Siti Ummi
malam cik, i nak belajar eslam with you apakah boleh?

Edy Prayitno
silahkan

Siti Ummi
apakah cik paham mengenai eslam?
saye dulu nak jadi eslam tapi i tak dapat bukti eslam tu benar, sila cik beri i pencerahan because i nak convert my religion to cristian

Edy Prayitno
sedikit ..karena saya mualaf .

Siti Ummi
jika demikian sama, i baru jadi cristian, and i dah pun belajar eslam tapi tak dapat bukti eslam adalah benar, if cik hanya bisa sedikit apakah saya bisa belajar?

Edy Prayitno
silahkan …mungkin soal kristen saya bisa cerita lebih banyak .

Siti Ummi
apa yang membuat cik jadi mualaf

Siti Ummi
jika malam ni saya dapat elmu dan kebenaran eslam dari cik saya akan ikut cik jadi eslam lagi

Edy Prayitno
saya tidak yakin jika Yesus itu Tuhan

Siti Ummi
apa pasal cik

Edy Prayitno
banyak ayat dalam Injil berkata seperti itu

Sabtu
Siti Ummi
bisa tulis satu ayat saja ke?

Edy Prayitno
kalau kamu baca debat saya di profile saya itu salah satu contoh jika Yesus adalah utusan .karena Yesus juga bersyahadat

Siti Ummi
cik saya nak tanya jikalau Alloh hadir dalam ujud katakanlah pohon yang bicara, apa cik yakin dia Tuhan?

Edy Prayitno
kalau baca ayat suci …dalam kitab kejadian ,atau dari ALqur’an ayat itu bercerita soal pertemuan Nabi Musa dengan ALLAH
disana diceritakan bahwa ALLAH berkata dibalik rumpun pepohonan ….( alkitab ) kalau di ALqur’an dibalik pohon
apakah pohon yg berbicara ? bukan …tetapi di balik nya

Siti Ummi
jika saya dibalik pohon tersebut mengapa anda harus percaya?

Edy Prayitno
karena kitab suci berkata seperti itu ….kalimat dari pohon ini dijadikan alasan para kristen mengatakan jika ALLAH bisa menjelma sebagai ciptaannya contohnya pohon …ini sebagai pembenaran klaim mereka jika ALLAH juga bisa berwujud manusia .

Siti Ummi
i nak tanye buat apa Alloh harus bicara dibelakang pohon? apakah Alloh swt ngupet, karena takut musa ke? and jika pak cik yang bicara dari balik pohon tu apakah musa percaya?

Edy Prayitno
kamu pasti sdh baca …dibeberapa ayat suci ALkitab di katakan bahwa manusia tidak sanggup menatap ALLAH secara langsung .
tetapi ayat ini juga dijadikan alasan ALLAH turun ke bumi dalamwujud manusia supaya bisa menatap ALLAH langsung

Siti Ummi
nah itu cik paham, jadi Alloh mengumpet karena tak bisa di lihat manusia ke? jika cik yang ngumpet di balik semak tu apa musa percaya?
Nah itu cik paham, Allah jadi manusia biar bisa dilihat? mengapa cik lebih percaya Alloh ngumpet dibelakang pohong dari pada jadi manusia?

Edy Prayitno
karena Yesus sendiri yg berkata …jika beliau hanya utusan ,

Siti Ummi
cik i nak tanye Pohon tu ucap dia Utudan ALloh atau ALLOH cik? sila cik

Edy Prayitno
ALLAH bicara langsung ….bukan utusan , dalam sejarah kitab suci , hanya nabi Musa yg didatangi ALLAH secara langsung ,tanpa perantara

Siti Ummi
nah Alloh bicara ngumpet dibelakang pokok, apa tak memalukan cik?

Edy Prayitno
kenapa memalukan ? ALLAH MAHA dahsyat manusia tidak sanggup menatap ALLAH secara langsung

Siti Ummi
ngupet di balik pokok cik, and belum tentu dia tu alloh jika iblis gimana cik?

Edy Prayitno
kisah nabi Musa ini kisah cikal bakal kitab 10 hukum ALLAH dalam kitab Taurat. jadi bukan Iblis ,

Siti Ummi
cik dahsyat mana Alloh hadir dalam ujud manusia tau sembunyi di balik pokok?

