USUL BUAT BUNG EDY…UNTUK MELURUSKAN PANDANGAN KEBLINGER DARI UMAT ISLAM…
BAGAIMANA JIKA TOPIK DISKUSI KITA SELANJUTNYA ADALAH HAL BERIKUT….
TOPIK :
>>APAKAH alloh itu sama dengan Yahwe?JIKA BERSIKERAS UMAT ISLAM BERKATA SAMA….SILAHKAN ANDA JAWAB TANTANGAN DARI SAYA….
ORANG ISLAM SELALU INGIN MENYAMAKAN alloh dengan Yahwe….
CONTOH KASUS ADALAH SBB…. [UMAT MUSLIM SELALU MENYAMAKAN YHWH DGN ALLAH PDHL JELAS ESENSINYA JAUH BEDA...ZAT DGN ROH ITU JAUH BEDA....]
http://salam-shalom.blogspot.com/2008/12/al-quran-berbicara-tentang-kata-yhvh.html
DIDALAMNYA TERDAPAT TANTANGAN SAYA JUGA…..
BAGI YANG BERKERAS MENYATAKAN BAHWA ALLOH =YAHWE…SILAHKAN ANDA BACA PERBEDAAN JELAS ANTARA ALLOH DAN YAHWE….
SAYA MENCOBA DESKRIPSIKAN TUHAN ORANG ISRAEL DENGAN TUHAN ORANG ISLAM…
1.>>>TUHAN ORANG ISRAEL WUJUDNYA ROH(KEJADIAN 1:2;YOH 4:24;II KOR 3:17)
>TUHAN ORANG ISLAM ITU ZAT(Q 1:1 BACA FOOT NOTE-NYA..)
2.>>>TUHAN ORANG ISRAEL TIDAK PERNAH BERBICARA/BERFIRMAN DITEMPAT TERSEMBUNYI(Yesaya 45 :19;BAHKAN SEJAK DAHULU KALA…YES 48:16;2 PETRUS 2:4=>MALAIKAT DI GUA ADALAH MALAIKAT YANG MURTAD KEPADA ALLAH…)
>TUHAN ORANG ISLAM BERBICARA/BERFIRMAN MELALUI JIBRIL DI GUA HIRA…
3.>>>TUHAN ORANG ISRAEL BERSUMPAH DEMI DIRINYA SENDIRI,TDK PERNAH DEMI CIPTAAN(IBRANI 6:16-18;KEJ 22:16;DST…)
>TUHAN ORANG ISLAM BERSUMPAH DEMI CIPTAAN(Q 74:32;Q 53:1;Q 85:1..DST)
4.>>>TUHAN ORANG ISRAEL TIDAK PERNAH MENARIK PERKATAAN-NYA(MZM 89:34[89:35]=APA YANG DIFIRMANKAN TIDAK PERNAH DI NASAKH,DST…)
>TUHAN ORANG ISLAM GEMAR MENASAKH,DST(62% LEBIH AYAT ALQURAN DI NASAKH,DST…)=>JAWABAN umat Muslim…
http://answeringkristen.wordpress.com/menjawab-tuduhan-aktifis-ffi-soal-doktrin-abrogasi-nasikh-dan-mansukh/
DALAM KALIMAT TERAKHIR DITULISKAN….
Ini berarti ada keterlibatan manusia (yakni para ahli) untuk menetapkan alternatifnya dari
sekian banyak alternatif yang ditawarkan oleh ayat-ayat Al-Quran yang mansukh atau diganti itu.
(ADA CAMPUR TANGAN MANUSIA DALAM MENASAKH HUKUM…BERARTI YANG MENENTUKAN SUATU AYAT DINASAKH ITU MANUSIA….)
Jadi situs menjawab tuduhan FFI soal doktrin abrogasi tidak menyangkal adanya abrogasi dalam alquran….
Bahkan statement akhirnya jelas justru melibatkan manusia dalam menentukan ayat-ayat yang diganti/mansukh….
Pertanyaannya adalah : kalau Quran memang mengandung begitu banyak perubahan,
kalau memang berisi pernyataan Allah ? Jika Allah memang Maha Kuasa dan Maha Tahu,
mengapa Ia perlu merevisi dan mengkoreksi pernyataannya sendiri dgn begitu sering pula ?DIMANA LETAK KE MAHA TAHU-AN alloh?dimana letak Ke Maha Kuasa-an alloh???Yang mengkoreksi itu bukan Allah sendiri…tetapi butuh bantuan manusia????KATANYA MAHA TAHU…KOK BISA SALAH DALAM PENGUCAPAN/FIRMAN????
5.>>>TUHAN ORANG ISRAEL GEMAR IBADAH DENGAN MUSIK(II SAM 6:5;I TAW 15:16;EFESUS 5:19;Kol 3:16;Ul 31:21 =>KEWAJIBAN MENYANYI DIDALAM TAURAT; Mrk 14:26=TUHAN YESUS BERNYANYI…;MAT 26:30)
>TUHAN ORANG ISLAM TIDAK GEMAR ALAT MUSIK :
Bukhari – Volume 7, Book 69, Number 494v:
Narrated Abu ‘Amir or Abu Malik Al-Ash’ari:
that he heard the Prophet saying, “From among my followers there will be some people who will consider illegal sexual intercourse, the wearing of silk,
the drinking of alcoholic drinks and the use of musical instruments, as lawful. And there will be some people who will stay near the side of a mountain and in the evening their shepherd will come to them with their sheep and ask them for something, but they will say to him, ‘Return to us tomorrow.’ Allah will destroy them during the night and will let the mountain fall on them, and He will transform the rest of them into monkeys and pigs and they will remain so till the Day of Resurrection.”
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental … 7.069.494v
TERJEMAHAN
ia mendengar nabi berkata, dari antara pengikut saya akan ada orang yg menganggap
zinah, meminum alkohol dan penggunaan instrumen musik sbg sah … Allah akan menghancurkan
mereka pada malam hari dan membiarkan gunung jatuh pada mereka, dan Ia akan mengubah mereka
yang tersisa menjadi monyet dan babi dan mereka akan seterusnya begitu sampai Hari Kiamat.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda: “Akan muncul di kalangan umatku nanti
beberapa kaum yang menghalalkan zina, sutera, khamr dan alat-alat musik”. (Shahih Al-Bukhari no 5590, Musnad Imam Ahmad V/342, Sunan Abu Daud no. 3688, Sunan Ibnu Majah no. 4036).
“Sungguh akan ada manusia dari ummatku yang meminum khamr, mereka menamakannya bukan dengan
namanya, kepala mereka dipenuhi dengan alat alat musik dan biduanita (lagu-lagu dan artis).
Sungguh Allah akan memasukkan mereka ke dalam tanah dan akan mengganti rupa mereka dengan
kera dan babi.” (HR. Ibnu Majah, Ibnu Hibban dan Bukhari dalam Tarikhnya)
“Benar-benar akan ada suatu kaum dari ummatku yang menghalalkan kemaluan (zina), sutera,
khamr (minuman keras) dan alat-alat musik.” (HR.Bukhari)(BUKTI NYATA TIDAK PERNAH DALAM IBADAH JUMAT’AN,TIDAK ADA NYANYIAN DILANTUNKAN UNTUK TUHAN?)
6.>>>TUHAN BANGSA ISRAEL SUKA BERGAUL KARIB DAN MENYATAKAN PERJANJIAN-NYA KEPADA MANUSIA(MAZ 25:14)
>TUHAN ORANG ISLAM HANYA MEWAJIBKAN MANUSIA UNTUK BERIBADAH SAJA(Adz-Dzariyat: 56-58)
BAGI YANG MERASA alloh itu sama dengan Yahwe…silahkan dijawab tantangan saya….
SAMPAI DETIK INI BELUM ADA UMAT ISLAM YANG BISA MENJAWABNYA…
JIKA TIDAK BISA MENJAWAB….LALU MENGAPA KOK alloh anda samakan dengan Yahwe=>Tuhan Abraham,Ishak,Yakub,Musa,dst…???
JIKA SEMUA TANTANGAN SAYA DITULIS DALAM SEBUAH BUKU PASTI SERU…KRN KESIMPULAN SEMENTARA…..TIDAK ADA YANG BISA JAWAB TANTANGAN SAYA….HEHHEE….MAAF












</a

342 tanggapan kepada “Pertanyaan dari Transformasi Indonesia buat Umat Muslim : APAKAH ALLAH = YAHWE”
Stain Remover
Oktober 27th, 2011 pukul 09:15
lho…bukannya itu adalah janji tuhan dan iman kamu dilihat dari kekehnya kamu mempertahankan sesuatu yang nonsense, pasti iman kamu lebih besar dari biji sesawi.
sdr ti, sadarkah anda bahwa anda hanya mengkritik sedikit dari ayat Al Qur’an dan semua dapat dipatahkan.
sedangkan kami kalau mau, bisa mengambil seluruh bbl menjadi bahan kritik dan pasti kamu tidak dapat membantahnya.
nah, j=karena iman kamu lebih besar dari biji sesawi maka saya minta pembuktian dari ayat tersebut. sanggupkah kamu ?
Stain Remover
Oktober 27th, 2011 pukul 09:24
MANA DALILNYA SETIAP RUH PASTI CIPTAAN??BUKANKAH JELAS URUSAN RUH ITU ADA PADA ALLAH SAJA…DAN ANDA DIBERIKAN PENGETAHUAN SEDIKIT TENTANG RUH???COBA ANDA JAWAB BOS….
————————-
karena kamu malas membaca maka saya tidak memberimu link :
Stain Remover
Oktober 24th, 2011 pukul 15:40
silahkan cari!
