jesus_call

Soal Keitimewaan Yesus ? Apakah ini tanda jika Yesus adalah Tuhan ?
Tanggapan buat surat Mas Edgard …dan dialog antara saya dengan Mas Sabar .

Penulis : Edgard
Dikiirm tgl : 10 September 2009
E-mail : dreamworks86@hotmail.com
URL : http://hotmail
Siapa : http://ws.arin.net/cgi-bin/whois.pl?queryinput=125.166.193.188

SILAHKAN SIMAK, INI BERASAL DARI AL’QURAN, KITAB ISLAM YANG PALING BENAR MENURUT ORANG ISLAM:

Isa Al Masih Seorang Anak Laki-Laki Suci

Ia (Jibril) berkata: Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Rabbmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci. (QS. 19:19)

Isa Al Masih sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Tuhan

Jibril berkata: Demikianlah. Rabbmu berfirman: Hal itu adalah mudah bagi-Ku, dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami, dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan. (QS. 19:21)

Isa Al Masih semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia

dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia termasuk di antara orang-orang yang saleh. (QS. 3:46) Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelaskan (syariat Kami) kepadamu ketika terputus (pengiriman) rasul-rasul, agar kamu tidak mengatakan: Tidak datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan. Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 5:19) Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: Hai kaumku, ingatlah nimat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi-nabi diantaramu, dan jadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorangpun diantara umat-umat yang lain. (QS. 5:20)

Isa Al Masih Lahir, Wafat dan Dibangkitkan

maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan. (QS. 19:29) Berkata Isa: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. (QS. 19:30) dan Dia menjadikan aku seorang yang berbakti di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup, (QS. 19:31) dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. (QS. 19:32) Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. (QS. 19:33)

Isa Al Masih seorang yang diberkati Allah dimana saja berada

Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mujizat) dari Rabbmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seijin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. (QS. 3:49) (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: Hai Isa putera Maryam, ingatlah nimat-Ku kepadamu dan kepada Ibumu diwaktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia diwaktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) diwaktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) diwaktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) dikala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: Ini tidak lain sihir yang nyata. (QS. 5:110)

Isa adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: (Ilah itu) tiga, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Ilah Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (QS. 4:171)

Isa Al Masih utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.

Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam. (QS. 21:91)

SEKALI LAGI, jika saudara muslim membaca kitabnya sendiri kemudian masih menyangkal nya…Saya tidak tau itu disebut islam apa yah…?

terima kasih

Edy Prayitno :
Salam saudara Edgard …..
Untuk tulisan yang sampeyan kirimkan diatas …
Ini ada dialog antara saya dengan Mas Sabar …soal keistimewaan Yesus .
Apa kah karena Yesus istimewa …bisa tiba2 menjadi Tuhan ?
Simak dialog saya dengan santai dengan mas sabar dibawah ini …………..

> From: debat_islam-kristen@yahoogroups.com [mailto:debat_islam-kristen@yahoogroups.com] On Behalf Of sabar_yangsehat_sabar
> 07 September 2009 9:54
> To: debat_islam-kristen@yahoogroups.com

SABAR
> Salam mas Edy.
>
> Mohon maaf sebelumnya,
> Dulu saya pernah tanya ke mas Edy, alasan pindah agama dari kristen ke islam, trus mas Edy sudah ceritakan petulangan mas Edy,( Meski tidak banyak ). Namun disela-sela mas Edy cerita GP (great prentender) mengatakan bahwa mas Edy pindah agama karena patah hati ditolak cewek chinese. ? Apa benar mas Edy? ( mohon dijawab dengan jujur). Jika tidak benar artinya motivasi mas Edy pindah agama bukan karena duniawi ( Wanita ) tapi karena cari jalan kebenaran menurut mas Edy.
> Mohon maaf jk ada yg salah.
>
> Salam
> SSS

