http://www.facebook.com/home.php#!/permalink.php?story_fbid=181181291933553&id=100001250512859¬if_t=like
Edy Prayitno : Salam pak Yohanes , kalau mau saya menawarkan sedikit dialog dg saya , yang ringan ringan aja , santai …bagaimana ?
Rudy Yohanes Hutagalung : silahkan apa itu
Edy Prayitno : yah kenalkan , saya mualaf ( jadi saya saat ini Islam ) dialog ringan2 saja diawali dengan topik benarkah Yesus itu Tuhan ? kemudian nanti bisa berkembang bagaimana ?
Rudy Yohanes Hutagalung : Tidak perlu anda megaku Mualaf… SAYA BUKAN ORANG KEMARIN SORE..ISLAM SELALU BERKEDOK AKAN ITU…
Edy Prayitno : he he he kenapa anda belum apa apa sdh mengatakan seperti itu ? kayaknya saudara sangat posesif dengan islam ?
Rudy Yohanes Hutagalung : wah.. kok posesif saya layani semua islam yang mau bertanya..hanya saja tipuan macam ini hanya bisa untuk anak kecill..saya bukan orang kemarin sore kawan…apa perlu saya buktikan adan bukan mualaf tapi betul2 islam? silahkan anda mau bertanya apa saya buktikan anda islam apa bukan
Edy Prayitno : he he he tenag pak Yohanes , saya katakan jujur dan saya harap anda tidak berlebihan mengatakan saya pembohong . saya dulu dari gereja Pantekosta , rumah saya di surabaya . saya harap anda tdk curiga dulu secara berlebihan .
Rudy Yohanes Hutagalung : Baik aku tanya kamu siapa nama pendeta mu? Dan apa nama penginjila tau pelayan
Edy Prayitno : pendeta saya dulu ( dia pimpinan tertinggi di GPPS surabaya , namanya pendeta Ishak Lew Santoso , tetapi skr saya dengar kabar beliau sdh wafat
Rudy Yohanes Hutagalung : hanya Hoax…….ADAN BACAKAN NGAKU SAJA..BOHONG ITU DOSA…SEBAB JIKA SAYA BUKAN ADAN BUKAN KRISTEN ANDA AKAN MEMBUAT ISLAM MALU, sebab jelas melekat sama islam PENIPU
APA NAMA PENGINJILA TAU PELAYAN(ISTILAH) Apa beda GPdi DAN GPDI
Edy Prayitno : Saya dulu pelayan Tuhan . saya aktif di kaum muda di cabang , saya pegang alat music dan punya kelompok music gereja saya dulu dari GPPS bukan dari GPDI
Rudy Yohanes Hutagalung : saya tidak tanya.. yang saya tanya APA BEDA GPdi DAN GPDI? DAN APA NAMA PENGINJIL ATAU PELAYAN TUHAN (ISTILAH)
Edy Prayitno : wah anda yg bingung sendiri , kan saya sdh bilang saya dari GPPS bukan dari GPDI , GPPS dan GPDI itu beda pak , dan kelompok GPPS tdk wajib tahu apa itu GPDI , pengertian penginjil dan pelayan Tuhan ? dua duanya punya konotasi yg sama pak. Penginjil adalah juga pelayan Tuhan , weee knp anda bolak balik bikin perbedaan lagi apanya yg beda [pak ?
Rudy Yohanes Hutagalung : Baik.. apa kepanjangan GPPS
Rudy Yohanes Hutagalung : Anda tidak tau apa istilah penginjil dan pelayan tuhan
Edy Prayitno : GPPS = Gereja Pantekosta Pusat Surabaya . bagaimana pak sdh siap menjawab pertanyaan pertama saya
Rudy Yohanes Hutagalung : anda belum jawab satu hal diatas , Anda GPPS yang dijalan Apa?
Edy Prayitno : di jalan arjuno
Edy Prayitno : bagaimana ? apa saudara punya pengertian lain soal penginjil dan pelayan Tuhan ? oh iya ngomong2 anda dari gereja mana ? protestan atau katolik ?
Rudy Yohanes Hutagalung : he…he. anda ternyata penipu.. adan hanya googling toh saya juga tau jalan arjuna no 90..h.e.he.he.he..aku tanya kua…. sebelum GPPS apa nama GEREJA ITU
Edy Prayitno : sudahlah pak…anda tidak perlu pusing saya mualaf atau tdk jika anda tidak percaya juga tidak maksa , tidak perlu ngoyo cari bukti kayak anak kecil nanya sejarah gereja GPPS dimasa lampau ….he he he .
Rudy Yohanes Hutagalung : BAPAK pendeta Ishak Lew Santoso
TIDAK PERNAH DI GPPS ARJUNO…. PENIPU
Rudy Yohanes Hutagalung : ha.ha.ha.ha.ha. mulai bilang tidak perlu toh….he.h.eh.e PENIPU,…. KAU MENAMBAH DAFTAR ISLAM PENIPU BERKEDOK MUALAF…..
Edy Prayitno : weeeh . anda dapat info dari mmana ? konyol amat , coba tanya orang GPPS sak suroboyo tanya siapa pendeta disana , apa perlu saya scan kartu baptis saya
Rudy Yohanes Hutagalung : Silahkan , DISINILAH BAPAK PDT ITU MELAYANI , “GEREDJA PANTEKOSTA di INDONESIA TJABANG SAWAHAN – SURABAJA”
Edy Prayitno : he he he ngoyo amat nih orang….itu juga betul , kamu baca sejarahnya juga kan di ggle ?
Rudy Yohanes Hutagalung : dan dimulai dari sini
GPDI – Jl. Rajawali – Surabaya,
Edy Prayitno : ha ha ha ha anda tuh gak tahu tapi dibilangi ngeyel. GPPS itu ada di perempatan jalan GPPS pintu depan menghadap Arjuno , pintu belakang menghadap jalan Brmo kecamatan ikut Sawahan
Rudy Yohanes Hutagalung : bilang gitu juga tukang becak tahu
Edy Prayitno : weeeee mau muter muter terus kapan dialognya
Rudy Yohanes Hutagalung : makanya kalau mau debat – debat aja jangan sok mualaflah.. inilah.. ndak mempan kawan . besok kita mulai aku mau ketawa lihat tipuan murah mu….he.he. kami ini sudah tua2 dalam debat kawan
Edy Prayitno : saya paham bapak sdh jagonya debat , saya hanya mau dialog ringan2 saja kok dari seorang yg gak setenar bapak , saya yakin bapak yg jago debat ini gak akan keberatan kalau hanya diajak dialog ringan2 aja yah sambil minum kopi lah gitu.. ok sampai besok pak .
BESOKNYA ( Tgl 26 April 2011 ) dialog dengan Pak Yohanes dilanjutkan >
http://www.facebook.com/home.php#!/notes/rudy-yohanes-hutagalung/edy-bertanya-isi-bible-kepada-rudy/200676183304857
Edy bertanya isi bible kepada rudy
Oleh : Rudy Yohanes Hutagalung pada 26 April 2011 jam 20:25
syaratnya ringan..
1 orang 1 posting
tidak panjang – panjang
tidak berbalas pantun
silahkan……………
Edy Prayitno : Saya mulai dari dasar dulu ….apakah anda setuju jika ALLAH Adam , ALLAH Nuh , ALLAH Musa , ALLAH Isa , hingga ALLAH Muhammad adalah ALLAH yang sama ?
Rudy Yohanes Hutagalung : Tidak..saya tidak tau siapa Allah muhammad? sebab tidak satu orang pun saksi dia bertemu Allah
Edy Prayitno : jadi anda percaya ALLAH ADAm hingga ALLAH Isa ( Yesus ) sama
Rudy Yohanes Hutagalung : Yoi…coi….
Edy Prayitno : hallo…. kenapa lama jawabnya pak ?
Rudy Yohanes Hutagalung : yoi
Edy Prayitno : maksudnya ” yoi ” ini apa ya pak ? he he he
Rudy Yohanes Hutagalung : lah itu kan sudah aku jawab… Iya lah
Edy Prayitno : berarti betul Yesus punya ALLAH ?
Rudy Yohanes Hutagalung : nah pemahaman mu keliru lagi….
Edy Prayitno : ya coba betulkan …katanya ” yoi
Rudy Yohanes Hutagalung : kamu kan mengatakan bahwa Allah pada masa adam sampai masa isa adalah sama..yah aku jawbnya.. ya
Edy Prayitno : kalau ALLAH ISa ? sama kan dengan ALLAH Musa
Rudy Yohanes Hutagalung : Isa.. SAYA TIDAK KENAL ISA
Edy Prayitno : he he he yah deh Yesus …? buktinya Yesus juga beribadah dan menyembah ALLAH selama beliau di dunia
Rudy Yohanes Hutagalung : Apa ada yang salah
Edy Prayitno : gak ada pak ..cuman mau menegaskan lagi jika Yesus juga menyembah ALLAH yg sama dengan Musa , Nuh , dan ADAM , bagaimana pak ? anda setuju dg ini ?
Edy Prayitno : hallloooo…..? wah ternyata pak Rudy kabur
Ini saya ketahui setelah dia menulis di wall : “ Aku undur diri dulu ya ndak ada yang mutu……mau maen game COD black hole…selamat malam semua ya . “
knp anda gak pamit pak ? padahal ini baru pembukaan , dan saya berharap anda besok bisa ketemu saya lagi , dan tolong jangan pakai acara kabur ya pak
Bersambung ….













</a

257 tanggapan kepada “Dialog dengan Rudy Yohanes Hutagalung”
Mandra
Oktober 20th, 2011 pada 13:10
@Anak Daud
Komentar anda ada dasarnya? atau hanya dengar dari cerita orang? Bagaimana kalau anda masuk thread, lalu kita diskusi, untuk membuktikan bahwa ajaran agama anda benar, berdasarkan bible anda, anda berani?