Transformasi Indonesia
Oktober 27th, 2011 pukul 10:22
menurut ulama islam dikatakan bahwa tanda kurung ada dan tidak maka tidak mengubah isinya….
fa-idzaa sawwaytuhu wanafakhtu fiihi min ruuhii faqa’uu lahu saajidiina
[38:72] Maka apabila telah Kusempurnakan kejadian-”nya” dan Kutiupkan kepada-”nya” roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepada-”nya”…..(kalimat pertama)
_____________________
[38:72] Maka apabila telah Kusempurnakan kejadian-”nya” dan Kutiupkan kepada-”nya” roh-Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepada-”nya”….(kalimat ke dua sesuai dengan teks aslinya tanpa tanda kurung…)
coba kita pikir bersama-sama apakah isi dari ayat alquran pertama dan kedua itu sama artinya???kembalikan ke hati nurani kita masing-masing….
yang jelas maknanya menurut saya jelas berbeda…ruh-Ku dan ruh (ciptaan)Ku dua hal ini amat jauh berbeda…..jika umat islam mau jujur…maka perlu dalil yang membenarkan kata ciptaan itu boleh ada didalam situ…..kalo kata (Ingatlah)=>ini jelas tidak mengubah arti hanya penekanan….sedang kata (ciptaan)=>jelas hal ini mengubah arti….JUJURLAH!!!!!
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 10:28
@Trans Ind
Anda : SUDAH SAYA BAHAS DIATAS PERBEDAAN KATA DICIPTAKAN ADA DALAM AN-NISA 171 DENGAN TIDAK ADA ITU BEDANYA SPT BUMI DAN LANGIT…TDK SESIMPLE SPT YANG ANDA CONTOHKAN…COBA ANDA SIMAK TULISAN SAYA DIATAS…SAYA MENCOBA MEMBANDINGKAN…ADA TIDAKNYA KATA DALAM TANDA KURUNG…ITU ARTINYA SPT BUMI DAN LANGIT!!!
===> He he he… anda begitu enak meminta saya melihat tulisan anda di atas. Tapi apakah hal yang sama juga anda lakukan ketika saya minta anda melihat jawaban yang saya berikan atas pertanyaan anda sebelumnya? Tapi ok lah. Saya ladeni anda.
Anda mengangkat Ayat Alquran Surat Annisa ayat 171 :
171 Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang terjadi dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: ` (Tuhan itu) tiga`, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara.(QS. 4:171)
Sekarang kita hilangkan kata yang di dalam kurung :
171 Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: `tiga`, berhentilah lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara.(QS. 4:171)
Sekarang dimana perbadaan bumi dan langit kata anda, jika kalimat dalam kurung dihilangkan? Perlu anda ingat bahwa kami masih mempunyai rujukan ke bahasa aslinya yang berbahasa Arab. Saya ingin menguji kecerdasan anda dalam membaca ayat Alqur’an. Silahkan jelaskan bung.
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 10:48
@Tran Ind
Anda : SUBSTANSI DARI ALLAH ITU ADALAH FIRMAN DAN ROH….SEGALA PENCIPTAAN PASTI DENGAN FIRMAN….TANPA FIRMAN TIDAK ADA YANG DICIPTAKAN….UCAPAN DAN FIRMAN ITU 2 ANALOGI YANG BERBEDA….UCAPAN ITU PERKATAAN MANUSIA…SEDANG FIRMAN ITU HANYA BERASAL DARI ALLAH SENDIRI….APAKAH TIDAK BOLEH FIRMAN ITU KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH??MANA DALILNYA????
>FIRMAN DAPAT KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH INI BUKTINYA :
Yes. 55:11 demikianlah firman-Ku yang KELUAR dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.
APAKAH DALIL FIRMAN TIDAK BISA KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH???
===> Firman memang benar dari Allah bung. Apakah jika Allah menciptakan dengan FirmanNya yang keluar dari mulutnya, menjadi “DIRINYA SENDIRI”? Anda mengatakan :TANPA FIRMAN TIDAK ADA YANG DICIPTAKAN. ===> Naaah… di sini saya akan melihat konsistensi anda dalam memposting pernyataan bung. Bukankah keberadaan Isa AS dalam rahim Ibundanya, karena Allah berfirman : Kun Fayakun, Allah SWT berfirman : JADI, MAKA JADILAH. Jadi benar bukan, bahwa Yesus merupakan ciptaan dari kalimat Allah (Kalimatullah) yang keluar dari mulutnya (kata bible anda)? Bisa anda jelaskan soal ini bung? Persoalannya seringkali anda menyatakan bahwa Yesus adalah tidak diciptakan. Monggo di jawab… He he he….
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 11:19
@Trans Ind
Anda : BERARTI PERKATAAN ALLAH YANG KELUAR ITU DAPAT KEMBALI LAGI KEPADA DIRI-NYA…BUKANKAH ISA JELAS BERKATA IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)=>BERARTI BENAR ISA ADALAH SANG FIRMAN ITU SENDIRI!
===> Kita lihat bunyi ayat nya :
Yoh. 6:62 Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada? ===> Bung Trans, menurut ayat yang anda kutip anda menafsirkan dimana Yesus sebelumnya berada? Anda bermaksud kata naik adalah kembali kepada Firman? Jadi anda ingin mempertegas artinya bahwa Firman merupakan perkataan Allah bukan? Perkataan itu KELUAR dari mulut Allah (menurut Yes. 55:11) bukan? Berarti Jika KELUAR dari mulut, maka pemilik mulut melakukan pekerjaan bukan? Karena Subyek (Allah) berkata-kata (kata kerja) maka kata yang keluar dari mulutnya adalah kata/kalimat yang Dia ciptakan bukan? Berarti Firman yang keluar dari Mulut Allah karena diciptakan oleh Allah bukan? Jadi sudah jelas bahwa Yesus hanyalah CIPTAAN, bukan SANG PENCIPTA sendiri. Mudheng opo gak mudheng sampeyan?
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 11:35
@Trans Ind
Anda : .BERARTI PERKATAAN ALLAH YANG KELUAR ITU DAPAT KEMBALI LAGI KEPADA DIRI-NYA…BUKANKAH ISA JELAS BERKATA IA KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)=>BERARTI BENAR ISA ADALAH SANG FIRMAN ITU SENDIRI!
===> Kita lihat bunyi ayat Yoh. 6 : 62 :
6:62 Dan bagaimanakah, jikalau kamu melihat Anak Manusia naik ke tempat di mana Ia sebelumnya berada? ===> Anda mengutip ayat itu maksudnya apa bung? Yesus naik kemana? Maksudnya kembali menjadi Firman? Bukankah Firman merupakan perkataan Allah yang keluar dari mulutnya menurut Yes. 55:11? Kalau keluar dari mulut berarti diucapkan bukan? Jika diucapkan maka itu merupakan kata kerja. Jika ucapan yang berupa Firman merupakan kata kerja, berarti Firman yang tadinya tidak ada jadi ada bukan? Khan Tuhan tidak bisu. Dengan demikian maka pernyataan anda bahwa Yesus adalah Firman, berarti Yesus diciptakan bukan?
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 11:46
@Trans Ind
Anda : BUKANKAH AJARAN SUNAT JUGA DIANUT OLEH ORANG KRISTEN??BUKANKAH ORANG KRISTEN MEMAHAMI SUNAT ITU SUNAT HATI….SUNAT FISIK MEMBAWA HUKUMAN…TETAPI SUNAT HATI AKAN MEMBAWA KEHIDUPAN BAGI MANUSIA…SUDAH PERNAH SAYA BAHAS!!
===> Ada perbedaan yang sangat mendasar bung. Dan ini juga sudah dibahas oleh Mas Jack. Jika sunat Fisik maka ada pekerjaan fisik, yang dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim AS, yang tadinya “kulup” menjadi “gundul” tanpa kulup. Lhaaah sunat hati, apanya yang di sunat? Bisa anda berikan contoh antara orang yang belum di sunat hatinya dengan orang yang sudah di sunat hatinya? Apakah ada ayat yang diucapkan oleh Yesus tentang sunat hati ketika dia masih hidup? Paling-2 pertanyaan yang ini dilewati lagi neeh….
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 12:00
@Trans Ind
Anda : ISA JUGA BERKATA BAHWA DIRINYA KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH(YOH 8:42)=>ARTINYA IA ADALAH SANG FIRMAN YANG NUZUL…DAN KEMBALI KE TEMPAT IA BERASAL(YOH 6:62)=>YES 55:11=>JELAS SANG FIRMAN ITU DAPAT KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH DAN TIDAK KEMBALI DENGAN SIA-SIA KEPADA ALLAH….
===> Artinya anda ingin mempertegas bahwa Yesus nuzul karena DICIPTAKAN bukan? Kalau Yesus nuzul (turun?) dari Allah, anda harus akui bahwa Yesus diciptakan. Kalau ini benar adanya, karena seperti Mas Stain sudah kutipkan ayat tentang Yoh. 14:28 : Bapa lebih besar dari pada aku. Dan anda hanya menjawab seperti ini :
Bapa lebih besar dari pada aku. (Yohanes: 14:28)
___________
ADAKAH ISA PERNAH MEMERINTAHKAN BERDOA HARUS DALAM NAMA BAPA???MANA DALILNYA????
===> Lhaaah… Yesus saja berdoa kepada Bapa kok. Berarti kalau anda berdoa kepada Yesus, ada sistem percaloan doa dong? Saya sudah bahas di atas di halaman sebelah. Itu kalau anda baca lhoo…
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 12:13
@Trans Ind
Anda : BUKTIKAN JIKA ANDA BENAR-BENAR MENAFSIRKAN ALQURAN TIDAK BODONG…BUKTINYA DETIK INI ANDA TIDAK BISA MENUNJUKKAN DALIL PERNYATAAN ANDA….KATA ANDA PARA ULAMA SEPAKAT BAHWA ALLAH TIDAK PY RUH….MANA DALILNYA???LOE PASTI DIEM 1000 BAHASA….DASAR SANG ULAMA HANYA BISA MENAFSIRKAN TANPA DAPAT MENUNJUKKAN DALILNYA!!!ANAK KECIL JUGA BISA MENAFSIRKAN BOS…..
===> He he he… Sekali lagi anda ingin membuktikan bahwa anda looser… sudah saya bahas di halaman sebelah. Anda tidak baca? Pantas kalau begitu… Jangan anda mengulangi pertanyaan yang sudah dibahas bung. Moso’ anda mau dianggap bocah ingusan oleh pembaca. He he he… Yang namanya terjemahan dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia, jika tidak ada padanannya maka lihat bahasa Arabnya. Makanya terjemahan selalu didampingi oleh Bahasa aslinya (Arab). Adakah bible mempunyai bahasa aslinya bung?… He he he…Allah adalah pemilik Ruh. Tapi jika anda maksudkan bahwa Allah terdiri dari tubuh dan Ruh, anda salah bung. Dalam Alquran tidak ada ayat yang menjelaskan bahwa Allah terdiri dari tubuh dan Ruh.
