria BANYAK minta tolong sama Yesus pada saat kepepet diantaranya waktu ada upacara perkawinan di kanaan lebih detailnya tanyakan sama Edyprayitno mudah-mudahan dia dengan tulus dan jujur mau memberitahu karena dia pernah baca Bible.
Kalo jawabannya TIDAK SAMA,nah dalil mana? n Kitab suci mana? serta sejarah mana? kalo loh Zluberjay itu nyembah Tuhan ? sorry jangan
marah dulu ya ? saya ucapkan selamat kalo anda menyembah Tuhan meskipun tidak terulis dalam dalil dan sejarah manapun oka ee.
INTINYA HIDUP BER IMAN ITU kita harus percaya apa yang kita imiani,
nah karena saya seorang katolik saya harus mewartakan kabar gembira sesuai berkat perutusan yang diterimakan untuk saya, bahwa Yesus telah menyampekan :
Tiada satu orangpun sampai pada rumah Allah bapa di surga tanpa melalui AKU(YESUS).
Ini kalimat lain lagi:
Karena AKU(YESUS) ada didalam DIA dan DIA ada didaalam AKU
semoga kita semua selalu diberkati dan dibimbing oleh Allah,Amin.
Mandra
Mei 10th, 2012 pada 06:18
@Pujiono
Aakh moso’ sih… Ibunya Yesus menyembah Yesus? Memuliakan, tidak berarti menyembah bung…. Anda memuliakan Bung Karno dan Bung Hatta, karena beliau-beliau adalah proklamator. Apakah dengan demikian anda menyembah beliau-beliau itu?
Makanya kawan… mengerti dulu itu bible, baru yakini. Kalau dibalik.. ya seperti anda ini laah…..Periksa dulu kebenaran bible.. dan tentunya dengan menggunakan akal dech……!!
agus widodo
Mei 10th, 2012 pada 07:28
mas pujiono aku wong solo arep takon iki sak jane yesus kuwi kapan lahire tanggal piro bulan opo tahun piro ?……..
terus matine yo ngono tanggal piro bulan opo tahun piro ?….
soale tanggal 25 desember iku dudu kelahirane yesus.
anaku sing isih cilik wae nek ulang tahun ra pas tanggale ngambek lho, iki mosok kelahirane yesus sing sampeyan agungke ora jelas, piye to iki.
tulung yo jawab ojo suwe suwe , matur nuwun sakdurunge.
pudjijono
Mei 11th, 2012 pada 14:09
@Mandra n Agus widodo wong Solo
Aku gak mau memuliakan Bung Karno n Bung Hata, menghormati Ya jelas karena beliau yang memerdekakan Indonesia,nah disini ada perbedaan pengetian hal menyembah, ya namanya juga beda tidak akan bisa ini
disatukan hal yang begini ini yang harus kita saling menghormati jangan memaksakan kemauan kita untuk orang lain.
nah Lahir Tuhan Yesus kalender Masehi itu pernah di koresi oleh santo gregorius seingat saya tanggal 14 September/Oktober itu langsung ke 1 Oktober/Nopember soal deatailnya yang pasti coba tanya sama Edy Prayitno, karena beliau tahu sesuai kemauan beliau siapa tahu beliau punya beble Asli termasuk anda, karena menurut sampeyan beble saya meragukan to?tapi anda percaya kalo Injil/bible itu Kitab Suci saya minta dengan hormat kitab suci jangan dijelek-jelekan, meskipun anda tidak mengimani Injil/Bible menurut saya boleh-boleh aja,sekali lagi saya tidak akan mengajak anda masuk katolik karena saya salah mengajak orang masuk katolik biar tuhan yang menggerakkan hati manusia.
