Pos-pos oleh Edy Prayitno

Dialog edy prayitno & Mas Sony ” Benarkah NAbi Muhammad 100% buta huruf ?”

Dialog edy prayitno & Mas Sony
” Benarkah NAbi Muhammad 100% buta huruf ?”

Mas Soni :
Aku mau tanya: Mengapa saat Muhammad mendapat ‘wahyu’ dan disuruh baca oleh Jibril di Gua Hira, dia tak bisa baca? Apakah Jibril tidak tahu jika Muhammad itu buta huruf? Apa yang disuruh baca, sebuah tulisan diatas buku atau apa? Siapa yang menyuruh Jibril memberi ‘wahyu’ itu?

Edy Prayitno
Allah maha tahu ,itulah sebabnya Jibril memberi mukjizat pada Muhammad agar bisa membaca dan menghafal .

Vj Juda
Kata’y muhammad buta huruf, tp kok bs baca! Berarti HOAX dong yg slama ini slalu digembor2kn kalo muhammad itu buta..

Mas Soni
Edy, anda belum jawab pertanyaan saya.

Edy Prayitno
Nabi Muhammad sebelum mendapat mukjizat memang buta huruf tetapi setelah kedatangan malaikat Jibril ,beliau bahkan bisa mengahafal surat2 panjang …..

Mas Soni
Jadi saat di paksa baca sampe 3 kali, Muhammad akhirnya bisa baca? Jibril kasih baca sebuah buku atau apa? Yang suruh Jibril siapa? Bukankah Muhammad terkenal dgn buta huruf? Jadi setelah perjumpaan dgn Jibril itu, Muhammad lalu bisa baca / tidak buta huruf lagi?

Edy Prayitno
baca ..dan hafalkan …saat turun pertama kali ayat iqro …bacalah ..Kemudian malaikat membaca : “Iqro` bismi robbikal ladzii kholaq. Kholaqol insaana min `alaq. Iqro` warobbukal akrom. Alladzii `allama bil qolam. `Allamal insaana maa lam ya`lam”.

Mas Soni
Jadi bukan Muhammad yg baca? Jadi Jibril sendiri yg baca lalu dihafal Muhammad? Anda belum jawab: Siapa yg suruh Jibril ke Muhammad?

Edy Prayitno
MAlaikat Jibril adalah malaikat yg menyampaikan wahyu pada semua para nabi …termasuk saat kehamilan ibu Maryam

Mas Soni
Ok, jadi Muhammad memang tak bisa membaca toh? Hanya hafal iqra dari Jibril toh? Berarti betul jika Muhammad buta huruf saat itu. Ya atau tidak?

Edy Prayitno
iya …
tetapi berkat mukjizat ALLAH …akhirnya nabi justru bisa menghafal banyak ayat

Mas Soni
Nah, jika Muhammad memang nabi yg buta huruf, lalu kenapa Tuhan suruh Jibril untuk menyuruh Muhammad membaca? Bahkan dipaksa sampe berkali-kali? Atau dicekik lagi? Kenapa?

Edy Prayitno
pengertian Iqro ‘ memang ada beberapa tafsir , jika anda mengambil tafsir umum ..memang hanya sekedar disuruh baca
sekitar sejam yang lalu · Suka

Mas Soni
Umumnya setahu saya tafsirnya memang seperti itu umumnya. Lalu bagaimana anda menjawab pertanyaan saya diatas?
Read more…

Dialog Edy Prayitno VS Siti Ummi ( mantan islam dan sekarang masuk kristen ) Soal ” Siapa yg berfirman “

Siti Ummi
malam cik, i nak belajar eslam with you apakah boleh?

Edy Prayitno
silahkan

Siti Ummi
apakah cik paham mengenai eslam?
saye dulu nak jadi eslam tapi i tak dapat bukti eslam tu benar, sila cik beri i pencerahan because i nak convert my religion to cristian

Edy Prayitno
sedikit ..karena saya mualaf .

Siti Ummi
jika demikian sama, i baru jadi cristian, and i dah pun belajar eslam tapi tak dapat bukti eslam adalah benar, if cik hanya bisa sedikit apakah saya bisa belajar?

Edy Prayitno
silahkan …mungkin soal kristen saya bisa cerita lebih banyak .