Dalam bible yang anda kutip dari kitab kejadian 1:2 juga tidak disebutkan Allah memiliki tubuh dan ruh, yang ada Ruh Allah melayang-layang di atas samudra. Lalu kenapa di gereja-2 ada lukisan Allah digambarkan sebagai orang tua berjanggut yang tampak bijaksana? Apa karena manusia diciptakan menurut rupa kita, lantas Allah dianggap seperti manusia ciptaannya? Tolong anda jelaskan jika anda bukan looser bung Trans.
Stain Remover
Oktober 27th, 2011 pukul 13:01
Transformasi Indonesia
Oktober 27th, 2011 pukul 10:2
???????
kamu copas yang mana ?…udah ketahuan tanggal dan jamnya-pun kamu masih salah bagaimana anda ini….
ini yang benar!
Mandra
Oktober 27th, 2011 pukul 14:11
@Trans Ind
Anda : yang jelas maknanya menurut saya jelas berbeda…ruh-Ku dan ruh (ciptaan)Ku dua hal ini amat jauh berbeda…..jika umat islam mau jujur…maka perlu dalil yang membenarkan kata ciptaan itu boleh ada didalam situ…..kalo kata (Ingatlah)=>ini jelas tidak mengubah arti hanya penekanan….sedang kata (ciptaan)=>jelas hal ini mengubah arti….JUJURLAH!!!!!
===> Ha ha ha ha… di ulang-2. Coba baca bahasa Arabnya. Hi hi hi…Sudah dikasih tahu bahwa tanda kurung untuk memperjelas… eeehh.. masih ngeyel juga…. Ruh-Ku artinya ruh kepunyaan-Ku. Kepunyaan-Ku, karena Allah maha pencipta, maka Ruh ciptaan Allah.. He he he… Belajar dulu bahasa Indonesia dech… He he he….
logika9
Oktober 28th, 2011 pukul 02:32
heran euuihhhh.. ma TI..
klo posting selalu menekankan ke netter muslim untuk menggunakan HATI NURANI dan JUJURLAH….!!! tapi lihatlah sendiri.. klo ga bisa mengcounter postingan muslim
terus melarikan diri ke sebelah, buat postingan yg sama diulang-ulang. untuk mengalihkan topik.!! ayo JUJURLAH DAN PAKE HATI NUJRANIMU TI… siapa yg hati dan nurani nya telah tertutup oleh doktrin..??
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 03:13
MENURUT ISLAM ALLAH ITU RUH/ZAT??ATAU ZAT YANG TIDAK PY RUH??ADA SEBAGIAN UMAT ISLAM BERKATA BAHWA ALLAH TIDAK PY RUH ALIAS MATI MENURUT BUMEL LAPENDOS YANG MUNGKIN DIA SEORANG ULAMA……
http://edyprayitno.wordpress.com/2011/10/07/pertanyaan-dari-transformasi-indonesia-buat-umat-muslim-apakah-allah-yahwe/#comments
Bumel Lapendos (Bujangmelarat Laki-2penuhdosa)
Apakah Tuhan yang ZAT tidak MEMILIKI ROH????
===> Insya Allah TIDAK mempunyai ROH (sesuai Firman Allah bahwa ALLAH = DZAT) TITIK tanpa Reserve (Sami’na wa Ato’na = ya kami DENGAR dan kami PATUH/PERCAYA).
ADA SEORANG ISLAM YANG PERCAYA TUHAN ITU PY RUH…
Pembuat Sempak(=>NAMA DI FACEBOOK)
Saya setuju dgn bung TI…kalo Allah pasti punya Roh…sebab setiap yg tidak punya Roh..dipastikan tidak akan bisa hidup alias mati…(dalam Ilmu Tassawuf…hal2 tentang Roh banyak dibicarakan)…..
http://www.facebook.com/topic.php?uid=190811565117&topic=23747&post=440389#post440389
JADI DALAM HAL INI SANGAT JELAS AJARAN ISLAM SANGAT TIDAK KOMPAK MENGENAI TAFSIRAN APAKAH ALLAH TIDAK PY RUH…..??JADI JELAS ADA PERTENTANGAN DALAM ISLAM ITU SENDIRI….SHG TEPAT SEKALI ALQURAN BERKATA =>QS 17 : 85
Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”.
Jack
Oktober 28th, 2011 pukul 03:31
APAKAH ANDA PERNAH BERTANYA KE PDT.GILBERT LUMOINDONG SOAL PENGUSIRAN SETAN??COBA ANDA TANYA DULU DEH….SPT APA JAWAB BELIAU…ANDA MENGHAKIMI BERDASAR DARI KATA ORANG…TETAPI BAGAIMANA ANDA PERNAH ALAMI SENDIRI…JUJUR SAYA PERNAH IKUT DALAM TIM DOA PELEPASAN GEREJA….DAN SAYA LIHAT SENDIRI NAMA YESUS SAYA BERKUASA…DAN SETAN TERSEBUT DILEPASKAN….SAYA MELIHAT DGN MATA KEPALA SAYA SENDIRI…JD DALAM HAL INI….NAMA YESUS BENAR BERKUASA MENGUSIR SETAN DENGAN PAKSA…TANPA PEMINDAHAN MEDIUM SPT PARA RAHIB DAN PARA DUKUN…..
=============>>>
sebagai orang jawa (kalau dugaan saya benar) saya malah heran anda percaya begitu saya terhadap fenomena tersebut atau jika hanya semudah itu mengusir setan kenapa anda tidak bisa, dan saya kira anda juga pernah nonton acara Pemburu Hantu
____________________________________________________________________
KEMBALI KE SURGA ITU JUGA KEMBALI KEPADA ALLAH….APAKAH ADA MANUSIA YANG KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH…=>Q 3:55 DAN Q 4:158 =>JELAS SEKALI KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH…DAN ITU HANYA BERLAKU KEPADA ISA….TIDAK ADA SEORANGPUN YANG KEMBALI KEDALAM DIRI ALLAH KECUALI ISA…COBA ANDA PIKIR BAIK-BAIK TERJEMAHAN SHAHIH INTERNATIONAL 2 AYAT ALQURAN TERSEBUT!!!
==========>>>
S U R A T T H A H A
20:5. (Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas ‘Arsy.
jadi bisakah anda menunjukkan dalil dalam Al Quran bahwa Allah berada di Surga?
dan anda sepertinya terbentur lagi dengan berusaha menyamakan manusia dengan Tuhan
Dan semua manusia kelak akan kembali juga kepada Allah Sang Pencipta
S U R A T A L B A Q A R A H
02:156. (Yaitu) orang-orang yang apabila mereka ditimpa oleh suatu kesusahan, mereka berkata: Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jualah kami kembali.”
__________________________________________________________________
MANA AYATNYA ALLAH ITU ZAT??APA LAFALNYA???WAJHU???COBA ANDA TULIS DEH..ADAKAH AYATNYA DI ALQURAN??JIKA TIDAK ADA MENGAPA ANDA TAFSIRKAN ALLOH ITU ZAT DAN TIDAK PY RUH[DALIL ANDA BODONG DISINI]???
===============>>>
S U R A T A S Y – S Y U U R A
42:11. (Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.
coba baca baik2 ayat diatas sdr trans,
“Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia” akan anda sebut apa hal tersebut, rohkah? karena tidak ada yang serupa makanya umat islam tidak pernah tahu wujud Allah
_________________________________________________________________
PENJELASAN ANDA DISINI TANPA DALIL HANYA PENAFSIRAN ANDA SENDIRI…..SAAT PENCIPTAAN MENURUT ALKITAB RUH ALLAH ITU DITIUPKAN KE DALAM MANUSIA IA MENARUH ROH KUDUSNYA DALAM HATI MANUSIA…
===========>>>
Tapi ruh disini berbeda adanya dengan ruh pada manusia, Allah sebagai pencipta tentunya yang menciptakan ruh bukannya malah Allah sendiri yang berwujud ruh
apakah nasi goreng dan pembuat nasi goreng adalah sama? tentunya bukan
__________________________________________________________________
BACA YES 63:10 DAN BACA JUGA KEJADIAN 6:3=>RUH ALLAH YANG TINGGAL DALAM DIRI MANUSIA ITU UNDUR DARI DALAM DIRI MANUSIA…JADI MENURUT KRISTEN ALLAH ITU RUH ADANYA….DAN DIA MEMBERI KEHIDUPAN MAKA IA JUGA BAGIAN DARI RUH ITU SENDIRI DAN RUH-NYA TIDAK MGKN DICIPTAKAN…IA YANG SEMULA ADA DIJAGAD RAYA INI….ADAKAH ZAT DAPAT MEMBERIKAN KEHIDUPAN???
=============>>>
tentunya bukan zat cair padat gas yang selama ini anda pahami sdr trans, karena sebagai Pencipta Alam Semesta tentunya Tuhan harus berbeda dengan ciptaanNya
_________________________________________________________________
KUN FAYA KUN=>BERARTI FIRMAN YANG ADALAH PERKATAAN SEBENARNYA BERPOSISI SEBAGAI OBJEK ….TETAPI IA SENDIRI JUGA YANG MENGERJAKAN MENJADIKAN ADA APA YANG TIDAK ADA….JIKA ANDA MAU JUJUR NIH….SHG TEPAT YES 55:11 =>APABILA SANG FIRMAN/FIRMAN ITU KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH IA AKAN MENGERJAKAN SEGALA SUATU DAN BERHASIL DARI APA SAJA YANG DISURUHKAN KEPADANYA….
============>>>
dengan kata lain sang koki harus berubah menjadi nasi goreng dulu sebelum membuat nasi goreng??
apakah Tuhan akan menjadi manusia dulu jika akan menciptakan manusia?