Edy Prayitno
memang alasan ini dipakai alasan pembenaran jika ALLAH kepingin ketemu manusia …dalam ujud Yesus. tetapi klaim ini tidak ada dasarnya dalam Injil

Siti Ummi
i tak percaya cik al quran mengatakan demikian, because did alam al quran tak ada isi 10 perintah Alloh and Alloh tak pernah cakap bahwa firman itu berjumlah 10

Edy Prayitno
10 hukum ALLAH ini hanya tertulis dalam kitab Taurat Musa , dalam kitab Injil juga tdk tertulis juga dalam ALqur’an ….tetapi inti sarinya tetap ada baik dalam Injil maupun dalam ALqur/an
coba kamu teliti 10 hukum itu……
4 hukum buat manusia
maaf …4 hukum buat ALLAH
dan 6 hukum buat manusia

Siti Ummi
ngape tak ada dalam al quran cik? and bagai mana cikt tau Alloh menurunkan 10 firman dari mana cik tau?
BISA BERI BUKTI ALLOH MENGATAKAN FIRMAN TU BERJUMLAH 10

Edy Prayitno
sdh baca belum 10 hukum ALLAH dalam Taurat Musa ?

Siti Ummi
yang dalam BIBLE i dah pun baca, yang dalam AL QURAN TAK PAYAH nak baca, ketemu juga tak ade pakcik, jika ade sila cik TULIS and bantu saye

Edy Prayitno
begini saya jelaskan

Siti Ummi
sila cik

Edy Prayitno
10 hukum itu berisi …4 hukum soal hubungan dengan ALLAH , dan 6 hukum soal hubungan dengan sesama manusia .

Siti Ummi
dari mana cik tau mengenai hal tu, BISA TULIS DI AL QURAN yang mengatkan FIRMAN TU berjumlah 10 please bantu saya ya cik

Edy Prayitno
saya jelaskan dulu sebentar ….

Siti Ummi
sila cik

Edy Prayitno
tetapi dalam ajaran Yesus …..10 hukum ini di ringkas .
ada ayat dalam injil yg berbunyi Kira2 aja yah ,soalnya gak buka Alkitab . ” inilah hukum yg utama itu …..yaitu Sembahlah Tuhan ALLAHmu dengan sepenuh hatimu ,dan hormati sesamamu seperti dirimu sendiri. ( Injil )

Siti Ummi
itak tanye yang di bible cik, I tanye yang di Al quran sila bantu saye

Edy Prayitno
saya lanjutkan…sabar

Siti Ummi
sial cik

Edy Prayitno
dan dalam Alqur’an berbunyi Hablumminnallah , dan Hablumminnannas….menjaga hubungan baik dengan ALLAH dan manusia /.

Siti Ummi
apakah ada ayatnya cik? and berjumlah 10 ke?

Edy Prayitno
jadi 10 hukum ALLAH itu tetap ada dalam Injil dan ALqur’an …karena itu bersifat universal dan berlaku sepanjang jaman

Siti Ummi
nah sila cik beri saya ayatnya dari Al quran, i nak tengok 10 firman tu

Edy Prayitno
sudah saya katakan

Siti Ummi
apa cik katakan?

Edy Prayitno
itu adanya hanya dalam kitab taorat
dalam injil juga tidak ada
dalam Alqur’an juga tidak disebut rinci lagi

Siti Ummi
nah dari mana cik tau? sedang dalam AL quran tak ada ayat tu? jujur cik Apa cik tau dari taurat yang asli?
nah jika demikian cik mengetahui hal tersebut dari mana ke? mohon pencerahan cik

Edy Prayitno
cik Siti …….ingat apa itu rukun iman

Siti Ummi
i tak tanye cik

Siti Ummi
i tanye dari mana cik bisa paham ada 10 perntah Tuhan
sila cik jujur saje

Siti Ummi

dari TAURAT KE? jika ye mana kitab nya?
dari Al quran ke? jika ade mana ayat nya sila bantu saya cik, AND jangan cik kata dari bIBle sebab cik sudah mualaf

Edy Prayitno
salah satu bunyi rukun iman itu apa..salah satunya beriman pada kitab2 ALLAH
Tourat ,Zabur , Injil ,,juga kitab2 ALLAH

Siti Ummi
nah sila cik dari kitab mana cik dapat hal tersebut? langsung saja sebut cik
ya saya tau cik
cik tau dari mana?