Siti Ummi
apa yang membuat cik jadi mualaf

Siti Ummi
jika malam ni saya dapat elmu dan kebenaran eslam dari cik saya akan ikut cik jadi eslam lagi

Edy Prayitno
saya tidak yakin jika Yesus itu Tuhan

Siti Ummi
apa pasal cik

Edy Prayitno
banyak ayat dalam Injil berkata seperti itu

Sabtu
Siti Ummi
bisa tulis satu ayat saja ke?

Edy Prayitno
kalau kamu baca debat saya di profile saya itu salah satu contoh jika Yesus adalah utusan .karena Yesus juga bersyahadat

Siti Ummi
cik saya nak tanya jikalau Alloh hadir dalam ujud katakanlah pohon yang bicara, apa cik yakin dia Tuhan?

Edy Prayitno
kalau baca ayat suci …dalam kitab kejadian ,atau dari ALqur’an ayat itu bercerita soal pertemuan Nabi Musa dengan ALLAH
disana diceritakan bahwa ALLAH berkata dibalik rumpun pepohonan ….( alkitab ) kalau di ALqur’an dibalik pohon
apakah pohon yg berbicara ? bukan …tetapi di balik nya

Siti Ummi
jika saya dibalik pohon tersebut mengapa anda harus percaya?

Edy Prayitno
karena kitab suci berkata seperti itu ….kalimat dari pohon ini dijadikan alasan para kristen mengatakan jika ALLAH bisa menjelma sebagai ciptaannya contohnya pohon …ini sebagai pembenaran klaim mereka jika ALLAH juga bisa berwujud manusia .
Read more…

DIALOG DENGAN REKAN KRISTEN “ YESUS JUGA BERSYAHADAT “


Pahlawan Pembawa Kebenaran :
Diskusi berundak

Semakin tajam kearah bawah postingan, berani tanya berani jawab, sekalipun salah jawabannya boleh sekalipun jawab gak tahu juga boleh.

ayo ayo siapa mau melawan Pahlawan Pembawa Kebenaran!!!

Edy Prayitno iman itu apa ….mas PPK ?

Edy Prayitno : ini pertanyaan setingkat lebih tinggi dari sekolah minggu , yah sekolah remaja gitu lah …coba kita tes ….PPK bisa jawab tidak : iman itu apa ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil di Ibrani lu baca sendiri
kalau diskusi iman = keyakinan
terserah elu suka yang mana

Edy Prayitno : iman adalah kenyakinan ….begitu kah ?

Pahlawan Pembawa Kebenaran : dalil mengenai definisi iman 11:1 di Ibrani lu baca sendiri, kalau diskusi begini gua lebih suka iman = keyakinan

Edy Prayitno : Apakah kamu percaya ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : percayalah

Edy Prayitno : apakah kamu beriman pada ALLAH

Pahlawan Pembawa Kebenaran : ini Allah Bapa ea?? jangan Allah swt ya….oke deh jawabnya

Edy Prayitno : ALLAH BAPA = ALLAH .
Yesus juga beriman pada ALLAH
kamu juga

Pahlawan Pembawa Kebenaran : betul. Yesus itu Anak Allah son….paham

Read more…

Transformasi Indonesia VS Edy Prayitno . Dalam wujud apa saat Yesus bangkit dari kematian dan dinaikan kesorga ? Mengacu pada kenyakinannya jika ALLAH adalah Roh .


Transformasi Indonesia :
ADA SEORANG ISLAM BERKATA KEPADA SAYA ….ALLOH TIDAK MEMILIKI ROH KATA MEREKA….COBA ANDA BACA DI EDY PRIYATNO WORDPRESS….BISAKAH UMAT ISLAM MENUNJUKKAN DALIL DIMANAKAH DALILNYA BAHWA ALLOH TIDAK MEMILIKI ROH???

Edy Prayitno :
Salam sdr TI kalau saya balik tanya bisa nggak ? gini saat Yesus diangkat ke sorga itu dalam bentuk daging atau roh ?