__________________________________________________________________
APAKAH FIRMAN ALLAH TIDAK BISA KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH??INI YANG SAYA TANYAKAN….KUN FAYA KUN ITU SENDIRI BERMAKNA…KUN => JADILAH….FIRMAN ITU KELUAR DARI MULUT ALLAH….DAN FAYA KUN=>JADILAH YANG DIFIRMANKAN ITU….INI MENURUT PANDANGAN DARI YES 55:11….DAN SAAT FIRMAN ITU KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH…BUKAN BERARTI ALLAH MENJADI BISU….TETAPI FIRMAN YANG KELUAR ITU BEKERJA DENGAN SENDIRINYA DAN KEMBALI KEPADANYA DENGAN KEBERHASILAN MENGERJAKAN YANG DIPERINTAHKAN….TIDAK KEMBALI DENGAN SIA-SIA….ITULAH MAKNA YANG SAYA TANGKAP DARI YES 55:11…
=============>>>
yang menjadi masalah adalah jika Firman tersebut HARUS menjadi subjek dulu
apakah sang koki juga harus menjadi nasi goreng dulu agar dia berhasil membuat nasi goreng?
__________________________________________________________________
TERSERAH PEMBACA MENCERMATI HAL INI…..KRN TIDAK ADA LARANGAN DALAM ISLAM YANG MELARANG PERKATAAN ALLAH TIDAK BOLEH KELUAR DARI DALAM DIRI ALLAH….JUSTRU JIKA DIKAITKAN DENGAN YES 55:11 =>FIRMAN YANG KELUAR ITU MENGERJAKAN SUATU HAL DAN ITU PASTI BERHASIL…INI GAMBARAN DARI ALLAH SENDIRI….TANPA FIRMAN TIDAK ADA PERWUJUDAN DARI ALLAH ITU…SEBAB ALLAH MENJANGKAU MANUSIA DENGAN FIRMAN….
=================>>>
tentu pernyataan anda tanpa dalil dan sebaiknya anda mempelajari dulu asmaul husna agar paham
dan jika Allah adalah “TANPA FIRMAN TIDAK ADA PERWUJUDAN DARI ALLAH ITU”
kemanakah pernyataan anda bahwa Allah adalah Roh?
kok semakin lama semakin tidak jelas konsep ketuhanan anda
________________________________________________________________
JIKA ANDA BERKATA FIRMAN ALLAH ITU SKOPNYA HANYA PERKATAAN ALLAH SAJA…TANPA ADA UNSUR BERFUNGSI JUGA SEBAGAI SUBJEK YANG MENGERJAKAN SESUATU…INI JELAS ANDA HENDAK MENYAMAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN PERKATAAN MANUSIA ITU SENDIRI….DIMANA PERKATAAN MANUSIA TIDAK BISA MENGERJAKAN SUATU HAL…..BENAR PERKATAAN MANUSIA DAPAT MEMERINTAH…TETAPI TIDAK BISA MENGERJAKAN SUATU HAL….CONTOH:MANUSIA BERKATA NASI GORENG…=>APAKAH NASI GORENG LANGSUNG MUNCUL TANPA DI MASAK KOKI TERLEBIH DAHULU???
============>>>
yup butuh proses, dan tentunya firman Tuhan bukanlah Tuhan itu sendiri dan tentunya Firman tidak perlu menjadi Tuhan agar Firman tersebut terlaksana
__________________________________________________________________
KETERANGAN:
“ia” disini adalah “MAHLUK CIPTAAN” = Ya terserah Allah APA yang mau DICIPTA.
BUKAN jadilah “IA” (Diri-Nya Allah) = SAMA SEKALI BUKAN, ya jadi Mahluk yang hendak Allah CIPTAKAN. =>ADAKAH AYATNYA BAHWA IA TIDAK HENDAK NUZUL MENJADI MANUSIA??BUKANKAH JELAS Q 19:17 =>RUH KAMI=>RUH ALLAH BISA NUZUL MENJADI MANUSIA SEMPURNA???
==============>>>
“kami” dalam ayat diatas mengacu kepada siapa sdr trans?
__________________________________________________________________
19:15. Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. =>apakah jibril meninggal dan dibangkitkan???bukankah jibril malaikat yang tidak bisa meninggal????kata ia disini cocok untuk isa…sebab isa meninggal dan dibangkitkan….dan dikorelasikan dengan Q 19:17 =>…Kami mengutus roh Kami(apakah jibril mengutus jibril?) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
==========>>
kiranya anda bisa memberikan alasan kepada saya agar saya tidak tertawa membaca tulisan anda sdr trans
Jika anda mempunyai Al Quran silahkan baca Surat Maryam, maka saya jamin anda akan terpingkal2 membaca tulisan anda sendiri
_________________________________________________________________
jika anda mau jujur kata ia dalam q 19:17 =>jelas itu untuk isa…dimana RUH ALLAH/RUH KAMI menjelma menjadi manusia sempurna yakni isa…dimana q 19:33 =>jelas diulang lagi q 19:15 =>dan q 19:33=>shg kata ia dikorelasikan dengan dirinya isa sendiri…..krn isa mati dan dibangkitkan itu jelas sekali bos stain!!gmn umat islam menanggapi hal ini??
===========>>>
66:12. dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.
anda salah tangkap sdr trans, dengan pengertian anda tersebut maka Maryam bukanlah ibu kandung Isa yang pada akhirnya malah akan sangat bertentangan dengan ayat Al Quran yang lain.
cara menafsirkan Al Quran itu beda dengan cara anda menafsirkan Alkitab sdr Trans
_________________________________________________________________
adakah jibril mati dan dibangkitkan mana dalilnya jika anda mengkaitkan kata ia dalam q 19:17 adalah jibril…krn jelas q 19:15 =>kata ia disini akan mati dan dibangkitkan….dan ditekankan lagi pada q 19:33 …coba anda baca detail alquran anda bos!!!teliti dikit bos!!!!
============>>>
jelas tidak ada yang mengaitkan ayat diatas dengan kematian Jibril sdr trans,
silahkan baca Surat Maryam mulai dari awal, saya jamin anda akan terpingkal2 sendiri membaca tulisan anda sendiri
________________________________________________________________
ANDA YAKIN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN YESUS??BUKANKAH YESUS SANG FIRMAN…BACA YOH 1:1-14…PADA MULANYA ADALAH FIRMAN…DAN FIRMAN ITU ADALAH ALLAH….SMOGA ANDA PAHAM!!!
===========>>>
dan tentunya segala makhluk adalah tercipta melalui FirmanNya
dengan kata lain juga maka segala makhluk adalah Allah karena adanya roh Alah di hati Tiap manusia
_________________________________________________________________
MUHAMMAD BERSABDA….ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU….COBA ANDA ARTIKAN HAL TERSEBUT!!!!JELAS SEKALI ISA ITU FIRMAN DAN ROH ALLAH SENDIRI….JIKA ALLAH TIDAK PY RUH…MENGAPA ADA ISTILAH ROH ALLAH DALAM HADIS???ADA YANG BISA JAWAB???COBA ULAMA ISLAM ADAKAH YANG BISA MENJAWABNYA…MONGGOOOOOOO…..
===========>>>
tentunya Allah sebagai pencipta dan pemilik ruh tersebut
dan tentunya anda juga harus belajar dahulu membedakan antara Al Quran dan Hadis sebelum menantang para ulama, jika hal sepele tersebut anda belum bisa, maka bisa dipastikan anda akan menjadi bahan tertawaan jika mengadakan debat terbuka
_________________________________________________________________
zat itu untuk penyebutan sesuatu yang tidak diketahui karena keterbatasan ilmu manusia. =>JADI BENAR BUKAN JELAS SEKALI STAIN TIDAK BISA MENUNJUKKAN BAHWA ALLAH ITU ZAT DALAM ALQURAN…..HANYA PENAFSIRAN KE ABSTRAKAN TUHAN YANG TIDAK JELAS DILUKISKAN DENGAN KATA ZAT….LALU APAKAH ARTI ROHULLAH YANG MELEKAT DALAM DIRI ISA?APAKAH ALLOH TIDAK PY RUH???JIKA TIDAK DARI MANA ISTILAH ROHULLAH YANG ADA DI ISA???JAWAB BOS!!
================>>>
tentunya sebagai pencipta, bukankah pencipta harus beda dengan ciptaan
bukankah nasi goreng berbeda dengan sang koki
_________________________________________________________________
ISA BERKUASA MENOLAK MANUSIA MASUK DALAM SURGA…ADAKAH SEORANG UTUSAN YANG BERKUASA MENOLAK MANUSIA MASUK SURGA???SILAHKAN JAWAB!!!
=========>>>
kenapa yesus menolak? tentunya yesus tidak pernah mengajarkan menuhankan yesus
(21) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
_________________________________________________________________
ADAKAH KEWAJIBAN UNTUK MEMINDAHKAN GUNUNG???ADAKAH KEWAJIBAN MEMINDAHKAN POHON ARA?????MANA ADA KATA SETIAP ORANG KRISTEN HARUS DEMIKIAN????
============>>>
itu memang umat kristen tidak mempunyai iman walau sebesar biji sawi sdr trans
______________________________________________________________
PETRUS => MEMBANGKITKAN DORKAS….
PAULUS => MEMBANGKITKAN EUTHIKUS….
MUHAMMAD => MEMBANGKITKAN KENTUT….AHHAHAHAAA…..MAAF….
===============>>>
kenapa anda tidak menyembah Paulus dan petrus?
kenapa paulus yang bisa membangkitkan malah tidak bisa bangkit sendiri setelah kepala dipenggal tentara romawi?
dan bisa anda berikan ayatnya sdr trans?
_________________________________________________________________
roh adalah ciptaan allah berarti roh juga makhluk.
=>MANA DALILNYA SETIAP RUH PASTI CIPTAAN??BUKANKAH JELAS URUSAN RUH ITU ADA PADA ALLAH SAJA…DAN ANDA DIBERIKAN PENGETAHUAN SEDIKIT TENTANG RUH???COBA ANDA JAWAB BOS….
===============>>>
dan mana dalilnya bahwa setiap roh bukan merupakan ciptaan sdr trans??
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 03:55
=============>>>
sebagai orang jawa (kalau dugaan saya benar) saya malah heran anda percaya begitu saya terhadap fenomena tersebut atau jika hanya semudah itu mengusir setan kenapa anda tidak bisa, dan saya kira anda juga pernah nonton acara Pemburu Hantu
___________
BUKAN SAYA PERCAYA BEGITU SAJA….SAYA PRAKTEK SENDIRI BOS…..