Jack
Oktober 20th, 2011 pada 15:14
@baut
oh ya klo mo lihat tanaman itu baik ato tidak lihat dari buahnya
======>>>
hehehehe aapa sampeyan lupa buku sejarah?
siapa yang menjajah indonesia bro
belajar dulu baru komeng lagi
Anak Daud
Oktober 20th, 2011 pada 22:21
@mandra
Kok nanya lagi sy sd katakan pelajari fakta sejarah jangan belajar dr satu sumber aja tp coba yang lain. tanya om google!!!!
Mandra
Oktober 21st, 2011 pada 02:24
@Anak Daud
Kalau anda ingin diskusi, copy dr google dan pastekan di sini. Jika anda menguasai masalah, anda tidak perlu mengatakan di google banyak artikel yang mendukung anda. Bawa ke sini, kita diskusi. Anda berani? Kalau data yang anda tampilkan, cari saja di google, semua orang juga tahu bung. Cuma, apakah anda memahami yang anda baca di google? Itulah gunanya berdiskusi bung.
Anak Daud
Oktober 21st, 2011 pada 08:31
@ mandra
Terlalu banyak bung, kolomnya ga muat lebih baik anda buka komputer anda dan lihat dan baca sendiri! Daud Raja Israel berkata dalam Mazmur 37:25 “dahulu aku muda dan sekarang aku telah menjadi tua tapi tak prnah aku lihat orang benar ditinggalkan atau anaknya meminta2 roti”
Mandra
Oktober 21st, 2011 pada 10:42
@Anaka Daud
Khan bisa anda copy pointnya saja. Apa yang anda mau bicarakan. Lantas anda mengutip Mazmur 37:25, maksudnya apa? bisa anda jelaskan.
Anak Daud
Oktober 21st, 2011 pada 14:13
@mandra
Kan sd sy paparkan di komentar terdahulu saya! silahkan anda baca sendiri!
Mandra
Oktober 21st, 2011 pada 14:33
@Anak Daud
Anda khan marah-2 mengomentari posting Sdr. Boy bukan. Dan kemarahan yang anda tuliskan, saya katakan tidak berdasar. Anda malah menyuruh saya membaca di internet ada banyak. Saya minta pointnya saja… anda malah bilang, sudah saya paparkan di komentar terdahulu… Kok makin aneh aja kaum salibis yang masuk ke blognya Mas Edy…. Semuanya satu type ternyata. Suka muter-2 ga jelas.
Ok Anak Daud, anda berani berdiskusi tidak? Pilih topik yang anda kuasai. Bisa kita mulai? Insya Allah teman-2 Muslim saya di sini siap menjelaskan bahwa agama yang anda anut adalah agama kaum penyembah berhala. Berani bung? Kalau tidak berani, berarti anda membenarkan pernyataan saya. Siap?
embun berkabut
Oktober 25th, 2011 pada 10:27
Eh kalo dari Word Press.com kok kayaknya saya pernah tau deh … ini dari kelompok saksi Yehovah, tapi knp yah kok pake cara adu domba kristen dan islam, padahal saksi yehovah aja juga gak jelas dari mana asal (akar) nya. kelompok ini dulu ikut sekte gereja mana … kok tau2 nongol jadi sekte paling kristen. sebelum mendirikan kelompok sekte baru kan pemimpin nya pernah ikut sekte lama atau belajar dari sekte mana gitu, jadi kalo dia gak setuju dgn ajaran sekte lama yg pernah dia ikuti atau pelajari … bisa dia jelaskan alasan mengapa dia hrs memisahkan diri dari sekte lama nya itu. dgn begitu bisa ditelusuri asal (akar) ajaran saksi Yehovah itu dari sekte ini atau itu … kemudian memisahkan diri dari kelompok lama krn alasan ini atau itu, jadi publik bisa tau ini ajaran baru atau ajaran lama yg dimodifikasi (tafsir) versi maunya sang pemimpin sekte baru itu.
Anak Daud
November 4th, 2011 pada 01:37
@ Bung mandra
Maaf saya br buka email. Tipikal anda sepertinya keras kepala, saran saya jika anda ingin mempelajari Islam dan sejarah yg sebenarnya maka tinggalkan idenditas anda sejenak sebagai seorang muslim jadilah anda sebagai seorang yg mutlak ingin tau kebenaran yang hakiki. jika anda tetap membawa identitas anda maka hati anda akan berontak dan tak akan pernah percaya.
Jauh sebelum Islam ada Mekkah dan sekitarnya dikuasai oleh bangsa penyembah berhala yang diwariskan oleh dinasti Vicramaditia dari India, bukti yang paling otentik dan tak bisa disangkal adalah bukti arkeologis berupa peninggalan Kuno abab ke 3-4 (sebelum Islam) Salah satu penemuannya ialah berbentuk piring (persisnya seperti kuali) yg dilapisi emas yg mengambarkan/melukiskan patung Dewa Hindu Ganesha.
dan sekarang disebut ‘Sayar-ul-Okul’ berada di Makhtab-E-Sultania perpustakaan Istanbul, Turki.
Benda tsb awalnya ditemukan terletak/tergantung di salah satu sisi keramat Kabbah dan diatas piringan tsb terdapat teks yg terpatri secara baik yg berisikan “keuntungan pernah terlahir dan hidup selama pemerintahan Vikramaditya, Dia adalah seorang pemberi kemurahan hati dan di salurkan untuk tujuannya yg mulia, namun ketika itu kami bangsa Arab tidak mengenal Tuhan (mengabaikan). Tengelam dalam hawa nafsu yg tidak menentu. kebrutalan dan penyiksaan yg merajalela, kekelaman telah menyelimuti negara kami bagaikan domba yg berada dalam cenkraman srigala yg buas demikianlah kami Arab berada dalam ketidaktahuan.
Demikianlah seluruh Arab diselimuti kegelapan yg seperti dalam malam bulan muda (sabit). Tapi subuh sekarang dgn sinar matahari pagi pendidikan yg telah menyinari kami oleh yg mulia Vikramaditya oleh kebaikannya mengawasi kami org asing, Ia mengajarkan pendidikan Agama keramat dari negaranya, diantara kami yg kecermerlangannya bersinar bagaikan matahari, Para pengajar dan pendidik tsb lewat kebajikannya membuat kami merasakan kehadiran Tuhan, Diperkenalkannya sampai keberadaan keramatnya dan dipertaruhkan atas jalan kebenaran , yg telah datang kenegara kami untuk berkhotbah agama mereka, memberikan pendidikan sebagai amanat Vikramaditya yg dalam bahasa Arab-Roman ? ialah “Itrashaphai Santu Ibikramatul Phahalameen Karimun Yartapheeha Wayosassaru Bihillahaya Samaini Ela Motakabberen Sihillaha Yuhee Quid min howa Yapakhara phajjal asari nahone osirom bayjayhalem. Yundan blabin Kajan blnaya khtoryaha sadunya kanateph netephi bejehalin Atadari bilamasa- rateen phakef tasabuhu kaunnieja majekaralhada walador. As hmiman burukankad toluho watastaru hihila Yakajibaymana balay kulk amarena phaneya jaunabilamary Bikramatum”.
Pada bagian lain, jika kita membaca paragraf demi paragraf adalah bahwa ternyata pengetahuan dan budaya Arab sempat dibentuk oleh Hindu India lewat raja Vikramaditya yaitu lewat pembangunan sekolah-sekolah dan akademi2. Hal ini telah membuktikan bahwa kekaisaran India Kuno telah terlentang hingga ke semenanjung Timur Tengah (Arab) dan yg disebut Kutub Minar (prasasti) di New Delhi telah menandakan perayaan atas kemenangan perebutan semenanjung Arab
Yang paling menarik ialah Coleksi Terkenal di Perpustakaan yg disebut Makhatab-e-Sultani yg mana koleksi antologi tsb tersusun lebih awal dari 1742 A.D sultan Salim Turki. Antologi itu dikenal sebagai Sayar-ul-Okul. yg memberikan titik terang perdapan Arab, buku yg berisi gambaran rumit mengenai Arab Kuno. juga berisi gambaran mengenai kegiatan tahunan yg disebut OKAJ yg dulu di pegang sebagai kegiatan setiap tahun di seluruh bangunan kabbah Mekkah. inilah yg meyakinkan bahwa kegiatan haji telah terdapat jauh sebelum Islam. namun juga diperkirakan bahwa OKAJ telah berlaku untuk kegiatan perkumpulan diskusi sosial, agama. pendidikan dan budaya yg telah dibentuk atas pengaruh Tradisi Hindu India, Tempat terpenting perkumpulan baik di India maupun Mekkah adalah Candi Siva, hingga hari ini juga lambang Mahadev (Siva) dapat dilihat, yaitu berupa batu hitam yg telah diciumi oleh Umat Islam di Kabbah.
Sama halnya di Indonesia yg tak dapat kita pungkiri bahkan masih bisa kita lihat buktinya sampai sekarang yaitu banyaknya candi2 yang tersebar diseluruh penjuru negara kita, ini adalah bukti kalau dinasti Hindu/ Budha sangat berpengaru pada saat itu. Agama2 sesudahnya pastilah sangat dipengaruhi oleh budaya sebelumnya seperti tradisi sesajen & ritual2 khusus didaerah jawa adalah warisan agama Hindu/ Budha sama halnya dengan ibadah haji & tawaf adalah warisan tradisi Hindu yang telah ada jauh sebelum islam muncul. Islam sebagai agama baru pada saat itu tak ingin menghilangkan tradisi yang sadah lama ada maka Muhammad sebagai pembawa agama baru mengadopsi tradisi ini menjadikannya sebagai bagian dari ibadah islam dengan cara mengambil yang dirasanya cocok dan memusnahkan sisanya.