Edy Prayitno
kitab perjanjian lama …itu kumpulan kitab2 para nabi

Siti Ummi

itu ada di mana cik? di AL quran ke?
jujur sebut saja kitab nya cik

Edy Prayitno
ALkitab ….

Siti Ummi
BIBLE KE?

Edy Prayitno
kitab Perjanjian Lama …..itu kitab para nabi
iya bible

Siti Ummi
Why?
didalam AL quran Eslam tidak di suruh beriman pada bible
mengapa cik baca bible?
cik sudah berkhianat pada AL QURAN jika cik eslam

Edy Prayitno
ha ha ha …payah …kau Siti
sudah saya sebut diatas

Siti Ummi
mengapa payah cik, jika saya payah sila tulis ayat dari al quran cik mengimani bible

Edy Prayitno
salah satu rukun iman adalah beriman pada kitab2 ALLAH
paham belum

Siti Ummi
apakah BIBLE tu kitab ALLAH Eslam cik? atau ALLAH CRISTIAN?

Edy Prayitno
dengarkan yah….
jangan bicara dulu

Siti Ummi
ok cik sila

Edy Prayitno
Alkitab ( bible ) terdiri dari apa saja

Siti Ummi
PL dan PB

Edy Prayitno
kitab Perjanjian LAma dan perjanjian Baru
paham belum
iya
nah dalam PL itu kumpulan kitab2 para nabi

Siti Ummi
jadi eslam mengimani BIBLE ke?

Edy Prayitno
iya ….mengimani kitab2 ALLAH
Kitab zabur , tourat , Injil itu diimani islam
dalam PL itu ada kumpulan dari kitab2 tersebut

Siti Ummi
tapi bukan bible kan cik?

Edy Prayitno
apa sih Bible itu ?
kamu muter2 terus

Siti Ummi
Bible tu cik kitab suci umat cristian, jadi eslam tak boleh nak imani kitab tu
jika cik nak cakap taurat, sila cari taurat yang asli, and beri saya linknya

Edy Prayitno
siapa bilang tidak boleh ?

Siti Ummi
boleh beri ayat nya cik dari Al quran

Edy Prayitno
kalau mau jujur …harusnya kristen hanya pegang Injil saja ….( matius ,markus , lukas ,yohanes saja )
kitab PL itu kitab orang yahudi …dan yahudi tidak percaya Yesus . sebagai nabi dan apalgi Tuhan

Siti Ummi
mengapa cik? bukan kah bible memuat kitab PL dan PB, and cik nak cari taurat jangan yang di bible, sebab eslam tidak mau mengakui kitab tu

Edy Prayitno
tourat itu kitab org yahudi
bukan milik kristen
org yahudi gak percaya sama Yesus

Siti Ummi
iya betul cik, kemana cik nak cari kitab tu?
apakah ada dalam alquran?

Edy Prayitno
sama kan ….kristen juga harusnya gak berhak memasukan kitab2 yahudi dalam kitabnya

Siti Ummi
tak lah cik.. cristian mengakui kitab tu, beda dengan eslam, menghina isi bible, tapi nak mengemis pada bible

Edy Prayitno
sampai saat ini yahudi tidak mengakui Yesus Tuhan apalagi menjadi kristen

Siti Ummi
tak masalah cik

Edy Prayitno
siapa yg menghina

Siti Ummi
yang jadi permasalahan kite ni dari mana cik bisa tau 10 firman tu? and cik sudah akui dari bible, sekarang timbul masalah eslam tak boleh nak imani bible
eslam tu cik menghina isi bible, banyak di kata bible sudah di rubah2 and sudah di edit paulus ke

Edy Prayitno
karena kitab2 nabi2 ALLAH sudah anda akui dalam bible….maka muslim kalau belajar kitab2 ALLAH yah ambil dari sana ….karena semua isi PL adalah TAUHID..semua mengajak hal yg sama ,yaitu seruan untuk menyembah pada ALLAH saja