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:00
S U R A T T H A H A
20:5. (Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas ‘Arsy.
jadi bisakah anda menunjukkan dalil dalam Al Quran bahwa Allah berada di Surga?
dan anda sepertinya terbentur lagi dengan berusaha menyamakan manusia dengan Tuhan
Dan semua manusia kelak akan kembali juga kepada Allah Sang Pencipta
S U R A T A L B A Q A R A H
02:156. (Yaitu) orang-orang yang apabila mereka ditimpa oleh suatu kesusahan, mereka berkata: Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jualah kami kembali.”
_____________
KEMBALI KE ALLAH..=>ANDA MASUK SURGA BUKANKAH JUGA KEMBALI KEPADA ALLAH…TETAPI ADAKAH YANG KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH…JELAS TERJEMAHAN SHAHIH INTERNATIONAL….
Q 3:55 =>
Sahih International
[Mention] when Allah said, “O Jesus, indeed I will take you and RAISE YOU[ISA] TO MYSELF and purify you from those who disbelieve and make those who follow you [in submission to Allah alone] superior to those who disbelieve until the Day of Resurrection. Then to Me is your return, and I will judge between you concerning that in which you used to differ.
Q 4:158 =>
Sahih International
Rather, Allah RAISED HIM[ISA] to HIMSELF. And ever is Allah Exalted in Might and Wise.
MYSELF DAN HIMSELF=>BERARTI DIANGKAT KEDALAM DIRINYA ALLAH SENDIRI..KRN ISA BERASAL DARI DALAM DIRINYA ALLAH BOS….TIDAK ADA SEORANG MANUSIAPUN DAPAT KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH KECUALI YANG BERASAL DARI DALAM DIRI ALLAH SENDIRI….COBA ANDA TULIS APAKAH ADA KATA MYSELF DAN HIMSELF DALAM AYAT DIATAS….
Sahih International
The Most Merciful [who is] above the Throne established.(Q 20:5)
Sahih International
Who, when disaster strikes them, say, “Indeed we belong to Allah , and indeed to Him we will return.”(Q 2:156) =>MENGAPA TIDAK MENGGUNAKAN KATA HIMSELF?????
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:03
MANUSIA KEMBALI KEPADA ALLAH..MEMANG…TETAPI MANUSIA TIDAK DAPAT KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH…JELAS SEKALI DALAM TERJEMAHAN DIATAS….YANG ADALAH SAHIH INTERNATIONAL….
Sahih International
Who, when disaster strikes them, say, “Indeed we belong to Allah , and indeed to Him we will return.”(Q 2:156) =>MENGAPA TIDAK MENGGUNAKAN KATA HIMSELF?????
MANUSIA DAPAT KEMBALI SEBATAS HIM SAJA…TIDAK PERNAH HIMSELF….ARTINYA MANUSIA YANG ADALAH DEBU TANAH MAKSIMAL HANYA DAPAT KEMBALI KEPADA ALLAH SAJA….KE SURGA ITU JUGA KEMBALI KEPADA ALLAH BUKAN???
JADI TOLONG ANDA TULIS BUNG JACK…ADAKAH MANUSIA YANG DAPAT KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH SENDIRI…DITANDAI DENGAN MYSELF DAN HIMSELF DALAM TERJEMAHAN ITU SENDIRI???BUKTIKAN!!BISA?????SAMPAI KIAMAT JUGA KAGAK BAKAL ADA BOS….MAKANYA INSAFLAH BOS JACK…!!!
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:08
“kami” dalam ayat diatas mengacu kepada siapa sdr trans?
______________
BANYAK AYAT DI ALQURAN KAMI MENUNJUKKAN KEPADA PRIBADI ALLAH SENDIRI…
Indonesian
(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka.(Q 2:3)
KAMI DENGAN HURUF K BESAR DISINI MENUNJUKKAN KEPADA ALLAH SAJA…KRN HANYA ALLAH YANG DAPAT MENGANUGERAHKAN REZEKI…JIBRIL TIDAK DAPAT BOS!!!!
Q 2:34=>Indonesian
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat…..
JELAS SEKALI JIKA QURAN MENULIS PRIBADI MALAIKAT JELAS DALAM HURUF KECIL…JIKA KAMI ADALAH JIBRIL…SEHARUSNYA HURUF KECIL DONG….KRN MALAIKAT DALAM TERJEMAHAN ALQURAN BANYAK DITULIS DALAM HURUF KECIL…..
KATA KAMI DISINI BERARTI ALLAH SENDIRI…..RUH KAMI=RUH ALLAH….DAN INI YANG DITENTANG MATI-MATIAN OLEH UMAT ISLAM DENGAN BERKATA…ALLAH TIDAK PY RUH…=>YANG BERPENDAPAT SPT INI AKAN DIKETAWAIN DENGAN ISLAM YANG MENGANUT AJARAN TASAWUF….COBA ANDA TANYA PENGIKUT AJARAN TASAWUF….PENDAPAT ANDA AKAN DIANGGAP GILA!!!!PENDAPAT YANG MENYATAKAN TUHAN TIDAK PY RUH=>PENDAPAT TIDAK MASUK AKAL…MENURUT ISLAM MENGAMALKAN ILMU TASAWUF….
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:10
kiranya anda bisa memberikan alasan kepada saya agar saya tidak tertawa membaca tulisan anda sdr trans
Jika anda mempunyai Al Quran silahkan baca Surat Maryam, maka saya jamin anda akan terpingkal2 membaca tulisan anda sendiri
__________________
MENURUT ANDA KATA IA DISINI SIAPA????DAN KAMI SIAPA???SILAHKAN ANDA JABARKAN……YUK KITA BAHAS BERSAMA……
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:14
Indonesian
Hai Zakaria, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia. (Q 19:7)
KATA KAMI DISINI BERARTI ALLAH…TERLIHAT JELAS RESPON ZAKARIA…
Indonesian
Zakaria berkata: “Ya Tuhanku,(Q 19:8) =>YA TUHANKU,….BERARTI ZAKARIA SEDANG BERDOA KEPADA TUHAN…..
JIBRIL DATANG DALAM NAMA TUHAN SENDIRI….KEPADA ZAKARIA…BUKAN ATAS NAMA JIBRIL…JADI KAMI BUKAN MEWAKILI JIBRIL SEORANG TETAPI MEWAKILI TUHAN ITU SENDIRI…….JIKA TIDAK MAKA JAWAB ZAKARIA BUKAN YA TUHANKU…TETAPI YA JIBRIL….APAKAH DITULIS YA JIBRIL?????
SILAHKAN BUNG JACK KLARIFIKASI KATA KAMI DAN IA DALAM SURAT MARYAM……
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:16
Sahih International
[An angel] said, “Thus [it will be]; your Lord says, ‘It is easy for Me, for I created you before, while you were nothing.’ ”
Indonesian
Tuhan berfirman: “Demikianlah”. Tuhan berfirman: “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali”. (HAL TERSEBUT JUGA TERLIHAT DALAM Q 19:9)….
TERLIHAT JUGA RESPON SURAT MARYAM SELANJUTNYA…..
Sahih International
[Zechariah] said, “My Lord, make for me a sign.” He said, “Your sign is that you will not speak to the people for three nights, [being] sound.”
Indonesian
Zakaria berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda”. Tuhan berfirman: “Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat”. (Q 19:10) =>YA TUHANKU…=>JIKA ITU PERKATAAN JIBRIL PRIBADI….MENGAPA DIJAWAB YA TUHANKU….SEHARUSNYA YA JIBRIL….
BERARTI TUHAN YANG BERFIRMAN DENGAN PERANTARAAN JIBRIL….DAN JIBRIL MENGENAKAN ATRIBUT TUHAN ITU SENDIRI…BUKAN BERARTI JIBRIL TUHAN…TETAPI SEMENTARA MEWAKILI TUHAN….OK2….
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:18
MASIHKAH BUNG JACK BERKATA KAMI DISINI ADALAH JIBRIL????JIKA KAMI JIBRIL…IA JUGA JIBRIL…APAKAH JIBRIL MENJELMA MENJADI JIBRIL????MANA LOGIKA ANDA BOS???SILAHKAN BUNG JACK KLARIFIKASI…..
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:31
yang menjadi masalah adalah jika Firman tersebut HARUS menjadi subjek dulu
apakah sang koki juga harus menjadi nasi goreng dulu agar dia berhasil membuat nasi goreng?
___________
ANALOGI YANG DIPAKSAKAN…..FIRMAN SAAT TERUCAP MAKA FIRMAN TERSEBUT LANGSUNG OTOMATIS MENGERJAKAN APA YANG TERUCAP…..LANGSUNG SEBAGAI SUBJEK YANG MENGERJAKAN….SEDANG KOKI DAN NASI GORENG ANALOGI YANG KEBLINGER SOAL FIRMAN….KOKI BUKAN FIRMAN….DAN FIRMAN TIDAK PERNAH MEMERINTAHKAN NASI GORENG….INILAH CONTOH UMAT ISLAM YANG KEBINGUNGAN MEMBELA DIRINYA………
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:36
66:12. dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.
anda salah tangkap sdr trans, dengan pengertian anda tersebut maka Maryam bukanlah ibu kandung Isa yang pada akhirnya malah akan sangat bertentangan dengan ayat Al Quran yang lain.
cara menafsirkan Al Quran itu beda dengan cara anda menafsirkan Alkitab sdr Trans
_____________
ADA TIDAKNYA KATA CIPTAAN DISINI SANGAT SIGNIFIKAN BEDANYA…
66:12. dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.
_______
TEKS ASLI ALQURAN TANPA KATA DALAM TANDA KURUNG DICIPTAKAN…
66:12. dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.
JELAS SEKALI KAMI=>TUHAN ….RUH KAMI=>RUH TUHAN…..
RUH (CIPTAAN) KAMI TIDAK SAMA DENGAN RUH KAMI =>KESIMPULAN YANG MENAMBAHKAN ITU NGAWUR POOLL TANPA DALIL PEMBENARAN!!!KRN TIDAK DAPAT MEMBUKTIKAN TUHAN TIDAK PY RUH…..