Jack
November 4th, 2011 pada 03:09
TRINITAS VS TRIMURTI
Hubungan Yunani dan Hinduisme
Kebudayaan Hindu termasuk kebudayaan tua dunia. Kebudayaan ini, dengan mitologinya, bahasa Sanskertanya, maupun filsafatnya, mempengaruhi begitu banyak kebudayaan-kebudayaan lain, didunia.
Kita dapat melihat pengaruh ini di Cina, Jepang, Indonesia, bahkan sampai ke Yunani. Pengaruhnya terhadap Yunani, berlangsung jauh sebelum Yesus lahir. Pengaruh Hinduisme di Yunani ini, dapat dilihat dari persamaan-persamaan mitologi Yunani dengan Hindu.
Sebagai contoh, dapat ditelusiri dari persamaan nama-nama pahlawan dalam mitologi Yunani yg berasal dari bahasa Sanskerta. Begitu juga nama-nama dewa-dewa Olympus, nama-nama suku bangsa dan nama-nama orang dalam sejarah Yunani, sebelum masehi, banyak yang berasal dari bahasa Sanskerta. Dan ini bukan sebuah kebetulan.
Sebagai contoh dapat dikemukakan, sebagai berikut
Dalam Mitologi Yunani, terdapat nama-nama :
Yunani :Herakles = Pahlawan
Hindu : Hara Kala = Pahlawan pertempuran (gelar untuk Syiwa)
Yunani :Theseus = Pengiring Herakles
Hindu : Thasa = Pengiring Syiwa
Yunani :Aeakus = 1 diantara 3 hakim di Hades (neraka),
Hindu : Ahaka = Hakim yg keras
Yunani :Rhadamantus = Hakim alam barzah ,
Hindu : Rhada-manta = Orang yg menghukum kejahatan
Yunani :Ariadne = Cinta pada Theus dan menurut musuh
Hindu : Ari-ana = Yang dibujuk musuh
Yunani :Andromeda = Korban untuk Poseidon (Dewa Air)
Hindu : Andha-ra-medha = Pemikul derita Dewa Laut
Yunani erseus = Pahlawan, anak Zeus
Hindu : Para-saha = Penolong pada saat yg tepat
Yunani :Kentauren = Separuh manusia, separoh kuda
Hindu : Kentura = Manusia kuda
Dewa-dewa Olympus :
Yunani :Jupiter = Dewa Langit, Pencipta, Pemberi hukum
Hindu : Dyaus Pitar = Bapak Langit
Yunani allas = Dewi Kebajikan
Hindu : Palasa = Budi
Yunani :Athena = Dewi Kesucian
Hindu : A-tanaia = Tak melahirkan anak (suci)
Yunani :Bellona = Dewi perang (Romawi)
Hindu : Bala-na = Kekuatan tentara
Yunani: Neptunus = Dewa Air
Hindu : Na-pata-na =Kekuatan yg menguasai banjir
Yunani :Mars = Dewa Perang
Hindu : Mri = Pembunuh
Yunani luto = Dewa alam barzah
Hindu : Plushta = Yang menghukum dgn api
Nama-nama suku bangsa
Yunani elasga = Suku Yunani kuno yg kejam
Hindu : Palaca-ga = Yg berperang tanpa belas kasihan
Yunani :Hellenes = nama suku bangsa
Hindu : Hela-na = Penempur yg merebut Hela (negeri Rembulan)
Yunani :Sparta = sebuah suku bangsa yg kuat
Hindu : Spardha-ta = Penantang
Nama-nama orang Yunani, juga sangat banyak yg berasal dari bahasa Sansekerta, seperti :
Phytagoras (Ahli Matematika dan filsuf Yunani, 582-507 SM), berasal dari bahasa Sanskerta; Pitha-guru yg artinya Ahli Ilmu.
Anaxagoras, filsuf Yunani, 500-428 SM, berasal dari bahasa Sansekerta; Ananga-guru yang artinya Ahli roh.
Selanjutnya kita dapat lihat persamaan kata dalam bahasa (Y)unani dengan bahasa (S)anskerta, seperti:
pitar (S) = pater (Y), yg artinya, bapak
matar (S) = mater (Y), yg artinya, ibu
bhratar (S) = frater (Y), yg artinya, saudara laki-laki
trikona (S) = trigonon (Y), yg artinya, segitiga
ambu (S) = ombros (Y), yg artinya, awan hujan
axas (S) = axon (Y), yg artinya, poros
acris (S) = akros (Y) yg artinya, puncak
Dari contoh-contoh yg cukup banyak ini, meyakinkan sekali bahwa kebudayaan Yunani sangat dipengaruhi oleh Hinduisme.
Apa hubungan Hinduisme dengan Kekristenan ?????
Yesus terlahir dalam lingkungan Yahudi. Bahasa yg digunakannya adalah bahasa Ibrani. Tapi kenapa kitab-kitab perjanjian baru (Injil) hampir seluruhnya ditulis dalam bahasa Yunani?
Seharusnya, kitab-kitab tsb ditulis dalam bahasa Ibrani, karena bahasa inilah bahasa yg digunakan oleh kaum Yahudi, kaum Yesus sendiri. Ini menunjukkan, bahwa agama Kristen, berkembang dalam kebudayaan Yunani. Sedangkan kebudayaan Yunani sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu.
Dyaus dalam bahasa Sansekerta atau Zeus dalam bahasa Yunani, sampai sekarang tetap tidak berubah. Nama ini dioknumkan menjadi Zeus Pater atau Jupiter dalam kepercayaan Yunani, atau Zupitri dalam bahasa Sansekerta, sebagai Tuhan Bapak. Zeus = Dyaus = Theos = Tuhan, sedangkan Pater=Bapak=Pitar.
Dalam Hinduisme, Tuhan dioknumkan sebagai Bapak (Zupitri), yaitu Brahma. Wisnu, yg merupakan oknum kedua adalah Anak Tuhan., yg dapat menjelma menjadi manusia dalam bentuk Krisna dan Rama. Sedangkan Shiwa, adalah Roh Suci. Dari kenyataan ini dapat kita lihat persamaan yg sangat akurat dengan Trinitas.
Dalam Bhagavad Gita (Nyanyian Tuhan), pada ayat ke-14, dalam Kitab yang sama, Krishna bersabda kepada Arjuna :
Karena aku adalah Tuhan
Dalam tubuh ini
Kehidupan abadi
Tak akan musnah
Aku adalah kebenaran
Dan kebahagiaan selama-lamanya
Adakah Anda melihat persamaan makna dgn salah satu ayat dalam Injil…?
Siapakah Krishna?. Krishna adalah penjelmaan Dewa Wishnu, melalui manusia biasa, Devanaki. Hal ini persis sama dengan dgn Yesus, yg diyakini oleh umat Kristen, sebagai Tuhan, yg dilahirkan oleh perempuan manusia bernama Maria.
Kelahiran Yesus, diriwayatkan sama dengan kelahiran Krishna. Kelahiran Krishna digambarkan dalam Athar Veda, salah satu Kitab Suci Hindu sebagai berikut :
Pada suatu malam, waktu raja Kansa tak dapat tidur, berdirilah baginda diteras istananya, digerakkan oleh suatu kekuatan gaib. Ia melihat bintang bergerak dan sinarnya jatuh ke Bumi. Ia bertanya kepada istrinya, Nysumba (seorang ahli sihir, pemuja Dewi Kali, yaitu dewi kerinduan dan kematian), tapi Nysumba tidak mengetahuinya. Maka dipanggillah Brahmana-Brahmana (Pendeta-Pendeta Hindu), untuk melihat bintang itu dan menceritakan kebenarannya.
Pendeta-pendeta Hindu tsb, lalu menceritakan, bahwa itu adalah pertanda turunnya Tuhan ke dalam tubuh manusia yang dikandung oleh Devanaki, anak saudara perempuan baginda raja sendiri. Anak yg dikandung itulah yg akan menjadi Tuhan di dunia, raja dunia.
Bandingkanlah riwayat ini dengan riwayat kelahiran Yesus, dalam Injil Matius, yg ditandai dengan bintang yg cemerlang yg bergerak, dan berhenti diatas tempat dimana Yesus dilahirkan.
Karena riwayat kelahiran Krishna, jauh lebih tua dari riwayat kelahiran Yesus, sedangkan Injil yang berkembang adalah Injil berbahasa Yunani, dimana kebudayaan Yunani sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu, maka apa yg dapat kita simpulkan dari kenyataan ini?.
Yang dapat kita simpulkan :
Ajaran Trinitas adalah modifikasi dari ajaran Trimurti Hinduisme. Brahma dalam Hinduisme dimodifikasi menjadi Allah Bapa, Wisnu dimodifikasi menjadi Yesus Anak Allah dan Syiwa dimodifikasi menjadi Roh Kudus.
Jack
November 4th, 2011 pada 03:27
Salah satu penemuannya ialah berbentuk piring (persisnya seperti kuali) yg dilapisi emas yg mengambarkan/melukiskan patung Dewa Hindu Ganesha.