Edy Prayitno
PL tdak ada seruan menjadikan manusia sebagai TUHAN

Siti Ummi
tak payalah cik nak mengemis pada bible, sebab tak tertulis dalam al quran, sama dengan cristian tak payah nak baca al quran untuk membuktikan ketuhanan Yesus, cristian tak mengimani al quran cik

Edy Prayitno
kenapa kristen gak boleh baca ALqur’an ?
karena disana disebut …..tidak boleh menjadikan Yesus sebagai Tuhan
dan Yesus juga berkata seperti itu
pendeta2 kalian akan ketakutan jika kaum kristen akan menjadi mualaf

Siti Ummi
baca boleh, tapi nak beriman tak boleh cik, sebab itu kitab suci agama eslam bukan cristian, sebab tidak ada perintah dalam bible tu nak baca Al quran, demikian juga Eslam, tak ada perintah nak baca bible

Edy Prayitno
dalam islam salah satu rukun imannya adalah BERIMAN PADA KITAB2 ALLAH

Siti Ummi
Cik pendeta tak takut umat cristian nak jadi eslam, cristian tu takut manusia ni disesatkan oleh ajaran eslam, sila cik kita kembali ke topik, mengapa cik boleh cakap 10 perntah Tuhan tetapi tidak ada dalam Al quran
CIK BIBLE BUKAN KITAB ALLOH
jangan pernah MENGEMIS CIK, sebab ELSAM SUDAH UCAP AL QURAN KITAB SUCI PALING LENGKAP DAN SEMPURNA, cik gunakan KELENGKAPAN TERSEBUT, and buktikan

Edy Prayitno
anda sudah saya katakan ber ulang2
islam juga mengakui kitab2 ALLAH yg diturunkan pada nabi2 sebelum Muhammad

Siti Ummi
apa yang cik kata tidak terdapat dalam Al quran, sebab BIBLE bukan kitab ALLOH SWT
Jika cik nak imani TAURAT TUHAN TU BUKAN ALLOH SWT BUT YHWH CIK, cik dah pun murtad untuk kedua agama tu

Edy Prayitno
Siti ….siti ….saat menjadi Islam apa kamu gak pernah baca ALqur’an ? apa disana tidak pernah disebut ALLAH menurunkan kitab Taurat ? Zabur ? apa di ALqur’an tdk disebut nabi Musa , Daud ?
dan Isa
Siti Ummi
i dah baca al quran cik, makanya saya berani kata and ucap tak ada jalan kebenaran, and tugas cik cuba nak beri saya bukti tapi tetap tidak ketemu
yah cik di Al quran ada disebutkan, but Alloh swt tidak pernah ucap 1 ayat pun dari taurat and injil, bagai mana kita nak percaya itu adalah Allah yang benar
Edy Prayitno
begini saja …jika kamu percaya Yesus itu Tuhan , dasar kamu apa ?
Siti Ummi
baik cik, dasar saya cik LEBIH MULIA ALLOH HADIR DALAM UJUD MANUSIA DARI PADA UJUD POHON, mengapa ketika ALLOH hadir dalam ujud pohon tak ada yang protes? and dalam ujud manusia cik protas and protes nih saya beri ayatnya

QS 28
30. Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: “Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam
Siti Ummi
LIhat cik Alloh mengaku dari sebatang Pohon luar biasa
Edy Prayitno
hem…hanya itu
Siti Ummi
ya cik, itu sangat kuat sekali, dalam ujud pohon cik percaya, saya yakin juge jika Alloh saat ni hadir dalam ujud batu and bicara cik pasti percaya, because cik merasa ada satu keajaiban, tapi cik lupa lebih ajaib Alloh tu hadir dalam ujud manusia
Edy Prayitno

bagaimana dengan ucapan Yesus ini : Yohanes 17
17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
Edy Prayitno
Yesus ………..hanya utusan .
Yesus bukan ALLAH
Siti Ummi
cik, menurut cik yang di pohon itu utusan apa ALLOH cik? sila jawab saya dah pun buat ayatnya, tapi jika cik lupa saya tulis kembali