MEMANG MARYAM BUKAN IBU KANDUNG ISA….=>IBRANI 7:3 =>ISA TIDAK PY BAPA DAN IBU JASMANI……
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:39
dan tentunya segala makhluk adalah tercipta melalui FirmanNya
dengan kata lain juga maka segala makhluk adalah Allah karena adanya roh Alah di hati Tiap manusia[ADAKAH CIPTAAN YANG SEPERTI ISA DIKANDUNG OLEH RUH KUDUS DAN FIRMAN YANG NUZUL?SEBUT 1 SAJA.....JIKA ADA DUNIA BISA KIAMAT.....]
_______________
SEMUA MANUSIA DARI SPERMA…=>ARTINYA ADA UNSUR TANAH DALAM DIRI MANUSIA….YANG TERBAWA DARI ADAM….DAPATKAH TANAH ITU MENJADI TUHAN???BUKANKAH RUH TUHAN SUDAH UNDUR DARI MANUSIA=>KEJ 6:3 =>BERARTI MANUSIA BUKAN TUHAN!!!
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:42
tentunya Allah sebagai pencipta dan pemilik ruh tersebut
dan tentunya anda juga harus belajar dahulu membedakan antara Al Quran dan Hadis sebelum menantang para ulama, jika hal sepele tersebut anda belum bisa, maka bisa dipastikan anda akan menjadi bahan tertawaan jika mengadakan debat terbuka
________
JUSTRU SAYA AKAN MENERTAWAKAN ANDA DALAM DEBAT TERBUKA…KRN ANDA DETIK INI JUGA TIDAK DAPAT MENUNJUKKAN DALIL TUHAN TIDAK PY RUH….DAN JIKA ANDA BERTEMU DENGAN ISLAM PENGANUT AJARAN TASAWUF….ANDA LEBIH LAGI AKAN DITERTAWAIN……KACAU BANGET PENAFSIRAN ANDA TUHAN TIDAK PY RUH!!!!BERARTI TUHAN TIDAK HIDUP DONG??BUKANKAH YANG HIDUP PASTI PY RUH????JUSTRU ANDA TIDAK BISA MELIHAT BAHWA TUHAN ITU HARUS PY RUH!!!DAN ANDA PASTI DITERTAWAAIN BOS!!!
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 04:44
kenapa yesus menolak? tentunya yesus tidak pernah mengajarkan menuhankan yesus
_______________
BACA MAT 7:21 =>YANG TIDAK MELAKUKAN KEHENDAK BAPA ITU YANG DITOLAK ISA….ADAKAH UTUSAN YANG DAPAT MENOLAK MANUSIA MASUK SURGA???SEBUT!!
Stain Remover
Oktober 28th, 2011 pukul 08:22
sdr Ti sudahlah, anda kan mengakui bbl anda itu isinya “kebenaran”, dan janji tuhan bila seseorang beriman sebesar biji sesawi maka kamu akan DAPAT BERKATA KEPADA GUNUNG ini: Pindah dari tempat ini ke sana dan takkan ada yang mustahil bagimu. ( Matius 17:20 ) ?
nah, didepan layar monitor saya ada secangkir kopi, coba angkat dia walau hanya sejengkal !
Stain Remover
Oktober 28th, 2011 pukul 09:04
@TI
…KACAU BANGET PENAFSIRAN ANDA TUHAN TIDAK PY RUH!!!!BERARTI TUHAN TIDAK HIDUP DONG??BUKANKAH YANG HIDUP PASTI PY RUH????JUSTRU ANDA TIDAK BISA MELIHAT BAHWA TUHAN ITU HARUS PY RUH!!!DAN ANDA PASTI DITERTAWAAIN BOS!!!
jawab :
itu karena kamu menganggap tuhan itu seperti manusia. ( Seperti perkawinan Zeus sama manusia yang bernama Alcmene dari Thebes yang melahirkan Hercules )
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 10:01
sdr Ti sudahlah, anda kan mengakui bbl anda itu isinya “kebenaran”, dan janji tuhan bila seseorang beriman sebesar biji sesawi maka kamu akan DAPAT BERKATA KEPADA GUNUNG ini: Pindah dari tempat ini ke sana dan takkan ada yang mustahil bagimu. ( Matius 17:20 ) ?
nah, didepan layar monitor saya ada secangkir kopi, coba angkat dia walau hanya sejengkal !
___________
APAKAH ANDA HENDAK MENYAMAKAN ORANG KRISTEN DENGAN DUKUN/PESULAP??MAAF PEMINDAHAN GUNUNG DISINI JGN ANDA ARTIKAN SECARA HURUFIAH…BISA SAJA YANG DIMAKSUD ADALAH GUNUNG KEMUSTAHILAN TERHADAP MASALAH KESELAMATAN KEKAL….BUKANKAH DALAM ISLAM KESELAMATAN ITU DITANGGUNG SENDIRI…DAN SETIAP PRIBADI MEMBAYARNYA DINERAKA…..
Mat. 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan-Nya kepada mereka,
DALAM HAL MENGAJAR IA SELALU MENGGUNAKAN PERUMPAMAAN….JADI JIKA ANDA MEMAKNAI MAT 17:20 HANYA SECARA HURUFIAH…SUNGGUH LUCU!!!
DARAH-KU BENAR-BENAR MINUMAN??APA ORANG KRISTEN BETULAN MINUM DARAH SPT VAMPIR???SILAHKAN ANDA CERNA BAIK-BAIK PENAFSIRAN ANDA YANG AMBURADUL….
Transformasi Indonesia
Oktober 28th, 2011 pukul 10:04
JADI YANG DIMAKSUD MAT 17:20 =>GUNUNG KEMUSTAHILAN TERHADAP KESELAMATAN KEKAL…ITU DIBERI KEPADA UMAT KRISTEN…KEMUSTAHILAN ITU BUKAN LAGI HAL YANG MUSTAHIL….SEBAB SIAPA YANG PERCAYA YESUS TUHAN TIDAK AKAN MATI DALAM DOSANYA…=>YOH 8:24…..
Q 19:71 =>ISLAM DIWAJIBKAN KE NERAKA TERLEBIH DAHULU…MEMBAYAR DOSA-DOSA ANDA BUKAN???JADI KESELAMATAN HAL YANG SULIT DAN MUSTAHIL SPT MEMINDAHKAN GUNUNG…NAH ITU YANG KIRA-KIRA SAYA TANGKAP DARI PESAN KRISTUS….JIKA MENYINGKAPI SECARA HURUFIAH…WOW ORANG KRISTEN JADI PESULAP SEMUA DONG YE????TAR PESULAP-PESULAP YANG ADA TERSAINGI DONG
Jack
Oktober 28th, 2011 pukul 10:07
MASIHKAH BUNG JACK BERKATA KAMI DISINI ADALAH JIBRIL????JIKA KAMI JIBRIL…IA JUGA JIBRIL…APAKAH JIBRIL MENJELMA MENJADI JIBRIL????MANA LOGIKA ANDA BOS???SILAHKAN BUNG JACK KLARIFIKASI…..
================>>>
19:16. Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,
19:17. maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
coba baca ayat sebelumnya sdr trans
jika sudah, apa reaksi anda atas tulisan anda sebelumnya?
terpingkal2 kah????
Stain Remover
Oktober 28th, 2011 pukul 12:09
@TI
17:14 Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah, 17:15 katanya: “Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air. 17:16 Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya.” 17:17 Maka kata Yesus: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat , berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!” 17:18 Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itupun sembuh seketika itu juga. 17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: “Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?” 17:20 Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. 17:21
anda lihat ayat diatas, saya tidak menemukan kata perumpaan justru yang saya temukan adalah kata yang mengandung arti harapan yaitu kata “kalau sekiranya” dan sepertinya anda telah memenuhi syarat sebesar biji sawi ditambah dengan kalimat “…takkan ada yang mustahil bagimu.” jelas itu adalah kalimat penekanan bahwa yesus benar-benar berkuasa.
simak kata-kata anda tentang pengusiran setan dimana anda dengan mengebu-gebu mengajak saya untuk membuktikan, dan ayat diatas tersebut erat juga kaitannya dengan pengusiran setan :
“….DAN SAYA LIHAT SENDIRI NAMA YESUS SAYA BERKUASA…DAN SETAN TERSEBUT DILEPASKAN….SAYA MELIHAT DGN MATA KEPALA SAYA SENDIRI…”
nah, untuk itulah saya ingin anda membuktikan bahwa yesus berkuasa…
Mandra
Oktober 28th, 2011 pukul 12:16
@Trans Ind
Anda : MENURUT ISLAM ALLAH ITU RUH/ZAT??ATAU ZAT YANG TIDAK PY RUH??ADA SEBAGIAN UMAT ISLAM BERKATA BAHWA ALLAH TIDAK PY RUH ALIAS MATI MENURUT BUMEL LAPENDOS YANG MUNGKIN DIA SEORANG ULAMA……
===> Bung Trans, apakah Ruh dapat dilihat?
Anda : BUKAN SAYA PERCAYA BEGITU SAJA….SAYA PRAKTEK SENDIRI BOS…..
===> Jadi anda mempraktekan yang dilakukan oleh dukun? Apa bedanya anda dengan dukun?
Anda : KEMBALI KE ALLAH..=>ANDA MASUK SURGA BUKANKAH JUGA KEMBALI KEPADA ALLAH…TETAPI ADAKAH YANG KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH…JELAS TERJEMAHAN SHAHIH INTERNATIONAL….
===> Bung Trans, ini yang ke sekian kali saya jelaskan pada anda. Kenama anda menggunakan rujukan terjemahan Alqur’an dari bahasa Inggris? Pakai tambahan shahih lagee.
Kita lihat QS. 3 : 55 (Ingatlah), ketika Allah berfirman: `Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya`.(QS. 3:55)
QS. 4 :158 Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS. 4:158)
===> Masalahnya dimana bung?
Anda : Sahih International
Who, when disaster strikes them, say, “Indeed we belong to Allah , and indeed to Him we will return.”(Q 2:156) =>MENGAPA TIDAK MENGGUNAKAN KATA HIMSELF?????
===> Anda tinggal di Indonesia, apakah anda menggunakan bible berbahasa Inggris?