Benda tsb awalnya ditemukan terletak/tergantung di salah satu sisi keramat Kabbah
=======>>>
apakah benda tersebut merupakan bagian asli dari ka’bah?
mengingat Muhammad sendiri sempat membersihkan berhala2 disekitar ka’bah?
dan lihat juga
Chandragupta II yang Agung (kerapkali disebut Vikramaditya atau Chandragupta Vikramaditya di dalam Sanskrit; juga dikenal sebagai dunia Yunani sebagai Sandrokottos) merupakan salah satu kaisar yang paling berkuasa di Kerajaan Gupta. Masa pemerintahannya berkisar antara 375-413/15 M
http://id.wikipedia.org/wiki/Chandragupta_II
Anak Daud
November 4th, 2011 pada 11:17
@Jack:
Tepat sekali argumen anda… agama kristen sangat dipengaruhi oleh kebudayaan yunani/romawi pada saat itu kami mengakuinya karena itu adalah sejarah & fakta, bahkan kitab injil dan surat yg lain ditulis dlm bahasa yunani. Berbeda dengan kaum muslim yang hanya mengakui sejarah mulai dari jaman Muhamad yang menjadi pertanyaan dimana Mekkah sebelum itu? apakah belum turun dari langit?
Stain Remover
November 4th, 2011 pada 13:15
@Anak Daud
Saya tahu maksud pertanyaan anda, silahkan anda ke link dibawah ini, dan baca semua komentar-komentarnya :
http://almubayyin.wordpress.com/kristologi/diskusi-ilmiah-tentang-paran-bakka-dan-mekkah/
krisna
November 4th, 2011 pada 14:25
@Jack ,
Ass ww
Sebenarnya orang Israel tidak pernah menamakan bunda Maryam dengan Maria , yang ada juga Maria magdalena yg berasal dari Maghdala dan Maryam berasal dari Israel utara dan tidak pernah memberi nama putranya dengan nama Yesus , Ibrani menyebutnya Isa / Iso . Yesha Masiah .
Kristen adalah sebuah agama ciptaan Saul als Saulus als Paulus terlahir dari Tarsus sebuah kota dagang bangsa Greek di Antiokia hingga ia pandai bahasa Yunani dan pandai juga filsafat helenistik Yunani , kemudian sang serigala yang buas ini kemudian mengaku telah jadi domba Yesus dan kemudian belakangan ajarannya ditentang oleh para murid utama yakni Petrus dkk yang semula jadi gurunya sendiri sebab ajaran Paulus sudah dianggap keluar dari garis yang ditentukan ( tour of Al kitab & tour of area )
Nah , siapakah yang sanggup mengembalakan kawanan anjing yang suka makan remah-remah dibawah meja tuan ?
Tidak ada yang sanggup kecuali hanya serigala yang buas , sebab Yesus hanya dipilih / diurapi oleh Allah untuk mengembalakan kawanan domba-domba Israel sebagaimana seniornya Nb Musa dulu .
Wass sallam .
Mandra
November 4th, 2011 pada 17:32
@Anak Daud
Anda : @ Bung mandra
Maaf saya br buka email. Tipikal anda sepertinya keras kepala,
===> He he he… Baru beberapa postingan, anda sudah merasa kenal tipikal saya… He he he….Kalau yang tipikal keras kepala bisa anda baca dari tulisan netter kaum anda…. Bahkan jika mereka tersudut, kata-2 kasar dan CAPSLOCK macet akan bertaburan dalam postingan mereka… Itu baru keras kepala…
Beberapa hari tidak posting, anda mencari artikel untuk copas? Ooh saya tidak boleh bercuriga dulu ya. Toch anda baru beberapa kali posting. Mungkin saya tidak perlu copas dari blog lain, tapi saya akan tunjukan beberapa link yang menarik untuk anda baca :
http://vilaputih.wordpress.com/2010/09/16/nabi-ibrahim-ber-etnis-india/#comment-16195
http://vilaputih.wordpress.com/2010/11/30/nabi-ibrahim-abraham-nabi-kaum-hindhu-bag-2/
http://vilaputih.wordpress.com/2010/11/25/nabi-nuh-di-agama-hindhu/
Bung Daud, saya lebih senang tampil apa adanya, tanpa harus melepas identitas saya. Karena saya Muslim, maka saya gunakan kemusliman saya tersebut. Mengenai postingan anda, sudah dijawab oleh Mas Jack dan link yang diberikan oleh Mas Stain. Sebetulnya yang anda tampilkan hanya lagu lama. Ada yang baru bung? He he he…..
Mandra
November 4th, 2011 pada 17:42
@Anak Daud
Anda : @Jack:
Tepat sekali argumen anda… agama kristen sangat dipengaruhi oleh kebudayaan yunani/romawi pada saat itu kami mengakuinya karena itu adalah sejarah & fakta, bahkan kitab injil dan surat yg lain ditulis dlm bahasa yunani.
===> Apakah itu berarti anda juga mengakui bahwa agama yang anda anut adalah agama pagan Yunani/Romawi berdasarkan cerita Dewa Zeus, yang mempunyai anak bernama Hercules, dimana hercules lahir dari rahim manusia? Kalau saya baca sejarah dan faktanya sich, memang begitu. Betul atau salah bung? Kalau salah tolong anda jelaskan dimana salahnya. OK? He he he…..
Jack
November 5th, 2011 pada 01:53
@anak daud
bukan dari segi bahasa saja bung, tapi dari segi ajaran juga dipengaruhi
Anak Daud
November 5th, 2011 pada 22:41
@ mandra
wkwkwkwkwkwk cerita Zeus adalah sejarah?????? sejarah mana yg mencatat itu?
bung mandra ini terlalu sering nonton film herkules kali ya? jangan2 wiro sableng, mak lampir, sangkuriang adalah sejarah menurut bung mandra????
Mesir adalah negara islam, tapi pernahkah mesir menghapus sejarahnya? jawabnya tidak. Andaikata Muhammad itu lahirnya di Mesir mungkin bung mandra tak akan melihat piramid itu sekarang, klo lahirnya di Jawa bung Mandra juga tak akan melihat candi prambanan & borobudur semuanya akan rata dengan tanah.
Jack
November 6th, 2011 pada 04:46
@anak daud
ati2 bung kalau nulis, kalau cerita zeus adalah mitos padahal ada kesamaan cerita zeus dengan agama anda, apa artinya?
agama anda malah berdasarkan adaptasi mitos dari yunani yang artinya lebih parah dari ……..
Anak Daud
November 7th, 2011 pada 10:52
@ Jack
Tenang bung…. jangan marah2 dong… santai aja namanya jg diskusi
Jack
November 7th, 2011 pada 15:17
@anak daud
bukannya marah bung, justru saya mengingatkan anda agar tidak terjepit dengan tulisan anda sendiri
Anak Daud
November 8th, 2011 pada 00:45
@ Jack
Tidak ada yg perlu ditakutkan kalau untuk mengungkap kebenaran. Jangan sampai kebohongan belaka yg dianggap kebenaran
Jack
November 8th, 2011 pada 03:13
@anak daud
silahkan ungkapkan kebenaran agama anda
Mandra
November 8th, 2011 pada 15:36
@Anak Daud
He he he… bukankah agama anda dibangun berdasarkan Mythos agama pagan Yunani bung? Coba anda baca-2 lagi cerita-2 mythos dari Yunani atau Eropa pada umumnya, pasti anda temukan kesamaan antara ajaran agama anda dengan ajaran agama pagan. Coba anda teliti tanggal yang selalu anda rayakan tiap-2 tahun sebagai hari NATAL, berasal dari mana tanggal 25 Desember menjadi hari kelahiran Yesus ? Itu salah satu contoh saja. Kalau anda mau cari di youtube, silahkan anda cari Zeitgeist the movie. Gambaran bahwa agama Kristian berasal dari agama pagan sangat jelas dan tidak pernah dibantah oleh kaum anda. Itulah ajaran pagan yang anda anut.
Anak Daud
November 9th, 2011 pada 07:01
@ mandra
Sama dengan ibadah haji yang adalah OKAJ dari agama hindu Veda, lambang bulan sabit yg kalian pakai sebagai simbol religius adalah simbol Siva, hajar aswat yg kalian cium adalah lingga Siva, ka’bah adalah kuil siva.
Jack
November 9th, 2011 pada 12:32
santai bung, silahkan anda memberikan argumen tuduhan anda dan kenapa anda marah, bukankah anda sendiri mengakuinya
Mandra
November 9th, 2011 pada 15:29
@Anak Daud
Anda mengajukan fakta atau asumsi? Bisa anda jelaskan maksud pernyataan anda? Biasakan posting disertai dalil atau link yang anda punyai. Ok?
Andina Ira
November 13th, 2011 pada 13:32
ckckck
Yans
November 24th, 2011 pada 05:55
Ternyata bung Rudy Yohanes yg pernah dialog dg mas Edy Prayitno ini sakit.http://www.jakartapress.com/detail/read/3503/dia-ternyata-sakit-jiwa#.TsqiXlpNTNj.facebook
Widjoyo
November 30th, 2011 pada 02:53
31 item/ayat Alkitab yang pro dengan Islam:
1.Markus 12:29-32. Allah itu Esa bukan Three in One. Parallel
dengan Surat Ahad.
2.Yohannes 17:3.Yesus adalah hamba/utusan.
3.Yesus menolak sebutan Tuhan (Matius7:21).
Bukannya tiap2 orang yang menyebut Aku Tuhan,Tuhan akan masuk
surga,hanyalah orang yang melakukan kehendak Bapaku yang disurga.
Awas Matius 7:22.Banyak orang akan berseru kepada Ku:Tuhan
Tuhan,bukankah kami bernubuat demi namaMu,mengadakan mukjizat demi
namaMu juga?23.Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kpd
mereka:Aku tidak pernah mengenalmu! Enyahlah daripada Ku.
Pertanyaan:Memangnya yang selama ini menyebut Yesus itu Tuhan2 itu
siapa?
Pengikut Muhammad gak kalau pengikut Paulus iya,awas lo nanti
malah disuruh enyah sama Yesus.
4.Bahkan Dia menolak predikat Mesias(Matius 16:20).
5.Yesus tidak meniadakan Torat & kitab para nabi.(Matius5:17-
19).Kalau Quran membenarkan kitab2 yang terdahulu.