QS 28
30. Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: “Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam
Edy Prayitno
Yoh 17 : 3 …. Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
ha ha ha soal pohon itu juga diceritakan dalam bibel PL ….disana di katakan ALLAH berkata di balik pepohonan .
Siti Ummi
ya cristian tidak mengingkari cik, tapi jelas di cristian Alloh mengutus firmannya, sekarang saya nak tanya dalam eslam cik, menurut cik yang mengaku dari POHON ITU ALLOH ATAU SIAPA? bantuan cik sangat saya perlukan agar jelas semuanya
Edy Prayitno
ALLAH berkata dari pohon …atau dari balik pohon ? itu pengertiannya sama …bukan ALLAH menjadi pohon ,terus pohonnya berbicara
itu sering dijadikan alasan oleh mereka
bahwa ALLAh bisa menjelma apa saja
Siti Ummi
Terimakasih cik, ini k alimat dari QS 28 : 30

“Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam

perhatikan cik, betapa hebatnya Alloh mengaku dari pohon, dan cik percaya, bahkan musa. mengapa dalam ujud manusia cik tidak percaya?
Edy Prayitno
karena Yesus berkata sendiri
coba baca 2 ayat diatas
apakah utusan = yg mengutus
apakah Yesus = ALLAH ?
Yesus sendiri mengaku jika Yesus hanya utusan
Siti Ummi
cik. sebelum kesana, saya nak tanya mengapa cik percaya ALLOH dalam pohon tu ketimbang Alloh dalam manusia? bisa jelaskan cik?
Edy Prayitno
saya sudah katakan …itu artinya bukan ALLAh ada dalam pohon ,tetapi ALLAH berbicara dari balik pohon . ini juga di sebutkan dalam kisah alkitab di PL …cari sendiri ayatnya . pengertiannya adalah ALLAH berbicara dari balik pohon
kalau hal itu anda jadikan alasan pembenaran ALLAH juga biisa menjelma sebagai manusia ? ini terbantahkan oleh ucapan Yesus sendiri yg menatakan jika Yesus hanya utusan
bukan Tuhan
Siti Ummi
jadi kalimat ni bukan pengakuan ALLOH SWT ya cik

“Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam”
Siti Ummi
Cik, itu juga UTUSAN ALLOH ATAU ALLOH CIK YANG JADI POHON TU
Edy Prayitno
he he he kenapa soal pohon aja kamu bingung
ALLAh berbicara kepada MUSA di balik pohon . anda pahami itu .
Siti Ummi
saya tak bingung cik, sebab saya percaya jika ALLOH HADIR DALAM UJUD benda mati, cik pasti percaya dan kata ajaib, tapi jika dalam ujud manusia cik pasti kata tak mungkin,
Edy Prayitno
coba bandingkan cerita itu dibible
disana kisah itu juga ada
supaya kamu gak bingung
Siti Ummi
yah saya dapat banding kan cik, dalam bible TUHAN bisa hadir dalam bentuk apa saja yang TUHAN inginkan, termasuk manusia, jadi itu tidak masalah cik
cik yang bingung, mengapa Alloh hadir dalam ujud POHON Eslam percaya 100% tapi tidak untuk hadir dalam ujud Manusia
Edy Prayitno
he he he itu masalah
karena dasarnya gak ada
coba mana dasarnya jika ALLAH menjelma menjadi manusia
diulangi lagi
ALLAH tidak menjelma menjadi pohon
Siti Ummi
ayat nya sudah jelas cik Alloh hadir dalam ujud pohon

qs 28 : 30
30. Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: “Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam

TUHAN JADI MANUSIA JELAS CIK, Yohanes 1 : 14
tepatnya FIRMAN TUHAN YANG MENJADI MANUSIA
Siti Ummi
CIK saran saya TINGGALKAN LAH ESALAM, dan TUJULAH CRISTIAN
Edy Prayitno
Yoh 1 : 1 itu firman ALLAH atau tulisan karangan penyusun kitab
Siti Ummi
CIK masih banyak lagi tipuan Eslam dan fitnah Eslam dalam Al quran kepada cristian dan tidak bisa di jawab Eslam
Cik, tidak ada kitab yang Penulisnya TUHAN LANGSUNG melainkan 10 Perintah Alloh
Cik sudah di butakan kebohongan eslam, cik tertipu
Edy Prayitno
coba cek dulu ….Yoh 1 : 1 itu bahkan bukan ucapan Yesus
Siti Ummi
cik, Yoh 1 : 1 bukan ucapan Yesus but, itu adalah Firman Alloh cik dan sudah ada di nubuatkan dalam Yesaya cik, jadi Bible luar biasa, anda BISA CIK BUKTIKAN AL QURAN TULISAN ALLOH?
Cik sudah di sesatkan dan di tipu dalam eslam
Edy Prayitno
he he he Firman ALLAH ? apa benar
atau karangan penulisnya saja
karena Yesus bukanlah Firman itu
buktikan jika Yesus itu lah Firman
Siti Ummi
Bukti kuat cik, INJIL menurut cik FIRMAN ALLOH ATAU UCAPAN YESUS?
sila jawab dengan jujur ya cik
Edy Prayitno
baca lagi ….alkitab di injil juga disebutkan ….Yesus hanya penyampai Firman .
Siti Ummi
tidak cik, CIK harus jawab lebih dahulu INJIL FIRMAN ALLOH ATAU UCAPAN YESUS?
Edy Prayitno
silahkan jawab juga apakah Yesus itu Firman atau hanya penyampai firman ?
Siti Ummi
YESUS firman ALLOH CIK, INJIL ITU DIAKUI DALAM BIBLE MAU PUN AL QURAN ADALAH FIRMAN ALLAH, and bukti kuat Dalam Injil Tidak ada Alloh berfirman 1 kali saja, jika ada sila kutip and beri saya bukti
Edy Prayitno
Injil adalah kisah sejarah perjalanan Yesus saat menyampaikan Firman yg diutus oleh ALLAH
Siti Ummi
Setelah Yesus mulai menyebarkan injil ya
Bisa tulis dari AL quran cik mengenai pernyataan MU ini?
Edy Prayitno

Yohanes 12
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.”
Edy Prayitno
coba kamu baca ayat tersebut …biar kamu paham
siapa yg berfirman ?
ALLAH
atau
YESUS
Siti Ummi
Bisa beri bukti ALLAH berfirman Kepada YESUS dan YESUS menyampaikannya kepada MANUSIA?
Edy Prayitno

Yohanes 12
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.”
Siti Ummi
BANTU SAYA CIK, CARI DARI AL QURAN APAKAH INJIL ITU FIRMAN TUHAN ATAU BUKAN
Itu ucapan Yesus cik, bukan Ucapan ALLAH KEPADA YESUS dan YESUS MENYAMPAIKANNYA KEPADA MANUSIA, JIKA ADA SILAHKAN TULIS CIK
Edy Prayitno

Yohanes 12
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.”…ini yg berfirman siapa ?
Edy Prayitno
jawab
Siti Ummi
saya sudah jawab ITU UCAPAN YESUS
Edy Prayitno
yg berfirman siapa ?
Siti Ummi
dan ucapan YESUS DIAKUI ISLAM ADLAH INJIL, dan ALLAH DALAM AL QURAN MENGAKUI INJIL ADALAH UCAPAN ALLAH, JADI YESUS ADALAH ALLAH
Edy Prayitno
jangan lari ,,,jawab dulu
Siti Ummi
sudah saya jawab cik ITU UCAPAN YESUS, DAN UCAPAN YESUS DIAKUI CRISTIAN DAN ISLAM ADALAH INJIL, DAN INJIL DIAKUI ADALAH FIRMAN ALLAH
Edy Prayitno
menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
siapa yg berfirman
dan siapa penyampai firman
Siti Ummi
YESUS
Edy Prayitno
jawab
Siti Ummi
Yesus
Edy Prayitno
difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
apa kamu gak bisa baca
Siti Ummi
Yup, bisa baca, sebab Yesus adalah FIRMAN ITU SENDIRI
Edy Prayitno
heeh
payah
amat
coba baca ayat itu pelan2
Siti Ummi
Baca Yoh 1 : 14, YESUS itu adalah FIRMAN ALLAH jadi yang berfirman Yesus
Edy Prayitno