EDY P
 salam mas sabar…
> ha ha ha …si GP ? siapa dia kan semua org sdh tahu…kapasitasnya.
> dia gak pernah nanya ke saya soal itu…dan juga saya tidak pernah cerita soal cewe segala ….?
> bikin fitnah dan omong kosong itu sudah kerjaan dia mas…
>
> saya tdk pernah ditolak cewe mas….
> apalagi cewe china ? he he he
>
> saya kenal cewe yah sekarang jadi istri saya.
> bahkan waktu melamar ( saya masih kristen )..saya bilang ke mertua mau hidup masing2 dengan agama2 sendiri.
> dan cewe saya juga mertua tdk keberatan.
>
> tetapi Alhamdulillah…
> sebelum akad nikah saya sudah menjadi mualaf…..
> tetapi bukan karena cewe ?
>
> sekian mas.
> salam
> edy

SABAR .
Salam mas Edy, terimakasih kejujuran mas Edy.

Mas Edy kan lebih pinter dari saya, saya mau tanya ya mas. YESUS itu menurut Quran di ciptakan dari apa? pernah saya baca bahwa Yesus itu Kalimatulloh, benar ga?

Syalom
SSS
EDY . P

salam mas sabar…
wah…..saya ini belum bisa apa2 mas….
apalagi dikatakan pinter ….he he he….masih jauh mas.

cuman sekedar gambaran…saya coba jawab dengan kemampuan otak saya ( yg sangat terbatas ini ).
ada memang didalam Al’quran yg mengatakan jika Isa diciptakan oleh Allah dengan perkataan ” Kalimat yg datang dari ALlah ” …

Al Imran 45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

sering pula perkataan ini dianggap ” Firman ” oleh kalian dan mengataan jika Yesus = Firman.
padahal tidak seperti itu…kemampuan ALlah mencipta dengan Kalimat ” Kun Fayakun ” …..itu melambangkan kekuasaan ALlah yg bisa mencipta apa saja , hanya dengan ” Perkataan ” …demikian juga penciptaan Adam , Allah juga cukup mengatakan ” Jadilah ” ….maka jadilah Adam. seperti ayat dibawah ini :

Al Imran 59. Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.

Jadi apakah perkataan ALlah ini…bisa menduplikat ….tiba2 saja ALlah berubah wujud menjadi yg diciptakan ? ……kan tidak.
ALlah tetap berada ditempatnya……demikian juga penciptaannya juga berwujud lain dari Allah…]
dan gak mungkin dikatakan ciptaan = yg mencipta.

begitu mas sabar…

SABAR :
Mas Edy ternyata rendah hati juga.
Jadi menurut mas Edy Isa ( Yesus) tidak diciptakan dari FIRMAN ? Mohon
dijawab ya atau tidak saja.
Pertanyaan saya ke 2. ( mohon sabar ya mas megnhadapi saya)
Jika Yesus itu manusia biasa, menurut mas Edy mengapa harus memilih
tempat rahim yang suci ( mariam)? Sedang (mohon maaf) nabi mas Edy (
Mohamad) tidak. Adakah manusia yang terkemuka didunia selain YESUS?
Terkemuka mana antara YESUS dengan MUHAMAD hingga akhir dunia ini?

Mohon penjelasannya dengan sabar. Mohon maaf jika ada yang salah

Salam
GBU
EDY PAYITNO .
salam mas sabar.
Yesus ( Isa ) memang diciptakan dari Kalimat Allah.

mohon dibedakan …produk aALlah berupa kalimat ALlah dengan penyamaan Isa = dengan yg mengucapkan Firman .
karena pengertian ini akan rancu jika mas sabar mengambil kata diatas …dan dipaksakan jika Yesus = Firman .
mohon dibedakan …antara Kun Fayakun saat menciptakan Adam dan Isa , dengan pengertian jika …
Isa = Firman. karena kalau pengertian ini yg diambil maka :
adam juga = Firman .

baik pertanyaan ke 2 ..saya jawab dengan jawaban bebas saja …..biar gak ruwet2 buka ayat :
Allah menyadarkan umatnya ini dengan bermacam2 cara ..mas.
sejak Adam dan kejatuhan manusia akan dosa …terutama saat manusia menyembah berhala dsb…Allah sdh mencoba berbagai cara untuk bisa menyadarkan umat ciptaanNya agar mau beribadah dan mengharap berkah dari ALlah saja.