6.Menyembah itu hanya kpd Allah sendiri( Lukas 4:8).Paralel dengan
Fatikah.
7.Tidak mengajarkan dosa waris,selamat tidaknya seseorang tgt
amalnya sendiri(Matius 16:27).
8.Jalan keselamatan itu hanya iman yang benar dan amal soleh.
9.Yesus itu manusia saja (I Timotius 2:5).dan anak manusia (Matius
4:10).
10.Yang dipilih Allah sebagai Nabi(Yohannes 9:17) dan ( Matius
21:11).
11.Dan menjadi Rasul Allah ( Ibrani 3:1).
12.Hamba seperti manusia lainnya ( Wahyu 19:10).
13.Dilarang mensekutukan Allah (Keluaran 20:3).
14.Sia2lah mereka menyembah Aku (Matius15:9).
15.Opo Nabi2 dulu do wudlu?
Meskipun Paulus telah melakukan beberapa perubahan thd ajaran
Yesus,dia tetap setia menghormati wudlu seperti dalam Kisah Rasul
21:26.Pada hari berikutnya Paulus membawa orang2 itu serta dg dia,dan
ia mentahirkan (mensucikan) diri bersama sama dg mereka,lalu masuk ke
Bait Allah.
Musa dan Harun serta anak2nya membasuh tangan dan kaki mereka dg
air dari dalamnya.Apabila mereka masuk kedalam kemah pertemuan dan
apabila mereka datang mendekat pada mizbah itu,maka mereka membasuh
kaki dan tangan seperti yang diperintahkan Tuhan kpd Musa(Keluaran
40:31-32).
Sekarang tanyanen Mr.mBak Gabriel pernah wudlu opo gak ketika mau
sembahyang.
16.Opo Nabi2 dulu do sunat?
Dan ketika genap 8 hari dan ia harus disunatkan,Ia diberi nama Yesus
(Lukas 2:21).Juga zakaria disunat pada saat 8 hari (Lukas 1:59).
Mengapa Pauspun tidak sunat ki piye?
17.Opo Nabi2 dulu do sujud?
“Lalu sujudlah Abram,dan Allah berfirman kepadanya” (Kejadian 17:3).
“Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu kepintu Kemah Pertemuan
lau SUJUD.Kemudian tampaklah kemuliaan Tuhan” ( Bilangan 20:6).
“Lalu SUJUDLAH Yosua dg mukanya ketanah,menyembah dan berkata
kepadanya:Apakah yang akan dikatakan Tuanku kepada hambanya ini?”
(Yosua 5:14).
“Masuklah,marilah kita sujud menyembah,berlutut dihadapan Tuhan
yang menjadikan kita.” Mazmur 95:6.
“maka Yesus maju sedikit,lalu SUJUD dan berdoa,kataNya:Ya bapaku
kalau sekiranya mungkin,biarlah cawan ini lalu dari dari pada
Ku”.Matius 26:39.
18. Kata Insya Allah artinya Jika Tuhan menghendaki ada diYacobus
4:15.
Sebenarnya kamu harus berkata:”Jika Tuhan menghendakinya ,kami akan
berbuat ini dan itu”.Tapi pengikut Yesus kurang berminat malahan
bilang saya nanti pasti masuk surga,malah nyalahkan wong Islam kok
tidak berani bilang begitu.
19.Arah kiblat juga ada di Mazmur 138:2.
Aku hendak sujud kearah Baitmu yang kudus dan memuji namaMU.
Bahkan rupanya sujudpun harusnya dilakukan oleh pengikut
Yesus,diperkuat pas di Taman Getsemani juga Yesus sujud.Hayo kapankah
Yesus dikatakan sembahyang sambil nyanyi2 kan gak pernah.
20.Kalau patung apakah dilarang?
Di Keluaran 20:4-5 .Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai
apapun yang dilangit dan dibumi.
21.Yesus mengharamkan minuman yang memabukkan,babi ,darah dan
bangkai.
Imamat 10: 9 ; 11: 7 ; 17: 12 ; dan Ulangan 14 :20 – 21).
22.Larangan mensekutukan Allah.
Keluaran 20:3.Jangan ada padamu Allah lain dihadapanKu.
Wong Kristen punya Tuhan lain Tuhan Putra,ini konsep Paulus.
23.Baju wanita.
Dalam I-Korintus 11:5.Tetapi tiap2 perempuan yang berdoa atau
bernubuat dg kepala tidak bertudung menghina kepalanya,sebab ia sama
dengan perempuan yang dicukur rambutnya.6.sebab jika perempuan tidak
mau menudungi kepalanya,maka haruslahia menggunting rambutnya.Dan
ibunya Yesus sudah mengaplikasikan baju ala Muslimah itu,juga ditiru
oleh Biarawati2 di Eropa dan amerika Latin yang non padang
pasir,lihat Mother Theresa juga pakai baju brukut padahal tinggalnya
di Calcutta.jadi kalau ada yang ngomong baju Bunda Maria yang kaya
muslimah itu budaya Timur Tengah karena belum lihat argument diatas.
24.Syahadad juga ada di Yohanes 17:3.
Inilah hidup yang kekal yaitu mengenal Engkau satu2 nya Allah yang
benar,dan mengenal Yesus yang Engkau utus.Bedanya dg Islam hanya nama
utusannya saja kalau disitu Yesus kalau Islam Muhammad kan sudah
ganti periode.Dulu Mega sekarang SBY.KeEsaan Allah itu malah jadi
Hukum yang terutama,Hukum yang kedua adalah You must love your
neighbours as yourself.Jadi kalau nanti ada hokum lain yang
mengatakan Allah tidak Esa lagi dia akan gugur sebab kalah dengan
Hukum yang paling utama.
25.Apakah ada ucapan Asalamu’alaikum?
Saya terkejut di Injil cetakan 1970 dan sebelumnya di Matius 10:12
Yesus mengajarkan agar memberi salam dengan Asalamu’alaikum ya Robbi
lalu mencium dia jika akan masuk rumah..Entah karena diprotes MUI
atau karena dari gereja sendiri cetakan sekarang hanya salam tok.
26.Yesus bersunat ketika 8 hari (Lukas 2:21).
Matius5:17.Jangan kamu menyangka aku datang utk meniadakan Hukum
Torat atau kitab para Nabi,aku datang bukan utk meniadakan tapi utk
menggenapinya.18.Selama belum lenyap langit dan bumi ini,satu iotapun
tidak akan ditiadakan dari Hukum Torat.Barangsiapa yang yang
meniadakan salah satu Hk Torat yang paling kecilpun dan mengajarkan
kpd orang lain, dia akan ditempatkan paling rendah dikerajaan sorga.
Kejadian 17:10.Inilah perjanjianKu bahwa setiap laki2 diantara kamu
harus disunat;harus dikerat kulit khatanmu dan itulah menjadi tanda
perjanjian antara Aku dan kamu.
27.Adakah dosa waris di Bijbel?
Menurut Matius 16 : 27 jelas tidak ada, pada waktu itu Ia akan
membalas setiap orang menurut perbuatannya.
28.Mayat seharusnya dikafani seperti halnya Yesus.
Matius 27:59 ; Markus 15:46 ;Lukas 23: 53 dan Yahya 19: 40.
29.Jangan bersujud kpd Yesus,Wahyu 19:10.?
30.Tuhan itu Esa ( yahya 17:3).dan tiada Tuhan yang lain kecuali
dia sendiri (Markus 12:29-32).
31.Adakah ayat lain yg berkata Yesus bagi Israel only?
Selain dulu perempuan Kanaan yg ditolak oleh Yesus,tdk layak roti yg untuk
tuannya dan dikasihkan kpd anjing,ini ada Matius 10:5. Jangan kamu menyimpang
kejalan bangsa lain atau masuk orang Samaria.Baca juga
Kisah para Rasul 13:23. Dan dari keturunannyalah Allah membangkitkan
juruselamat orang Israel yaitu Yesus.Jadi kita di RI ini bukan target
Yesus menurut ayat tadi.
Jadi siapa perubah syariah dari Yesus yang notabene 90% sama dengan
Islam? Pastilah dia nabi palsu sebab Paulus tak disebut di Quran,dan
rupanya di Ulangan 18:20 Tetapi Nabi yang terlalu berani untuk
mengucap demi namaKu perkataan yang tak Kuperintahkan utk dikatakan
olehnya,Nabi itu ( baca Paulus) harus mati.Benar akhirnya “Nabi” yang
berani meniadakan Hukum Torat dan Injil padahal Yesus telah berjanji
takkan meniadakannya akhirnya mati terbunuh pada jaman Kaisar Nero.La
Yesus kan menurut Quran tak mati disalib yo berarti Dia Nabi tulen
100%.Barang siapa menjalani perintah Dia Insya Allah akan masuk
surga.
Shalom,
Tawangalun.
paijan
Desember 3rd, 2011 pada 15:52
Weleh-weleh………………………..,
kayaknya gak imbang nih…..,pendetanya aja melarikan diri, apalagi dompret2nya….
ian egx
Desember 8th, 2011 pada 20:39
Oke, bung Rudi ngajak bicara fakta rupanya.
Nice question!
Bung Rudi lupa kayaknya, di jaman Adam emang ada saksi klo Adam lihat Allah? xixixi.. faktanya mana ya?? hohoho..