Transformasi Indonesia :
gini saat Yesus diangkat ke sorga itu dalam bentuk daging atau roh ?=>dalam wujud manusia menuju dimensi ROH…krn Tuhan tidak dapat dibatas dimensi…shg Ia yang adalah gambar dan wujud dari Tuhan…berasal dari dalam diri Tuhan…makanya Ia dapat kembali ke dalam diri Allah…baca Q 3:55 dan Q 4:158 =>baca terjemahan Shahih International…di quran.com……tertulis jelas Isa diangkat ke dalam diriNya…MySelf dan Himself…jelas sekali ada dalam ayat tersebut…pertanyaan balik…adakah manusia yang diangkat kedalam diri Allah selain Isa???mengapa Isa dapat diangkat ke dalam diri ALLAH???jawabnya 1…krn Q 4:171 =>hembusan Ruh dariNya….itu berarti Ruh yang berasal dari dalam diriNya…Ruh itu tidak diciptakan…tetapi murni dari Ruh Allah…dan umat islam detik ini mati-matian berkata…Allah tidak memiliki RUH…saat ditanya mana dalilnya….bodong deh diam seribu bahasa

Edy Prayitno :
sebentar …satu -satu dulu …..coba anda perhatikan dalil ini ,jika anda berkata bahwa Yesus saat diangkat berubah menjadi roh : YESUS DI CEK FISIK TERNYATA MASIH BER JASMANI /DAGING..

Yohanes 20 (39) See My hands and My feet, that it is I Myself! Feel and handle Me and see, for a SPIRIT DOESNT HAVE FLESH AND BONES, as you see that I have.

(39) Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena ROH/SPIRIT tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”..

YESUS MAKAN IKAN GORENG DAN MADU SETELAH PERISTIWA PENYALIBAN..

Lukas 24
(42) Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
(43) Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka..

SEDANGKAN ROH TIDAK MAKAN
1 Korintus 15………………bagaimana sdr TI ?

Read more…

Dialog dengan ” Tam Boen An ” Apakah Yesus Yang Memerintah Malaikat Meniup Terompet Sangkakala…?

Tam Boen An

Tuhan Yesus, datang lah……

Tam Boen An : Yesus segera datang, itu pasti

Edy Prayitno : datang = kiamat kan pak ? Yesus gak tahu lo pak kapan kiamat datang ? betul pak

Tam Boen An : namun Anak Manusia akan datang menjemput orang2 pilihanNYA.

Edy Prayitno : siapa yg jemput pak , siapa jemput siapa ? Yesus turun karena diutus . yang mengutus masih ada di tahta ALLAH . jadi apakah Yesus juga ALLAH ??

Tam Boen An Anak Manusia datang di awan-awan, Dia ( ANAK MANUSIA = YESUS ) menyuruh malaikatNYA meniup sangkakala, dan menjemput anak-anak manusia. ingat: YESUS menyuruh malaikat. hanya ada di seluruh semesta alam dan surga yg bisa menyuruh malaikat yaitu Tuhan,

Edy Prayitno : Yesus menyuruh malaikatNya meniup sangkakala ?Nya disini siapa pak Yesus atau ALLAH ? he he ayatnya saya lupa mungkin bapak berkenan kasih ayatnya .

Tam Boen An : kata NYA adalah YESUS. ANAK MANUSIA adalah Yesus. anak-anak manusia adalah manusia kita adanya. coba baca matius 24 ayat 30 ,

Tam Boen An : coba kita berpikir, kalau ada malaikat disuruh, berarti, ada yg lebih berkuasa atas malaikat. malaikat itu adalah makhluk Surga, dan yg bisa menyuruh malaikat hanya Tuhan. coba berpikir sedikit sobat.

Edy Prayitno : mat 24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya…..kok ayat yg menyatakan Yesus menyuruh malaikat meniup sangkakala …gak ada pak ? Yesus turun sebagai yg diutus .

Tam Boen An : coba ayat 31, alkitab online ku ga bisa ku buka.

Edy Prayitno ‎: 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain…..IA disini belum jelas pak Yesus atau ALLAH ?

Tam Boen An begini saudaraku. Malaikat itu penghuni surga. disurga itu banyak malaikat. dan yang bisa menyuruh malaikat hanya Tuhan. nah, kalau Anak Manusia bisa menyuruh malaikat, lantas, sebagai apa itu YESUS namanya?????