cara-cara ALlah itu mulai yg bersifat Aneh dan Ghoib , hingga cara2 keras dengan menghukum langsung umat2 yg sesat .
coba lihat bagaimana ALlah menuntun Musa , menurunkan perintah2 , menuruti kemauan kaumnya dengan menurunkan langsung makanan dari langit , memayungi dengan awan saat panas , memecah laut menjadi jalan …..tetapi apa …hasilnya …umat musa tetap saja gak mau menyembah ALlah dan justru malah menyembah patung sapi . hingga Allah menunjukkan kuasanya dengan keras berupa hukuman2 langsung , contoh kaum Musa penyembah sapi , Sodom Gomora , dll….

tetapi dari semua itu tetap saja manusia masih ingkar dengan Allah ….
hingga ALlah menunjukkan kuasanya dengan kelahiran Yesus tanpa ada campur tangan seorang laki2..
tetap saja…..justru karena keanehan dan kuasa YEsus …malah menjadikan sang utusan menjadi Tuhan.

Karena kegagalan ini ( saya anggap ini kegagalan ) ….apa iya ALlah menurunkan Muhammad lewat cara seperti Yesus ?
kan itu sama saja mengulang kegagalan ke dua kalinya .

Ternyata ALlah memilih seorang nabi …yg tidak banyak membuat mukjizat dan bermacam2 keanehan…..
dan ternyata Nabi Muhammad ini berhasil menyadarkan umat manusia kembali ……menyembah Allah dengan benar.
dan sekarang hampir separo dunia sdh disadarkan .

begitu mas sabar..

SABAR :
Salam mas Edy.

Sekali lagi mohon sabar ya mas.

Mengapa Yesus diciptakan dari FIRMAN?. Dari bahan apapun bukankan TUHAN
bisa membuat pekerjaan Ajaib.
Bukankah FIRMAN itu milik TUHAN yang penuh dengan kemulaian, kekudusan
dan penuh kuasa mas?
Tidak kah FIRMAN Tuhan dalam YESUS itu memiliki KUASA? sehingga FIRMAN
yang ada dalam YESUS itu mas Edy nyatakan gagal menyelematkan manusia.
Jika YESUS gagal, Milryaran manusia yang belum masuk Islam mas, sudut
pandang apa mas Edy menyatakan Muhamad berhasil? Menurut saya sampai
sekarang manusia perlu mujizat..benar ga mas?

Pertanyaan yang mas Edy terlupakan.
1. Lebih termuka mana antara YESUS dan MOHAMAD hingga akhir dunia nanti?

Salam hormat saya
GBU

EDY PRAYITNO :

memang belum semua mau menerima ……..
dan itu memang begitu dari dulu….karena Iblis gak rela jika semua umat tunduk sujud hanya pada ALlah.

saudara ..sabar…
anda masih belum paham soal ” Firman ” dan ucapan ” Kalam Allah “.
sudah saya kasih gambaran kan….jika Isa diciptakan oleh Kalimat Allah ….demikian juga dengan Adam juga diciptakan dengan Kalimat ALlah.
apakah Adam = Firman …..kenapa hanya yesus yg saudara samakan dengan Firman .

Maksud penyamaan ini juga sangat …membingungkan ..
maksudnya Yesus = Frman ini apa ?
apakah ucapan ALlah yg menjadikan ” Kun Fayakun ” jadilah …maka jadi ….bisa tiba2 dianggap Tuhan menjelma menjadi manusiia ?

Yesus anda umpamakan sebagai ” Firman ” ini dasarnya kurang kuat …kalau ambil ayat yoh1:1 , kaena ayat itu hanya ayat pembukaan sang penulis kitab Yohanes.

Oh iya soal siapa yg terkemuka …?
semua nabi punya ciri dan kelebihan masing2.
tetapi semua sama ….sama2 nabi Allah yg mulia .

Soal siapa yg lebih tinggi..? itu hanya Allah yg tahu .

karena Allah tidak pernah berkata di dalam kitab2 nya yg menyebut Isa / Yesus lebih tinggi derajatnya diantara para nabi.
kalau derajatnya lebih tinggi dari manusia kebanyakan …emang iya …

SABAR :
Salam mas Edy.
Sekali lagi mohon sabar ya mas.