Yohanes 12
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
Edy Prayitno
baca ini …..artikan
Siti Ummi
saya sudah baca cik Yesus adalah FIRMAN maka ucapan Yesus adalah ucapan ALLAh, jelas kok cik Yohanes 1 ; 14 harus cik pahami lebih dahulu untuk memahami ayat tadi
Edy Prayitno

Yohanes 12
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
Edy Prayitno
hidup yg kekal adalah ……………
Aku menyampaikan ……………siapa dia
Siti Ummi
Yesus
Edy Prayitno
Digirmankan BAPA kepadaku
Edy Prayitno
siapa yg berfirman
BAPA
atau YESUS
Siti Ummi

Yesus, sebab
Yohanes 10 ; 30
BAPA DAN AKU ADALAH SATU
Edy Prayitno
pahami dulu …jangan loncat2
satu ayat ini saja …
Siti Ummi
saya tidak loncat cik
Edy Prayitno
kamu bingung
Siti Ummi

sudah cik harus tau dan punya dasar dulu dasar untuk ayat itu adalah
Yohanes 10 : 30
aku dan bapa adalah satu
Edy Prayitno

Yohanes 17
17:6 Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
Edy Prayitno
baca ini
Firman siapa ….?
Yesus
atau BAPA
siapa MU disitu
Siti Ummi

Yesus adalah Firman ALlah yang menjadi manusia JADI FIRMAN ITU ADALAH YESUS
DAN YANG BERFIRMAN ADALAH YESUS sebab
Yoh 10 : 30
AKU DAN BAPA ADALAH SATU
Edy Prayitno
jawab dulu….
siapa MU itu
Aku dan Bapa satu ….tetapi Yesus tidak pernah berkata jika dialah ALLAH itu
Siti Ummi
YESUS

SEBAB YOH 10 : 30
AKU DAN BAPA ADALAH SATU
Siti Ummi
Ada cik sila tengok Wahyu 22 : 13
Edy Prayitno
apa pernah Yesus berkata jika dirinya ALLAH
Siti Ummi
itu sudah saya tulis ayatnya
Edy Prayitno
Yesus dan murid2 juga bersatu …
ada ayatnya juga
Siti Ummi
sila tulis cik biar saya uraikan
Edy Prayitno
heh ….dua ayat itu saja kamu sdh bingung gitu
Siti Ummi
saya tidak bingung cik sebab iman saya kuat

ini pengakuan Yesus adalah ALLAH
Wahyu 22
(12) Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

(13) Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”
Edy Prayitno
wahyu …itu ucapan siapa …? wahyu itu kitab mimpi .
kenapa kamu gak percaya dengan ucapan Yesus saaat Yesus masih ada .malah milih menyakini kitab mimpi wahyu
Siti Ummi
Mimpi dalam Kitab suci sah cik dalam al quran Ibrahim hanya bermimpi mempersembahkan anaknya, tidak nyata tapi eslam percaya
Siti Ummi
Wahyu adalah minpi Yohanes bertemu Yesus, jadi itu Ucapan Yesus sendiri, dan jika ucapan Yesus semasa hidup jelas

Yohanes 10 : 30
Edy Prayitno

Yohanes 17
17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
…COBA KAMU JAWAB AYAT INI
Edy Prayitno
SIAPA YG DIUTUS
SIAPA YG BERFIRMAN
Siti Ummi
Yang di utus adalah FIRMAN dan FIRMAN ITU SUDAH MENJADI MANUSIA DENGAN NAMA YESUS

YAng berfirman ADALAH YANG EMPUNYA FIRMAN, DIMANA YESUS DAN YANG EMPUNYA FIRMAN ADALAH SATU
Edy Prayitno
HEH….!q
Siti Ummi
Cik bolehkan saya buat diskusi untuk membuktikan ini cik jawab sinkat saja
Edy Prayitno
mengartikan ayat itu saja kamu juga gak bisa . atau takut imanmu luntur
Siti Ummi
saya tak takut cik, jika saya tidak bisa jawab saya akan jadi eslam, pengang saya punya cakap cik, saya akan ulas ayat tu, tapi cik harus jawab pelan2 setiap pertanyan saya biar kita buktikan
kita mulai ya cik
Edy Prayitno