Ditunggu kelanjutannya… nice share bro Edy
XL
Desember 11th, 2011 pada 09:29
Long Liveee the Warrior of Islam!!
sastra
Desember 26th, 2011 pada 01:27
Isa dan yesus berbeda karena Isa adalah seorang Nabi sebelum Nabi Muhammad Sallahu’alaihi wassalam sedang yesus muridnya NAbi ISA Alaihi Salam mohon di jelaskan ya !!
mustafa
Desember 26th, 2011 pada 16:06
Isa adalah bahasa Arab, Yesus bahasa Yunani, dan bahasa Indonesia ejaan lama menggunakan isa, sedangkan ejaan baru menggunakan Yesus. Yesus bukan sekeda nabi, dia juga imam, dan raja serta dia adalah Allah yang menjelama menjadi manusia, agar manusia berdosa tahu bahwa dia orang berdosa, dan tidak mungkin akan sampai kesorga, kecuali dengan cara Allah. Cara Allah adalah Allah yang tidak kelihatan itu menjelma menjadi manusia. oleh karena itu, kelahirannya ajaialam pob, bukan hasil hubungan suami istri, tetapi kandungan maria dipinjam untuk menjelama menjadi manusia. Dalam posisi sebagai manusia dia mengatakan ia sebagai hamba Allah, utusan, dan juga adalah Allah. konsep yang digunakan adalah pemikiran Yahudi, yaitu istilah anak Allah. ini bukan istilah indonesia, sehingga menganggp Allah punya bapa dan ibu. akan tetapi, kata ini menyatakan ke AllahanNya, karena itu, ia berkata siapa mengenal Allah menngenal dia, tetapi menolak dia berarti menolak Allah. Dia berkata kepada orang Yahudi bahwa Dia adalah Allah yang kekal adanya, sehingga mereka mau melempar dia dengan batu. itulah sebabnya, ketika Pilatus bertanya kepda mereka menurut hukum Yahudi apa yang menjadi alasan ia disalibkan, mereka berkata, karena ia menyebut diri anak Allah. kata ini adalah konsep Yahudi artinya Allah sendiri. mengapa Perjanjian baru menggunanakan Yunani, pada saat itu bahasa Yunani menjadi bahasa International seperti bahasa Inggris saat ini, karena itu orang Israel pun memahami bahasa Yunani, bahkan Alkitab Perjanjian Lama telah disaling dalam bahasa Yunani sebelum kelahiran nabi isa. konesp Perjanjian Baru adalah konsep Perjanjian Lama, konsep Yahudi bukan konsep Yunani, walaupun istilah Yunani dipinjam untuk memudahkan orang Yuanani memahami Injil disamping orang Yahudi. dan orang kristen tidak pernah sektukan Allah, bahkan menentang, sedangkan Yesus adalah Allah bukan disekutukan, ia memang adalah Allah yang menciptakan saudara, tettapi saudara tidak mengenalnya, bahkan menentang pencipta. jadi, percayalah pada dia, saudara pasti diampuni dosa dan menerima hidup kekal. oleh karena cara Allah yang terakhir adalah Ia sendiri turun ke dalam dunia, setelah para nabi sebelumnya gagal untuk membawa manusia kepada Allah Abraham, Ishak, dan Yakub, Allah Israel. jadi, tidak mungkin lagi ada manusia ciptaan yang bisa menyodorkan diri untuk menggantikan dia dan menyempurnakan pekerjaan Allah bagi keselamatan manusia.
Stain Remover
Desember 26th, 2011 pada 16:14
@Mustafa
Memangnya Yesus orang Yunani ?
——
@Sastra
Isa dan yesus berbeda karena Isa adalah seorang Nabi sebelum Nabi Muhammad Sallahu’alaihi wassalam sedang yesus muridnya NAbi ISA Alaihi Salam mohon di jelaskan ya !!
Penjelasan—>
Tulisan pada kayu salib tertulis INRI
Iesus Nazarenus, Rex Iudaeorum “Yesus, orang Nazareth, Raja orang Yahudi”), ditaruh oleh Pontius Pilatus.
Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: “YESUS, orang Nazaret, Raja orang Yahudi.” (Yohanes 19:19)
Jadi huruf awal pada nama Yesus adalah ” i “. Begitu juga menurut leksikon
YESUS DIKENAL ORANG SEBAGAI NABI DARI Nazaret
Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.” (Matius 21:11)
—
leksikon adalah koleksi leksem pada suatu bahasa, berasal dari bahasa Yunani “λεξικόν” ‘lexikόn’ atau “λεξικός” ‘lexikόs’ yang kurang lebih bermakna ‘perihal kata’
Leksem adalah satuan kata terkecil dalam sebuah bahasa dan biasa dimasukkan sebagai entri atau lemma dalam sebuah kamus.
Iesous
Ihsouv Iesous
Pelafalan : ee-ay-sooce’
Asal Mula : of Hebrew origin 03091 ewvy
Jenis Kata : n pr m (noun pronoun masculine)
Yunani : ihsou 320, ihsoun 124, ihsouv 454, ihsouv] 3, ihsou]] 1, [ihsoun] 1, [ihsouv] 3, [ihsou] 6, [[ihsouv 1
—
TAPI INGAT YANG DIATAS ITU MENURUT BIBEL, sekarang bagaimana kata “Isa” menurut Islam :
Yesus berbicara dalam bahasa Aram, nama Yesus dalam bahasa Aram adalah EESHO M’SHEEKHA” baca: iisyo masiikha- artinya Yesus sang Mesias.
Untuk lebih jelasnya anda bisa kesini http://abie1102.multiply.com/journal/item/8/Keakuratan_Nama_Isa_dalam_Quran
Kang Punk
Desember 29th, 2011 pada 03:24
Hanya seseorang pengecut dan pecundang sejati serta memang ditakdirkan dan terlahir dari keturunan dan nenek moyang yang benar benar bodoh yang mampu dan sanggup melakukan hal dan memiliki pemahaman seperti Rudy Yohanes Hutagalung. Jangan pernah terprovokasi dengan seseorang seperti kriteria tersebut!!!
lakumot
Januari 5th, 2012 pada 23:37
firman Allah saja mereka tdk mau menerima apalgi prkataan manusia. percuma kt diskusi dengan orang buta dan tuli. allah SWT sdh katakan dlm Al-Qur’an
PAhlawanDebat
Januari 9th, 2012 pada 17:45
LAh??
Emang Tuhan Muhammad dan Tuhan Isa(yesus) sama?? hanya karena menggunakan kata ALLAH??
MAAF, KEKELIRUAN BESAR.
Jangan berpikir karena dahulu nabi2 israel memanggil Allah dengan nama selain YAhweh yaitu Elohim atau Allah maka dapat dikatakan itu juga adalah Allah yang sama yang disembah kaum ISrael dahulu.
Lah, klo misal ada agama lain selain agama Abrahamik menggunakan nama Allah maka dikatakan sebagai Allah yg sama??
Gak mungkin kan, berarti salah besar bro.
pertanyaan saya, terlepas dari kemampuan melakukan mukzizat atau kehebatan, mengapa dalam agama Islam Yesus dikatakan sebagai terkemuka di dunia dan di akherat?? JAWAB DENGAN OTAK….
kenapa nabi muhammad dalam menyiarkan dakwahnya menggunakan kekerasan?? Bahkan menghalalkan kekerasan???
Agama kristen tidak pernah mengajarkan kekerasan dalam penyiaran dakwahnya jadi jika dikaitkan dengan penjajah bangsa INdonesia maka ttdak terbukti. ( jangan kasi2 contoh ttg kejadian pemurtadan di bekasilah kawan, gw tw ksiahnya dan banyak hal2 yg dilebih2kan dalam kisah itu)
Btw, Cari sampai setengah matipun atau mati bahkan, tidak ada perintah penyiaran agama kristen menggunakan kekerasan, YAng ada hanyalah kekerasa yg dilakukan oleh agama lain pada agama kristen.
JAngan samakan dengan kejadian Amerika menjajah bumi islam krna Amerika tidak membawa nama AGAMA KRISTEN dalam melakukan peperangan.
JAngan samakan dengan kisah dalam kitab perjanjian lama krna walaupun bagian dalam kitab kristen, tetapi dalam konteks perjanjian lama adalah agama yahudi, bukan kristen.
LAh?? klo gitu ngapain pake kisah itu klo bukan bagian dari kristen??
NAh, dipakai karena kisah perjanjian lama selaras dgn perjanjian baru seperti dalam konteks aksi dan reaksi.
Ntar saya jelaskan.
TRus,, kenapa klaim bahwa NABI MUHAMMAD TIDAK BERDOSA DAN SEMUA TINDAKANNYA ATAS NAMA ALLAH?? (padahal pembunuhan, penjarahan, mengawini anak kecil, mengawini istri dari para korban yang mati ditangan muhammad)
Dan mengapa dari sbagian klaim dari teman2 saya yg muslim mengatakan klo nabi2 dalam alquran tidak berdosa??
DALAM alkitab, baik nabi atau hamba TUhan terkecuali Yesus, semuanya berdosa dan Alkitab tidak menutup2nya.
KLo kalian mengklaim bahwa Alkitab kitab porno krna cerita dalam kitab yehezekiel, maka coba tuliskan secara lengkap dalil dalam Alquran dan hadits mengenai SURGA dan TERJEMAHAN ASLINYA DALAM BAHASA INDONESIA DENGAN SOFTWARE penerjemah yang bisa dipercaya.
MEngapa kaum muslim mengklaim segala sesuatu ttg Yesus adalah masalah akidah??
padahal akidah kita berbeda kawan!! JAngan samakan pola pikirmu dengan kami.
klo kw mw dan kami pun setuju utk menyamakannya, maka ALquran kalian sendiri pun akan penuh dengan kesalahan akidah.
Stain Remover
Januari 9th, 2012 pada 18:40
@PAhlawanDebat
…pembunuhan, penjarahan, mengawini anak kecil, mengawini istri dari para korban yang mati ditangan…
Jawab—> Bagaimana dengan ibunya Tuhan anda sebagai korban dari pedofilia itu sendiri, bisa anda menjelaskannya…masa ibunya Tuhan jadi korban pedofilia…dan yang menyuruh Yosef adalah Tuhan sendiri…alias Yesus…hehehe…bagaimana ini, prul ???