Soal Wafat Tuhan Yesus harinya pasti hari Jumat antara/sekitar Luhur Yesus dipaku pada salib, antara/sekitar Asar Yesus Wafat antara/asekitar magrib Yesus diturunkan dari salib karena keburu hari Sabat,waktu dijual oleh Yudas Iskariot dengan 32 keping uang antara/sekitar Isak, waktu Ponsius Pilatus menyetujui permintaan orang-orang yang menentang Yesus agar dihukum dan Barabas yang dibebaskan antara/sekitar Subuh, dan hari jum’at itu sorga terbuka karena yesus menyampekan pada orang disebelah kanan Yesus hari ini juga engkau bersama aku ke dalam Surga, hari minggu yesus bangkit sesuai janjinya, maka aku percasya pada Yesus,karena akan menyelamatkan pada umat manusia yang percaya padanya,na indah to? oke capek aku susah jelasin anda, mau tidur aku,mari kita semua percaya pada Iman kita masing-masing tanpa menuntut orang lain harus sama dengan kita,wis yo Tuhan memberkati kita semua,Amin
yanno
Mei 13th, 2012 pada 11:18
@Pujiono ,
Menurut sampiyan :
Lha sampaeyan itu gak tahu kalo Yesus itu baik, datang aja pada DIA dan percaya aja sama dia, enggak usah nyangkal Yesus iku apik tenan,nanti dengan sendirinya kita
akan jadi baik dengan sendirinya kalo percaya dia itu baik,
Coment :
Yo , Aku percoyo kalau Yesus itu memang wong baik , tapi beliau merasa tidak berhak untuk dipuji sebab :
Markus 10
10:18 Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.
makanya : Halleluyah ( segala puji hanya bagi Allah / terpujilah Yahwa = terpujilah Allah ) .
Alahamdulillah ( segala puji hanya bagi Allah ) .
Terus sampean bilang datanglah pada Yesus , gimana koe mau datang pada Yesus sementara jalan yang anda tempuh gak sama karo jalane Yesus ?
contoh :
Yesus menggiring legiun babi menuju jurang hingga mati sedangkan sampean menggiring legiun babi menuju meja makan hingga masuk keperut anda ?
podo ora jalane sampean karo jalane Yesus ?
Terus percaya aja sama beliou :
Yohanes :
14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Allah ;
Yesus shalat ( sujud menyembah Allah kemudian berdoa ) , puasa , sedekah , sampean malah berlutut menyembah patung ( salib , org yg disalib , ibu orang yang disalib ) . disuruh minyaki rambut dan basuh muka ketika berpuasa eh malah sampaean gak puasa sama sekali dsb…dsb yang gak sesuai pekerjaan Yesus .
Apa sampean yakin jika anda lebih konsekwen melakukan jalan Yesus ketimbang kami ?
Mas Puji , Pdt Nababan mengaku bahwa Ia masuk Islam justru karena Al kitab , sebab justru orang Islamlah yang melakukan seperti yang Yesus lakukan dan jangan berkata oh pekerjaan itu tidak perlu lagi sebab sudah di tebus dan digenapi oleh Yesus di kayu salib ?
Jika itu alasannya kenapa para murid utama Yesus masih shalat , puasa dsb sepeninggal Yesus ?
Komik
Mei 14th, 2012 pada 10:30
Saya maw nanya nih,utkkaum nasrani,konsep berhala menurut injil yg seperti bagaimana ya
pudjijono
Mei 16th, 2012 pada 06:16
@Yanno
O… o… o… baca kitab suci jangan sepotong-sepotong dong:
Markus 10:18 Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.
Ini jelas beliau sendiri dari Allah, Apa lagi?
Yohanes :
14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Allah ;
Ayat yang lain terusin dong yang KU(KUBESAR / YESUS)trus kalimat-kalimat Roh kudus dimana? jangan begitulah …..
Yang bener pendeta atau calon pendeta?jangan begitulah ….
Aku minta sekali lagi jadilah orang beriman yang bijak kalo udah percaya Yesus baik,Injil itu kitab suci ya jangan dimasalahkan ayat-ayatnya, meskipun anda tidak mengimani gak papa Gue, he.. he.. he.. ayo sma-sama berdo’a agar kita sampai pada Rumah Allah Bapa disurga meskipun beda iman kita,Amin.