Yohanes 17
17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
Edy Prayitno
artikan ayat itu….jangan muter2
Siti Ummi
begini dalam ayat itu ada tertulis

Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku

Menurut cik pasti ada yang menyampaikan dan ada yang menerima bukan?
Siti Ummi
Sila jawab CIK?
Edy Prayitno
iya
ALLAH yg menyampaikan
dan Yesus yg menerima
Siti Ummi
baik… bisa beri ayat bukti ALLAH BICARA KEPADA YESUS?
Jika anda bisa beri satu ayat saya jadi islam
Edy Prayitno

Yohanes 17
17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
Edy Prayitno
ini ayatnya
Siti Ummi
Itu ucapan Yesus
Bukan ucapan Allah kepada Yesus
Edy Prayitno
ucapan Yesus jujur
mengakui hanya utusan
kamu aja yg ngotot
sok muter2
segala
Siti Ummi
Yup… tapi bisa ambilkan satu aya bukti ALLAH berbicara kepada YESUS? jika cik bisa temukan saya jadi islam detik itu juga
Edy Prayitno
Yesus adalah penerus apa yg sudah di firman kan ALLAH . jadi kalau kamu gak percaya dan mencari2 alasan …..terserah anda ….
itu jalan anda
Siti Ummi

saya tidak mencari alasan cik
SAMPAI DUNIA INI ENDING CIK TIDAK BAKALAN TEMUKAN, AYAT ALLAH BERBICARA KEPADA YESUS, dan YESUS MENYAMPAIKANNYA KEPADA UMAT MANUSIA.

Mengapa? Because Yesus adalah FIRMAN ALLAH itu sendiri, Jadi ALLAH TAK PAYAH NAK KETEMU YESUS DAN BICARA SAMA YESUS SEBAB YESUS DAN BAPA ADALAH SATU.
Edy Prayitno
kamu tahu tidak …..4 Injil itu di tulis oleh seseorang berdasar beberapa sumber . hanya Yesus yg tahu perintah2 apa saja yg difirman kan ALLAH kepadanya .
jadi kamu gak perlu cari alasan yg memang tdk ditemukan dalam injil .
Siti Ummi
Sila cik, temukan BUKTI ALLAH BERBICARA SAMA YESUS BAIK DI BIBLE AND AL QURAN, JIKA CIK TEMUKAN SAYA TAK PAYAH NAK JADI CRISTIAN
Edy Prayitno

Yohanes 17
17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya.
Edy Prayitno
pahami ayat ini
jangan pakai akal dan emosi
pahami dengan hati yg tenang
siti Ummi
Yup, Yohanes 17

sebab YESUS ADALAH FIRMAN ALLAH, JADI SEMUA UCAPAN ALLAH SUDAH DI TARUH DALAM YESUS, sebab YESUS DAN ALLAH ADALAH SATU, JADI TAK ADA LAGI CIK TEMUKAN YESUS BERTEMU ALLAH DAN YESUS MENYAMPAIKAN FIRMAN KEPADA MANUSIA
Edy Prayitno
itu karangan kamu aja
Siti Ummi
jika itu karangan saya

SILAHKAN CIK TEMUKAN ALLAH BERFIRMAN KEPADA YESUS, DAN YESUS MENYAMPAIKAN KEPADA MANUSIA

JIKA ADA SAYA BERSEDIA MENINGGALKAN CRISTIAN DAN MENYANGKAL: ROH, sebab ITU DOSA PALING BERAT DALAM BIBLE

SILA CIK SAYA PENGANG KATA2 SAYA
Edy Prayitno
hah …. muter2 terus …saya sudahi saja , saya mau istirahat
Siti Ummi
saya tak muter cik, cukup cik temukan 1 ayat saja saya langsung sangkal YESUS

Ok cik terimakasih atas diskusi hari ini, semakin meneguhkan iman saya BIBLE kitab suci paling MULIA dan paling lengkap, 2 agama besar bergantung pada isi bIBLE, selamat sleeping ya cik Have nice dream JESUS Bles You
Edy Prayitno
ALLAH saja yg memberkati saya . Yesus tdk bisa memberkati manusia . karena dia bukan ALLAH
Siti Ummi
He…he… Jesus Bles You

About these ads