Mengapa Yesus diciptakan dari FIRMAN?. Dari bahan apapun bukankan TUHAN
bisa membuat pekerjaan Ajaib.
Bukankah FIRMAN itu milik TUHAN yang penuh dengan kemulaian, kekudusan
dan penuh kuasa mas?
Tidak kah FIRMAN Tuhan dalam YESUS itu memiliki KUASA? sehingga FIRMAN
yang ada dalam YESUS itu mas Edy nyatakan gagal menyelematkan manusia.
Jika YESUS gagal, Milryaran manusia yang belum masuk Islam mas, sudut
pandang apa mas Edy menyatakan Muhamad berhasil? Menurut saya sampai
sekarang manusia perlu mujizat..benar ga mas?
EDY PRAYITNO :

memang belum semua mau menerima ……..
dan itu memang beitu dari dulu….karena Iblis gak rela jika semua umat tunduk sujud hanya pada ALlah.

saudara ..sabar…
anda masih belum paham soal ” Firman ” dan ucapan ” Kalam Allah “.
sudah saya kasih gambaran kan….jika Isa diciptakan oleh Kalimat Allah ….demikian juga dengan Adam juga diciptakan dengan Kalimat ALlah.
apakah Adam = Firman …..kenapa hanya yesus yg saudara samakan dengan Firman .

Maksud penyamaan ini juga sangat …membingungkan ..
maksudnya Yesus = Frman ini apa ?
apakah ucapan ALlah yg menjadikan ” Kun Fayakun ” jadilah …maka jadi ….bisa tiba2 dianggap Tuhan menjelma menjadi manusiia ?

Yesus anda umpamakan sebagai ” Firman ” ini dasarnya kurang kuat …kalau ambil ayat yoh1:1 , kaena ayat itu hanya ayat pembukaan sang penulis kitab Yohanes.

SABAR :
Artinya bahwa Muhamad juga belum dinyatakan 100% berahasil kan mas?
Mohon maaf jika pengertian saya berbeda dengan anda. Jadi maksud mas
Edy, YESUS tidak dari Firman/bukan = firman? Jadi Yesus sama dengan adam
dengan muhamad? dari kata kun fayakun.
Lalu mengapa kelahiran YESUS menjadi sangat istimewa dengan sampai
melibatkan Gabriil langsung. Sedangkan Nabi2 lain tidak? .

Salam hormat saya
GBU

EDY PRAYITNO :

saudara sabar..
soal kenapa Yesus harus melibatkan Malaikat Jibril …
apa anda mau jika Yesus itu disebut hasil hubungan gelap ?
sekarang saja ada paham yg mengatakan jika Yesus itu akibat hubungan gelap Maria dengan seseorang ..
meskipun saya kurang setuju dengan pendapat ini.

sedang nabi2 lain tidak …? apa dulu nih…
kalau soal kelahiran yah jelas tidak …lawong semua nabi punya ibu / bapak.
tetapi jika seseorang itu diangkat menjadi nabi …..
Malaikat jibril pasti / sering muncul …untuk memberi tahu jika dia diangkat Allah menjadi nabi..dan menuntun para Nabi apa2 yg harus disampaikan .
coba anda pelajari kitab PL ….disana banyak kisah para nabi2 didatangi oleh Malaikat Jibril…

Bandigkan dengan Paulus ……..yg sama sekali tidak pernah didatangi Malaikat Jibril
tetapi tiba2 anda jadikan dia rosul dan menerbitkan kitab suci ?’

SABAR :

Salam mas Edy.

Ha..ha.ha. Mas Edy.. aya-2 wae.Maksud saya kenapa ga lahir normal saja seperti nabi2 lain.Gitu mas. Isa menjadi lebih istimewa karena sejak proses mengandungnya, kelahirannya, hidupnya dan kematiannya. Sedang nabi2 lain tidak.

Salam hormat saya mas Edy
TUHAN YESUS memberkati

EDY PRAYITNO :
saudara sabar….
wah kalau soal itu …saya tidak tahu..
coba tanya langsung kepada ALlah,….
he he he

SELESAI…………

About these ads