Mary, then twelve to fourteen years of age. Joseph, who was at the time ninety years old, went up to Jerusalem among the candidates; a miracle manifested the choice God had made of Joseph,….
Maria, berusia sekitar 12-14 tahun. sedang Yusuf, sudah berumur sembilan puluh tahun, pergi ke Yerusalem sebagai seorang diantara para kandidat; Sebuah wujud dari keajaiban dimana pilihan Tuhan jatuh kepada Yusuf,…
—-
Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. (Matius 1:20)
Yosef yang sudah tua renta menikahi Maria ibunya Tuhan, yang lebih pantas menjadi cicitnya. Dan yang memerintahkan perkawinan ini adalah anak dari korban pedofilia itu sendiri.
Silahkan anda penjarakan mereka yang bertanggung jawab atas kasus pedofilia dengan korban bernama Maria (12), mereka adalah :
1. Tuhan, yang tidak lain menurut kristen adalah Yesus
2. Malaikat, menyampaikan perintah Tuhan kepada Yosef
3. Yosef, hanya mengikuti perintah Tuhan
PAhlawanDebat
Januari 10th, 2012 pada 05:59
Nah, tahu gak maksud saya dengan mengatakan pedofil itu mengapa??
Menurut Diagnostik dan Statistik Manual Gangguan Jiwa (DSM), pedofilia adalah parafilia di mana seseorang memiliki hubungan yang kuat dan berulang terhadap dorongan seksual dan fantasi tentang anak-anak prapuber dan di mana perasaan mereka memiliki salah satu peran atau yang menyebabkan penderitaan atau kesulitan interpersonal.[1]… DARI WIKIPEDIA mengenai definisi fedofil.
yang saya tekankan adalah hubungan badan yang dilakukan nabi kepada anak kecil bukan permasalahan menikahinya (kan saya buat kata KAWIN). Oke, sah2 saja anda juga menuding maria dan yosef seperti itu, tetapi ingat, MAria berusia 14 tahun keika menikah dengan yosef dan yosef tidak berhubungan bdan dengannya. bahkan dikatakan dalam beberapa penelitian bahwa maria ternyata perawan seumur hidupnya. nih linknya http://www.newadvent.org/cathen/08504a.htm
Jadi, Yusuf tidak melakukan hub seksual pada MARIA walaupun dia menikahinya.
Dan satu lagi, MUHAMMAD DIKLAIM SEBAGAI NABI TAPI TINDAKANNYA TIDAKLAH PANTAS DIKTAKAN SEBAGAI NABI. DAn yang saya tekankan adalah sikapnya dalam kedudukan sebagai NABI YANG PANTAS DITELADANI.
JAngan samakan dengan YUsuf krna dia bukanlah dalam konteks nabi. NABi dan bukan NAbi jelasn dan pastilah berbeda.
SAYa tidak mengklaim bahwa AGAMA ISLAM mengajarkan fedofil, tetapi yang saya pertanyakan adalah KELAKUKAN/SIFAT nabi besar kalian??
APA MASIH PANTAS DIKATAKAN SEBAGAI MANUSIA TAK BERDOSA??
NAh, saya tanya lagi, mengapa Israel terlalu diekspos seperti pihak yg bersalah??
Kenapa tidak mengekspos korban dari pihak israel agar semua tahu bagaimana kejamnya HAMAS???
ISlam.., ckckck.., ISLAM
Ziga Aja
Januari 10th, 2012 pada 06:47
semua ada hikmahnya,buat kaum yg berfikir positif,yg pasti surga itu mahal,tidak mungkin bisa dibeli dengan ibadah yang asal2an.debat lanjutkan makin lama makin ketauan mana yang salah mana yang benar.dan umum tau. taufik dan hidayah tidak didapat semua orang.
akauuuu
Januari 10th, 2012 pada 18:48
To all dear muslim..
Saya cuma mau kasih pendapat aja kalo agama kita pada dasarnya berbeda. Jangan menyamakan pemahaman anda ttg akidah anda dengan kami. Jangan mengatakan Tritunggal sama dengan Trimutri walau kelihatannya sama, (jika anda tertangkap polisi dalam TKP pencurian padahal anda memang tidak mencuri, sama aja yang tejadi adalah penggoblokan/kesalahan). Jangan samakan pola Tauhid dengan Trinitas karena jelas hal tsb berbeda.
Jangan pula memaksakan kehendak kalian dengan ingin mendirikan syariat Islam di negara ini. Jangan pula kalian membeci Kristen karena Amerika melakukan penjajahan dibumi islam karena AMERIKA TIDAK MEMBAWA NAMA AGAMA KRISTEN DALAM melakukan aksinya. Permasalahan kalian benci Yahudi its OKlah tergantung sejauh mana mata keadilan kalian melihat yang sebenarnya. Baik Hamas dan Israel sama2 kejam kok kalo dilihat dari kebiadaban tindakan mereka pada satu sama lainnya.
Ingat pesan nabi kalian yaitu Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.|
Tunjukkin aja benar tidaknya perkataan kalian yang mengatakan bahwa Agama Islam adalah rahmat semesta alam.
To all dear Christian..
Stop fitnah dan saling caci maki. Berdebat oksaja tanpa membawa nama2 binatang dalam debat anda. Stop juga pembohongan dan sifat melebih-lebihkan dalam cerita Murtadin. Perkuat iman dan tunjukkan kasih.
Dan kepada Islam dan Kristen, silahkan anda menunjukkan agama kalian dan menyebarkannnya dengan cara persuasif tanpa kekerasan.
Salam.
Stain Remover
Januari 11th, 2012 pada 01:16
@PAhlawanDebat
…JAngan samakan dengan YUsuf krna dia bukanlah dalam konteks nabi. NABi dan bukan NAbi jelasn dan pastilah berbeda…
Jawab—> Siapa yang menyalahkan Yosef, justru saya menyalahkan Tuhan kamu (Yesus) yang memerintahkan Yusuf yang telah tua renta, menikahi seorang abg yang tidak lain adlah ibunya Tuhan anda. Nih saya copas lagi biar anda mengetahui siapa yang saya salahkan :
Silahkan anda penjarakan mereka yang bertanggung jawab atas kasus pedofilia dengan korban bernama Maria (12), mereka adalah :
1. Tuhan, yang tidak lain menurut kristen adalah Yesus
2. Malaikat, menyampaikan perintah Tuhan kepada Yosef
3. Yosef, hanya mengikuti perintah Tuhan
Muhammad itu hanya seorang Nabi dan Rasul, sedang Yesus-kan menurutmu Tuhan itu sendiri…hehehe…ngerti nggak sampeyan ?
—
@PAhlawanDebat
Tentulah anda suka dengan cerita yang menyimpang tentang Aisyah, silahkan anda membaca ini :
…Menurut Tabari, keempat anak Abu Bakar (termasuk Aisyah) dilahirkan oleh isterinya pada zaman Jahiliyah, artinya sebelum 610 M. Apabila Aisyah dinikahkan sebelum 620 M, maka ia dinikahkan pada umur di atas 10 tahun dan hidup sebagai suami-isteri dengan Muhammad dalam umur di atas 13 tahun.
Menurut Abd alRahman bin Abi Zannad: “Asmah 10 tahun lebih tua dari Aisyah.” Menurut Ibnu Hajar al-’Asqalani, Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah. Apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah, sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) – 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijrah. Itu berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Muhammad pada waktu berumur 19 atau 20 tahun. sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pernikahan_Muhammad
Stain Remover
Januari 11th, 2012 pada 01:35
@PAhlawanDebat
…yang saya tekankan adalah hubungan badan yang dilakukan nabi kepada anak kecil bukan permasalahan menikahinya (kan saya buat kata KAWIN). Oke, sah2 saja anda juga menuding maria dan yosef seperti itu, tetapi ingat, MAria berusia 14 tahun keika menikah dengan yosef dan yosef tidak berhubungan bdan dengannya. bahkan dikatakan dalam beberapa penelitian bahwa maria ternyata perawan seumur hidupnya. nih linknya hxxp://www.newadvent.org/cathen/08504a.htm
Jadi, Yusuf tidak melakukan hub seksual pada MARIA walaupun dia menikahinya.
Jawab—> Mana ada ayatnya yang menyatakan Yosef tidak bersetubuh dengan Maria, Yosef tidak bersetubuh dengan Maria hanya sampai ketika Yesus lahir.
“Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus”. (Matius 1:24-25 )
Ayat diatas berarti juga bahwa Yusuf bersetubuh dengan Maria setelah melahirkan Yesus, yang artinya Yusuf bersetubuh dengan seorang wanita berusia 13-15 tahun.
Jadi jelas bahwa Maria adalah korban pedofilia….
akauuuu
Januari 11th, 2012 pada 04:50
@stain lover…
NAh, sekali lagi anda harus melihat pembahasan tentang perawan maria. Anda tahu mengapa Maria dikatakan perawan MAria?? Karena Maria memang perawan dan hanya melahirkan Yesus. KAlaupun ada saudara2 Yesus di Alkitab tertulis, namun tidak ada spesifik kata yang mengatakan bahwa mereka adalah adik kandung Yesus, jadi teori yang mengatakan MAria tidak perawan alias sudah bersetubuh dgn Yusuf adalah teori yang tak kuat.