Kenapa kami tidak menggunakan kata “HIMSELF” ? Agar sesusai dengan keinginan anda bung? Don’t be so naif……Untuk hal ini anda ngawur poooool….He he he…
Coba anda gunakan bible berbahasa inggris, adakah kata “ALLAH” di dalamnya?
“KAMI CUKUP BERBANGGA BUNG TRANS, KATA “ALLAH” IKUT MEWARNAI BIBLE ANDA.” Karena kaum anda ketika masuk ke Indonesia, untuk menerjemahkan bible tidak punya padanan kata “ALLAH” dari terjemahan bible berbahasa : Portugis (Dieu), Belanda (God) dan Inggris (GOD)….. Kenapa anda tidak gunakan kata itu bung?
Prikitieeeww…..
Mandra
Oktober 28th, 2011 pukul 12:33
@Trans Ind
Anda : MANUSIA DAPAT KEMBALI SEBATAS HIM SAJA…TIDAK PERNAH HIMSELF….ARTINYA MANUSIA YANG ADALAH DEBU TANAH MAKSIMAL HANYA DAPAT KEMBALI KEPADA ALLAH SAJA….KE SURGA ITU JUGA KEMBALI KEPADA ALLAH BUKAN???
JADI TOLONG ANDA TULIS BUNG JACK…ADAKAH MANUSIA YANG DAPAT KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH SENDIRI…DITANDAI DENGAN MYSELF DAN HIMSELF DALAM TERJEMAHAN ITU SENDIRI???BUKTIKAN!!BISA?????SAMPAI KIAMAT JUGA KAGAK BAKAL ADA BOS….MAKANYA INSAFLAH BOS JACK…!!!
===> He he he… menggunakan kata MY SELF DAN HIM SELF agar sesuai dengan keinginan anda bung? Kok maksa seeeh…. Hi hi hi….
Anda : KATA KAMI DISINI BERARTI ALLAH SENDIRI…..RUH KAMI=RUH ALLAH….DAN INI YANG DITENTANG MATI-MATIAN OLEH UMAT ISLAM DENGAN BERKATA…ALLAH TIDAK PY RUH…=>YANG BERPENDAPAT SPT INI AKAN DIKETAWAIN DENGAN ISLAM YANG MENGANUT AJARAN TASAWUF….COBA ANDA TANYA PENGIKUT AJARAN TASAWUF….PENDAPAT ANDA AKAN DIANGGAP GILA!!!!PENDAPAT YANG MENYATAKAN TUHAN TIDAK PY RUH=>PENDAPAT TIDAK MASUK AKAL…MENURUT ISLAM MENGAMALKAN ILMU TASAWUF….
===> Penganut tassawuf mentertawakan kami? He he he… itu khan pendapat anda saja bung. Kalau boleh saya tanya bung : dalam kitab kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
===>Siapakah yang dimaksud dengan kata “KITA” di sana? Monggo dijawab. Pertanyaan saya tentang kitab kejadian mengenai error urutan ayat juga tidak anda tanggapi bung. Terlihat sekali anda menjawab “hanya” yang bisa anda jawab saja bukan?
Jack
Oktober 28th, 2011 pukul 14:42
BUKAN SAYA PERCAYA BEGITU SAJA….SAYA PRAKTEK SENDIRI BOS…..
===================>>>>
wah berhasil atau tidak?
__________________________________________________________________
KEMBALI KE ALLAH..=>ANDA MASUK SURGA BUKANKAH JUGA KEMBALI KEPADA ALLAH…TETAPI ADAKAH YANG KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH…JELAS TERJEMAHAN SHAHIH INTERNATIONAL….
====================>>>>
makanya bung trans, yang namanya terjemahan Al Quran pasti didampingi teks asli, kenapa?
misal, kata ketiga tunggal adalah “Dia/Ia” kalau diterjemahkan ke dalam bahasa inggris menjadi apa sdr trans?
jika sudah tahu, maka anda akan mengerti kenapa teks asli sangat diperlukan dalam penterjemahan
dan jika anda benar maka tentunya orang pertama yang mengajarkan hal itu adalah Muhammad, tapi sampai sekarang belum ada tuh saya dengar ajaran yang seperti itu
____________________________________________________________________
MANUSIA KEMBALI KEPADA ALLAH..MEMANG…TETAPI MANUSIA TIDAK DAPAT KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH…JELAS SEKALI DALAM TERJEMAHAN DIATAS….YANG ADALAH SAHIH INTERNATIONAL…
==============>>>
dan yang namanya Al Quran tidak usah diberi embel2 SAHIH, anda tahu kenapa sdr trans? apalagi memakai kata internasional, yang namanya Al Quran ya bahasa arab, dan dimanapun juga sama makanya bisa diadakan MTQ tingkat internasional dengan juri dari seluruh dunia dan masalah dalam kurung disebabkan karena proses penterjemahan sdr trans, coba anda nonton film jepang yang kemudian ditranslate ke bhs inggris maka anda akan menemukan banyak sekali kata dalam tanda kurung, lantas apakah kata dalam tanda kurung tersebut anda salahkan juga??
____________________________________________________________________
MANUSIA DAPAT KEMBALI SEBATAS HIM SAJA…TIDAK PERNAH HIMSELF….ARTINYA MANUSIA YANG ADALAH DEBU TANAH MAKSIMAL HANYA DAPAT KEMBALI KEPADA ALLAH SAJA….KE SURGA ITU JUGA KEMBALI KEPADA ALLAH BUKAN???
==================>>>
aduh percuma saja saya nulis jika anda tidak pernah membacanya sdr trans
Allah BUKAN bertempat di SURGA, dalilnya sudah saya berikan dan bukan di NERAKA juga dalilnya juga sudah saya berikan
sepertinya anda belum paham tentang hal yang paling dasar dalam islam
__________________________________________________________________
JADI TOLONG ANDA TULIS BUNG JACK…ADAKAH MANUSIA YANG DAPAT KEMBALI KE DALAM DIRI ALLAH SENDIRI…DITANDAI DENGAN MYSELF DAN HIMSELF DALAM TERJEMAHAN ITU SENDIRI???BUKTIKAN!!BISA?????SAMPAI KIAMAT JUGA KAGAK BAKAL ADA BOS….MAKANYA INSAFLAH BOS JACK…!!!
===============================>>>>
dan kenapa anda memakai terjemahan dalam bahasa inggris?
apakah terjemahan dalam bahasa inggris yang paling mendekati keinginan anda sdr trans?
dan sekali lagi anda menelanjangi diri anda sendiri
tentunya manusia kembali kepada Allah setelah kiamat sdr trans, anda malah akan ditertawakan anak TK jika memposting tulisan anda diatas
dan dalil kesamaan Isa dengan utusan yang lain juga sudah saya berikan, bisa dicek bagi neter lain disini
_________________________________________________________________
BANYAK AYAT DI ALQURAN KAMI MENUNJUKKAN KEPADA PRIBADI ALLAH SENDIRI…
===================>>>
heheheh padahal neter kristen disemua blog yang pernah saya kunjungi malah menentang/bertolak belakang dengan pendapat anda diatas sdr trans
_________________________________________________________________
KAMI DENGAN HURUF K BESAR DISINI MENUNJUKKAN KEPADA ALLAH SAJA…KRN HANYA ALLAH YANG DAPAT MENGANUGERAHKAN REZEKI…JIBRIL TIDAK DAPAT BOS!!!!
=================>>>>
aduh bagaimana mungkin saya bisa menahan ketawa membaca tulisan anda bung?
Jibril adalah malaikat yang bertugas menyampaikan wahyu, sedangkan Malaikat yang bertugas memberikan rizki bukan Jibril sdr trans, dalam islam ada 10 malaikat yang wajib diketahui, siapa saja dan apa saja tugas mereka silahkan anda bertanya pada anak TK
__________________________________________________________________
JELAS SEKALI JIKA QURAN MENULIS PRIBADI MALAIKAT JELAS DALAM HURUF KECIL…JIKA KAMI ADALAH JIBRIL…SEHARUSNYA HURUF KECIL DONG….KRN MALAIKAT DALAM TERJEMAHAN ALQURAN BANYAK DITULIS DALAM HURUF KECIL…..
===========>>>
hehehehe perhatikan kembali sdr Trans ayat yang anda copas, Kata “Kami” dalam Al Quran dipakai di dalam Al Quran jika dalam suatu tindakan ada peran serta malaikat di dalamnya, tentunya hal tersebut terjadi karena Tuhan adalah maha adil sehingga tidak adil jika menggunakan kata “aku” saja dan tentunya juga malaikat Allah tidak hanya Jibril saja
Bagaimana dengan Malaikat2 dalam agama anda sdr trans?
_________________________________________________________________
KATA KAMI DISINI BERARTI ALLAH SENDIRI…..RUH KAMI=RUH ALLAH….DAN INI YANG DITENTANG MATI-MATIAN OLEH UMAT ISLAM DENGAN BERKATA…ALLAH TIDAK PY RUH…=>
=============>>>
dan kata “kami” sebenarnya tidak hanya mengacu kepada Allah saja, silahkan diperbaiki lagi pemahaman anda
_________________________________________________________________
YANG BERPENDAPAT SPT INI AKAN DIKETAWAIN DENGAN ISLAM YANG MENGANUT AJARAN TASAWUF….COBA ANDA TANYA PENGIKUT AJARAN TASAWUF….PENDAPAT ANDA AKAN DIANGGAP GILA!!!!PENDAPAT YANG MENYATAKAN TUHAN TIDAK PY RUH=>PENDAPAT TIDAK MASUK AKAL…MENURUT ISLAM MENGAMALKAN ILMU TASAWUF….
================>>>
waduuuh semakin kemana2 saja tulisan anda
apakah anda tahu tassawuf sdr trans, sedangkan tentang surga dan malaikat saja anda masih kocar kacir pemahaman anda
________________________________________________________________
MENURUT ANDA KATA IA DISINI SIAPA????DAN KAMI SIAPA???SILAHKAN ANDA JABARKAN……YUK KITA BAHAS BERSAMA……
==========>>>
bukankah sudah saya sarankan untuk membaca terjemahan surat maryam sdr trans
coba baca lagi ayat beikut
19:16. Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,
19:17. maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
19:18. Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa”.
19:19. Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci”.
19:20. Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!”