Edy Prayitno Yg menyuruh Tuhan ALLAH atau Yesus ? ini yg belum jelas pak .

Tam Boen An : begini pak, sudah jelas disitu, Anak Manusia menyuruh keluar malaikatNYA. NYA adalah Anak Manusia. ANAK MANUSIA menyuruh MALAIKAT. ada kata milik” NYA”. malaikat itu milik ANAK MANUSIA. nah, posisi ANAK MANUSIA itu sebagai apa??? coba posting dulu ayat 29, alkitab online ku lagi bermasalah, ga bisa ku buka

Edy Prayitno : karena diayat selanjutnya Yesus mempertegas jika soal itu Yesus sama sekali tidak tahu yg tahu hanya ALLAH BAPA ….jadi kalau Yesus tahu kapan kiamat tiba dan memerintah malaikat meniup terompet ini akan bertentangan dengan ayat ke 36 ……
24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”…….bagaimana pak ?

Tam Boen An : satu-satu kita pelajari pak. ayat 29-31 dulu

Edy Prayitno : baik pak ….karena itu juga kelanjutan ayat 31 ….Ia disini siapa Yesus atau ALLAh …dan setelah kita baca ayat ke 36 ,akan menjadi jelas . bukan begitu pak >

Tam Boen An : nanti, ayat 36, saya jelaskan.

Edy Prayitno : baik pak ..silahkan bapak kupas ayat 31

Read more…

Pertanyaan dari Transformasi Indonesia buat Umat Muslim : APAKAH ALLAH = YAHWE

USUL BUAT BUNG EDY…UNTUK MELURUSKAN PANDANGAN KEBLINGER DARI UMAT ISLAM…

BAGAIMANA JIKA TOPIK DISKUSI KITA SELANJUTNYA ADALAH HAL BERIKUT….

TOPIK :
>>APAKAH alloh itu sama dengan Yahwe?JIKA BERSIKERAS UMAT ISLAM BERKATA SAMA….SILAHKAN ANDA JAWAB TANTANGAN DARI SAYA….

ORANG ISLAM SELALU INGIN MENYAMAKAN alloh dengan Yahwe….

CONTOH KASUS ADALAH SBB…. [UMAT MUSLIM SELALU MENYAMAKAN YHWH DGN ALLAH PDHL JELAS ESENSINYA JAUH BEDA...ZAT DGN ROH ITU JAUH BEDA....]

http://salam-shalom.blogspot.com/2008/12/al-quran-berbicara-tentang-kata-yhvh.html

DIDALAMNYA TERDAPAT TANTANGAN SAYA JUGA…..

BAGI YANG BERKERAS MENYATAKAN BAHWA ALLOH =YAHWE…SILAHKAN ANDA BACA PERBEDAAN JELAS ANTARA ALLOH DAN YAHWE….
SAYA MENCOBA DESKRIPSIKAN TUHAN ORANG ISRAEL DENGAN TUHAN ORANG ISLAM…
Read more…

Tantangan terbuka dari : Tranformasi Indonesia buat Edy Prayitno dan seluruh muslim ( 2 ), Jawab 5 Tantangan dari saya ?

BELUM ADA 1 MUSLIMPUN BS MENJAWAB TANTANGAN SAYA INI…
Kriteria suatu pribadi itu sama persis adalah sebagai berikut…

1. Milik Yesus=Bapa(YHWH)
Yoh 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

TANTANGAN…ke 1.!!!
>>(ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN APA YANG BAPA/TUHAN MILIKI ITU AKU JUGA MILIKI??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??)
Dengan jelas tertulis…Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya…
Jadi Semua yang Bapa punya…itu Tuhan Yesus punyai….dari sini saja kita dapat gambaran pasti pribadi orang tersebut sama….
Ayat diatas dipertegas dengan ayat dibawah ini…
Yoh 17:10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku,
dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

>>(ADAKAH PRIBADI DIDUNIA INI SELAIN ISA YANG BERANI MENYATAKAN APA YANG BAPA/TUHAN MILIKI ITU AKU JUGA MILIKI??ADAKAH..??PERNAHKAH MUSA BERANI BERKATA DEMIKIAN??ATAU SI MAMAD??)
2. Nama Yesus=Bapa…

Read more…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 110 pengikut lainnya.