Kata ‘sampai’ di Mat 1:25, “Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki …,” tidak berarti bahwa setelah Maria melahirkan, maka Yusuf bersetubuh dengannya. Sebab kata ‘heos‘/ ‘sampai’ dalam bahasa Yunani tidak selalu mensyaratkan adanya perubahan kondisi setelah sesuatu terjadi. Hal ini terlihat di banyak ayat Kitab Suci, seperti pada Mat 28: 19-20, Yesus menyertai para murid sampai akhir jaman, namun tidak berarti bahwa setelah akhir jaman Yesus tak menyertai para murid-Nya. Demikian pula dengan ayat- ayat lainnya: Luk 1:80, Luk 20:43, 1 Kor 15:25, 1 Tim 4:13, 2 Sam 6:23.
Sumber: http://katolisitas.org/2011/06/11/bagaimana-mungkin-bunda-maria-tetap-perawan/
Jadi jelas tidak ada kasus pedofilia disini, sebab pedofil adalah hasrat dan tindakan seks pada anak kecil. Yesus jelas tidak bersalah. Klo anda lihat konteks pertanyaan saya bukanlah soal menikahinya melainkan mengawininya/berhubungan seks dengannya.
Terus, okelah saya terima kisah anda ttg Aisyah, tapi bagaimana dengan hadits yang mengatakan bahwa aisyah dikahi umur 6 tahun dan disetubuhi umur 3 tahun ??
http://kursusislam.wordpress.com/2011/04/20/aisyah-asmara-muhammad-kepada-anak-berusia-6-tahun/
Jadi maria bukanlah korban pedofilia.., anda bca sendiri deh apa defenisi jelas pedofilia.
Iwang
Januari 22nd, 2012 pada 21:51
Kristen itu agamanya paulus (agama pagan)pengikut yesus/Nabi Isa AS itu Nazaret.Tdk ada dalil satupun dlm bible yg menyatakan bhw ajaran Yesus/nabi Isa AS dinamakan kristen so yg sbnrna domba atw mbekkk yg sesat ya pengikut saul/paulus dan yg tragisnya paulus yg dianggap rosul matinya ditebas pedang (kaisar Nero)
fshgdf
Januari 24th, 2012 pada 05:43
kasian bgt karistin kalau tidak kalau sempat menikmati kebenaran islam
XL
Januari 30th, 2012 pada 17:37
Khusus Karisteng atau Kristener disini :
Kalo punya Ilmu jgn setengah2 tpi Bangganya sampai malu2in diri sendiri..
Menyanggah suatu p’nyataan itu harus didasari oleh bukti yg akurat jgn dari argumen atau tulisan yg cuman berisi fitnah dan menjerumuskan,,sadurlah b’bagai sumber yg ada dan dari b’bagai sudut pandang juga kacamata penulisnya.
Kalau masih percaya dengan Kibulan Kristen Agama Kasih telisik dlu beberapa materi yg akan saya berikan :
1. Satanic Inquisition atau Church Inquisition mulai dari dataran Andalusia(Spanyol) hingga ke seluruh Eropa di jaman kegelapan beserta alat2 Penyiksanya terhadap Penyihir,,Ahli Bi’dah,,Gypsi,,Yahudi,,Muslim dsbny…Bayangkan kengeriannya!
2.Semua Penjajahan dan Pemusnahan Suku2 Bangsa di atas BUMI ini
3.a)Berkacalah atas kejahatan di negara-negara Amerika Latin oleh para Kartel Narkoba dimana PENGGAL kepala manusia,, POTONG tubuh manusia menggunakan gergaji mesin,, MUTILASI,,MENGULITI adalah hal yg biasa t’jadi disana.
b)Amerika serikat adalah tempat berkumpulnya semua penjahat,,mulai penjahat kelas teri hingga penjahat kerah putih,,dari psikopat hingga Family Syndicate,,kejahatan senjata api hingga senjata pemusnah massal
c)israhell..?? Tentu saja smua sudah tahu,,Siapa PENDUSTA t’baik di dunia ini
Bla…bla..bla
Itu saja dan super sedikit yg ingin saya sodorkan smoga tidak t’lalu banyak utk dibaca
maria kosakoy
Maret 28th, 2012 pada 15:59
Shaloom,kalu semua umat nasrani benar-benar mengandalkan kuasa Roh Kudus,maka pasti umat nasrani memahami betul bhw tdk ada 2 agama yg mempunyai Tuhan yg sama. dicoba saja.kita bertanya pada DIA yg hidup,melalui doa dan puasa.pasti DIA menjawab doa-doa kita,bahwa sesembahan umat nasrani adalah Bapa YAHWEH di dalam Tuhan Yeshua Ha Mashiakh.kalu sdh begini,tdk akan ada lagi umat nasrani yg pindah kepercayaan,dijamin! dan tdk akan ada lagi pertanyaan-pertanyaan dari kaum nebayot. umat nasrani berkewajiban CARI DAMAI,KERJAKAN KESELAMATAN YG BAPA SUDAH BERIKAN. Tuhan Yeshua memberkati.
DJ Simanjuntak
Mei 3rd, 2012 pada 19:00
Tanya ama Yusuf Roni mantan militan garis keras muslim indonesia yang sudah bertobat, walau nyawa nya & nyawa keluarga nya terancam oleh muslim indonesia, dia tidak takut untuk menyatakan kebenaran.
DJ Simanjuntak
Mei 3rd, 2012 pada 19:01
Tanya ama Yusuf Roni mantan militan garis keras muslim indonesia yang sudah bertobat, walau nyawa nya & nyawa keluarga nya terancam oleh muslim indonesia, dia tidak takut untuk menyatakan kebenaran..
EDO
Mei 15th, 2012 pada 14:25
ntak…ntak…!!! ya yusuf roni ko percaya apapula bualan si roni tu…pendusta itu mengaku bisa mengelabui umat muslim dengan menambah2kan ayat tanpa diketahui oleh jemaah masjid…wah…kau ni gak ngerti model pendusta kelas teri mending diem2lah di rumah. setiap kesalahan dalam sholat atau bacaan2 berkenaan dengan ayat2 suci Al-Quran pasti langsung diperbaiki oleh jemaah sholat…ini yusuproni kentara berkata dusta kau senang kali mempercayainya…pret…!
EDO
Mei 15th, 2012 pada 14:48
mana anak daud tuh barusan? ngacir ya? ha..ha…beragama kok tanpa dalil…your statement not with your evidence thats like fiction…he..he…gua yang baca aja geli..ha..ha.. anak daud tuh pendeta…ga bisa kasih bukti…..malu deh eloooo…
yanno
Mei 15th, 2012 pada 15:21
@Maria Kosakoy ,
Yang pasti Isa Masiah als Yesus tidak pernah mengandalkan kuasa roh kudus akan tetapi beliau hanya mengandalkan Allah yang Esa tidak ada yang lain :
Markus 12
12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Yang benar adalah : tidak ada 2 atau 3 agama sebab agama Allah itu , hanya ada 1 yaitu agama yang menyerahkan diri secara total kepada Allah , sebab hanya orang-orang yang melakukan pekerjaan sesuai dgn maunya Allah saja yg akan masuk sorga .
Matius :
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Allah yang di sorga.
Nb Ibrahim tidak membantah dan tidak pula bertanya kenapa Allah memerintahkan kepadanya untuk menyembelih putranya sendiri , tidak pula beliau bertanya apa untungnya buat Allah dan apa manfaatnya bagi dirinya sendiri jika ia menyembelih putranya , akan tetapi Nb Ibrahim hanya melakukan apa saja maunya Allah ( berserah diri secara total ) .
Seorang Isa Masiah als Yesus tidak melakukan sesuatu yg tidak diperintahkan Allah kepadanya :
Yohanes :
12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Allah , yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
bahkan Isa Masiah als Yesus telah berserah diri secara total kepada maunya Allah :
Matius :
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Allah, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
Isa Masiah als Yesus sujud menyembah Allah kemudian berdoa dan menyerahkan diri secara total kepada Allah , Isa Masiah telah dgn ikhlas menyerahkan jiwa dan raganya kehadirat Allah yang maha kuasa atas segala sesuatu .
Mbak Maria ketahuilah apa yang Nb Ibrahim , Musa , Daud , Muhammad sembah itu juga yang disembah oleh Isa Masiah als Yesus Kristus .
Artinya agama Ibrahim , Ismail , Ishak , Musa , Daud , Zakaria , Maryam , Isa dan Muhammad adalah satu yaitu AGAMA yg berserah diri secara total kepada kehendak Allah dan ketahullah bahwa Islam = aslama artinya agama yg berserah diri secara total kepada ( kehendak ) Allah .
Isa Masiah telah bertindak dgn menggiring legiun babi kedalam jurang dan pekerjaan itu so pasti tidak bertentangan dgn kehendak Allah , akan tetapi banyak orang yang mengaku sebagai pengikut Yesus justru bertindak sebaliknya yakni menggiring legiun babi keatas meja makan ( tidak sejalan dgn pekerjaan Yesus so pasti tidak sesuai dgn maunya Allah ) .
Pertanyaannya akan kemanakah manusia yang melakukan pekerjaan tidak sesuai dgn kehendak Allah ?
kata Yesus :
Matius :
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”
kenapa Yesus mengusir anda ?
sebab anda bernubuat atas nama Yesus , mengadakan mukjizat demi nama Yesus dan mengusir setan demi nama Yesus ! ( Mat 7 : 22 ) .
wass sallam/ wass sallom .
EDO
Mei 15th, 2012 pada 16:05
jiah…ni si anak daud ni muncul lagi masih tetap dengan kengeyelannya dan ketengilannya….kamu itu pendeta bo…? kalo di tanya sama MAS MANDRA dijawab dong…jangan wira-wiri kesana-kemari ngomong kaya anak kecil…jawab dengan scientific evidences….jangan meracau kaya kotbahmu sama anak2 kecil tu…ayo jawab tantangan MAS MANDRA aku mau liat sejauh mana kepintaran kamu tentang bible yang kamu anut yoooo…jawab MAS MANDRA tu….jangan malu2in orang kristen kau…he…he…he…