19:21. Jibril berkata: “Demikianlah. Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.”
apakah anda sudah paham sdr trans?
______________________________________________________________
KATA KAMI DISINI BERARTI ALLAH…TERLIHAT JELAS RESPON ZAKARIA…
============>>>
baca kembali ayat yang saya copas diatas
disana terdapat peran Jibril
________________________________________________________________
JIBRIL DATANG DALAM NAMA TUHAN SENDIRI….KEPADA ZAKARIA…BUKAN ATAS NAMA JIBRIL…JADI KAMI BUKAN MEWAKILI JIBRIL SEORANG TETAPI MEWAKILI TUHAN ITU SENDIRI…….JIKA TIDAK MAKA JAWAB ZAKARIA BUKAN YA TUHANKU…TETAPI YA JIBRIL….APAKAH DITULIS YA JIBRIL?????
================>>>
hehehe sampai kapanpun metode tafsir Alkitab tidak akan bisa dipakai untuk menafsirkan Al Quran bung
Penggunaan kata “kami” sudah saya jelaskan diatas, mohon dibaca lagi
kenapa zakaria mengatakan “YA TUHANKU” , karena zakaria tahu semua hal terjadi atas kehendak Allah, Jibril hanya sebagai utusan Allah
__________________________________________________________________
SILAHKAN BUNG JACK KLARIFIKASI KATA KAMI DAN IA DALAM SURAT MARYAM……dan bersiaplah terpingkal2
==============>>>
baca lagi ayat2 yang saya copas
_________________________________________________________________
BERARTI TUHAN YANG BERFIRMAN DENGAN PERANTARAAN JIBRIL….DAN JIBRIL MENGENAKAN ATRIBUT TUHAN ITU SENDIRI…BUKAN BERARTI JIBRIL TUHAN…TETAPI SEMENTARA MEWAKILI TUHAN….OK2….
=================>>>
tentunya bukan mewakili sdr trans, tetapi melaksanakan perintah Tuhan
mohon dibaca lagi ayatnya
_________________________________________________________________
MASIHKAH BUNG JACK BERKATA KAMI DISINI ADALAH JIBRIL????JIKA KAMI JIBRIL…IA JUGA JIBRIL…APAKAH JIBRIL MENJELMA MENJADI JIBRIL????MANA LOGIKA ANDA BOS???SILAHKAN BUNG JACK KLARIFIKASI…..
==================>>>
sejak kapan saya mengatakan hal itu sdr trans??
dan bagi neter lain silahkan dicek apakah saya pernah mengatakannya
bukankah anda sendiri yang berpendapat seperti itu sdr trans, oleh karena itu saya berkali2 menyarankan baca Surat Maryam secara lengkap
________________________________________________________________
ANALOGI YANG DIPAKSAKAN…..FIRMAN SAAT TERUCAP MAKA FIRMAN TERSEBUT LANGSUNG OTOMATIS MENGERJAKAN APA YANG TERUCAP…..
=============>>>
bukan langsung mengerjakan, tetapi langsung terjadi sdr trans, anda selalu menulis kun fayakun, tetapi kenapa anda tidak faham2??
jika saya ikuti pola pikir anda, lantas bagaimana jika Allah hendak menciptakan manusia???
_________________________________________________________________
LANGSUNG SEBAGAI SUBJEK YANG MENGERJAKAN….SEDANG KOKI DAN NASI GORENG ANALOGI YANG KEBLINGER SOAL FIRMAN….KOKI BUKAN FIRMAN….DAN FIRMAN TIDAK PERNAH MEMERINTAHKAN NASI GORENG….INILAH CONTOH UMAT ISLAM YANG KEBINGUNGAN MEMBELA DIRINYA………
==============================>>>>>
tentu saja berbeda, karena itu contoh bukan keharusan
jika koki bukan firman, lantas apa bedanya firman yang kemudian menjadi subjek agar firman tersebut terjadi???
dan dari contoh yang saya berikan setidaknya firman nasi goreng tidak akan menjadi saya/koki agar firman nasi goreng menjadi nasi goreng
jadi aneh jika dianalogikan ke hal lain bukan??
__________________________________________________________________
ADA TIDAKNYA KATA CIPTAAN DISINI SANGAT SIGNIFIKAN BEDANYA…
============>>>>>
tentunya ayat yang selanjutnya menjelaskan kebenaran kata yang berada dalam tanda kurung
saya jadi ingat dengan neter yang memakai nama “abigail,abigailt,abigailt hala,ambar” di blog lain yang selalu mempermasalahkan kata dalam tanda kurung tetapi tidak mau membaca ayat selanjutnya maupun sebelumnya
________________________________________________________________
TEKS ASLI ALQURAN TANPA KATA DALAM TANDA KURUNG DICIPTAKAN…
==========>>>
tanpa tanda kurungpun juga sudah jelas jika anda mau membaca ayat2 sebelum/sesudahnya
_________________________________________________________________
JELAS SEKALI KAMI=>TUHAN ….RUH KAMI=>RUH TUHAN…..
============>>>
Ruh milik Tuhan/ruh yang dicptakan Tuhan
__________________________________________________________________
RUH (CIPTAAN) KAMI TIDAK SAMA DENGAN RUH KAMI =>KESIMPULAN YANG MENAMBAHKAN ITU NGAWUR POOLL TANPA DALIL PEMBENARAN!!!KRN TIDAK DAPAT MEMBUKTIKAN TUHAN TIDAK PY RUH…..
============>>>
dan anda yang PEKOK POOOOOLLLL karena tidak pernah mau/berani membaca tulisan/jawaban yang saya berikan, padahal dalil juga sudah saya berikan
dan apakah seperti itu cara anda memposting tulisan lawab diblog anda, dengan memotong2nya
__________________________________________________________________
MEMANG MARYAM BUKAN IBU KANDUNG ISA….=>IBRANI 7:3 =>ISA TIDAK PY BAPA DAN IBU JASMANI……
====================>>>>
lantas bagaimana anda akan menjelaskan proses kelahiran Isa?
seperti kera sakti kah yang mletek dari batu
________________________________________________________________
[ADAKAH CIPTAAN YANG SEPERTI ISA DIKANDUNG OLEH RUH KUDUS DAN FIRMAN YANG NUZUL?SEBUT 1 SAJA.....JIKA ADA DUNIA BISA KIAMAT.....]
===============>>>>
Wah ternyata anda sudah naik pangkat dan bahkan melebihi Yesus yang bahkan yesus sendiri mengaku tidak tahu kiamat akan terjadi
dan memang tidak ada bung yang namanya Ruh Kudus mengandung, yang mengandung Isa adalah maryam
________________________________________________________________
SEMUA MANUSIA DARI SPERMA…=>ARTINYA ADA UNSUR TANAH DALAM DIRI MANUSIA….YANG TERBAWA DARI ADAM….DAPATKAH TANAH ITU MENJADI TUHAN???BUKANKAH RUH TUHAN SUDAH UNDUR DARI MANUSIA=>KEJ 6:3 =>BERARTI MANUSIA BUKAN TUHAN!!!
==============>>>
yup begitu juga dengan isa, inget bung jaman sekarang ada teknologi cloning
__________________________________________________________________
JUSTRU SAYA AKAN MENERTAWAKAN ANDA DALAM DEBAT TERBUKA…KRN ANDA DETIK INI JUGA TIDAK DAPAT MENUNJUKKAN DALIL TUHAN TIDAK PY RUH….
===============>>>>
Manusia dan makhluk yang lain mepunyai ruh, jika ada dalil bahwa Tuhan tidak ada yang serupa dengan Dia, apakah anda akan tetap mengambil kesimpulan bahwa tuhan mempunyai roh???
__________________________________________________________________
DAN JIKA ANDA BERTEMU DENGAN ISLAM PENGANUT AJARAN TASAWUF….ANDA LEBIH LAGI AKAN DITERTAWAIN……KACAU BANGET PENAFSIRAN ANDA TUHAN TIDAK PY RUH!!!!BERARTI TUHAN TIDAK HIDUP DONG??BUKANKAH YANG HIDUP PASTI PY RUH????JUSTRU ANDA TIDAK BISA MELIHAT BAHWA TUHAN ITU HARUS PY RUH!!!DAN ANDA PASTI DITERTAWAAIN BOS!!!
======================>>>
anda tahu apa itu Tasawuf bung trans?
malah2 anda yang akan terus ditertawakan terus2an mencomot istilah dalam islam tapi tidak tahu artinya
__________________________________________________________________
BACA MAT 7:21 =>YANG TIDAK MELAKUKAN KEHENDAK BAPA ITU YANG DITOLAK ISA….ADAKAH UTUSAN YANG DAPAT MENOLAK MANUSIA MASUK SURGA???SEBUT!!
==============>>>>
tentunya yang menolak bukan Isa tapi Bapa, dipahami lai ayatnya bung
Transformasi Indonesia
Oktober 31st, 2011 pukul 04:20
19:16. Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,
19:17. maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
coba baca ayat sebelumnya sdr trans
jika sudah, apa reaksi anda atas tulisan anda sebelumnya?
terpingkal2 kah????
_______
mengapa anda tidak mengutip q 19:15 =>kata ia dalam q 19:15 itu untuk siapa???untuk jibril?apakah jibril di bangkitkan????
Hendry ntu choker
November 13th, 2011 pukul 15:12
Itu kan hanya slah satu prbedaan yg mngutngkan bgi klian..,smntara ksalahn kalian ttupi agr tdk di ungkit2…
Widjoyo
November 29th, 2011 pukul 21:48
Tuhane Musa = Allah atau Yahwe.
Tuhane Yesus = Allah.
Tuhane Islam = Allah.
Tuhane Kristen= Yesus.Loh kok nyleneh dewe.
rajasinga
Desember 15th, 2011 pukul 09:31
N suka ngeyellllllllll
melki sedek
Januari 23rd, 2012 pukul 09:28
ti ga tau malu justru alkitab yang mencatut kata ALLAH padahal di bible english ga da istilah ALLAH.. ini membuktikan kristen ga punya prinsip yg jelas.. kalo tuhanya yahweh pakailah selalu yahweh walaupun yhwh adalah tuhan yahudi.. walau yahudi israel mencap yesus sebagai anak haram